LAZ Rumah Yatim - Kisah 2 Bersaudara Penjual Kangkung

Setiap hari sepulang sekolah dari jam 1 sampai 3 siang kami mencari kangkung di bendungan yang jaraknya kurang lebih 2 KM dari rumah.

Kisah 2 Bersaudara Penjual Kangkung

Lokasi Donasi Banten

Sampai dengan 31 July 2020



Setiap hari sepulang sekolah dari jam 1 sampai 3 siang kami mencari kangkung di bendungan yang jaraknya kurang lebih 2 KM dari rumah.

Halo Kak, saya Epi Abu Dawud (13) dan ini adik saya Sahrul Gunawan (7). Kami tinggal di Kp. Cikeusik Kaler, Kab. Pandeglang. Saat ini Epi dan Sahrul bersekolah di MIS Aththoriqiyah yang berada di Cikeusik. Epi saat ini duduk di kelas 6 dan Sahrul duduk di kelas 2. Hobi Epi bermain sepakbola Kak dan Epi bercita-cita menjadi TNI.

Epi ingin sedikit bercerita tentang kondisi keluarga kami. Kami merupakan anak dari keluarga tidak mampu. Bapak hanya seorang pemulung barang bekas dan ibu memililki gangguan mental. Bahkan akhir-akhir ini kondisi bapak pun seperti ibu. Sebenarnya kami 3 bersaudara hanya saja karena kondisi ibu seperti itu akhirnya adik bungsu di ambil oleh orang lain agar lebih terurus.

Karena kondisi bapak yang seringkali kambuh akhirnya sudah 2 tahun ini Epi pun membantu bapak mencari nafkah. Setiap hari sepulang sekolah dari jam 1 sampai 3 siang kami mencari kangkung di bendungan yang jaraknya kurang lebih 2 KM dari rumah. Setelah terkumpul banyak Epi pun menjual kangkung tersebut ke warga dengan penghasilan 10 ribu hingga 15 ribu rupiah. Ini tergantung dari banyaknya kangkung yang Epi dapatkan.

Saat mencari kangkung pun Epi sengaja membawa ibu bersama Epi karena jika ditinggal sendiri dirumah biasanya pas Epi pulang ibu suka hilang. Tetapi dengan kondisi seperti ini Epi dan Sahrul tetap semangat untuk bersekolah. Alhamdulillah sampai saat ini pihak sekolah pun menggratiskan segala biaya.

Tetapi sayangnya di kampung Epi tidak ada sekolah lanjutan SMP yang menggratiskan biaya pendidikannya. Epi khawatir kalau Epi tidak bisa melanjutkan ke SMP dengan kondisi seperti ini Kak. Sampai saat ini Epi sudah pernah meraih rangking ketiga. Epi sangat senang belajar. Epi ingin suatu hari nanti menjadi orang yang sukses dan bisa membantu keluarga, khususnya ibu, bapak dan adik-adik. Bantu Epi yuk Kak, agar Epi bisa melanjutkan sekolah.

#pejuangkebaikan ternyata masih banyak anak-anak yang harus berjualan dahulu untuk kebutuhan hariannya dan juga untuk mencapai mimpinya. Tak mudah di saat anak seusia mereka harus berpikir dan berusaha keras untuk bisa melanjutkan sekolahnya. Saatnya membantu mereka agar tetap bisa bersekolah melalui program Pendidikan Rumah Yatim.

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim