LAZ Rumah Yatim - Bantu Pesantren Layak Untuk 30 Calon Hafidz

pesantren yang hampir roboh para santri harus merasa was was ketika belajar karena pondok pesantren tersebut kondisinya sudah sangat memperhatinkan

Bantu Pesantren Layak Untuk 30 Calon Hafidz

Lokasi Donasi Banten

Sampai dengan 30 June 2020



pesantren yang hampir roboh para santri harus merasa was was ketika belajar karena pondok pesantren tersebut kondisinya sudah sangat memperhatinkan

Sebuah bukti dari pepatah "Tidak ada rotan akar pun jadi”



Pondok pesantren terpadu Al- Mumin berdiri pada tahun 2009 ini merupakan salah satu pondok pesantren yang hampir roboh yang terletak di Kampung Lewimuja, Desa Suka Seneng Kec. Cikesik Pandeglang Banten.

Kondisinya sangatlah memperhatinkan. Dinding bilik yang tua dan hampir roboh ini karena telah di makan usia menjadi saksi 36 santri mukim yang menimba ilmu di Pondok Pesantren tersebut. Ruang kelasnya pun sudah hampir roboh sehingga para santri tidak kondusif dalam belajar. Halaman tanahnya pun gersang membuat debu mudah masuk ke ruangan jika tersapu angin.


Ruang kelas tanpa penutup seperti jendela dan pintu juga lantai dengan kondisi keramik yang sebagian sudah hancur, banyak bahan bangunan atau sisa puing-puing yang berserakan di ruang kelas tersebut dan ada beberapa ruangan yang hanya di sangga oleh kayu yang sudah rapuh bisa saja sewaktu-watu akan roboh. Tapi meskipun dengan kondisi demikian hal itu tidak menyurutkan semangat para santri untuk terus menimba ilmu di pondok pesantren tersebut.



Di tengah-tengan kondisi pesantren yang seperti ini tetapi banyak prestasi dari para santri yang pernah di raih dalam beberapa event seperti pada tahun 2018 para santri meraih juara ke-3 lomba LKBB tingkat SLTA, dan juga KSM tingkat kecamatan yang pada saat itu mewakili pelajaran Matematika.



Dengan beberapa prestasi yang pernah di raih para santri mempunyai semangat yang begitu luar biasa dan tidak menjadikan alasan untuk tidak belajar dalam keterbatan fasilitas
“Tidak ada rotan akar pun jadi” kalimat itulah menjadi pembangun berdirinya pesantren sampai saat ini, Banyak usaha yang telah di lakukan untuk memperbaiki pesantren tersebut mulai dari mengajukan bantuan pada pemerintah, dan mencari modal dari berjualan tempe tetapi sampai saat ini belum bisa terealisasikan .

Dampaknya pun membuat para santri harus merasa was was ketika belajar karena pondok pesantren tersebut kondisinya sudah sangat memperhatinkan

Mari dirikan pondok pesantren layak untuk 30 Calon Hafidz Quran

Cara donasi:
1. Klik “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (transfer bank Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah)

Insya Allah, setiap ayat yang dilantunkan dan setiap rakaat yang ditunaikan para santri, akan menjadi pahala yang terus mengalir untuk kita.

Disclaimer:

Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pembangunan pesantren-pesantren dengan kondisi kurang layak di Indonesia.

 

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim