LAZ Rumah Yatim - Berikan Rafi Pendidikan Yang Layak

“Mamah... mamah… Rafi ingin cium tangan Mamah… Mamah dimana?”, langkah kecilnya menyusuri setiap ruangan mencari sosok Ibunya....

Berikan Rafi Pendidikan Yang Layak

Lokasi Donasi DKI Jakarta

Sampai dengan 29 February 2020



“Mamah... mamah… Rafi ingin cium tangan Mamah… Mamah dimana?”, langkah kecilnya menyusuri setiap ruangan mencari sosok Ibunya....

“Mamah... mamah… Rafi ingin cium tangan Mamah… Mamah dimana?”

M. Rafi Alwaris (8) memang anak yang luar biasa. Terlahir dari seorang ibu muda, perjalanan hidupnya membuat kita terharu. Bagaimana tidak, Rafi ditinggal ayahnya pada usia 5 tahun. Ia pun tinggal bersama nenek dan ibunya yang bekerja serabutan dengan penghasilan yang tak menentu.

Karena himpitan ekonomi, Ibunya memutuskan untuk menitipkan Rafi ke Rumah Yatim agarcita-cita anaknya menjadi tentara dan Hafidz Quran bisa tercapai. Tibalah saat Rafi harus berpisah dengan keluarganya, sekitar Juli 2019 Rumah Yatim menyambut hangat kedatangan Rafi. Sedikit demi sedikit Rafi bisa menyesuaikan dengan kakak-kakanya di asrama.

Hingga 1 minggu setelah Rafi bermukim di asrama, pihak Rumah Yatim mendengar kabar yang mengejutkan. Ibunda Rafi meninggal dunia tak lama setelah menitipkan anaknya. Berat rasanya bagi kami untuk memberitahukan kabar duka ini kepada anak yang telah kehilangan sosok ayah. Kini, dia harus menerima kenyataan bahwa Ibunya telah pergi meninggalkannya juga.

Di usianya yang baru menginjak 8 tahun, Rafi harus menjadi seorang yatim piatu.

Dengan berat hati kami bergegas membawa Rafi pulang ke rumahnya di Cianjur untuk memberitahukan kondisi ibunya. Tiba di rumah hal pertama yang Rafi lakukan adalah berkeliling ruangan sambil memanggil nama ibunya, “Mamah..mamah… Rafi ingin cium tangan Mamah… Mamah dimana?”

Seketika semua orang yang sedang melayad menitikkan air mata melihat anak kecil itu berlari kesana kemari mencari ibunya.

Selang beberapa saat dibawalah Rafi ke makam ibunya. Ia sempat terlihat termenung sesaat, dan pada akhirnya menangis. Pihak keluarga menyampaikan wasiat ibunya bahwa Rafi harus tinggal di Rumah Yatim apabila ada pihak keluarga siapapun yang akan mengadopsi Rafi jangan di berikan. Ibunya lebih mempercayakan kepada Rumah Yatim untuk kelangsungan hidup dan masa depannya. Rafi pun kembali ke Rumah Yatim kemang dengan ketegaran hati harus menerima takdir yang sudah di atur oleh Allah SWT.

Di asrama, Rafi bisa beradaptasi dengan cepat dan dapat mengerjakan tugas mulai dari piket sapu-sapu, mengaji, sholat tahajud, bantu pekerjaan temannya. Dan di sekolah dia pun bisa beradaptasi dan berkembang dengan cepat.

Betapa kami begitu bersemangat dalam mengajak para donatur untuk membantu Rafi dan bahkan puluhan ribu yatim dan dhuafa dengan berbagai latar belakang kondisi keluarga mereka. Tak ada tujuan lain selain kami ingin mewujudkan masa depan yang lebih baik serta mereka dapat meraih cita-citanya.

Mari bantu Rafi dan ratusan ribu anak yatim piatu lainnya dengan cara:

  1. Klik “BERI DONASI”;
  2. Masukan nominal donasi;
  3. Pilih bank;
  4. Dapatkan laporan melalui email.

Disclaimer:

Rafi merupakan salah satu dari puluhan ribu bahkan ratusan ribu anak yang telah menjadi yatim piatu dengan latar belakang keluarga yang kurang mampu. Fundraising ini adalah bagian dari program Pendidikan Rumah Yatim yang berfokus dalam membantu anak Yatim dan Dhuafa agar dapat bersekolah.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Yusica (0822-9519-2142).

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim