LAZ Rumah Yatim - Back To School (BTS)

Ungkapan Semangat Sekolah lewat Sepasang Sepatu “Lihat anak itu, mau pergi sekolah tidak ada sepatunya, kasihan harus ganti-gantian sama Kakaknya.”

Back To School (BTS)

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 31 July 2020



Ungkapan Semangat Sekolah lewat Sepasang Sepatu “Lihat anak itu, mau pergi sekolah tidak ada sepatunya, kasihan harus ganti-gantian sama Kakaknya.”

“Lihat anak itu, mau pergi sekolah tidak ada sepatunya, kasihan harus ganti-gantian sama Kakaknya.”

Masih ingatkah kamu dengan potongan dialog di salah satu film tahun 1997 yang berjudul Children Of Heaven? Film dari negeri Iran ini mengisahkan seorang kakak beradik yang bernama Ali dan Zahra. Mereka hidup bersama kedua orang tua dan seorang adik mereka yang masih bayi. Keluarga ini tergolong miskin, yang sehari-hari hidup seadanya.

Sehari-hari Zahra ke sekolah menggunakan sepatu Ali. Zahra yang memiliki jadwal di pagi hari dan Ali yang baru masuk di siang hari memungkinkan mereka untuk menggunakan sepatu milik Ali secara bergantian. Zahra harus berlari saat pulang sekolah untuk menukar sepatu kakaknya dengan sandal yang digunakan oleh Ali yang sudah menunggu kedatangannya di balik tembok. Sedangkan Ali harus berlari ke sekolah agar tidak telat. Begitulah kisah dua adik-kakak ini berlangsung.

Film yang menyentuh siapa saja yang menontonnya. Tak ayal air matapun secara tak sadar menetes saat menonton film ini. 

Hanya terbayang jika suasana dan kondisi Zahra dan Ali terjadi di film saja tetapi fakta yang Rumah Yatim temui ternyata mirip dengan kisah film ini. Saat penyaluran bantuan perlengkapan sekolah yang rutin Rumah Yatim gelar tiap bulannya, tepatnya di MI Tarbiyatul Falah di Kab. Bogor ada salah satu siswa bernama M. Ilfan (13) yang setiap hari bergantian sepatu dengan sang adik Mubar (9) yang sepatunya telah jebol saking usangnya.

Walau demikian kondisi itu tak menyurutkan semangat kakak dan adik ini terus bersekolah. Terlebih keadaan orangtua yang hanya bekerja sebagai seorang buruh tani. Inilah alasan utama Rumah Yatim yang dengan konsisten untuk menggalang dana biaya pendidikan anak-anak tidak mampu. Fakta bahwa mereka tetap semangat mengejar mimpi dengan kondisi ini membuat kami semakin bersemangat untuk selalu membantu mereka.

Tentunya dengan bantuan dan dukungan dari para donatur kami pun tak bisa membantu anak-anak seperti Mubar dan Ilfan. Terlebih di luar sana masih banyak kisah Children Of Heaven lainnya yang memerlukan bantuan dari kita semua.

Ilfan, Mubar, akbar dan anak yatim dhuafa lainnya ingin terus sekolah meski dengan segala keterbatasan. Bukankah kita bisa mendukung agar mereka lebih bersemangat lagi?

Mari dukung mereka melalui program Back To School (BTS) dengan cara:
1. Klik “BERI DONASI”;
2. Masukan nominal donasi;
3. Pilih bank ;
4. Dapatkan laporan melalui email.

Mari dukung putra-putri bangsa ini agar menjadi insan berprestasi, unggul dan mandiri dengan mendukung mereka melalui program Back To School (BTS).

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim