LAZ Rumah Yatim - Bersama Bantu Ringankan Derita Gempa Donggala

Mari bersama bantu ringankan duka saudara kita di Sulawesi Tengah akibat gempa dan tsunami yang menerjang.

Bersama Bantu Ringankan Derita Gempa Donggala

Lokasi Donasi Sulawesi Tengah

Sampai dengan Telah selesai sejak 31 January 2019



Mari bersama bantu ringankan duka saudara kita di Sulawesi Tengah akibat gempa dan tsunami yang menerjang.

Luka Palu Luka Bersama - Gempa 7,7 SR dan Tsunami

Sejak gempa yang berkekuatan 7,7 magnitudo yang disusul tsunami menerjang kawasan Sulawesi Tengah (Sulteng), ribuan sarana infrastruktur di wilayah Donggala dan Palu, telah hancur dan rusak. Sekitar 2.045 orang meninggal dunia. Masalah penanganan pasca gempa terkesan jauh dari kata tuntas.

Kondisi yang dilihat langsung oleh tim relawan Rumah Yatim yang berada langsung di lokasi bencana memang sangat memprihatinkan. Yang pengungsi butuhkan adalah bantuan pangan, air mineral dan kebutuhan dasar lainnya. Banyak pekerjaan dan aksi yang dibutuhkan untuk membantu saudara kita disana.

Bencana yang terjadi, bukan hanya meluluh lantakan sarana infrastruktur, tetapi juga melumpuhkan aktivitas ekonomi warga maupun lainnya. Trauma dan kehilangan yang mereka rasakan dapat menggetarkan hati siapa saja yang melihat. Duka mereka duka kita juga.

Satu pemandangan yang cukup menggugah mata ketika saat belasan warga terdampak gempa, berbondong-bondong mendatangi posko bencana Rumah Yatim di Kampung Nelayan, Talise, Kota Palu. Masyarakat di beberapa titik pengungsian semangat dan antusias membantu tim Rumah Yatim saat packing ribuan bantuan yang akan disalurkan ke ratusan titik pengungsian. 

Dalam kondisi berduka pasca gempa ini, mereka tetap berjuang memperbaiki kondisi psikisnya yang trauma. Lantas apakah kita tak merasa tergugah untuk membantu mereka bangkit dengan mendukung dan terus memberikan bantuan terbaik kita?

Mari berikan bantuan terbaik kita untuk ringankan duka mereka.

Salurkan Bantuan anda dengan cara:
1. Klik tombol hijau "BERI DONASI"
2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran.
3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui social media anda

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Sosial Media Terkait Program

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim