LAZ Rumah Yatim - Bantu Wujudkan Yatim Indonesia Berprestasi

Kini, saatnya kamu berkontribusi mengulurkan tanganmu agar anak yatim dan dhuafa dapat merasakan indahnya masa sekolah dan dapat meraih cita-citanya.

Bantu Wujudkan Yatim Indonesia Berprestasi

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 31 March 2020



Kini, saatnya kamu berkontribusi mengulurkan tanganmu agar anak yatim dan dhuafa dapat merasakan indahnya masa sekolah dan dapat meraih cita-citanya.

Inilah kisah Hamid, salah satu anak asuh Rumah Yatim yang menginspirasi banyak orang. Siapa saja bisa langsung menyukai anak ini dengan mudah. Senyumnya manis dan suaranya merdu saat mengaji.

Hamid adalah anak asuh Rumah Lodaya Bandung yang dikenal paling rajin membaca Alquran. Kalau membuka isi tasnya, kamu pasti akan menemukan Alquran di dalamnya.

Ya, setiap hari Hamid tak pernah lupa membawa dan membaca Alquran saat ada waktu luang. Jadi jangan heran di usianya yang masih 13 tahun ini, ia sudah bisa menghafal sebanyak tujuh juz Alquran.

Di sekolah, Hamid juga dikenal sebagai siswa yang santun dan berprestasi. Ia pernah menjuarai lomba tahfidz, MTQ, cerdas cermat diniyah, puisi, olimpiade matematika, dan pernah dapat medali emas lomba adu kata.

Rumah Yatim memiliki 31 Asrama yang di dalamnya tinggal 412 anak Yatim dan dhuafa yang dibina dan disiapkan menjadi calon generasi penerus bangsa yang berkualitas.
 
Sampai saat ini Rumah Yatim telah membina dan memberdayakan 60.325 anak Yatim dhuafa di 14 Propinsi di Indonesia.
 
Pelayanan yang diberikan kepada anak Yatim mukim di asrama meliputi semua kebutuhan basic life seperti pendidikan (formal dan non formal), kesehatan, sandang, pangan, kebutuhan sarana belajar, bermain dan fasilitas penunjang lainnya.
 
Setiap anak Yatim dikembangkan melalui program PPA (Pengembangan Potensi Anak) sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki dengan pendampingan yang intensif agar mereka bisa diarahkan menuju masa depan yang lebih baik.

Sampai saat ini Rumah Yatim telah meluluskan tidak kurang dari 102 Alumni yang sebagian besarnya kuliah di berbagai universitas terbaik di negeri ini seperti di ITB, Unpad, UI, UPI, UGM dan beberapa universitas negeri dan swasta lainnya. Sisanya alumni Rumah Yatim telah diberdayakan di berbagai program yang ada baik di bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi produktif setelah sebelumnya mereka mengikuti serangkaian pelatihan untuk memenuhi standar kualitas SDM.
 
Kebutuhan pembiayaan untuk setiap anak yang mukim adalah sekitar Rp 1.450.000 yang meliputi kebutuhan basic life seperti pendidikan, kesehatan, sandang, pangan, kebutuhan sarana belajar, bermain dan fasilitas penunjang lainnya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada lembaga sosial pra sejahtera berupa pembinaan management, program dan bantuan biaya operasional yayasan atau berupa sarana penunjang pembelajaran untuk anak.

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa:

Barang siapa yang ingin bersama Rasulullah SAW di surga, Rasulullah SAW menjanjikan surga bagi mereka yang menyantuni anak yatim dengan jarak dengan beliau dekat sekali seperti halnya jari telujuk dan jari tengah.


#PejuangKebaikan, kamu bisa dukung mereka untuk terus bersemangat meningkatkan hafalan ayatnya hari demi hari dengan cara:

Klik “BERI DONASI”

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk anak Yatim dan Dhuafa berprestasi yang membutuhkan bantuan.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari program Kemandirian Yatim dan Dhuafa dari Yayasan Rumah Yatim yang berfokus dalam membantu anak Yatim dan Dhuafa.
  3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Yusica 0822-9519-2142

 

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim