Bersihkan Harta dengan Berzakat

Bersihkan Harta dengan Berzakat

Jika harta kita setara atau lebih dari harga emas 85 gram, maka kita diwajibkan mengeluarkan zakatnya sebesar 2,5%

Rp 145.074.448
dana terus dikumpul
Terkumpul Rp 145.074.448
Donatur 656
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh umat muslim yang sudah memenuhi sejumlah syarat. Yaitu nishab zakat emas 85 gram dengan haul selama satu tahun dan kadar 2,5%.
Niat zakat maal
Nawaitu an ukhrija zakatadz maali fardhan lillahi ta`ala.

“Saya Niat Mengeluarkan Zakat Maal Dari Diriku Sendiri Fardhu Karena Allah Ta`ala”
Hadist yang diriwayatkan dari Ali ra, dia berkata, telah bersabda Rasulullah saw:

“Jika kamu mempunyai 200 dirham dan sudah cukup setahun maka zakatnya adalah 5 dirham, dan emas hanya dikenakan zakat bila sudah mencapai 20 dinar dan sudah cukup setahun, maka zakatnya adalah ½ dinar setiap bertambah maka dengan hitungan tersebut. Tidak wajib zakat kecuali sampai cukup masa setahun”. (H.R Abu Daud)
Syarat Bahwa Kita Sudah Wajib Zakat adalah:
a. Sampai nishab.
b. Berlalu satu tahun.
c. Bebas dari hutang yang menyebabkan kurang dari nishab.
d. Surplus dari kebutuhannya.
Catatan:
- Jika perhiasan sebagai simpanan atau investasi, wajib dikeluarkan zakatnya 2.5% dengan syarat nishab dan haul.
- Jika perhiasan tersebut untuk dipakai dan dalam batas yang wajar, tidak dikenakan zakat, jika berlebihan termasuk katagori pertama.
- Penentuan nishabnya adalah senilai dengan nishab emas 85 gram.
Nishab dan kadar zakat emas, perak dan uang

1. Nishab emas 20 dinar, 1 dinar = 4,25 gram, maka nishab emas adalah 20 X 4,25 gram = 85 gram.
2. Nishab Perak adalah 200 dirham, 1 dirham = 2,975 gram, maka nishab perak adalah 200 X 2,975 gram = 595 gram.
3. Demikian juga macam jenis harta yang merupakan harta simpanan dan dapat dikategorikan dalam emas dan perak, seperti uang tunai, tabungan, cek, saham, surat berharga ataupun bentuk lainnya. Maka nishab dan zakatnya sama dengan ketentuan emas dan perak. Artinya jika seseorang memiliki bermacam-macam bentuk harta dan jumlah akumulasinya lebih besar atau sama dengan nishab (85 gram emas) maka ia telah terkena kewajiban zakat (2.5%).
11 Apr 2022

Program Dirilis

23 November 2022

Bantuan Rumah Yatim Jangkau Desa Terpencil di Pesawaran Lampung

Rumah Yatim cabang Lampung pada Sabtu (19/11) kemarin, mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di Balai Desa Tanjung Agung, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan ini diadakan untuk membantu masyarakat disana yang mayoritas hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Kurniawan, salah satu relawan Rumah Yatim Lampung menuturkan jika di momen itu, Rumah Yatim menyalurkan bantuan sembako untuk 55 keluarga dhuafa.

Kegiatan penyaluran bantuan ini turut didampingi oleh lurah Tanjung Agung beserta staff dan jajaran nya, juga Bhabinkamtibmas Kecamatan Teluk Pandan.

Dalam sambutannya, lurah Tanjung Agung mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah membantu warganya yang kurang mampu. Ia berharap bantuan ini kedepannya bisa berkelanjutan.

“Insya Allah bantuan ini akan sangat berarti dan bermanfaat untuk warga Tanjung Agung, terima kasih sekali lagi kepada Rumah Yatim dan donatur. Kami berharap bantuan ini bisa berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Kurniwan mengatakan jika alasan Rumah Yatim mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di desa Tanjung Agung karena, desa tersebut merupakan salah satu desa terisolir di Kabupaten Pesawaran Lampung yang mayoritas warganya prasejahtera.

“Desa Tanjung Agung lokasinya berada di perbatasan antara Kota Bandar Lampung dengan Kabupaten Pesawaran. Meski masuk ke wilayah kabupaten Pesawaran, namun warga sekitar selalu kesulitan jika ingin pergi ke kota atau kabupaten. Untuk bisa ke kota atau kabupaten, mereka harus melewati Kota Bandar Lampung terlebih dahulu dengan akses jalan yang naik terun gunung,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, mayoritas warga Tanjung Agung bekerja sebagai buruh tani cokelat dan kopi. Penghasilan mereka tidak menentu dan kecil seringkali membuat mereka kesulitan dalam memenuni kebutuhan hidup sehar-hari.

“Karena terisolir, desa Tanjung Agung menjadi salah satu desa terpencil di Pesawaran. Para warga sering kesulitan untuk membeli kebutuhan hidup karena selain memiliki penghasilan minim, merwka pun harus menempuh jaraknya yang jauh untuk ke kota,”ujarnya.

Kurniawan bersyukur acara penyaluran bantuan berjalan lancar dan diterima oleh masyarakat disana dengan penuh sukacita dan antusias.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban, bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan warga disana.

21 November 2022

Masyarakat Pegambiran Ampalunan Padang Sangat Terbantu dengan Program Sembako Rumah Yatim

Sebanyak 60 keluarga prasejahtera di Kelurahan Pegambiran Ampalunan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang mengaku sangat terbantu dengan program sembako yang telah disalurkan Rumah Yatim cabang Sumatera Barat pada Jumat (18/11) kemarin.

Mereka mengatakan jika bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Terima kasih Rumah Yatim dan donatur atas bantuannya. Alhamdulillah sembako ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan makan keluarga selama beberapa hari kedepan. Sukses terus Rumah Yatim dan donatur,” ungkap Suhartini (50) salah satu penerima bantuan sembako.

 Sementara itu,menurut penuturan Sendi, kepala cabang Rumah Yatim Sumbar, kegiatan pembagian sembako ini diadakan di kantor kelurahan Pegambiran Ampalunan. Kegiatan turut dihadiri oleh Syafni Nora selaku lurah Pegambiran Ampalunan.

Ia melanjutkan, kondisi penerima manfaat mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga seringkali mengalami kehidupan yang serba kekurangan dan pas-pasan. Seperti diketahui, rata-rata pekerjaan mereka hanya sebagai buruh serabutan dan tukang angkut sampah.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian sembako berlangsung lancar, mereka sangat berterima kasih, mereka mengatakn jika bantuan ini sangat membantu dan berarti,”ungkap Sendi.

Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan bermanfaat, meringankan beban serta bisa memenuhi kebutuhan pangan mereka sampai beberapa hari kedepan.

17 November 2022

Laznas Rumah Yatim Kembali Sasar Puluhan Lansia Kecamatan Selaparang

Indonesia mempunyai 9,92 persen lansia di tahun 2020. Di Provinsi NTB, berdasarkan hasil Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan BPS, jumlah lansia sekitar 436 ribu jiwa atau 8,21 persen dari seluruh penduduk di tahun 2020. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu 429 ribu jiwa. Tak semua kalangan lansia memiliki keadaan ekonomi yang baik, karena banyak dari mereka bahkan sulit memenuhi kebutuhan dasar harian mereka, oleh karena itu Laznas Rumah Yatim Yang Merupakan fasilitator masyarakat dalam penghimpuanan dana ziswaf , serta menyalurkan nya secara tepat sasaran.

Pada kesempatan kali ini giliran lansia di Desa Monjok Timur Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Provinsi NTB, mendapatkan bantuan bahan pokok, tentunya bantuan ini disambut dengan sukacita oleh para penerima manfaat yang memang secara ekonomi kekurangan karena sudah bukan di tahap usia produktif. Terimakasih kepada para donatur yang telah menunaikan, zakat, infaq sodakoh di Laznas Rumah Yatim ziswaf yang anda tunaikan hari ini penuhi kebutuhan bahan pokok lansia di pelosok Indonesia.

Apa saja yang kalian nafkahkan atau apa saja yang kalian nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim, tidak ada seorang pelindung pun baginya. Jika kalian menampakkan sedekah (kalian), maka itu adalah baik sekali QS. Al Baqarah ayat 270-271

12 November 2022

Laznas Rumah Yatim Sumut Penuhi Kebutuhan Pokok 152 Warga Miskin Binjai

Binjai Timur (8/11) Alhamdulillah pada hari ini Selasa 08 November 2022 Tim Rumah Yatim Cabang Medan Propinsi Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan Bahan Pokok di Kelurahan Mencirim Binjai Timur Kota Binjai sebanyak 152 paket Beras. ahan Pokok ini diberikan kepada yang berhak menerimanya seperti Lansia Dhuafa dan Anak Yatim yang ada di Kelurahan Mencirim.

Kegiatan ini dihadiri langsung Oleh Lurah Mencirim beserta Jajarannya. Bapak ARVINTONA ID,S.I.P, M.P.A PENATA TK.I selaku Lurah Mencirim Binjai Timur mengucapkan banyak terimakasih Kepada LAZNAS Rumah Yatim yang telah membantu dan memperhatikan Masyarakatnya yang ada di Kelurahan Mencirim Semoga Rumah Yatim sukses selalu dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur rumah yatim semoga Allah senantiasa membalas kebaikan para donatur rumah yatim.

Pembagian bahan pokok merupakan salah satu program rutin yang di berikan Rumah Yatim bagi para mustahik setiap bulannya, terimakasih kepada para donatur yang telah menunaikan zakat infaq sodakoh di laznas rumah yatim, apa yang anda tunaikan penuhi kebutuhan warga miskin di pelosok kota Medan.

Barang siapa yang berjalan dalam rangka membantu kebutuhan saudaranya yang muslim baik kebutuhan/hajatnyass terlaksana maupun tidak terlaksana maka Allah mengampuni dosa-dosa yang terdahulu maupun yang akan datang, dan Allah mencatat baginya dua pembebasan, yaitu pembebasan dari neraka dan pembebasan dari nifaq”.

05 November 2022

Pesantren Darul Muslimin Mendapat Bantuan Sarana Prasarana Serta Bahan Pokok Dari Rumah Yatim

Medan-(3/11 ), Laznas Rumah Yatim Sumut menyalurkan kasur, Ranjang dan beras kepada Pesantren Darul Muslimin. Kasur, ranjang dan beras disalurkan di asrama Rumah Yatim Sumut di jl. Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Total sarana prasarana yang diberikan 10 buah kasur busa, 100 KG Beras, serta 3 set ranjang yang diterima oleh pesantren Darul Muslimin yang terletak di Cingwan Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Semoga harta yang disedekahkan para donatur menjadi amal jariyah seperti hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam :
Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu dalam hadits riwayat Imam Muslim, Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya.”

01 November 2022

Rumah Yatim Riau Bagikan 80 Paket Sembako

Rumah Yatim cabang Riau membagikan 80 paket sembako kepada warga kurang mampu di kelurahan Labuh Baru Timur, kecamatan Payung Sekaki, kota Pekanbaru.

Bantuan tersebut dibagikan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tengah kesulitan memenuhi kebutuhan harian akibat naiknya harga sembako dan bahan bakar minyak (BBM).

Tisna, kepala cabang Rumah Yatim Riau mengatakan jika kegiatan pembagian sembako diadakan di kediaman salah satu warga. Acara berlangsung lancar dan penerima manfaat begitu antusias dan bahagia ketika menerima bantuan.

“Mayoritas para penerima manfaat bekerja sebagai serabutan. Naiknya harga sembako dan BBM membuat mereka semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian, mereka sangat layak menerima bantuan ini,” ujarnya.

Tisna berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat serta bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan harian.

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 80.000

Pada: 6 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Steffi

Sebesar Rp 200.000

Pada: 9 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

SUYONO

Sebesar Rp 161.269

Pada: 1 hari yang lalu

zakat penghasilan

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 359.366

Pada: 1 hari yang lalu

--

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 580.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 214.620

Pada: 1 hari yang lalu

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga

Fundraiser

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

11 Apr 2022

Program Dirilis

23 November 2022

Bantuan Rumah Yatim Jangkau Desa Terpencil di Pesawaran Lampung

Rumah Yatim cabang Lampung pada Sabtu (19/11) kemarin, mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di Balai Desa Tanjung Agung, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan ini diadakan untuk membantu masyarakat disana yang mayoritas hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Kurniawan, salah satu relawan Rumah Yatim Lampung menuturkan jika di momen itu, Rumah Yatim menyalurkan bantuan sembako untuk 55 keluarga dhuafa.

Kegiatan penyaluran bantuan ini turut didampingi oleh lurah Tanjung Agung beserta staff dan jajaran nya, juga Bhabinkamtibmas Kecamatan Teluk Pandan.

Dalam sambutannya, lurah Tanjung Agung mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah membantu warganya yang kurang mampu. Ia berharap bantuan ini kedepannya bisa berkelanjutan.

“Insya Allah bantuan ini akan sangat berarti dan bermanfaat untuk warga Tanjung Agung, terima kasih sekali lagi kepada Rumah Yatim dan donatur. Kami berharap bantuan ini bisa berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Kurniwan mengatakan jika alasan Rumah Yatim mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di desa Tanjung Agung karena, desa tersebut merupakan salah satu desa terisolir di Kabupaten Pesawaran Lampung yang mayoritas warganya prasejahtera.

“Desa Tanjung Agung lokasinya berada di perbatasan antara Kota Bandar Lampung dengan Kabupaten Pesawaran. Meski masuk ke wilayah kabupaten Pesawaran, namun warga sekitar selalu kesulitan jika ingin pergi ke kota atau kabupaten. Untuk bisa ke kota atau kabupaten, mereka harus melewati Kota Bandar Lampung terlebih dahulu dengan akses jalan yang naik terun gunung,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, mayoritas warga Tanjung Agung bekerja sebagai buruh tani cokelat dan kopi. Penghasilan mereka tidak menentu dan kecil seringkali membuat mereka kesulitan dalam memenuni kebutuhan hidup sehar-hari.

“Karena terisolir, desa Tanjung Agung menjadi salah satu desa terpencil di Pesawaran. Para warga sering kesulitan untuk membeli kebutuhan hidup karena selain memiliki penghasilan minim, merwka pun harus menempuh jaraknya yang jauh untuk ke kota,”ujarnya.

Kurniawan bersyukur acara penyaluran bantuan berjalan lancar dan diterima oleh masyarakat disana dengan penuh sukacita dan antusias.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban, bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan warga disana.

21 November 2022

Masyarakat Pegambiran Ampalunan Padang Sangat Terbantu dengan Program Sembako Rumah Yatim

Sebanyak 60 keluarga prasejahtera di Kelurahan Pegambiran Ampalunan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang mengaku sangat terbantu dengan program sembako yang telah disalurkan Rumah Yatim cabang Sumatera Barat pada Jumat (18/11) kemarin.

Mereka mengatakan jika bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Terima kasih Rumah Yatim dan donatur atas bantuannya. Alhamdulillah sembako ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan makan keluarga selama beberapa hari kedepan. Sukses terus Rumah Yatim dan donatur,” ungkap Suhartini (50) salah satu penerima bantuan sembako.

 Sementara itu,menurut penuturan Sendi, kepala cabang Rumah Yatim Sumbar, kegiatan pembagian sembako ini diadakan di kantor kelurahan Pegambiran Ampalunan. Kegiatan turut dihadiri oleh Syafni Nora selaku lurah Pegambiran Ampalunan.

Ia melanjutkan, kondisi penerima manfaat mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga seringkali mengalami kehidupan yang serba kekurangan dan pas-pasan. Seperti diketahui, rata-rata pekerjaan mereka hanya sebagai buruh serabutan dan tukang angkut sampah.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian sembako berlangsung lancar, mereka sangat berterima kasih, mereka mengatakn jika bantuan ini sangat membantu dan berarti,”ungkap Sendi.

Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan bermanfaat, meringankan beban serta bisa memenuhi kebutuhan pangan mereka sampai beberapa hari kedepan.

17 November 2022

Laznas Rumah Yatim Kembali Sasar Puluhan Lansia Kecamatan Selaparang

Indonesia mempunyai 9,92 persen lansia di tahun 2020. Di Provinsi NTB, berdasarkan hasil Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan BPS, jumlah lansia sekitar 436 ribu jiwa atau 8,21 persen dari seluruh penduduk di tahun 2020. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu 429 ribu jiwa. Tak semua kalangan lansia memiliki keadaan ekonomi yang baik, karena banyak dari mereka bahkan sulit memenuhi kebutuhan dasar harian mereka, oleh karena itu Laznas Rumah Yatim Yang Merupakan fasilitator masyarakat dalam penghimpuanan dana ziswaf , serta menyalurkan nya secara tepat sasaran.

Pada kesempatan kali ini giliran lansia di Desa Monjok Timur Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Provinsi NTB, mendapatkan bantuan bahan pokok, tentunya bantuan ini disambut dengan sukacita oleh para penerima manfaat yang memang secara ekonomi kekurangan karena sudah bukan di tahap usia produktif. Terimakasih kepada para donatur yang telah menunaikan, zakat, infaq sodakoh di Laznas Rumah Yatim ziswaf yang anda tunaikan hari ini penuhi kebutuhan bahan pokok lansia di pelosok Indonesia.

Apa saja yang kalian nafkahkan atau apa saja yang kalian nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim, tidak ada seorang pelindung pun baginya. Jika kalian menampakkan sedekah (kalian), maka itu adalah baik sekali QS. Al Baqarah ayat 270-271

12 November 2022

Laznas Rumah Yatim Sumut Penuhi Kebutuhan Pokok 152 Warga Miskin Binjai

Binjai Timur (8/11) Alhamdulillah pada hari ini Selasa 08 November 2022 Tim Rumah Yatim Cabang Medan Propinsi Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan Bahan Pokok di Kelurahan Mencirim Binjai Timur Kota Binjai sebanyak 152 paket Beras. ahan Pokok ini diberikan kepada yang berhak menerimanya seperti Lansia Dhuafa dan Anak Yatim yang ada di Kelurahan Mencirim.

Kegiatan ini dihadiri langsung Oleh Lurah Mencirim beserta Jajarannya. Bapak ARVINTONA ID,S.I.P, M.P.A PENATA TK.I selaku Lurah Mencirim Binjai Timur mengucapkan banyak terimakasih Kepada LAZNAS Rumah Yatim yang telah membantu dan memperhatikan Masyarakatnya yang ada di Kelurahan Mencirim Semoga Rumah Yatim sukses selalu dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur rumah yatim semoga Allah senantiasa membalas kebaikan para donatur rumah yatim.

Pembagian bahan pokok merupakan salah satu program rutin yang di berikan Rumah Yatim bagi para mustahik setiap bulannya, terimakasih kepada para donatur yang telah menunaikan zakat infaq sodakoh di laznas rumah yatim, apa yang anda tunaikan penuhi kebutuhan warga miskin di pelosok kota Medan.

Barang siapa yang berjalan dalam rangka membantu kebutuhan saudaranya yang muslim baik kebutuhan/hajatnyass terlaksana maupun tidak terlaksana maka Allah mengampuni dosa-dosa yang terdahulu maupun yang akan datang, dan Allah mencatat baginya dua pembebasan, yaitu pembebasan dari neraka dan pembebasan dari nifaq”.

05 November 2022

Pesantren Darul Muslimin Mendapat Bantuan Sarana Prasarana Serta Bahan Pokok Dari Rumah Yatim

Medan-(3/11 ), Laznas Rumah Yatim Sumut menyalurkan kasur, Ranjang dan beras kepada Pesantren Darul Muslimin. Kasur, ranjang dan beras disalurkan di asrama Rumah Yatim Sumut di jl. Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Total sarana prasarana yang diberikan 10 buah kasur busa, 100 KG Beras, serta 3 set ranjang yang diterima oleh pesantren Darul Muslimin yang terletak di Cingwan Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Semoga harta yang disedekahkan para donatur menjadi amal jariyah seperti hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam :
Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu dalam hadits riwayat Imam Muslim, Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya.”

01 November 2022

Rumah Yatim Riau Bagikan 80 Paket Sembako

Rumah Yatim cabang Riau membagikan 80 paket sembako kepada warga kurang mampu di kelurahan Labuh Baru Timur, kecamatan Payung Sekaki, kota Pekanbaru.

Bantuan tersebut dibagikan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tengah kesulitan memenuhi kebutuhan harian akibat naiknya harga sembako dan bahan bakar minyak (BBM).

Tisna, kepala cabang Rumah Yatim Riau mengatakan jika kegiatan pembagian sembako diadakan di kediaman salah satu warga. Acara berlangsung lancar dan penerima manfaat begitu antusias dan bahagia ketika menerima bantuan.

“Mayoritas para penerima manfaat bekerja sebagai serabutan. Naiknya harga sembako dan BBM membuat mereka semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian, mereka sangat layak menerima bantuan ini,” ujarnya.

Tisna berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat serta bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan harian.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 80.000

Pada: 6 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Steffi

Sebesar Rp 200.000

Pada: 9 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

SUYONO

Sebesar Rp 161.269

Pada: 1 hari yang lalu

zakat penghasilan

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 359.366

Pada: 1 hari yang lalu

--

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 580.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 214.620

Pada: 1 hari yang lalu

Donasi Rutin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga