Pinang Sedekah Saat THR Telah Tiba

Lipat Gandakan THR-mu dengan Pinang Sedekah di Bulan Ramadhan
Rp 555.476
Terkumpul dari
Rp 10.000.000
451 hari lagi
speaker
Ayuk!!!.. seringkan donasi , agar pahalanya semakin berat

Cerita Penggalangan Dana

Tahukah kamu bahwa THR juga dapat menjadi sumber kebaikan dan manfaat bagi orang lain? 
Salah satu bentuk penggunaan THR yang sangat mulia adalah dengan memberikan sedekah dari uang THR yang diterima. Dengan memberikan sedekah dari uang THR, kita dapat membantu mereka yang membutuhkan dan memberikan kebahagiaan bagi mereka.
Sedekah dari uang THR juga merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan selama setahun ini. Dengan memberikan sedekah, kita belajar untuk bersyukur atas berbagai nikmat yang telah diberikan dan memperkuat iman kita kepada Allah SWT.
Sedekah dari uang THR juga dapat membantu meringankan beban hidup bagi mereka yang membutuhkan, seperti anak yatim, fakir miskin, atau orang yang sedang sakit. Dalam memberikan sedekah, kita juga memperkuat hubungan antar sesama muslim dan meningkatkan rasa empati serta kasih sayang.
Oleh karena itu, mari manfaatkan momen di Bulan Berkah ini dengan memberikan sedekah dari uang THR yang kita terima. Kita akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa dengan membantu sesama dan meraih pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Sekecil apapun sedekah yang kita berikan, pasti akan membawa manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan. Jadi, mari bersama-sama memberikan sedekah dari uang THR untuk menjadi berkah bagi banyak orang.
Raih Pahala Berkah Sedekah dari THR di Bulan Ramadhan
Selengkapnya

Berita Penyaluran

Program Dirilis

08 Apr 2023

Report Penyaluran Rumah Yatim Januari-Oktober 2023

11 December 2023

Bismillahirahmanirrahim

Terimakasih Kepada Para Pejuang Kebaikan yang telah memberikan titipan Donasinya. Alhamdulillah telah tersalurkan di beberapa program kami dari Disclaimer campaign ini, Rumah Yatim sudah melakukan penyaluran Program di 20 provinsi dengan rincian sbb:

Alhamdulillah, Jazakumullah khoiron katsiron kepada Para Pejuang Kebaikan atas titipan donasinya sehingga semakin banyak penerima manfaat yang terbantu.

Semoga Allah semakin perluas dan berkahkan rezeki kita, dengan menyalurkannya di Jalan yang Allah Ridhoi. Aamiin..

Selengkapnya

Bantuan Biaya Hidup Telah Disalurkan

23 November 2023

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Pekanbaru selalu peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan menjalankan program-program yang bermanfaat bagi mereka, salah satunya dengan program bantuan biaya hidup.

Pada (13-16/11/23) Rumah Yatim Pekanbaru telah melaksanakan program bantuan biaya hidup untuk masyarakat miskin sebagai penerima manfaat.

Tim Rumah Yatim Pekanbaru membagikan bantuan biaya hidup secara langsung di tiga titik lokasi berbeda di Kota Pekanbaru. Lokasi pertama dilaksanakan tepatnya di Jalan Seroja, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru. Untuk lokasi kedua dilaksanakan di Jalan Ronggo Warsito, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. Kemudian lokasi ketiga dilaksanakan di Jalan Erba, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Program bantuan biaya hidup tersebut telah diberikan kepada sebanyak puluhan lansia miskin yang membutuhkan.

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai guna memenuhi kebutuhan hidup dan meringankan beban hidup para penerima manfaat.

Para penerima manfaat sangat bahagia dan bersyukur sekali menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Pekanbaru.

Tidak lupa mereka menyampaikan terima kasih kepada Rumah Yatim Pekanbaru yang telah menyalurkan bantuan dan juga kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya melalui program bantuan biaya hidup ini.

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

Artinya:

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: "Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; "Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya", sedangkan yang satunya lagi berkata; "Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)". (HR. Bukhari - No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

Semoga bantuan biaya hidup yang diberikan dapat bermanfaat untuk penerima manfaat dan menjadi berkah untuk para donatur yang telah ikut andil dalam program ini.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya

Jadi Fundraiser

Yuk Jadi Fundraiser
Bagikan Program

Para #PejuangKebaikan

6

Hamba Allah

Rp 10.746
1 tahun yang lalu

Hamba Allah

Rp 10.614
1 tahun yang lalu

Hamba Allah

Rp 100.000
1 tahun yang lalu
Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah

Doa-doa #PejuangKebaikan

Aamin Kan dan bantu likenya

Empty

disclaimer
Disclaimer:  Fundraising ini merupakan bagian dari penggalangan dana Rumah Yatim. Kelebihan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke penerima manfaat program-program Rumah Yatim lainnya.