Detail Program

Pendidikan

Bantu 50 Murid yang Terpaksa Belajar di Pinggir Sungai

Terkumpul
Rp 1.201.322
Target
Rp 200.000.000
BERAKHIR PADA:
30 Juni 2019
Penerima Manfaat:
55 orang

Lingkup wilayah:
Bandung, Jabar

Deskripsi Program


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Amin Mandiri berdiri dalam keterbatasan sejak tahun 2011. Namun karena eksistensinya yang di butuhkan oleh warga sekitar, alhamdulillah 4 tahun kemudian, sekolah ini mendapat izin menjadi Yayasan, dan menempati tanah milik pemerintah. Namun, tempat anak-anak menimba ilmu ini belum cukup layak, karena berada di pinggir kali di Jalan Atlas Dalam 1 RT 01 RW 13, Kel. Babakan Surabaya, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung.

Bangunan sekolah yang tidak cukup kokoh membuat sering terjadi kebocoran jika hujan turun. Terkadang para murid diliburkan sementara waktu. Tapi, sarana prasarana yang belum memadai tersebut, tak membuat 4 guru dan 50 murid patah semangat. Mereka tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar dengan penuh harapan sekolahnya akan menjadi lebih baik.

“Saya sangat menaruh harapan demi kenyamanan dan kelancaran belajar anak-anak. Mudah-mudahan kami bisa memiliki bangunan sekolah yang layak. Semoga melalui bantuan dari donatur yang dititipkan kepada Rumah Yatim bisa mewujudkan harapan kami," ungkap Kepala PAUD Al Amin Mandiri, Yati Nurhayati.

Mari bantu ibu Yati untuk memiliki bangunan layak untuk 50 anak muridnya sehingga mereka tidak usah khawatir untuk menimba ilmu jika hujan terjadi. Senyum anak murid PAUD Al Amin tak pernah surut karena kondisi sekolahnya, justru senyum mereka menghilang jika harus libur akibat kebocoran yang terjadi d sekolahnya.

  1. Klik tombol merah "Donasi Sekarang"
  2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran.
  3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui sosial media anda

Disclaimer:

Campaigne ini selain untuk penyediaan sarana prasarana sekolah anak-anak PAUD Al Amin terlebih dahulu kami utamakan untuk pembebasan lahan yang saat ini dimiliki oleh warga. Dari total donasi yang terhimpun nantinya akan kami salurkan kepada sekolah dengan keadaan yang hampir sama bahkan lebih memperihatinkan lainnya.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi : Call Center Rumah Yatim 081 221 200 900

Tanggal Nominal
Hamba Allah
5 April 2019
Rp 500.462
Hamba Allah
5 April 2019
Rp 500.333
Hamba Allah
11 April 2019
Rp 200.527

Total donatur : 3 orang