Lembaga Donasi Rumah Yatim - Beasiswa Kuliah Yatim dan Dhuafa

Memiliki cita-cita menjadi Guru dan Dokter sudah bukan impian belaka. Melalui program Beasiswa Kuliah, Yatim & Dhuafa bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi...

Beasiswa Kuliah Yatim dan Dhuafa

Lokasi Donasi Jawa Barat

Sampai dengan 31 May 2020



Memiliki cita-cita menjadi Guru dan Dokter sudah bukan impian belaka. Melalui program Beasiswa Kuliah, Yatim & Dhuafa bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi...

Kebanyakan anak yang menduduki bangku SMA bermimpi melanjutkan studinya ke jenjang universitas, tak terkecuali anak yatim. Walaupun mereka hidup dalam keterbatasan, semangat meraih mimpi di bangku kuliah tak pernah padam. Seperti kisah adik-adik di bawah ini.

Deka adalah seorang mahasiswi jurusan Pendidikan Matematika Semester 2 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Ia telah menjadi anak yatim sejak kecil, ditinggal sang Ayah yang meninggal karena kecelakaan. Pengalaman pahit inilah yang menyebabkan Deka takut untuk bermimpi dan enggan memiliki cita-cita, karena ia pikir tidak ada yang bisa membantu mewujudkannya. Namun, Deka memutuskan untuk bangkit. Sang Ibu menitipkannya di Asrama Rumah Yatim untuk mendapat kehidupan yang lebih layak.

Ini adalah Aulia Nisa Isyani, anak asuh Rumah Yatim yang lahir di Indramayu 17 tahun lalu. Aulia sekarang  sedang kuliah di jurusan PGSD Universitas Pendidikan Indonesia. Aulia baru saja ditinggal sang Ayah pada tahun 2017 kemarin. Ia sempat berduka atas meninggalnya sang Ayah, namun lama kelamaan ia ikhlas menerimanya. Salah satu motivasi terbesar Aulia untuk terus berjuang adalah sang Ibu. Aulia ingin suatu saat bisa menjadi orang sukses agar almarhum Ayah dan sang Ibu bangga kepadanya.

Kalau ini adalah Seni Nur Patimah (20 tahun). Ia adalah anak asuh Asrama Pendidikan Rumah Yatim yang berhasil lolos masuk jurusan Kedokteran di Universitas Malikussaleh pada seleksi SBMPTN tahun 2019.

Sejak kecil, Seni bercita-cita menjadi seorang dokter anak. Ia selalu berusaha untuk bisa menggapai mimpinya itu. Meskipun terlahir dari keluarga kurang mampu, namun hal tersebut yang membuat dia menjadi lebih semangat belajar untuk meraih cita-citanya.

Deka, Aulia, dan Seni hanyalah tiga dari ratusan anak asuh Rumah Yatim yang sedang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Mari bantu ratusan yatim dhuafa lainnya dalam menggapai cita-cita dengan dengan cara:

  1. Klik “BERI DONASI”;
  2. Masukan nominal donasi;
  3. Pilih bank;
  4. Dapatkan laporan melalui email.


www.rumah-yatim.org
IG @ : rumahyatim
FB : Rumah Yatim
WA/SMS/CALL :

Yusica (0822-9519-2142)

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Logo Rumah Yatim

Rumah Yatim

Loading Rumah Yatim