LAZ Rumah Yatim - Bantu Puluhan Rumah Layak Huni bagi Dhuafa dan Lansia

Bantu puluhan dhuafa dan lansia yang terpaksa terlelap tidur ditemani hembusan angin di rumahnya yang tak layak huni. Berikan kenyamanan di usia senjanya.

Bantu Puluhan Rumah Layak Huni bagi Dhuafa dan Lansia

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Telah selesai sejak 30 June 2019



Bantu puluhan dhuafa dan lansia yang terpaksa terlelap tidur ditemani hembusan angin di rumahnya yang tak layak huni. Berikan kenyamanan di usia senjanya.

Masa senja merupakan masa bagi seorang lansia untuk menikmati masa tuanya. Idealnya mereka dapat berkumpul dan tinggal beserta anak-anaknya. Tetapi ternyata banyak lansia yang bahkan di usianya yang tak lagi muda terpaksa hidup sendiri tanpa keluarga dan anak.

Nenek Rohana contohnya. Janda berusia 83 tahun ini telah ditinggalkan oleh suaminya saat mengandung anak pertamanya. Sepeninggal sang suami, Nenek Rohana berusaha seorang diri untuk menghidupi anaknya yang memiliki keterbelakangan mental.

Nenek Rohana berasal dari Aceh. Selama ini nenek Rohana tinggal berdua dengan anaknya di rumah yang sudah lapuk. Berbentuk panggung yang tinggi seringkali memuat nenek Rohana kesulitan dalam melakukan aktifitas hariannya. Atap yang bocor serta bagian rumah lain yang telah lapuk membuat kondisi rumahnya menjadi memprihatinkan.

Kondisi ini tak jauh berbeda dengan kondisi rumah Mbah Waru, lansia sebatang kara yang saat ini berusia 80 tahun berasal dari Desa Karangmulya, Tegal. Mbah Waru mengaku jika sebenarnya Ia tak nyaman dengan kondisi rumahnya yang bisa dibilang sudah tak layak huni.

Mbah Waru tidak bisa beristirahat di malam hari karena merasakan dingin yang amat sangat dari hembusan angin yang masuk melalui berbagai penjuru rumahnya yang hanya terbuat dari bilik kayu yang telah lapuk. Bahkan bagian depan rumahnya tak bersekat apa-apa, hanya tertutupi kain usang saja.

Rumah Yatim tak hanya berkomitmen dalam mensejahterakan lansia dengan memberikan santunan tunai saja. Karena melihat kondisi lansia yang mana masih banyak Mbah Waru dan Nenek Rohana lainnya di luar sana dengan kondisi yang sama bahkan dengan kondisi rumah yang lebih memprihatinkan.

Mari bantu Mbah Waru, Nenek Rohana dan lansia lainnya agar dapat hidup layak dan nyaman di usia senjanya dengan berpartisipasi mensukseskan program ini.

*Program ini bertujuan untuk membantu dhuafa dan khususnya lansia yang memiliki keadaan rumah yang tidak layak.

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Sosial Media Terkait Program

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim