Sepi Orderan, Ibu Ojol Ini Rawat 2 Anak Sendirian

Sedang hamil besar, bantu ibu nurjanah hidupi 2 anak dan mencari biaya persalinan
Rp 81.506.762
Terkumpul dari
Rp 120.000.000
238 hari lagi
speaker
Ayuk!!!.. seringkan donasi , agar pahalanya semakin berat

Cerita Penggalangan Dana

Hamil 8 Bulan Masih Kerja Sampe malem😭Kalau ga gitu 2 anaknya ga bisa makan
“Suka trauma kalau lagi ngojol ke tempat sepi, karena saya pernah di begal dan motor saya di curi, mana motor gadai dan saya harus menggantinya"

Kejadian memilukan sekitar 5 bulan silam Ketika ia Bersama anaknya sedang mencari order, Ketika masuk Kawasan sepi tiba-tiba dipepet orang tak dikenal dan langsung mengancam, untuk mempertahankan anak dan nyawanya terpaksa motornya direlakan untuk di ambil.

“Saya takut, karena saya hanya seorang perempuan dan anak saya masih kecil, demi nyawa kami selamat saya relakan, mana motor yang saya pakai motor orang yang saya gadai dari mana uangnya untuk ganti motor orang"

Untuk tetap bisa mencari rezeki dengan menjadi driver ojek online, ia pun harus mencari cara, terpaksa ia harus mencari pinjaman untuk membeli motor pengganti untuk tetap bisa bekerja sebagai jasa ojek online.

“Saya cari pinjaman untuk beli motor bekas biar bisa usaha lagi sehingga bisa membayar motor gadaian yang dibegal dan menghidupi kedua anak"

Walau dalam keadaan hamil besar Ibu siti Nurjanah harus tetap berada di jalanan dan terpaksa ia harus membawa buah hatinya Anisa 9th setiap kali mau ngojol, bukan tanpa alasan anaknya harus dibawa setiap kali mencari order karena sering kesulitan ketika harus berjalan mengantar atau mengambil paket.

“Sebenarnya kasihan harus bawa anak di jalanan, tapi dengan terpaksa karena saya kesulitan jika harus jalan keluar masuk took atau Gedung"

Ibu Nurhayati dalam keadaan mengandung dengan usia kehamilan 8 bulan , terpaksa harus berada di jalanan setiap hari, menjadi seorang driver jasa online pengantar barang, jalanan macet atau cuaca tak bersahabat sering ia rasakan , bukan tanpa alasan ini semua dilakukan demi kedua anaknya yang masih kecil bisa tercukupi kebutuhannya , apalagi setelah hampir 8 bulan ayah dari anak-anaknya meninggalkan tanpa ada kabar.

“Kadang saya suka khawatir apalagi saya lagi hamil besar takut terjadi apa-apa, tapi mau Bagaimana lagi karena hanya ini yang bisa saya lakukan demi anak-anak, saya ga mau cerita tentang suami saya biarkan saja mungkin ini sudah Nasib saya"

Pengalaman pahit sering ia rasakan selama menjadi pengemudi ojol, kadang seharian keliling belum dapat juga order bahkan untuk mengisi BBM saja kadang harus pinjam sama rekannya.

“Yang Namanya order kadang ada kadang dari pagi hingga malam hanya dapat Rp. 20.000 sedangkan di rumah anak anak sudah nunggu”

Kekhawatiran sering terbesit dalam benaknya dengan keselamatan anak dalam kandunganya, apalagi saat ini usia kandungan sudah menjelang kelahiran.

"Kadang khawatir Namanya di jalanan, tapi saya yakin Allah akan melindungi, tapi dibalik itu saya suka merasa sedih karena menghadapi kelahiran belum ada persiapan untuk persalinan karena hasil sehari-hari hanya untuk kebutuhan bayar kontrakan rumah dan kebutuhan sekolah dan makan anak”

Di rumah kontrakan itu sangat sederhana itulah mereka bertiga tinggal. Makan seringnya 1 bungkus nasi untuk bertiga. Tapi ibu siti lebih mengutamakan anaknya yang makan.

#PejuangKebaikan, yuk sisihkan rezekimu untuk membantu ibu nurjanah dengan cara :
1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)
4. Kamu akan mendapatkan laporan via E-mail
5. Transfer sesuai 3 kode unik untuk memudahkan sistem dalam pencatatannya dan tepat sasaran dalam penyalurannya 

Disclaimer :
Fundrising ini merupakan bagian dari Program kesehatan. Kelebihan donasi yang terhimpun digunakan untuk membantu penggalangan donasi penerima manfaat lainnya.

Info Selengkapnya Hubungi :
Admin (0813-1255-7811) / (0821-3211-5439)
Selengkapnya

Berita Penyaluran

Program Dirilis

29 May 2023

Report Penyaluran Rumah Yatim November 2023

10 January 2024

Bismillahirahmanirrahim

Terimakasih Kepada Para Pejuang Kebaikan yang telah memberikan titipan Donasinya. Alhamdulillah telah tersalurkan di beberapa program kami dari Disclaimer campaign ini, Rumah Yatim sudah melakukan penyaluran Program di 20 provinsi dengan rincian sbb:

Alhamdulillah, Jazakumullah khoiron katsiron kepada Para Pejuang Kebaikan atas titipan donasinya sehingga semakin banyak penerima manfaat yang terbantu.

Semoga Allah semakin perluas dan berkahkan rezeki kita, dengan menyalurkannya di Jalan yang Allah Ridhoi. Aamiin..

Selengkapnya

Bantuan Dana Kebijakan Untuk Bu Nurjanah Telah Tersalurkan!

05 January 2024

Assalamualaikum kakak kakak #PejuangKebaikan.

Masih ingat dengan kisah Bu Nurjanah ? seorang ibu yang di tinggal suami nya dan kini menghidupi ke tiga anak nya dengan bekerja sebagai driver ojol ?

Alhamdulillah Rumah Yatim kembali menyalurkan bantuan untuk Bu Nurjanah nih kak, bantuan ini merupakan bantuan dana kebijakan dari sisa dana yang sudah disalurkan sebelumnya kak.

Kali ini kami memberikan bantun satu unit sepeda motor, bantuan ini diberikan agar mempermudah Bu Nur untuk nencari nafkah.

Masyaallah betapa bermanfaatnya bantuan dari kakak kakak #PejuangKebaikan.

Terima kasih ya kakak kakak #PejuangKebaikan, semoga apa yang telah kakak kakak berikan bisa menjadi pahala jariah yang terus mengalir. Aamiin Allahuma Aamiin.

Selengkapnya

Bantuan Dana Kebijakan Untuk Bu Nurjanah Telah Tersalurkan!

22 August 2023

Assalamualaikum kakak kakak #PejuangKebaikan.

Masih ingat dengan kisah Bu Nurjanah ? seorang ibu yang berjuang menghidupi anaknya dengan bekerja sebagai ojek online?

Alhamdulillah setelah sebelum nya kami memberi bantuan untuk biaya melahirkan kini Rumah Yatim Jabodetabek kembali menyalurkan bantuan untuk Bu Nurjanah nih kak, bantuan ini merupakan bantuan dana kebijakan dari sisa dana yang sudah disalurkan sebelumnya kak.

Kali ini kami memberikan bantun uang tunai sebesar Rp.10.600.000,- yang akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan anak anaknya, membeli kebutuhan bayi dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Masyaallah betapa bermanfaatnya bantuan dari kakak kakak #PejuangKebaikan.

Terima kasih ya kakak kakak #PejuangKebaikan, semoga apa yang telah kakak kakak berikan bisa menjadi pahala jariah yang terus mengalir. Aamiin Allahuma Aamiin.

Selengkapnya

Kabar Gimbira Datang Dari Bu Nurjanah

24 June 2023

Assalamualaikum kakak kakak #PejuangKebaikan, mau kasih info nih kak, Alhamdulillah dengan adanya bantuan donasi dari kakak kakak akhirnya Bu Nurjanah berhasil melahirkan anak ke 3nya pada hari kamis, 22 juni 2023 pukul 05:10 di bidan dengan normal.

Masyallah betapa bermanfaat nya bantuan dari kakak kakak #PejuangKebaikan, Bu Nurjanah tak berhenti bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan donasi yang telah diberikan.

Sekali lagi kami haturkan terima kasih kepada kakak kakak #PejuangKebaikan, semoga apa yang telah kakak kakak berikan bisa menjadi pahala jariah yang terus mengalir, dan allah ganti kan dengan berlipat ganda, Aamiin Allahuma Aamiin.

Selengkapnya

Bantuan Tahap Pertama Untuk Bu Nurjanah Telah Tersalurkan!

16 June 2023

Asslamualaikum kakak kakak #PejuangKebiikan. mau kasih info nih kakak... alhamdulillah Rumah Yatim Jabodetabek berhasil menyalurkan bantuan untuk Bu Nurjanah kak.

Bantuan yang diberikan kali ini adalah uang tunai sebesar Rp.9.600.000,- yang akan digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah anak, kebutuhan sehari hari dan biaya persalinan kak.

Bu Nurjanah adalah seorang ibu tangguh yang berjuang menghidupi ke dua anak nya seorang diri, bahkan walaupun sekarang ia sedang hamil 8 bulan ia tetap bekerja sebagai driver Ojol.

Untuk menghidupi anaknya dulu Bu Nurjanah dibantu oleh suaminya, namun semenjak 8 bulan yang lalu suaminya pergi tanpa kabar, tak hanya itu, 5 bulan yang lalu juga motor milik Bu Nurjanah di begal, demi mempertahankan anak dan nyawanya Bu Nurjanah pun tidak bisa melakukan perlawanan.

Agar tetap bisa mencari rezeki dengan menjadi driver ojek online, ia pun harus mencari cara, terpaksa ia harus mencari pinjaman untuk membeli motor pengganti untuk tetap bisa bekerja sebagai jasa ojek online.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari kakak kakak #PejuangKebaikan Bu Nurjanah saangat terbantu, ia bisa membelikan kebutuhan anak anak nya dan tak harus pusing dengan biaya persalinan.

Terima kasih ya kak, atas semua bantuan yang telah kakak kakak berikan, semoga apa yang telah kakak kakak berikan untuk Bu Nurjanah bisa menjadi pahala yang terus mengalir, Aamiin Allahuma Aamiin.

Selengkapnya

Jadi Fundraiser

Ada Gadis Meiridian binti Mohamad Ridwan Surono

Rp 50.673

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
rumahyatim1234@gmail.com

RY Brandcom

Rp 1.851.188

48 orang berhasil diajak

Terhimpun
Bagikan Program

Para #PejuangKebaikan

1438

Hamba Allah

Rp 20.000
9 bulan yang lalu
Bismillah smoga bermanfaat dan barokah serta dilancarkan semua rejekinya.. Aamiin

Risty hafinah

Rp 100.096
11 bulan yang lalu

Anton Baskoro

Rp 25.000
1 tahun yang lalu
Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat, rezeki yang baik, kesehatan, serta perlindungan kepada Ibu dan anak-anak tercinta..aamiin

Doa-doa #PejuangKebaikan

Aamin Kan dan bantu likenya

Empty

disclaimer
Disclaimer:  Fundraising ini merupakan bagian dari penggalangan dana Rumah Yatim. Kelebihan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke penerima manfaat program-program Rumah Yatim lainnya.