LAZ Rumah Yatim - Dengan Kepedulianmu Mari bantu Iwan

“Ibu harus siap dengan kondisi terburuknya. Kondisi Pak Iwan bisa di bilang hanya memiliki kurang dari 20% saja kemungkinan untuk hidup,”

Dengan Kepedulianmu Mari bantu Iwan

Lokasi Donasi Jawa Barat

Sampai dengan 31 March 2020



“Ibu harus siap dengan kondisi terburuknya. Kondisi Pak Iwan bisa di bilang hanya memiliki kurang dari 20% saja kemungkinan untuk hidup,”



Siang itu seperti biasa, aku sedang berkutat di dapur memasak hidangan untuk anak-anak dan suamiku. Hari itu, tepatnya 2 bulan lalu, semuanya berjalan tanpa ada sesuatu yang lain. Hingga aku mendapat kabar buruk tentang suamiku, Iwan (39). Kudapati kabar bahwa Ia terjatuh dari motor saat bertabrakan dengan motor lain saat hendak menemui temannya untuk membicarakan perihal pengajuan sumur air bersih di desa tempat kami tinggal. Kebetulan suamiku ini orang yang aktif di bidang sosial juga.

Bergegas aku pergi dengan mengajak anak bungsuku Uwais (2) yang saat itu sedang menunggu masakan ibunya. Saat itu kebetulan waktunya dia makan siang. Kutitipkan rumah dan kedua Kakak Uwais Umar (8) dan Ronal (5) kepada tetangga. Saat itu aku berfikir bahwa suamiku hanya luka-luka biasa saja, karena info dari teman sendiri bilang “Bu, ini Pak Iwan jatuh dari motor,”

Kenyataan yang aku hadapi jauh dari bayangan. Ternyata suamiku terlindas truk pengangkut LPJ tepat di bagian perutnya. Hal itu menyebabkan luka serius seperti paru-paru lepas, hati robek, ginjal, pergeseran tulang rusuk, serta patah tulang belakang. Terasa disambar petir di siang hari melihat kondisi suamiku seperti itu. Bahkan dokter pun menguatkanku jika hal terburuk terjadi pada ayahnya anak-anak.

“Ibu harus siap dengan kondisi terburuknya. Kondisi Pak Iwan bisa di bilang hanya memiliki kurang dari 20% saja kemungkinan untuk hidup,”

Seketika lututku lemas dan menangis merangkul Uwais. Bagaimana aku bisa bertahan tanpa suamiku? Tanpa bapaknya, bagaimana nasib anak-anakku nanti? Bagaimana aku bisa membesarkan ketiga anakku tanpa dia? Berkecamuk sudah segala pertanyaan datang dan menghampiriku. Hingga akhirnya ku pasrahkan segalanya pada Allah. Aku akan menerima segala yang sudah Engkau tuliskan untukku.

Qodarullah, semangat suamiku ternyata lebih tinggi dari persentase yang dokter sampaikan. Semangatnya untuk berjuang melawan maut dan keinginannya untuk sembuh akhirnya membawanya tetap kuat. Bahkan setelah di pindah-pindah ke 4 Rumah Sakit untuk menjalani serangkaian operasi pun tak membuatnya lelah dan menyerah. Hingga dokter yang awalnya pesimis menjadi kembali optimis dan mendorong suamiku terus berobat untuk kesembuhannya.

Tetapi akibat tulang rusuk dan tulang belakangnya patah, suamiku mengalami kelumpuhan dari bagian perut kebawah. Melihat kondisi tersebut bahkan Ronal tak ingin mendekati ayahnya. Diam-diam Ia menangis dan seakan tak menerima kondisi ayahnya yang biasanya mengantar Ia sekolah dan mengajaknya bermain. Anak-anakku yang masih kecil masih sangat membutuhkan sosok ayahnya. Semangatnya pun menjadi harapan kami untuk melihatnya sembuh dan dapat bergerak seperti dulu.

Sahabat, Iwan adalah seorang pengajar di sebuah yayasan yang mana sekolah itu tempat menuntut ilmu bagi yatim dan anak-anak tidak mampu. Gaji yang tak seberapa tetap ia syukuri karena baginya itu merupakan amal ibadah yang bisa Ia lakukan. Allah memberikan kesempatan hidup kedua untuknya dengan memberikan keajaiban yang bahkan menurut medis itu mustahil. Mari bantu Iwan agar bisa kembali menjalani kehidupan normalnya dengan memberikan bantuan untuk tahap pengobatan selanjutnya. Demi anak-anaknya yang masih sangat membutuhkan sosok seorang Ayah yang bisa di andalkan.

Disclaimer:

Fundraising ini adalah bagian dari program Peduli Sesama LAZ Rumah Yatim yang berfokus dalam membantu keluarga dhuafa yang tidak mampu. Donasi yang terkumpul akan di salurkan tak hanya untuk Pak Iwan tetapi untuk dhuafa lainnya dengan kondisi yang serupa. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Yusica (0822-9519-2142)

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

LAZ Rumah Yatim

Loading LAZ Rumah Yatim