Kisah 2 Yatim Piatu Jadi Penjual Kerupuk Demi Bisa Makan

Bantu 2 Anak Yatim Ini Bisa Makan, dan Sekolah
Rp 25.183.689
Terkumpul dari
Rp 40.000.000
255 hari lagi
speaker
Ayuk!!!.. seringkan donasi , agar pahalanya semakin berat

Cerita Penggalangan Dana

“Kalau nggak makan biasa saya dan adik meminum air keran agar rasa lapar kami bisa di tahan kak”

Namanya Fadil (13) dan Farel (10). Bocah yatim piatu yang berjualan kerupuk keliling untuk bertahan hidup. Sang ayah sudah meninggal ketika sang adik masih dalam kandungan ibunya. Kini, sang ibu pergi begitu saja meninggalkan mereka tanpa ada kabar sama sekali.
Mereka tinggal di sebuah gubug kecil beralasakan triplek yang sudah usang sejak 2017 setelah kepergian sang ibu. Karena alasan itulah, mereka memulai berjualan kerupuk karena tidak ada yang mengurus mereka.
"Meskipun kabar ibu sudah tidak terdengar lagi kak tapi kami masih berharap semoga suatu saat ibu mengabari kami"

Dalam satu bulan, mereka harus mengumpulkan uang untuk membayar kontrakan sebesar 200 ribu. Sayangnya, mereka sering kewalahan memenuhi hal itu. Pendapatan yang mereka terima terkadang tidak cukup untuk memenuhi itu semua. Tak jarang mereka harus meminum keran jika kerupuk yang mereka jual tidak laku.
Kerupuk yang mereka jual milik orang lain, dimana mereka diberikan upah sebesar 5 sampai 10 ribu per harinya, tergantung banyaknya kerupuk yang bisa mereka jual.
"Kak, apa bisa aku sama adek sekolah kayak anak-anak lainnya ? Kami belum pernah sekolah kak," tanya Fadil. 

Pernyataan yang sangat menggores hati itu keluar begitu saja. Di tengah lapar dan panas yang mereka rasakan, ada kerinduang mendalam akan sosok ayah dan ibu yang seharusnya memberikan hak untuk anaknya sendiri.
"Kadang aku sama adek juga capek kak, setiap hari keliling biar kami bisa makan, mau minta ke keluarga ayah aja udah gak pernah dianggap," lirihnya.
Keinginan Fadil dan Farel saat ini adalah bersekolah dan bisa makan dengan layak setiap harinya. #PejuangKebaikan, maukah bantu mereka mendapatkan itu ?

Rasulullah bersabda, "Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.’ Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”

Yuk ulurkan tanganmu dengan cara :
1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)
4. Kamu akan mendapatkan laporan via E-mail
5. Transfer sesuai 3 kode unik untuk memudahkan sistem dalam pencatatannya dan tepat sasaran dalam penyalurannya 

Disclaimer :
Fundrising ini merupakan bagian dari Program Sosial dan Kemanusiaan. Kelebihan donasi yang terhimpun digunakan untuk membantu penggalangan donasi penerima manfaat lainnya.

Info Selengkapnya Hubungi :
Admin (0813-1255-7811) / (0821-3211-5439)
Selengkapnya

Berita Penyaluran

Program Dirilis

12 May 2023

Report Penyaluran Rumah Yatim Bulan Januari 2024

19 March 2024

Bismillahirahmanirrahim

Terima kasih Kepada Para Pejuang Kebaikan yang telah memberikan titipan Donasinya. Alhamdulillah telah tersalurkan di beberapa program kami dari Disclaimer campaign ini, Rumah Yatim sudah melakukan penyaluran Program di 20 provinsi dengan rincian sbb:

Alhamdulillah, Jazakumullah khoiron katsiron kepada Para Pejuang Kebaikan atas titipan donasinya sehingga semakin banyak penerima manfaat yang terbantu.

Semoga Allah semakin perluas dan berkahkan rezeki kita, dengan menyalurkannya di Jalan yang Allah Ridhoi. Aamiin..

Selengkapnya

Bantuan Tahap Pertama Untuk Fadil dan Farel Telah Tersalurkan!

12 July 2023

Assalamualaikum kakak kakak #PejuangKebaikan.

Alhamdulillah Rumah Yatim Sulawesi Selatan berhasil menyalurkan bantuan untuk Fadil dan Farel nih kak, bantuan ini merupakan bantuan dana kebijakan dari sisa dana yang sudah disalurkan sebelumnya kak.

Kali ini tim kami memberi kan uang tunai sebesar Rp.9.600.000,- yang akan digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan sehari hari Fadil dan Farel kak, dan tim kami pun langsung mengajak Fadil dan Farel ke super market untuk membeli beras, terigu, minyak, sabun, susu dll, dan uang yang masi tersisa akan Ainun gunakan untuk membeli kebutuhan sekolah Fadil dan Farel dan kebutuhan sehari hari lainya.

Alhamdulillah, dengan terkumpulnya donasi dari kakak kakak semua dapat membuat senyum bahagia dari wajah Fadil dan Farel.

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Fadil dan Farel ya kak, dan bantuan ini mereupakan bantuan tahap awal, keep stay untuk penyaluran selanjutnya ya kak.

Alhamdulillah, terimakasih banyak kakak kakak #PejuangKebaikan. Semoga segala sesuatu yang telah diberikan, Allah jadikan pahala yang terus mengalir untuk kita semua. Aamiin Allahumma Aamiin 🥰

Jangan bosen untuk selalu membantu sesama ya kak😊🙏

Selengkapnya

Jadi Fundraiser

rumahyatim1234@gmail.com

RY Brandcom

Rp 3.860.841

126 orang berhasil diajak

Terhimpun
Bagikan Program

Para #PejuangKebaikan

586

Hamba Allah

Rp 20.000
8 bulan yang lalu

Hamba Allah

Rp 50.264
9 bulan yang lalu
Semoga adek kakak ini tumbuh menjadi anak yg sholeh dan selalu baik hatinya. Sehat selalu adek2. Aamiin

Hamba Allah

Rp 75.000
9 bulan yang lalu
Semoga Allah limpahkan Rahmat dan rezeki bagi penerima dan pemberi sedekah ini. Aamiin Yaa Robbal 'alamiin 🤲

Doa-doa #PejuangKebaikan

Aamin Kan dan bantu likenya

Empty

disclaimer
Disclaimer:  Fundraising ini merupakan bagian dari penggalangan dana Rumah Yatim. Kelebihan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke penerima manfaat program-program Rumah Yatim lainnya.