1 Kali Infaq/Sedekahmu Harapan Mereka Hari Ini

Harta merupakan sebuah titipan dari Allah swt. yang akan dipertanggung jawabkan dihari kemudian.
Rp 4.579.133.168
Terkumpul dari
speaker
Ayuk!!!.. seringkan donasi , agar pahalanya semakin berat

Cerita Penggalangan Dana

Harta merupakan sebuah titipan dari Allah swt. yang akan dipertanggung jawabkan dihari kemudian. 
Harta juga bisa menjadi salah satu penyebab bertambahnya timbangan amal kebaikan dan bisa juga menjadi sebab bertambahnya keburukan. 
Tentunya kita semua menginginkan agar harta yang kita miliki menjadi pemberat amal kebaikan dan menjadi penyelamat di hari kemudian.
Bagaimana agar harta yang kita miliki menjadi milik kita dan penyelamat di kemudian hari?
Sedekah atau menginfakkannya dijalan Allah. kita bisa membantu orang lain yang membutuhkan yang insyaallah pahalanya akan terus mengalir meskipun pemiliknya telah meninggal dunia.
Rasulullah tersenyum dan dengan lembut menjawab, ”Engkau salah Aisyah, yang habis adalah apa yang kita makan ini dan yang kekal adalah apa yang kita Sedekahkan.” (HR. At-Tirmidzi)
Tunaikan Sedekah terbaikmu
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)
4. Kamu akan mendapatkan laporan via email
5. Transfer sesuai 3 angka unik agar memudahkan sistem dalam pembacaan transaksi sehingga tepat akad dan tepat sasaran dalam penyalurannya
Disclaimer :
Campaign ini adalah bagian dari program infaq/shodakoh Yayasan Rumah Yatim yang bertujuan untuk membantu masyarakat Dhuafa di Indonesia.
Selengkapnya

Jadi Fundraiser

Nn

Rp 100.210

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
mukti.baskara@gmail.com

Mukti Baskara

Rp 10.091

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
noemail+10077@donasioneline.id

Wahyu hendy

Rp 10.419

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
rdipatyevi@gmail.com

Rangga Dipaty

Rp 25.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 50.008

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
kusumadewiria@gmail.com

Ria

Rp 10.398

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 500.365

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 100.377

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
irmasucirahayu255@gmail.com

Irma Suci Rahayu

Rp 100.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
iisismawati99@gmail.com

Hamba Allah

Rp 500.142

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
ayurizkysaputri22@gmail.com

Ayu Rizki Saputri

Rp 50.165

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
noemail+180269@donasioneline.id

Hamba Allah

Rp 10.275

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
indraalamk@gmail.com

Hamba Allah

Rp 100.292

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
sevtiandriyani@icloud.com

Sevti andriyani

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Sunarso

Rp 60.000

2 orang berhasil diajak

Terhimpun
Bagikan Program

Berita Penyaluran

Program Dirilis

24 Apr 2020

Rumah Yatim Kalbar Salurkan Bantuan untuk Lutfi, Remaja Tangguh

20 May 2024
gambar-headline

Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat kembali menyalurkan bantuan biaya hidup kepada Lutfi (17), remaja tangguh yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit langka yakni Sindrom Guillain-Barre atau GBD.

Bantuan berupa uang tunai, sembako, susu, roti, biskuit, minuman sereal dan perlengkapan mandi mencuci ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id , diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan dan pengobatan Lutfi.

Multi, salah satu relawan Rumah Yatim Kalbar menyampaikan jika kondisi Lutfi saat ini lebih baik dari sebelumnya. Jika sebelumnya Lutfi hanya bisa terbaring lemah di kasur dengan kondisi kaki mengecil, badan kurus dan memakai selang untuk makan, kini kondisi badan Lutfi sudah berisi, segar dan bisa duduk, namun untuk berjalan masih belum bisa.

"Bantuan diterima langsung oleh Lutfi. Alhamdulillah kondisi Rizal saat ini sudah membaik, badan dia terlihat bugar dan berisi, meskipun dia masih harus terus mengonsumsi obat dan kontrol karena belum bisa berjalan," terangnya.

Lebih lanjut, Multi mengatakan jika Syamsul Rizal terlihat sangat bahagia ketika menerima bantuan ini. Tidak lupa Lutfi mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli kepadanya. Lutfi berdoa semoga para donatur diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan berkah, serta dimudahkan semua urusannya oleh Allah.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah dan bisa menambah semangat Lutfi dalam melawan penyakitnya. Semoga bantuan ini bisa membantu kesembuhan Lutfi, agar dia bisa kembali melakukan aktivitas dan sekolah seperti sebelumnya," tutur Multi.

Tak pernah terbayangkan oleh Luthfi karena di usia mudianya, ia harus terbaring lemah di tempat tidurnya karena penyakit yang dialami. Ia menderita penyakit Guillain-Barre Syndrome (GBS) atau penyakit kondisi langka yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang sistem saraf.

Kini, kedua kakinya lumpuh dan kedua tangan sudah susah digerakkan, semakin hari kondisi Luthfi semakin lemah, otot-otot badannya semakin mengecil dan saluran untuk makan dan minum harus menggunakan selang. Tiap hari lutfi hanya diberi susu melalui selang.

Menurut dokter, Luthfi harus dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta agar tahu tindakan apalagi yang harus dilakukan. Namun, jangan kan untuk berobat dan ongkos kesana, untuk kebutuhan sehari-hari pun kedua orang tuanya kesusahan.

Ayahnya hanya bekerja menjadi supir, upah yang didapat pun tak menentu. Paling dalam sehari hanya dapat 100 ribu, itupun sering tak dapat pelanggan. Sedangkan ibunya tak bisa bekerja karena harus merawat Lutfhi di rumah.

Kini, kondisi Luthfi pun semakin memburuk dan sedang melakukan perawatan di Rumah Sakit. Karena penyakit yang di derita membuat Lutfhi terpaksa keluar dari pondok dan berhenti sekolah.

Selengkapnya

Donasimu Berikan Kebahagiaan untuk Nur Azizah, Anak Yatim Penjual Pisang Keliling di Mempawah Kalbar

18 May 2024


gambar-headline

Raut wajah bahagia tidak dapat disembunyikan Nur Azizah (14), anak yatim penjual pisang keliling di Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah saat menerima bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako, perlengkapan mandi mencuci, biskuit, susu dan peralatan sekolah dari Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat.

Ia dan ibunya begitu bersyukur dan senang karena mendapat perhatian dari Rumah Yatim dan donatur.

"Terima kasih Rumah Yatim dan donatur atas semua bantuan ini. Saya dan ibu sangat senang menerimanya. Semoga Allah membalas semuanya dengan balasan yang terbaik," tutur Nur Azizah.

Sementara itu, menurut penuturan Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, semua bantuan yang diberikan berasal dari donasi para donatur di platform penggalangan dana resmi Rumah Yatim di donasionline.id .

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban dan membantu memenuhi kebutihan hidup Nur Azizah serta ibunya selama beberapa bulan kedepan.

Ia melanjutkan, agar bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan Nur Azizah. "Nur Azizah sangat girang ketika menerima bantuan ini. Kata dia, bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membayar tunggakan sekolah, membeli lauk lauk, modal jualan dan jika ada sisa akan ditabung untuk biaya masuk SMA kelak," tuturnya

Abdurrohim berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat juga berkah untuk Nur Azizah dan ibunya, serta menjadi ladang pahala, kebaikan dan berkah untuk para donatur yang telah membantu Nur Azizah melalui Rumah Yatim.

Tangguh pantas disematkan kepada Nur Azizah. Selain harus belajar, Nur juga harus mencari nafkah untuk menyambung hidup dan mempertahankan pendidikannya.

Setiap pulang sekolah, anak tangguh ini membantu ibunya jualan pisang keliling sejauh 3 KM. Diketahui, pisang yang dijual Nur dan ibunya merupakan milik ibunya. Pisang tersebut ditanam sang ibu di dekat rumahnya. Adapun penghasilan yang didapat Nur dan ibunya tidak banyak, antara 5 sampai 20 ribu saja.

Penghasilan Nur yang terbatas membuatnya kesulitan memenuhi kebutuhan makan dan sekolah. Ia jarang sekali makan dengan lauk pauk, ia juga harus menunggak bayar spp dan kesulitan membeli perlengkapan sekolah.

"Nur Azizah sangat layak dibantu dan layak menerima bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan semangat Nur Azizah dalam menuntut ilmu dan menjalani hari-harinya," tutup Abdurrohim

Selengkapnya

Bantuan untuk Nek Dumpui, Pembuat Atap Rumbia di Sungai Duri Kalbar yang Hidup Sebatang Kara

16 May 2024


gambar-headline

Diusia senjanya, nek Dumpui (60), warga Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat harus banting tulang demi bisa bertahan hidup.

Setiap hari, tubuh ringkih nenek dipaksa berjalan kaki jauh untuk mencari pelepah daun sagu atau daun rumbia yang sudah tua untuk dianyam dan dijadikan atap. Nantinya atap daun rumbia itu dijual nenek ke warga sekitar seharga 5 ribu rupiah.

Dalam sehari, nenek bisa membuat 4 sampai 5 atap daun rumbia. Namun tidak setiap hari atap tersebut laku terjual, bahkan pernah dalam sebulan atap rumbia buatan nenek tidak laku sama sekali dan terpaksa nenek makan dengan sayuran rebus saja.

"Atap daun rumbia buatan nenek tidak setiap hari laku, paling dalam seminggu hanya 3 sampai 5 buah atap yang terjual. Jadi dalam seminggu nenek harus hemat agar uangnya cukup untuk makan," ujarnya.

Diketahui, sudah lama nek Dumpui tinggal sendiri disebuah rumah tak layak huni. Nenek belum pernah menikah sehingga dimasa tuanya tidak ada yang menemani. Jika sedang sakit, nenek terpaksa tidak bekerja dan menunggu belas kasihan tetangga yang memberikan makan.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat memberikan bantuan biaya hidup berupa sembako, uang tunai dan peralatan mandi mencuci untuk nek Dumpui.

Bantuan tersebut berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id, diberikan untuk meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan hidup nenek Dumpui selama satu bulan kedepan.

"Alhamdulillah ya Allah, doa nenek selama ini dikabulkan melalui perantara Rumah Yatim dan donatur. Nenek baru kali ini nerima bantuan sebanyak ini, nenek sangat senang dan bersyukur. Terima kasih Rumah Yatim dan donatur, semoga Allah membalas semua ini dengan balasan yang terbaik," tutur nek Dumpui.

Selengkapnya

Rumah Yatim Aceh Salurkan Bantuan Biaya Hidup Guna Bantu Warga Prasejahtera di Gampong Lampaseh

14 May 2024


gambar-headline

Rumah Yatim cabang Aceh menyalurkan bantuan biaya hidup kepada masyarakat prasejahtera di Gampong Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh pada Selasa (30/4).

Sebanyak 50 warga yang terdiri dari lansia, janda dan buruh harian lepas menerima bantuan ini dengan penuh sukacita. Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Ramadan Burhanudin menyampaikan, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan harian mereka.

Pasalnya, kata dia, mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi. Yang mana, penghasilan yang didapat cukup minim dan terkadang tidak memenuhi segala kebutuhan keluarga.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan menambah semangat mereka untuk terus menjalai hari dengan lebih baik setiap harinya. Terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan rezekinya di Rumah Yatim, semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya balasan," tutur Ramdan.

Selengkapnya

Keluarga Dhuafa dan Lansia di Karang Anyar Pantai Tarakan Terima Bantuan Biaya Hidup

26 March 2024

gambar-headline


Program bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim terus hadir membantu masyarakat prasejahtera di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, bantuan tersebut hadir menyapa puluhan keluarga dhuafa dan lansia prasejahtera di Jalan Mulawarman RT.17, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Menurut penuturan Dendi, kepala cabang Rumah Yatim Kaltara, ada sebanyak 48 keluarga dan lansia menerima bantuan ini dengan penuh sukacita.

“Mereka semua hidup dalam keterbatasan ekonomi dimana mayoritas pekerjaan mereka adalah serabutan dan petugas sampah. Sementara untuk para lansianya sebagian besar sudah tidak bekerja karena faktor kesehatan dan usia,” tuturnya.

Dendi melanjutkan jika bantuan disalurkan di halaman kantor Rumah Yatim, Jalan Mulawarman No.2 , Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan. Penyaluran berjalan lancar dan para penerima manfaat mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat, meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka selama beberapa hari kedepan. Terima kasih kepada semua donatur yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekahnya di Rumah Yatim. Semoga apa yang diberikan bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala," tuturnya.

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi keluarga dhuafa dan lansia yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

Selengkapnya

Ibu Sumiatik Penjual Lemang yang Hidupi Anak Difabel, Terima Bantuan

20 March 2024

gambar-headline


Pada Ahad, (17/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk ibu Sumiatik.

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan secara langsung bantuan biaya hidup yang berupa bahan pokok lengkap, uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lainnya, serta parcel lebaran, di kediamannya Ibu Sumiatik yang beralamat di Huta II Siramah, Pematang Dolok Kahean, Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Ibu Sumiatik (55) merupakan seorang yang bekerja menjadi penjual lemang agar anaknya yang yang menderita sakit kelainan jantung dan epilepsi bisa sembuh.

Dewi Lestari (30) juga menderita pengecilan otak sejak lahir.

Suaminya ibu Sumiatik telah pergi meninggalkannya begitu saja tanpa adanya kabar, sementara anak keduanya telah menikah dan tinggal jauh darinya. Setiap hari Ibu Sumiatik harus berjalan kaki dengan menempuh jarak 6 KM menuju Jalan Raya besar untuk menjual dagangannya.

Lemang yang dijual oleh ibu Sumiatik ialah milik pribadi yang di mana ia membuat sendiri dari modal seadanya. Seringkali Ibu Sumiatik menghutang bahan ke tetangganya, supaya bisa membuat lemang pada saat jualannya laku baru bisa dibayar oleh ibu Sumiatik ke tetangganya.

Satu lemang yang dijual diberi harga Rp10.000 dalam satu hari Ibu Sumiatik bisa membawa 20 batang lemang untuk dijual. Dengan bermodalkan jerigen yang dimodifikasi seperti ember, Ibu Sumiatik berjalan menjajakan dagangannya ke orang-orang yang ditemuinya di jalan.

Dengan diberikannya bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara ini, Ibu Sumiatik sangat bahagia dan bersyukur karena ia dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan yang lainnya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur Rumah Yatim yang telah membantu saya, semoga selalu diberi kesehatan, dan keberkahan rezeki," ujar ibu Sumiatik kepada relawan.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Dewi dan Ibu Sumiatik serta mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya dalam program ini.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya
Lebih banyak

Para #PejuangKebaikan

54991

Kiara Citra Rasaski

Rp 100.000
18 jam yang lalu

Hamba Allah

Rp 10.000
20 jam yang lalu

Hamba Allah

Rp 100.000
1 hari yang lalu
semoga Raissa Khanza Oktanya binti Nyoman Kusuma Rai diberikan kesehatan, rejeki yg melimpah dan semoga keluarga juga diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidup.

Doa-doa #PejuangKebaikan

Aamin Kan dan bantu likenya

Raissa Khanza Oktanya bin Nyoman Kusuma Rai avatar

Raissa Khanza Oktanya bin Nyoman Kusuma Rai

1 hari yang lalu
semoga Raissa Khanza Oktanya binti Nyoman Kusuma Rai diberikan kesehatan, rejeki yg melimpah dan semoga keluarga juga diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidup.
diaminkan 0 kali
Dimas Yusuf Saputra avatar

Dimas Yusuf Saputra

2 hari yang lalu
semoga aku lulus utbk ya Allah
diaminkan 0 kali
Muh Irwan avatar

Muh Irwan

3 hari yang lalu
Bismillah sy niatkan Infaq semata-mata karena Allah SWT...,mudah2an bermanfaat, menjadi pembersih harta dan Allah SWT mengabulkan segala Hajat serta mempermudah segala urusan....,Amin ya robbal alamin
diaminkan 1 kali
Alvenza Fajari Aliyosa avatar

Alvenza Fajari Aliyosa

4 hari yang lalu
Bismillah saya niatkan karena allah,saya infaq sedikit rizki yg saya punya..semoga menjadi manfaat serta allah mempermudah urusan kami semua aamiin yrb
diaminkan 1 kali
GAGUS PRAYOGO SUYANTO avatar

GAGUS PRAYOGO SUYANTO

6 hari yang lalu
Harta adalah titipan dimana kita mendapatkan harta wajib kita kembalikan kepada ALLAH SWT sebagai pemilik semua harta ini saya berdoa agar harta/sedekah Yang saya kasih kelak bermanfaat di yaumil kiyamah sebagai timbangan berat amal baik . Amin ya rabb😇🤲
diaminkan 1 kali
Nanda avatar

Nanda

6 hari yang lalu
Bismillah
diaminkan 0 kali
nia silva komara avatar

nia silva komara

6 hari yang lalu
doakan saya lulus semua ujian, ujian tulis maupin ujian osce.
diaminkan 0 kali
Hamba allah avatar

Hamba allah

6 hari yang lalu
Berkah barokah amin🙏🤲
diaminkan 0 kali
Hamba allah avatar

Hamba allah

6 hari yang lalu
Berkah barokah amin🙏🤲
diaminkan 0 kali
indah rohatul isnaeni avatar

indah rohatul isnaeni

1 minggu yang lalu
Doa’kan kami agar kami selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehan dan rezeki aamiin
diaminkan 0 kali
disclaimer
Disclaimer:  Fundraising ini merupakan bagian dari penggalangan dana Rumah Yatim. Kelebihan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke penerima manfaat program-program Rumah Yatim lainnya.