Darurat Bencana! Kirim Bantuan untuk Korban Banjir dan Gempa

Darurat Bencana! Kirim Bantuan untuk Korban Banjir dan Gempa

Ayo bantu saudara kita yang mengalami musibah bencana dengan Program #BangkitBersama

Rp 62.557.065
terkumpul dari Rp 100.000.000
Terkumpul Rp 62.557.065
Donatur 641
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
INNALILLAHI… Negeri kita kembali dilanda bencana.

Sejak Senin 21/11/2022 dini hari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diguncang 3 kali gempa berturut-turut dalam kurun waktu 5 menit. 3 kali gempa ini berkekuatan 1,7 - 2,9 magnitudo. Tapi di Senin siang sekitar Kabupaten Cianjur lagi-lagi diguncang gempa berkekuatan 5,6 magnitudo bahkan getarannya sampai ke beberapa wilayah lain di Jawa Barat hingga Jakarta.

Gempa bumi yang terjadi di 10 KM Barat Daya Kabupaten Cianjur ini tidak berpotensi tsunami. Namun kerusakan yang ditimbulkan parah! Berdasarkan laporan terakhir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Selasa 22/11/2022 malam, total korban meninggal akibat gempa ini ada 268 jiwa, 122 jiwa sudah teridentifikasi dan sisanya 151 jiwa belum teridentifikasi. 

Sementara itu ada 1.083 jiwa yang luka-luka dari mulai ringan hingga berat akibat tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa. Sedangkan untuk korban di pengungsian sejauh ini berjumlah 58.362 orang. Mereka yang di pengungsian pun masih ada yang terpisah dengan orang tuanya, bahkan di antara mereka tak bisa lagi pulang karena rumahnya hancur.

Sejauh ini BNPB menyebutkan ada total 22.198 rumah yang rusak. 6.570 karena rusak ringan, 2.071 rusak sedang, dan 12.641 rumah yang rusak berat. Belum lagi sekolah, pesantren, hingga sarana umum lainnya yang hancur dan kini menyisakan puing-puingnya saja.

Tapi bersama kita bisa membangkitkan semangat dan harapan mereka agar bisa memulai semuanya dari awal. Mari ringankan duka saudara kita yang menjadi korban bencana dengan berikan bantuan darurat melalui program #BangkitBersama caranya : 
10 Oct 2022

Program Dirilis

26 November 2022

Dua Ton Beras Dan Keperluan Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur Lainnya, Telah Didistribusikan

Laznas Rumah yatim kembali memberi bantuan untuk penyintas gempa cianjur nih kak, pada bantuan kali ini Laznas Rumah Yatim bekerjasana dengan Jabar Quick Response menyalurkan bantuan di dua lokasi kak, lokasi pertama Di Kp. Burangkek des.mangunkerta, kac.cugenang kab.cianjur Rumah Yatim menyalurkan bahan pokok berupa Beras 1000, Minyak 300, Gula 200, Bihun 100 , Terpal 5 pcs, AMDK 10 Karton, Mie instan dan15 karton.

Dan untuk lokasi kedua di Kp. Buranglang, des.mangonkerta, rt03, rw01, kab.cianjur kami menyalurkan bantuan berupa Beras 1000, Minyak 300, Gula 200, Bihun 100, Terpal 5 pcs, dan AMDK 10 Karton.

Ini merupakan kebaikan kakak kakak yang telah mau membantu para penyintas gempa cianjur.

Terimakasih banyak ya kak, sudah berpartisipasi membantu para penyintas gempa cianjur, semoga apa yang dikeluarkan untuk untuk para penyintas gempa menjadikannya pahala yang terus mengalir. Aamiin Allahumma Aamiin.

25 November 2022

Posko Kesehatan Laznas Rumah Yatim Didatangi Masyarakat Terdampak Bencana DiGunung Layung Dua

Cianjur (24/11) Dampak gempa cianjur yang begitu dahsyat sampai saat ini masih terus bertambah terkonfirmasi, korban luka-luka dan korban meninggal dunia, hal yang sangat menyedihkan adalah ratusan pengungsi ramai membanjiri posko kesehatan yang didirikan Laznas Rumah Yatim, obat-obatan yang dibawa pun hampir habis karena memang kondisi para pengungsi banyak yang luka ringan, dan sakit karena cuaca dilapangan pun saat ini cukup extreme dengan hujan deras dan angin kencang.

Lima jam setelah dibukanya posko , tim medis telah menangani ratusan pasien, mendirikan tenda darurat dan mempersiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan nutrisi para pengungsi, kebutuhan tenda layak saat ini masih tinggi arena kondisi tenda terpal kurang loayak bagi pengungsi mengingat , banyak dari pengungsi merupakan lansia, ibu-ibu dan anak-anak.

Laznas Rumah Yatim memberangkatkan dua unit ambulan untuk evakuasi korban, dokter, empat perawat serta dua bidan, namun karena banyaknya masyarakat terdampak gempa jumlah relawann ini belum dapat memenuhi kebutuhan di lokasi, semoga semua relawan selalu dalam keadaan sehat dan selamat, agar dapat memberikan pelayanan maksimal bagi para penyintas gempa, di posko Laznas Rumah Yatim terdapat 30 tenda dengan masing-masing di tempati 100 orang penyintas gempa.

24 November 2022

Relawan Laznas Rumah Yatim, Mulai Menyasar Lokasi Gempa Cianjur Yang Belum Terjamah Bantuan

Cianjur (24/11) Memasuki hari ke 3 pasca gempa cianjur kondisi warga masih trauma, hampir selurh bangunan luluh lantah, mereka yang wafat pun belum dapat di pulasarakan, karen tak adanya perlengkapan pemulasaraan jenazah saking banyaknya korban yang ber jatuhan , Jika di katagorikan bencana gempa cianjur ini termasuk kedalam gempa dangkal karena terjadi di kedalaman (10 km ) dan terjadi di darat, Gempa dangkal adalah salah satu karakterisik gempa yang bersumber dari aktivitas pergerakan sesar aktif di darat. Sesar aktif tergolong sebagai sumber gempa bumi kerak dangkal (shallow crustal earthquake).


gempa dengan klasifikasi seperti ini menurut artikel yang di release BNPB serupa dengan gempa yang terjadi beberapa tahun kebelakang di Yogyakarta (2006), Pangandaran (2006), dan Ambon (2017). Dengan kedalaman 17,1 km berkekuatan 5,9 magnitudo, gempa itu membuat puluhan ribu rumah rusak berat. Gempa Ambon 2017 di kedalaman 10 km dengan kekuatan 6,2 SR yang membuat sebagian bangunan rusak, dampak nya sangat luar biasa karena jika pergesaran lempeng bergerak di bawah daerah yang padat penduduk jumlah korban dan kerugian material akan sangat besar.

 Pada kesempatan kali ini relawan dibagi menjadi dua team yakni team evakuasi yang akan menyisir lokasi yang belum terjamah bantuan dan membantu evakuasi korban di beberapa daerah di Kampung Baleberes, Desa Talaga, Kecamatan Cigeunang Cianjur, selain itu team evakuasi melakukan kegiatan terapeutik yang dapat meminimalisir anxiety dan post traumatic syndrome disorder khususnya pada anak-anak penyintas gempa. serta team lainnya akan medirikan posko darurat yang menangani kebutuhan konsumsi para pengungsi, serta posko kesehatan gratis. .

23 November 2022

Update Terkini Bantuan Untuk Warga Cianjur

Tepat hari ini (23/11) Rumah Yatim kembali membantu untuk warga di Cianjur. Rumah Yatim membuat posko kesehatan dan dapur umum untuk warga disana. Banyak sekali dari berbagai lapisan masyarakat yang datang membantu, namun karena kerusakan yang diakibatkan sangat luar biasa, belum semua masyarakat mendapat bantuan. Kebutuhan obat obatan pun sangat dibutuhkan karena banyak nya yang terluka.

Tim kami pun mengirimkan 2 perawat dan 1 bidan serta ratusan paket obat obatan untuk berbagai penyakit. Layanan yang dapat didapatkan untuk para korban berupa Pemeriksaan darah, Pemeriksaan tanda-tanda vital (tensi, suhu, saturasi, nadi, respirasi),Pemeriksaan dokter, Pemberian obat gratis, Perawatan luka ringan-sedang, Pemeriksaan darah sederhana (gula, kolestrol, asam urat) logistic yang di bawa dapat memenuhi kebutuhan ratusan pasien.

Dan tak lupa, tim kami pun membawa tim dapur dengan membawa bahan pangan serta peralatan masak yang akan dipakai untuk membantu kebutuhan pangan warga di Cianjur.

Mohon doanya ya kak, semoga dalam prosesnya baik para penyintas bencana diberikan kesehatan , keselamatan serta kelancaran. Aamiin Allahumma Aamiin

22 November 2022

Bantuan Diberikan Untuk Warga Terdampak Gempa di Cianjur!

Gempa Cianjur menelan banyak korban. Hari ke hari korban semakin bertambah. Update hari ini, selasa tanggal (22/11) korban menjadi 13.784 jiwa. 326 orang luka, 2.345 rumah warga rusak, 25 orang tertimbun, dan 268 orang meninggal. Sebagian korban pun belum tereksekusi dan masih dalam pencarian tim sar.

Tepat pada hari kejadian (21/11) kemarin, Rumah Yatim membantu para warga di Cianjur dengan mengirimkan tim darurat ke lokasi, dan membawa:

- Bahan Pokok, 300kg Beras

- Bantuan Ambulance

- Relawan 8 Orang

- Tim Medis 3 Orang, dan

- Dapur umum untuk membantu warga disana.

RSUD Cianjur pun sudah tak dapat menampung pasien yang terus berdatangan. Bahkan pasien pun banyak yang tegeletak dijalanan karna tidak cukup tempat untuk menampung warga luka luka yang terkena akibat reruntuhan.

Kebutuhan saat ini yang sangat mendesak adalah makanan siap saji, terpal, selimut, alas tidur, bantuan kesehatan dan obat obatan. Dan Alhamdulillah, Relawan Rumah Yatim langsung bergegas berjarak satu jam dari terjadinya bencana dilapangan.

Kak, mohon doanya untuk saudara kita disana yu kak. Semoga Allah selalu tabahkan hati mereka dan menguatkan mereka.

"Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, saling menyayangi dan saling menyantuni adalah bagaikan satu tubuh; jika salah satu anggota tubuh merasakan sakit, niscaya seluruh anggota tubuh lainnya ikut merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Terimakasih banyak kakak kakak #PejuangKebaikan semoga Allah lindungi selalu saudara kita disana. Dan memudahkan untuk kita selalu berbuat baik dengan menolong sesama Aamiin Allahumma Aamiin🥰

22 November 2022

Persiapan Relawan Rumah Yatim Untuk Penyintas Bencana Gempa Cianjur

Bandung (21/11) Serasa taka da jeda bencana menyapa negeri tercinta, setelah banjir serta longsor di beberapa daerah di Indonesia, hari ini kita di suguhkan gempa di barat daya kabupaten Cianjur yang meluluh lantahkan ratusan , mungkin bahkan ribuan hunian warga, korban luka -luka tak pandang usia dari anak-anak hingga dewasa, bergeletakan di ruang terbuka, anak anak yang terluka bahkan diangkut dengan menggunakan mobi pickup, suasana begitu ricuh dan penuh duka, menurut contributor dilapangan Bahkan RSUD Cianjur sudah tak dapat menampung gelombang pasien yang terus berdatangan.

Bandung (21/11) Serasa taka da jeda bencana menyapa negeri tercinta, setelah banjir serta longsor di beberapa daerah di Indonesia, hari ini kita di suguhkan gempa di barat daya kabupaten Cianjur yang meluluh lantahkan ratusan , mungkin bahkan ribuan hunian warga, korban luka -luka tak pandang usia dari anak-anak hingga dewasa, bergeletakan di ruang terbuka, anak anak yang terluka bahkan diangkut dengan menggunakan mobi pickup, suasana begitu ricuh dan penuh duka, menurut contributor dilapangan Bahkan RSUD Cianjur sudah tak dapat menampung gelombang pasien yang terus berdatangan.

Team relawan Laznas Rumah Yatim bergegas mengemas bantuan , berjarak satu jam dari terjadinya bencana di lapangan . Saat ini untuk tahap pertama team relawan akan membawa ratusan paket bahan pokok, pakaian layak pakai serta ambulance, tenaga medis serta obat-obatan, keberangkatan dijadwalkan ba’da maghrib setelah seluruh proses packing serta persiapan relawan selesai. Mari bahu membahu bangkit lebih kuat dengan berdonasi bagi mereka para penyintas bencana dengan klick link donasi disini. Sedikit dari kita sangat berarti bagi mereka.

Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, saling menyayangi dan saling menyantuni adalah bagaikan satu tubuh; jika salah satu anggota tubuh merasakan sakit, niscaya seluruh anggota tubuh lainnya ikut merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Team relawan Laznas Rumah Yatim bergegas mengemas bantuan , berjarak satu jam dari terjadinya bencana di lapangan . Saat ini untuk tahap pertama team relawan akan membawa ratusan paket bahan pokok, pakaian layak pakai serta ambulance, tenaga medis serta obat-obatan, keberangkatan dijadwalkan ba’da maghrib setelah seluruh proses packing serta persiapan relawan selesai. Mari bahu membahu bangkit lebih kuat dengan berdonasi bagi mereka para penyintas bencana dengan klick link donasi disini. Sedikit dari kita sangat berarti bagi mereka.

Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, saling menyayangi dan saling menyantuni adalah bagaikan satu tubuh; jika salah satu anggota tubuh merasakan sakit, niscaya seluruh anggota tubuh lainnya ikut merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam.” (HR. Bukhari dan Muslim)

calamrmt@gmail.com

Calam

Berhasil mengajak 3 orang untuk berdonasi
Rp 70.680
AmritsaRaje@gmail.com

Amritsa Raje

Berhasil mengajak 128 orang untuk berdonasi
Rp 11.871.522

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 15 menit yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Dwita

Sebesar Rp 25.000

Pada: 16 menit yang lalu

Bismillah.Insyaa Allah menjadi penggugur dosa.Berkah dunia akhirat.Senantiasa Istiqomah,qona'ah,tawadhu dlm Islam & imaan.Ujung usia husnul khotimah.Segala amalan dapat menaikkan derajat kedua orangtua.Aamiin Yaa Robb

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.434

Pada: 25 menit yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 40 menit yang lalu

Avatar of Hamba Allah

n

Sebesar Rp 100.790

Pada: 1 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Abu Hanif

Sebesar Rp 500.756

Pada: 5 jam yang lalu

Aamiin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga

Fundraiser

calamrmt@gmail.com

Calam

Berhasil mengajak 3 orang untuk berdonasi
Rp 70.680
AmritsaRaje@gmail.com

Amritsa Raje

Berhasil mengajak 128 orang untuk berdonasi
Rp 11.871.522

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

10 Oct 2022

Program Dirilis

26 November 2022

Dua Ton Beras Dan Keperluan Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur Lainnya, Telah Didistribusikan

Laznas Rumah yatim kembali memberi bantuan untuk penyintas gempa cianjur nih kak, pada bantuan kali ini Laznas Rumah Yatim bekerjasana dengan Jabar Quick Response menyalurkan bantuan di dua lokasi kak, lokasi pertama Di Kp. Burangkek des.mangunkerta, kac.cugenang kab.cianjur Rumah Yatim menyalurkan bahan pokok berupa Beras 1000, Minyak 300, Gula 200, Bihun 100 , Terpal 5 pcs, AMDK 10 Karton, Mie instan dan15 karton.

Dan untuk lokasi kedua di Kp. Buranglang, des.mangonkerta, rt03, rw01, kab.cianjur kami menyalurkan bantuan berupa Beras 1000, Minyak 300, Gula 200, Bihun 100, Terpal 5 pcs, dan AMDK 10 Karton.

Ini merupakan kebaikan kakak kakak yang telah mau membantu para penyintas gempa cianjur.

Terimakasih banyak ya kak, sudah berpartisipasi membantu para penyintas gempa cianjur, semoga apa yang dikeluarkan untuk untuk para penyintas gempa menjadikannya pahala yang terus mengalir. Aamiin Allahumma Aamiin.

25 November 2022

Posko Kesehatan Laznas Rumah Yatim Didatangi Masyarakat Terdampak Bencana DiGunung Layung Dua

Cianjur (24/11) Dampak gempa cianjur yang begitu dahsyat sampai saat ini masih terus bertambah terkonfirmasi, korban luka-luka dan korban meninggal dunia, hal yang sangat menyedihkan adalah ratusan pengungsi ramai membanjiri posko kesehatan yang didirikan Laznas Rumah Yatim, obat-obatan yang dibawa pun hampir habis karena memang kondisi para pengungsi banyak yang luka ringan, dan sakit karena cuaca dilapangan pun saat ini cukup extreme dengan hujan deras dan angin kencang.

Lima jam setelah dibukanya posko , tim medis telah menangani ratusan pasien, mendirikan tenda darurat dan mempersiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan nutrisi para pengungsi, kebutuhan tenda layak saat ini masih tinggi arena kondisi tenda terpal kurang loayak bagi pengungsi mengingat , banyak dari pengungsi merupakan lansia, ibu-ibu dan anak-anak.

Laznas Rumah Yatim memberangkatkan dua unit ambulan untuk evakuasi korban, dokter, empat perawat serta dua bidan, namun karena banyaknya masyarakat terdampak gempa jumlah relawann ini belum dapat memenuhi kebutuhan di lokasi, semoga semua relawan selalu dalam keadaan sehat dan selamat, agar dapat memberikan pelayanan maksimal bagi para penyintas gempa, di posko Laznas Rumah Yatim terdapat 30 tenda dengan masing-masing di tempati 100 orang penyintas gempa.

24 November 2022

Relawan Laznas Rumah Yatim, Mulai Menyasar Lokasi Gempa Cianjur Yang Belum Terjamah Bantuan

Cianjur (24/11) Memasuki hari ke 3 pasca gempa cianjur kondisi warga masih trauma, hampir selurh bangunan luluh lantah, mereka yang wafat pun belum dapat di pulasarakan, karen tak adanya perlengkapan pemulasaraan jenazah saking banyaknya korban yang ber jatuhan , Jika di katagorikan bencana gempa cianjur ini termasuk kedalam gempa dangkal karena terjadi di kedalaman (10 km ) dan terjadi di darat, Gempa dangkal adalah salah satu karakterisik gempa yang bersumber dari aktivitas pergerakan sesar aktif di darat. Sesar aktif tergolong sebagai sumber gempa bumi kerak dangkal (shallow crustal earthquake).


gempa dengan klasifikasi seperti ini menurut artikel yang di release BNPB serupa dengan gempa yang terjadi beberapa tahun kebelakang di Yogyakarta (2006), Pangandaran (2006), dan Ambon (2017). Dengan kedalaman 17,1 km berkekuatan 5,9 magnitudo, gempa itu membuat puluhan ribu rumah rusak berat. Gempa Ambon 2017 di kedalaman 10 km dengan kekuatan 6,2 SR yang membuat sebagian bangunan rusak, dampak nya sangat luar biasa karena jika pergesaran lempeng bergerak di bawah daerah yang padat penduduk jumlah korban dan kerugian material akan sangat besar.

 Pada kesempatan kali ini relawan dibagi menjadi dua team yakni team evakuasi yang akan menyisir lokasi yang belum terjamah bantuan dan membantu evakuasi korban di beberapa daerah di Kampung Baleberes, Desa Talaga, Kecamatan Cigeunang Cianjur, selain itu team evakuasi melakukan kegiatan terapeutik yang dapat meminimalisir anxiety dan post traumatic syndrome disorder khususnya pada anak-anak penyintas gempa. serta team lainnya akan medirikan posko darurat yang menangani kebutuhan konsumsi para pengungsi, serta posko kesehatan gratis. .

23 November 2022

Update Terkini Bantuan Untuk Warga Cianjur

Tepat hari ini (23/11) Rumah Yatim kembali membantu untuk warga di Cianjur. Rumah Yatim membuat posko kesehatan dan dapur umum untuk warga disana. Banyak sekali dari berbagai lapisan masyarakat yang datang membantu, namun karena kerusakan yang diakibatkan sangat luar biasa, belum semua masyarakat mendapat bantuan. Kebutuhan obat obatan pun sangat dibutuhkan karena banyak nya yang terluka.

Tim kami pun mengirimkan 2 perawat dan 1 bidan serta ratusan paket obat obatan untuk berbagai penyakit. Layanan yang dapat didapatkan untuk para korban berupa Pemeriksaan darah, Pemeriksaan tanda-tanda vital (tensi, suhu, saturasi, nadi, respirasi),Pemeriksaan dokter, Pemberian obat gratis, Perawatan luka ringan-sedang, Pemeriksaan darah sederhana (gula, kolestrol, asam urat) logistic yang di bawa dapat memenuhi kebutuhan ratusan pasien.

Dan tak lupa, tim kami pun membawa tim dapur dengan membawa bahan pangan serta peralatan masak yang akan dipakai untuk membantu kebutuhan pangan warga di Cianjur.

Mohon doanya ya kak, semoga dalam prosesnya baik para penyintas bencana diberikan kesehatan , keselamatan serta kelancaran. Aamiin Allahumma Aamiin

22 November 2022

Bantuan Diberikan Untuk Warga Terdampak Gempa di Cianjur!

Gempa Cianjur menelan banyak korban. Hari ke hari korban semakin bertambah. Update hari ini, selasa tanggal (22/11) korban menjadi 13.784 jiwa. 326 orang luka, 2.345 rumah warga rusak, 25 orang tertimbun, dan 268 orang meninggal. Sebagian korban pun belum tereksekusi dan masih dalam pencarian tim sar.

Tepat pada hari kejadian (21/11) kemarin, Rumah Yatim membantu para warga di Cianjur dengan mengirimkan tim darurat ke lokasi, dan membawa:

- Bahan Pokok, 300kg Beras

- Bantuan Ambulance

- Relawan 8 Orang

- Tim Medis 3 Orang, dan

- Dapur umum untuk membantu warga disana.

RSUD Cianjur pun sudah tak dapat menampung pasien yang terus berdatangan. Bahkan pasien pun banyak yang tegeletak dijalanan karna tidak cukup tempat untuk menampung warga luka luka yang terkena akibat reruntuhan.

Kebutuhan saat ini yang sangat mendesak adalah makanan siap saji, terpal, selimut, alas tidur, bantuan kesehatan dan obat obatan. Dan Alhamdulillah, Relawan Rumah Yatim langsung bergegas berjarak satu jam dari terjadinya bencana dilapangan.

Kak, mohon doanya untuk saudara kita disana yu kak. Semoga Allah selalu tabahkan hati mereka dan menguatkan mereka.

"Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, saling menyayangi dan saling menyantuni adalah bagaikan satu tubuh; jika salah satu anggota tubuh merasakan sakit, niscaya seluruh anggota tubuh lainnya ikut merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Terimakasih banyak kakak kakak #PejuangKebaikan semoga Allah lindungi selalu saudara kita disana. Dan memudahkan untuk kita selalu berbuat baik dengan menolong sesama Aamiin Allahumma Aamiin🥰

22 November 2022

Persiapan Relawan Rumah Yatim Untuk Penyintas Bencana Gempa Cianjur

Bandung (21/11) Serasa taka da jeda bencana menyapa negeri tercinta, setelah banjir serta longsor di beberapa daerah di Indonesia, hari ini kita di suguhkan gempa di barat daya kabupaten Cianjur yang meluluh lantahkan ratusan , mungkin bahkan ribuan hunian warga, korban luka -luka tak pandang usia dari anak-anak hingga dewasa, bergeletakan di ruang terbuka, anak anak yang terluka bahkan diangkut dengan menggunakan mobi pickup, suasana begitu ricuh dan penuh duka, menurut contributor dilapangan Bahkan RSUD Cianjur sudah tak dapat menampung gelombang pasien yang terus berdatangan.

Bandung (21/11) Serasa taka da jeda bencana menyapa negeri tercinta, setelah banjir serta longsor di beberapa daerah di Indonesia, hari ini kita di suguhkan gempa di barat daya kabupaten Cianjur yang meluluh lantahkan ratusan , mungkin bahkan ribuan hunian warga, korban luka -luka tak pandang usia dari anak-anak hingga dewasa, bergeletakan di ruang terbuka, anak anak yang terluka bahkan diangkut dengan menggunakan mobi pickup, suasana begitu ricuh dan penuh duka, menurut contributor dilapangan Bahkan RSUD Cianjur sudah tak dapat menampung gelombang pasien yang terus berdatangan.

Team relawan Laznas Rumah Yatim bergegas mengemas bantuan , berjarak satu jam dari terjadinya bencana di lapangan . Saat ini untuk tahap pertama team relawan akan membawa ratusan paket bahan pokok, pakaian layak pakai serta ambulance, tenaga medis serta obat-obatan, keberangkatan dijadwalkan ba’da maghrib setelah seluruh proses packing serta persiapan relawan selesai. Mari bahu membahu bangkit lebih kuat dengan berdonasi bagi mereka para penyintas bencana dengan klick link donasi disini. Sedikit dari kita sangat berarti bagi mereka.

Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, saling menyayangi dan saling menyantuni adalah bagaikan satu tubuh; jika salah satu anggota tubuh merasakan sakit, niscaya seluruh anggota tubuh lainnya ikut merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Team relawan Laznas Rumah Yatim bergegas mengemas bantuan , berjarak satu jam dari terjadinya bencana di lapangan . Saat ini untuk tahap pertama team relawan akan membawa ratusan paket bahan pokok, pakaian layak pakai serta ambulance, tenaga medis serta obat-obatan, keberangkatan dijadwalkan ba’da maghrib setelah seluruh proses packing serta persiapan relawan selesai. Mari bahu membahu bangkit lebih kuat dengan berdonasi bagi mereka para penyintas bencana dengan klick link donasi disini. Sedikit dari kita sangat berarti bagi mereka.

Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, saling menyayangi dan saling menyantuni adalah bagaikan satu tubuh; jika salah satu anggota tubuh merasakan sakit, niscaya seluruh anggota tubuh lainnya ikut merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 15 menit yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Dwita

Sebesar Rp 25.000

Pada: 16 menit yang lalu

Bismillah.Insyaa Allah menjadi penggugur dosa.Berkah dunia akhirat.Senantiasa Istiqomah,qona'ah,tawadhu dlm Islam & imaan.Ujung usia husnul khotimah.Segala amalan dapat menaikkan derajat kedua orangtua.Aamiin Yaa Robb

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.434

Pada: 25 menit yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 40 menit yang lalu

Avatar of Hamba Allah

n

Sebesar Rp 100.790

Pada: 1 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Abu Hanif

Sebesar Rp 500.756

Pada: 5 jam yang lalu

Aamiin

Donasi Rutin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga