Maukah Jadi Sosok Ayah Untuk Ribuan Yatim Dhuafa?

Adanya Kekosongan Peran Ayah Berpengaruh Pada Pertumbuhan Yatim

Rp 18.114.818
terkumpul dari Rp 50.000.000
Terkumpul Rp 18.114.818
Donatur 261
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.

Berperan Sebagai Sosok Ayah Untuk Yatim Dhuafa

Meski bisa tersenyum, anak-anak yatim ini sebenarnya menyimpan kesedihan karena merindukan kasih sayang.

Peluk hangat seorang ibu cukup menenangkan tapi hangat erat peluk ayah memberikan sentuhan kekuatan yang berbeda, hidup tanpa ayah seperti kehilangan pelindung terbesar dari kerasnya hidup bagi sosok anak. Inilah yang dirasakan oleh anak-anak yatim, anak yang hidup tanpa sesosok pribadi yang menginspirasi.
Hal ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk kontribusi dan bersinergi bersama. Tentu kita ingat dengan hadits berikut:

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wassalam “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim di antara dua orang tua Muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” (HR. Thabrani)

Di hari Ayah kami mengajak para #PejuangKebaikan untuk mengambil bagian menjadi sosok ayah bagi mereka. Semoga kelak kita semua menjadi tetangga Rasulullah SAW di Surga, sebagaimana yang beliau sabdakan :

“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” lalu beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkannya sedikit.” (HR Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d).
Kamu bisa menjadi bagian #CampaignKebaikan dengan ikut gabung untuk mendukung program ini dengan cara :
Info Selengkapnya Hubungi :
Admin (0813-1255-7811 / 0821-3211-5439)
14 Sep 2022

Program Dirilis

14 December 2023

Report Penyaluran Rumah Yatim Januari-Oktober 2023

Bismillahirahmanirrahim

Terimakasih Kepada Para Pejuang Kebaikan yang telah memberikan titipan Donasinya. Alhamdulillah telah tersalurkan di beberapa program kami dari Disclaimer campaign ini, Rumah Yatim sudah melakukan penyaluran Program di 20 provinsi dengan rincian sbb:

Alhamdulillah, Jazakumullah khoiron katsiron kepada Para Pejuang Kebaikan atas titipan donasinya sehingga semakin banyak penerima manfaat yang terbantu.

Semoga Allah semakin perluas dan berkahkan rezeki kita, dengan menyalurkannya di Jalan yang Allah Ridhoi. Aamiin..

07 September 2023

Rumah Yatim Jateng Dukung Pendidikan 215 Anak Yatim Dhuafa di Slerok Tegal

gambar-headline


Demi mendukung pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim rutin menyalurkan bantuan pendidikan diberbagai wilayah di Indonesia, salah satunya di wilayah Jawa Tengah.

Pada Selasa (5/9) kemarin, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah menyerahkan program bantuan beasiswa dhuafa kepada 215 anak yatim, piatu dan dhuafa di Kelurahan Slerok, Kecamayan Tegal Timur, Kota Tegal.

Saefudin, kepala cabang Rumah Yatim Jateng mengungkapkan jika kegiatan penyerahan beasiswa ini diadakan di pelataran kantor kas Rumah Yatim, Jl. Werkudoro No.207, Pengabean, Kejambon, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal.

"Alhamdulillah kegiatan pembagian beasiswa berjalan lancar dan sukses, anak-anak terlihat sangat gembira ketika menerima bantuan ini," ujarnya.

Lebih lanjut Saefudin mengatakan jika, anak-anak penerima manfaat berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka jarang sekali bisa membeli seragam atau perlengkapan sekolah baru.

"Orang tua anak kebanyakan bekerja sebagai serabutan dan pedagang kecil dengan penghasilan yang kecil dan tidak menentu. Mereka seringkali kesulitan untuk memenuhi makan keluarga, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya. Meskipun begitu, anak-anak tersebut tidak pernah minder, mereka justru percaya diri dan rajin disekolahnya. Mereka sangat layak menerima dukungan ini," tuturnya.

Saefudin berharap, bantuan pendidikan yang diberikan Rumah Yatim bisa memberikan banyak manfaat, kebaikan dan bisa meningkatkan semangat belajar anak. "Mudah-mudahan bantuan ini pun bisa menjadi ladang pahala, kebaikan dan berkah untuk para donatur Rumah Yatim," tutupnya.

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi anak yatim, piatu, dhuafa dan disabilitas yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

22 May 2023

Ukir Senyum Yatim Dhuafa Cianjur Terdampak Bencana

Alhamdulillah pada Jumat (19/5) tim relawan Rumah Yatim melakukan aksi bantuan beasiswa dhuafa untuk anak-anak yatim dan dhuafa di lokasi bencana gempa Cianjur, tepatnya di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur. Tim relawan sekaligus melakukan kunjungan 2 hari 1 malam ini dalam rangka melakukan silaturahmi dan melihat kondisi terkini daerah dan warga yang terdampak gempa pada 21 November 2022 lalu.

Selain melakukan pendistribusian bantuan, tim relawan juga melakukan pengecekan bantuan Hunian Darurat yang Rumah Yatim telah berikan untuk para penyintas gempa. Melihat kelayakan dan kondisi bangunannya saat ini setelah kurang lebih 6 bulan berlalu sejak bantuan diberikan.

"Alhamdulillah, bantuan Hunian Darurat yang telah diberikan para donatur masih layak dipakai dan kekuatannya juga masih sangat baik. Para penyintas yang belum bisa membangun kembali rumahnya amat bersyukur dengan bantuan Hundar (Hunian Darurat) yang menjadi pengganti rumah bagi mereka yang kehilangan tempat berteduh," ucap Yusica, relawan Rumah Yatim.

Fokus utama kedatangan tim relawan Rumah Yatim ke lokasi kali ini adalah untuk mendistribusikan dana Zakat yang telah dititipkan oleh para donatur berupa 30 bantuan paket beasiswa dhuafa untuk anak-anak di Cugenang. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para orangtua yang saat ini tengah berjuang membangun kembali rumah mereka yang telah hancur akibat gempa November lalu.

Takkan terpatahkan semangat juang dalam beribadah terutama jika berbicara tentang menunaikan salah 1 rukun Islam yaitu Zakat. Semangat berbagi till Jannah. Terimakasih #PejuangKebaikan karena donasi darimu menjadi aksi nyata bagi kami membantu mereka yang membutuhkan.



17 November 2022

Hari Ayah Tanpa Ayah, Intimate Lunch With Yatim

Setiap tanggal 12 November selalu diperingati sebagai ‘Hari Ayah” oleh masyarakat Indonesia. Rumah Yatim pun kemudian menggelar acara dengan tema “Hari Ayah Tanpa Ayah” pada Sabtu (12/11/2022).Acara ini berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung dan dihadiri oleh para donator. Tak hanya itu, para donatur pun dipertemukan dengan anak asuh Rumah Yatim.Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung penuh acara ini. Menurutnya, dengan adanya bantuan dari donatur ini membantu para anak yang membutuhkan agar tetap bisa melanjutkan pendidikannya.“Saya mengapresiasi terselenggaranya hari Ayah tanpa ayah oleh Rumah Yatim dan mendukung penuh penanganan masa depan anak-anak Yatim di Indonesia khususnya di Jawa Barat dari sisi pendidikan maupun biaya hidupnya, besar harapan saya anak-anak dapat menjadi anak bangsa yang mandiri, berprestasi dan berkarakter,” katanya, Sabtu (12/11/2022).Sementara itu, Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho Bejo Wismono mengatakan, acara ini didukung penuh serta mendapat apresiasi positif dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang berperan sebagai Duta Foster untuk anak Yatim di Indonesia.


Rumah Yatim menggelar kegiatan bertajuk"Hari Ayah Tanpa Ayah" di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Salah satu menunjukkan cinta tersebut, dapat dilakukan dengan mengungah twibbon Hari Ayah Nasional 2022 yang dilengkapi dengan ucapan penuh makna. Konsep kegiatan ini, mempertemukan antara donatur dengan anak asuh Rumah Yatim yang berasal dari Jawa Barat. Demi menafkahi kita sebagai anaknya, ayah rela bekerja banting tulang sepanjang hari demi keluarga kecilnya. “Saya mengapresiasi terselenggaranya ‘Hari Ayah Tanpa Ayah’ oleh Rumah Yatim dan mendukung penuh penanganan masa depan anak-anak yatim di Indonesia khususnya di Jabar,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Minggu (13/11). Bingkai twibbon Hari Ayah Nasional 2022 dilengkapi dengan ucapan selamat penuh makna yang bisa mewakili ungkapan kasih sayang untuk sosok tulang punggung keluarga. Baca Juga:Orang nomor satu di Jabar itu menambahkan pihaknya berharap program ini bisa mendukung masa depan anak yatim khususnya dari sisi pendidikan maupun biaya hidup. Berikut uraiannya.

“Harapan saya anak-anak ini dapat menjadi anak bangsa yang mandiri, berprestasi, dan berkarakter,” ujarnya. Baca Juga: Masuk Tanggal 13 November, Bantuan KJP Plus Berakhir untuk Anak SD-SMK Lekas cek kjp. Pahlawan Kesuksesanku karya Ardiyani Muninggar Fajar telah menyapa pagiku Kau jadikan hari mu, hari untuk pengorbanan Pengorbanan mencari rezki, pengorbanan untuk mencari awal yang baru Kau ajarkan aku arti perjuangan, kau ajarkan aku arti kesuksesan Ayah mungkin tanpa mu aku tidak bisa seperti ini. Dalam kegiatan ini, hadir 70 donatur yang sejak awal bergabung bersama Rumah Yatim, dan juga 30 anak asuh berprestasi dari seluruh binaan yang sedang menjalani pendidikan universitas di berbagai wilayah di Indonesia. Baca Juga:Direktur Utama Rumah Yatim,

Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho Bejo Wismono mengatakan agenda seperti ini akan menjadi kegiatan rutin Rumah Yatim untuk membangun hubungan erat berbagai pemangku kebijakan, terutama para donatur. “Sehingga terwujud sinergi yang kokoh untuk melangkah bersama mewujudukan kesempatan yang sama bagi anak-anak yatim dan duafa di seluruh pelosok Indonesia,” tutur dia.

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.498

Pada: 1 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.103

Pada: 4 bulan yang lalu

Semoga bermanfaat

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.809

Pada: 4 bulan yang lalu

Bismillah berkah

Avatar of Hamba Allah

Roh baek

Sebesar Rp 200.995

Pada: 5 bulan yang lalu

Badai pasti beralalu Semoga bermandaat ;)

Avatar of Hamba Allah

Dewi

Sebesar Rp 500.704

Pada: 5 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 6 bulan yang lalu

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga

Fundraiser

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

14 Sep 2022

Program Dirilis

14 December 2023

Report Penyaluran Rumah Yatim Januari-Oktober 2023

Bismillahirahmanirrahim

Terimakasih Kepada Para Pejuang Kebaikan yang telah memberikan titipan Donasinya. Alhamdulillah telah tersalurkan di beberapa program kami dari Disclaimer campaign ini, Rumah Yatim sudah melakukan penyaluran Program di 20 provinsi dengan rincian sbb:

Alhamdulillah, Jazakumullah khoiron katsiron kepada Para Pejuang Kebaikan atas titipan donasinya sehingga semakin banyak penerima manfaat yang terbantu.

Semoga Allah semakin perluas dan berkahkan rezeki kita, dengan menyalurkannya di Jalan yang Allah Ridhoi. Aamiin..

07 September 2023

Rumah Yatim Jateng Dukung Pendidikan 215 Anak Yatim Dhuafa di Slerok Tegal

gambar-headline


Demi mendukung pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim rutin menyalurkan bantuan pendidikan diberbagai wilayah di Indonesia, salah satunya di wilayah Jawa Tengah.

Pada Selasa (5/9) kemarin, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah menyerahkan program bantuan beasiswa dhuafa kepada 215 anak yatim, piatu dan dhuafa di Kelurahan Slerok, Kecamayan Tegal Timur, Kota Tegal.

Saefudin, kepala cabang Rumah Yatim Jateng mengungkapkan jika kegiatan penyerahan beasiswa ini diadakan di pelataran kantor kas Rumah Yatim, Jl. Werkudoro No.207, Pengabean, Kejambon, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal.

"Alhamdulillah kegiatan pembagian beasiswa berjalan lancar dan sukses, anak-anak terlihat sangat gembira ketika menerima bantuan ini," ujarnya.

Lebih lanjut Saefudin mengatakan jika, anak-anak penerima manfaat berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka jarang sekali bisa membeli seragam atau perlengkapan sekolah baru.

"Orang tua anak kebanyakan bekerja sebagai serabutan dan pedagang kecil dengan penghasilan yang kecil dan tidak menentu. Mereka seringkali kesulitan untuk memenuhi makan keluarga, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya. Meskipun begitu, anak-anak tersebut tidak pernah minder, mereka justru percaya diri dan rajin disekolahnya. Mereka sangat layak menerima dukungan ini," tuturnya.

Saefudin berharap, bantuan pendidikan yang diberikan Rumah Yatim bisa memberikan banyak manfaat, kebaikan dan bisa meningkatkan semangat belajar anak. "Mudah-mudahan bantuan ini pun bisa menjadi ladang pahala, kebaikan dan berkah untuk para donatur Rumah Yatim," tutupnya.

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi anak yatim, piatu, dhuafa dan disabilitas yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

22 May 2023

Ukir Senyum Yatim Dhuafa Cianjur Terdampak Bencana

Alhamdulillah pada Jumat (19/5) tim relawan Rumah Yatim melakukan aksi bantuan beasiswa dhuafa untuk anak-anak yatim dan dhuafa di lokasi bencana gempa Cianjur, tepatnya di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur. Tim relawan sekaligus melakukan kunjungan 2 hari 1 malam ini dalam rangka melakukan silaturahmi dan melihat kondisi terkini daerah dan warga yang terdampak gempa pada 21 November 2022 lalu.

Selain melakukan pendistribusian bantuan, tim relawan juga melakukan pengecekan bantuan Hunian Darurat yang Rumah Yatim telah berikan untuk para penyintas gempa. Melihat kelayakan dan kondisi bangunannya saat ini setelah kurang lebih 6 bulan berlalu sejak bantuan diberikan.

"Alhamdulillah, bantuan Hunian Darurat yang telah diberikan para donatur masih layak dipakai dan kekuatannya juga masih sangat baik. Para penyintas yang belum bisa membangun kembali rumahnya amat bersyukur dengan bantuan Hundar (Hunian Darurat) yang menjadi pengganti rumah bagi mereka yang kehilangan tempat berteduh," ucap Yusica, relawan Rumah Yatim.

Fokus utama kedatangan tim relawan Rumah Yatim ke lokasi kali ini adalah untuk mendistribusikan dana Zakat yang telah dititipkan oleh para donatur berupa 30 bantuan paket beasiswa dhuafa untuk anak-anak di Cugenang. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para orangtua yang saat ini tengah berjuang membangun kembali rumah mereka yang telah hancur akibat gempa November lalu.

Takkan terpatahkan semangat juang dalam beribadah terutama jika berbicara tentang menunaikan salah 1 rukun Islam yaitu Zakat. Semangat berbagi till Jannah. Terimakasih #PejuangKebaikan karena donasi darimu menjadi aksi nyata bagi kami membantu mereka yang membutuhkan.



17 November 2022

Hari Ayah Tanpa Ayah, Intimate Lunch With Yatim

Setiap tanggal 12 November selalu diperingati sebagai ‘Hari Ayah” oleh masyarakat Indonesia. Rumah Yatim pun kemudian menggelar acara dengan tema “Hari Ayah Tanpa Ayah” pada Sabtu (12/11/2022).Acara ini berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung dan dihadiri oleh para donator. Tak hanya itu, para donatur pun dipertemukan dengan anak asuh Rumah Yatim.Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung penuh acara ini. Menurutnya, dengan adanya bantuan dari donatur ini membantu para anak yang membutuhkan agar tetap bisa melanjutkan pendidikannya.“Saya mengapresiasi terselenggaranya hari Ayah tanpa ayah oleh Rumah Yatim dan mendukung penuh penanganan masa depan anak-anak Yatim di Indonesia khususnya di Jawa Barat dari sisi pendidikan maupun biaya hidupnya, besar harapan saya anak-anak dapat menjadi anak bangsa yang mandiri, berprestasi dan berkarakter,” katanya, Sabtu (12/11/2022).Sementara itu, Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho Bejo Wismono mengatakan, acara ini didukung penuh serta mendapat apresiasi positif dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang berperan sebagai Duta Foster untuk anak Yatim di Indonesia.


Rumah Yatim menggelar kegiatan bertajuk"Hari Ayah Tanpa Ayah" di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Salah satu menunjukkan cinta tersebut, dapat dilakukan dengan mengungah twibbon Hari Ayah Nasional 2022 yang dilengkapi dengan ucapan penuh makna. Konsep kegiatan ini, mempertemukan antara donatur dengan anak asuh Rumah Yatim yang berasal dari Jawa Barat. Demi menafkahi kita sebagai anaknya, ayah rela bekerja banting tulang sepanjang hari demi keluarga kecilnya. “Saya mengapresiasi terselenggaranya ‘Hari Ayah Tanpa Ayah’ oleh Rumah Yatim dan mendukung penuh penanganan masa depan anak-anak yatim di Indonesia khususnya di Jabar,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Minggu (13/11). Bingkai twibbon Hari Ayah Nasional 2022 dilengkapi dengan ucapan selamat penuh makna yang bisa mewakili ungkapan kasih sayang untuk sosok tulang punggung keluarga. Baca Juga:Orang nomor satu di Jabar itu menambahkan pihaknya berharap program ini bisa mendukung masa depan anak yatim khususnya dari sisi pendidikan maupun biaya hidup. Berikut uraiannya.

“Harapan saya anak-anak ini dapat menjadi anak bangsa yang mandiri, berprestasi, dan berkarakter,” ujarnya. Baca Juga: Masuk Tanggal 13 November, Bantuan KJP Plus Berakhir untuk Anak SD-SMK Lekas cek kjp. Pahlawan Kesuksesanku karya Ardiyani Muninggar Fajar telah menyapa pagiku Kau jadikan hari mu, hari untuk pengorbanan Pengorbanan mencari rezki, pengorbanan untuk mencari awal yang baru Kau ajarkan aku arti perjuangan, kau ajarkan aku arti kesuksesan Ayah mungkin tanpa mu aku tidak bisa seperti ini. Dalam kegiatan ini, hadir 70 donatur yang sejak awal bergabung bersama Rumah Yatim, dan juga 30 anak asuh berprestasi dari seluruh binaan yang sedang menjalani pendidikan universitas di berbagai wilayah di Indonesia. Baca Juga:Direktur Utama Rumah Yatim,

Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho Bejo Wismono mengatakan agenda seperti ini akan menjadi kegiatan rutin Rumah Yatim untuk membangun hubungan erat berbagai pemangku kebijakan, terutama para donatur. “Sehingga terwujud sinergi yang kokoh untuk melangkah bersama mewujudukan kesempatan yang sama bagi anak-anak yatim dan duafa di seluruh pelosok Indonesia,” tutur dia.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.498

Pada: 1 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.103

Pada: 4 bulan yang lalu

Semoga bermanfaat

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.809

Pada: 4 bulan yang lalu

Bismillah berkah

Avatar of Hamba Allah

Roh baek

Sebesar Rp 200.995

Pada: 5 bulan yang lalu

Badai pasti beralalu Semoga bermandaat ;)

Avatar of Hamba Allah

Dewi

Sebesar Rp 500.704

Pada: 5 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 6 bulan yang lalu

Donasi Rutin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga