Sambut Ramadhan Dengan Lunasi Fidyah Untuk Ribuan Yatim Dhuafa Pelosok

Mari tunaikan fidyah untuk ribuan yatim dhuafa di pelosok

Rp 67.144.864
terkumpul dari Rp 100.000.000
Terkumpul Rp 67.144.864
Donatur 330
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
“Dan wajib bagi orang yang berat menjalankannya (puasa) membayar fidyah, yaitu memberi makan orang miskin.” (QS. Al-Baqarah: 184)

Tak terasa, bulan suci ramadhan sudah menghampiri kita. Sudah membayar hutang puasa Ramadhan? Jika belum yuk mengqadha puasa atau membayar fidyah. Tapi Apa itu fidyah?Fidyah adalah pengganti puasa, bagi mereka yang tak kuat untuk membayar puasa, seperti lansia, wanita hamil atau ibu menyusui dan orang yang sakit tak kunjung sembuh.

Fidyah dilakukan dengan memberi makan fakir miskin selama jumlah hari 
hutang puasanya. Kamu bisa membayar kewajiban Fidyah di Ramadhan tahun ini lebih cepat. Melalui program #fidyah ini akan sangat banyak ribuan anak yatim dan dhuafa kita yang kebutuhan makannya terpenuhi.Ukuran fidyah adalah satu mud (makanan pokok) untuk satu hari.

Jika seseorang tidak berpuasa selama 10 hari maka ia harus membayar dengan 10 mud. 1 mud = 675 gram/mencukupi untuk makan sehari.

Contoh perhitungan:
(Jumlah hari tidak puasa) x (Biaya makan dalam sehari ) = nominal fidyah yang dibayarkanMisal:10 x Rp 40.000 = Rp 400.000 #PejuangKebaikan, Mari tunaikan kewajiban membayar Fidyah sebelum Ramadhan tiba.

Fidyah yang kamu bayarakan di salurkan untuk para anak yatim dan dhuafa,serta keluarga yang kurang mampu lainnyaMari lunasi kewajiban membayar fidyah sebelum Ramadhan tiba dengan :

1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)
4. Kamu akan mendapatkan laporan via email
5.Transfer sesuai 3 angka unik agar memudahkan sistem dalam pembacaan transaksi sehingga tepat akad dan tepat sasaran dalam penyalurannya

Disclaimer:
Fundraising ini adalah bagian dari Program Ramadhan Rumah Yatim. Dana yang terhimpun akan di salurkan dalam bentuk bahan makanan pokok atau makanan siap saji. Jika berdonasi di akhir Ramadhan, akan disalurkan untuk program di luar bulan Ramadhan.

Info selengkapnya hubungi :
Admin (0813-1255-7811) / (0821-3211-5439)
30 Dec 2022

Program Dirilis

28 February 2024

Puluhan Nelayan Tradisional di Kampung Tanjung Piayu Laut Batam Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

gambar-headline


Program bantuan bahan pokok massif digulirkan Rumah Yatim di berbagai daerah di Indonesia. Aksi ini dilakukan sebagai wujud ikhitiar Rumah Yatim dalam membantu kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera.

Jumat (23/2) lalu, program bantuan bahan pokok disalurkan Rumah Yatim cabang Kepulauan Riau di Kampung Tanjung Piayu Laut, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. Ada sebanyak 50 warga yang mayoritas bekerja sebagai nelayan tradisional menerima bantuan ini dengan penuh sukacita.

Kepala cabang Rumah Yatim Kepri, Saeful Malik menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan ini diadakan di kediaman salah satu warga setempat. Selain kepada nelayan, bantuan ini pun diberikan kepada lansia prasejahtera yang sudah tidak bekerja karena faktor usia dan kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berjalan lancar, pihak ketua RW dan RT setempat sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Saeful berharap bantuan ini bisa meringankan beban para penerima manfaat, serta bisa meredam kekhawatiran mereka atas harga sembako khususnya beras yang tengah langka dan merangkak naik akhir-akhir ini.

23 February 2024

Rumah Yatim Sebarkan Kebahagiaan Melalui Program Bantuan Bahan Pokok pada Puluhan Masyarakat Miskin

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Riau selalu berusaha untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, salah satunya ialah dengan melaksanakan penyaluran program bantuan bahan pokok.

Pada Selasa, (20/02/24) tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Riau telah berhasil melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan bahan pokok tepatnya di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Bantuan bahan pokok tersebut dibagikan kepada puluhan masyarakat Kelurahan Sukamaju sebagai penerima manfaat.

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bahan pokok, seperti minyak goreng, beras, mie, gula, teh, sarden, kecap dan lain sebagainya guna untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para penerima manfaat.

Masyarakat sangat antusias sekali ketika tim relawan Rumah Yatim cabang Riau membagikan paket bantuan bahan pokok tersebut. Mereka pun tidak lupa untuk berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Riau yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program kemanusiaan ini.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat, serta bisa mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program kemanusiaan bantuan bahan pokok ini.

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”. (HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

01 February 2024

Puluhan Warga Miskin di Pemecutan Kaja Gembira Terima Bantuan Bahan Pokok dari Rumah Yatim

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Denpasar Bali telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan pada Ahad, (28/01/24).

Tim relawan Rumah Yatim cabang Denpasar membagikan secara langsung bantuan bahan pokok tersebut untuk masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Sebanyak puluhan bantuan bahan pokok diterima oleh puluhan warga miskin di Kelurahan Pemecutan Kaja sebagai penerima manfaat.

Para penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim yang telah mendistribusikan bantuan bahan pokok.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat, serta menjadikan berkah untuk para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini.

Semoga Rumah Yatim terus berjaya dalam menyampaikan amanahnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

30 January 2024

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Sintang Kalbar

gambar-headline


Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat bergerak cepat membantu ratusan warga terdampak banjir di Desa Rambai, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pada Selasa (23/1).

Di momen tersebut, tim Rumah Yatim Kalbar yang didampingi pihak BPBD Sintang membagikan 100 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie intan dan sarden kepada para korban secara door to door.

Menurut penuturan Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, untuk sampai ke lokasi, tim harus menempuh perjalanan selama 7 sampai 8 jam. Meskipun melelahkan, tim tetap merasa senang karena melihat senyum bahagia para warga yang antusias menyambut kedatangan tim.

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berjalan lancar, para warga sangat antusias ketika menerima bantuan ini. Kata mereka, bantuan ini sangat membantu sekali," ujar Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar.

Menurut Informasi yang didapat tim dari Sugianto selaku anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, bencana banjir ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi beberapa bulan terakhir.

Akibat dari banjir ini, sebanyak 28.463 jiwa terdampak banjir dan 95 jiwa diantaranya terpaksa mengungsi. Selain itu, banjir ini pun membuat 3.659 unit rumah terdampak, 116 jembatan terdampak, dan 134 unit fasilitas umum terdampak.

"Ketinggian banjir beragam yaitu 50-200 sentimeter. Adapun kecamatan yang terdampak banjir antara lain Kecamatan Sintang, Binjai Hulu, Tempunak, Serawai, Sepauk, Ketungau Hilir, Kelam Permai, Dedai, dan Kayan Hilir," ucap Abdurrohim.

Ia berharap banjir bisa segera surut agar masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti sediakala. "Semoga bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para korban, serta bisa sedikitnya meringankan beban mereka," tutur Abdurrohim.

Menjadi salah satu penerima bantuan, Hana mengucapkan banyak terima kasih kepada Donatur Rumah Yatim yang telah memberi bantuan ini. "Semoga para donatur semua lancar rezekinya dan dimudahkan segala urusannya," ungkapnya.

24 January 2024

Rumah Yatim Kaltim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Veteran di Balikpapan

gambar-headline


Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur pada Senin (22/1) tadi menyalurkan bantuan bahan pokok kepada puluhan veteran di Kota Balikpapan.

Kegiatan penyaluran bantuan ini diadakan di kantor Legiun Veteran Balikpapan Jl. Jenderal Sudirman, Damai, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan.

Menurut penuturan Dedeng, kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Timur, ada sebanyak 50 veteran menerima bantuan ini dengan penuh sukacita. Mereka bersyukur disaat harga sembako sedang merangkak naik, ada Rumah Yatim hadir membantu.

Ia pun melanjutkan jika bantuan ini merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian yang diberikan Rumah Yatim kepada para pejuang kemerdekaan dan keluarga.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan berkah, manfaat serta bisa memenuhi kebutuhan pangan mereka dan keluarga di rumah," terangnya.

Dedeng juga berharap, bantuan ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekahnya di Rumah Yatim.

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi para veteran maupun warga dhuafa yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

12 January 2024

Hadir di Jeumpet Ajun Aceh, Rumah Yatim Bagikan 55 Paket Sembako Kepada Keluarga Dhuafa

gambar-headline


Rumah Yatim cabang Aceh hadir di kantor Keuchik Jeumpet Ajun, tepatnya di Gampong Jeumpet Ajun, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Disana lembaga amil zakat ini mengadakan kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada 55 keluarga dhuafa disana.

Dipaparkan Azril, salah satu relawan Rumah Yatim Aceh, kegiatan ini diadakan di halaman kantor Keuchik Gampong tersebut, dihadiri langsung oleh Keuchik Gampong Jeumpet Ajun dan jajarannya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, Rumah Yatim pun mendapat apresiasi dari Keuchik Gampong Jeumpet Ajun. Kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk para penerima manfaat,” ucapnya.

Ia melanjutkan jika para penerima manfaat sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu dan kecil.

Ketika menerima bantuan mereka terlihat begitu senang dan antusias. Mereka mengaku terbantu karena disaat harga sembako mahal, ada Rumah Yatim hadir membantu.

“Saking senangnya, mereka berkali-kali mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur. Mereka pun berharap kedepannya Rumah Yatim bisa kembali memberikan bantuan kepada mereka,” tutur Azril.

Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat, meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka selama beberapa hari kedepan.

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi keluarga dhuafa yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 30.305

Pada: 4 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 90.000

Pada: 7 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Maya

Sebesar Rp 90.000

Pada: 8 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 9 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Desy

Sebesar Rp 250.000

Pada: 10 bulan yang lalu

Semoga bermanfaat

Avatar of Hamba Allah

Kadua

Sebesar Rp 450.000

Pada: 10 bulan yang lalu

Membayar Fidyah Utang Puasa

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga

Fundraiser

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

30 Dec 2022

Program Dirilis

28 February 2024

Puluhan Nelayan Tradisional di Kampung Tanjung Piayu Laut Batam Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

gambar-headline


Program bantuan bahan pokok massif digulirkan Rumah Yatim di berbagai daerah di Indonesia. Aksi ini dilakukan sebagai wujud ikhitiar Rumah Yatim dalam membantu kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera.

Jumat (23/2) lalu, program bantuan bahan pokok disalurkan Rumah Yatim cabang Kepulauan Riau di Kampung Tanjung Piayu Laut, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. Ada sebanyak 50 warga yang mayoritas bekerja sebagai nelayan tradisional menerima bantuan ini dengan penuh sukacita.

Kepala cabang Rumah Yatim Kepri, Saeful Malik menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan ini diadakan di kediaman salah satu warga setempat. Selain kepada nelayan, bantuan ini pun diberikan kepada lansia prasejahtera yang sudah tidak bekerja karena faktor usia dan kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berjalan lancar, pihak ketua RW dan RT setempat sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Saeful berharap bantuan ini bisa meringankan beban para penerima manfaat, serta bisa meredam kekhawatiran mereka atas harga sembako khususnya beras yang tengah langka dan merangkak naik akhir-akhir ini.

23 February 2024

Rumah Yatim Sebarkan Kebahagiaan Melalui Program Bantuan Bahan Pokok pada Puluhan Masyarakat Miskin

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Riau selalu berusaha untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, salah satunya ialah dengan melaksanakan penyaluran program bantuan bahan pokok.

Pada Selasa, (20/02/24) tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Riau telah berhasil melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan bahan pokok tepatnya di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Bantuan bahan pokok tersebut dibagikan kepada puluhan masyarakat Kelurahan Sukamaju sebagai penerima manfaat.

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bahan pokok, seperti minyak goreng, beras, mie, gula, teh, sarden, kecap dan lain sebagainya guna untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para penerima manfaat.

Masyarakat sangat antusias sekali ketika tim relawan Rumah Yatim cabang Riau membagikan paket bantuan bahan pokok tersebut. Mereka pun tidak lupa untuk berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Riau yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program kemanusiaan ini.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat, serta bisa mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program kemanusiaan bantuan bahan pokok ini.

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”. (HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

01 February 2024

Puluhan Warga Miskin di Pemecutan Kaja Gembira Terima Bantuan Bahan Pokok dari Rumah Yatim

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Denpasar Bali telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan pada Ahad, (28/01/24).

Tim relawan Rumah Yatim cabang Denpasar membagikan secara langsung bantuan bahan pokok tersebut untuk masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Sebanyak puluhan bantuan bahan pokok diterima oleh puluhan warga miskin di Kelurahan Pemecutan Kaja sebagai penerima manfaat.

Para penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim yang telah mendistribusikan bantuan bahan pokok.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat, serta menjadikan berkah untuk para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini.

Semoga Rumah Yatim terus berjaya dalam menyampaikan amanahnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

30 January 2024

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Sintang Kalbar

gambar-headline


Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat bergerak cepat membantu ratusan warga terdampak banjir di Desa Rambai, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pada Selasa (23/1).

Di momen tersebut, tim Rumah Yatim Kalbar yang didampingi pihak BPBD Sintang membagikan 100 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie intan dan sarden kepada para korban secara door to door.

Menurut penuturan Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, untuk sampai ke lokasi, tim harus menempuh perjalanan selama 7 sampai 8 jam. Meskipun melelahkan, tim tetap merasa senang karena melihat senyum bahagia para warga yang antusias menyambut kedatangan tim.

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berjalan lancar, para warga sangat antusias ketika menerima bantuan ini. Kata mereka, bantuan ini sangat membantu sekali," ujar Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar.

Menurut Informasi yang didapat tim dari Sugianto selaku anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, bencana banjir ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi beberapa bulan terakhir.

Akibat dari banjir ini, sebanyak 28.463 jiwa terdampak banjir dan 95 jiwa diantaranya terpaksa mengungsi. Selain itu, banjir ini pun membuat 3.659 unit rumah terdampak, 116 jembatan terdampak, dan 134 unit fasilitas umum terdampak.

"Ketinggian banjir beragam yaitu 50-200 sentimeter. Adapun kecamatan yang terdampak banjir antara lain Kecamatan Sintang, Binjai Hulu, Tempunak, Serawai, Sepauk, Ketungau Hilir, Kelam Permai, Dedai, dan Kayan Hilir," ucap Abdurrohim.

Ia berharap banjir bisa segera surut agar masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti sediakala. "Semoga bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para korban, serta bisa sedikitnya meringankan beban mereka," tutur Abdurrohim.

Menjadi salah satu penerima bantuan, Hana mengucapkan banyak terima kasih kepada Donatur Rumah Yatim yang telah memberi bantuan ini. "Semoga para donatur semua lancar rezekinya dan dimudahkan segala urusannya," ungkapnya.

24 January 2024

Rumah Yatim Kaltim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Veteran di Balikpapan

gambar-headline


Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur pada Senin (22/1) tadi menyalurkan bantuan bahan pokok kepada puluhan veteran di Kota Balikpapan.

Kegiatan penyaluran bantuan ini diadakan di kantor Legiun Veteran Balikpapan Jl. Jenderal Sudirman, Damai, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan.

Menurut penuturan Dedeng, kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Timur, ada sebanyak 50 veteran menerima bantuan ini dengan penuh sukacita. Mereka bersyukur disaat harga sembako sedang merangkak naik, ada Rumah Yatim hadir membantu.

Ia pun melanjutkan jika bantuan ini merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian yang diberikan Rumah Yatim kepada para pejuang kemerdekaan dan keluarga.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan berkah, manfaat serta bisa memenuhi kebutuhan pangan mereka dan keluarga di rumah," terangnya.

Dedeng juga berharap, bantuan ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekahnya di Rumah Yatim.

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi para veteran maupun warga dhuafa yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

12 January 2024

Hadir di Jeumpet Ajun Aceh, Rumah Yatim Bagikan 55 Paket Sembako Kepada Keluarga Dhuafa

gambar-headline


Rumah Yatim cabang Aceh hadir di kantor Keuchik Jeumpet Ajun, tepatnya di Gampong Jeumpet Ajun, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Disana lembaga amil zakat ini mengadakan kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada 55 keluarga dhuafa disana.

Dipaparkan Azril, salah satu relawan Rumah Yatim Aceh, kegiatan ini diadakan di halaman kantor Keuchik Gampong tersebut, dihadiri langsung oleh Keuchik Gampong Jeumpet Ajun dan jajarannya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, Rumah Yatim pun mendapat apresiasi dari Keuchik Gampong Jeumpet Ajun. Kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk para penerima manfaat,” ucapnya.

Ia melanjutkan jika para penerima manfaat sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu dan kecil.

Ketika menerima bantuan mereka terlihat begitu senang dan antusias. Mereka mengaku terbantu karena disaat harga sembako mahal, ada Rumah Yatim hadir membantu.

“Saking senangnya, mereka berkali-kali mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur. Mereka pun berharap kedepannya Rumah Yatim bisa kembali memberikan bantuan kepada mereka,” tutur Azril.

Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat, meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka selama beberapa hari kedepan.

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi keluarga dhuafa yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 30.305

Pada: 4 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 90.000

Pada: 7 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Maya

Sebesar Rp 90.000

Pada: 8 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 9 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Desy

Sebesar Rp 250.000

Pada: 10 bulan yang lalu

Semoga bermanfaat

Avatar of Hamba Allah

Kadua

Sebesar Rp 450.000

Pada: 10 bulan yang lalu

Membayar Fidyah Utang Puasa

Donasi Rutin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga