LAZ Rumah Yatim - Bangun Rumah Tinggal Layak Huni untuk Mereka

Rumah itu hanya di sangga oleh 2 batang kayu yang diharapkan bisa menahan beban dari rumah yang hampir roboh tersebut.

Bangun Rumah Tinggal Layak Huni untuk Mereka

Lokasi Donasi Jawa Barat

Sampai dengan 30 March 2020



Rumah itu hanya di sangga oleh 2 batang kayu yang diharapkan bisa menahan beban dari rumah yang hampir roboh tersebut.





Dirumah panggung dengan luas sekitar 30 meter persegi di Kecamatan Cilenyi, Kabupaten Bandung, ibu Entar Karmilah (57) seorang pengumpul barang bekas. Beliau hidup bersama 12 orang termasuk anaknya yang sudah menikah beserta cucu-cucunya. Di rumah non permanen tersebut, ke 13 orang itu di dalamnya harus rela berbagi tempat hanya untuk sekedar tidur dan beristirahat.


Kondisi rumah ibu Entar ini sangat memprihatinkan, terutama kelayakan untuk berteduh setiap malamnya. Atap yang sudah bocor dan lubang di mana-mana yang menyebabkan kebocoran saat musim penghujan datang. Bahkan, rumah yang terbuat dari bilik tersebut harus disekat menjadi 4, hal itu agar bisa memberikan ruang untuk anaknya yang sudah berkeluarga.

Kondisi ini sudah dijalani ibu Entar selama bertahun-tahun karena kendala ekonomi yang dialaminya. Ibu Entar sendiri hanya bekerja mencari barang bekas di desa tetangga. Biasanya ia berangkat setiap hari selepas shalat subuh, dan kembali jika dirasa matahari mulai berada di atasnya. Dan itupun penghasilannya dari mengais barang bekas tersebut hanya cukup untuk makan sehari hari.


Apalagi dengan kondisi yang di alami oleh kedua anaknya yang membutuhkan perhatian khusus, seperti Amas (15) yang menyandang disabilitas. Dengan keterbatasannya yang tidak bisa berbicara dan mendengar membuatnya tidak dapat berkomunikasi dengan baik. 

Tetapi kami di buat heran setiap adzan berkumandang, Amas bergegas pergi ke Masjid dan melaksanakan shalat sedangkan untuk berkomunikasi dengan suara lantang saja Amas tidak merespon. Ajaibnya suara adzan terdengar memanggil hingga ke hati Amas.


Dengan kondisi ekonomi seadanya dan kondisi anak yang memiliki keterbatasan hanya bisa membuat Ibu Entar dapat bermimpi saja memiliki #rumahharapan

Bersama wujudkan mimpi mereka untuk memiliki #rumahharapan

  1. Klik “BERI DONASI”;
  2. Masukan nominal donasi;
  3. Pilih bank (BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI);
  4. Dapatkan laporan melalui email.

Disclaimer :

Campaigne ini merupakan bagian dari program Peduli Sesama Rumah Yatim. Jika dana yang terhimpun melampaui target maka akan di salurkan untuk program tersebut yang berada di seluruh Indonesia.

 

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi : Yusica – 0822 9519 2142

www.rumah-yatim.org
IG @ : rumahyatim
FB : Rumah Yatim

WA/SMS/CALL
Yusica (0822-9519-2142)

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim