Kado Lebaran Untuk Para Penyandang Disabilitas Pelosok

Tebar Parcel Lebaran di Hari Yang Suci
Rp 41.059.729
Terkumpul dari
Rp 50.000.000
461 hari lagi
speaker
Ayuk!!!.. seringkan donasi , agar pahalanya semakin berat

Cerita Penggalangan Dana

Udah kesana kemari jualan kerupuk tapi tak ga ada yg beli 😭
Ya Allah, mana kontrakan udah nungga selama 4 bulan, Rahmat takut ga bisa bayar, setiap hari Rahmat harus menjajakan kerupuk milik tetangganya
Ayahnya di rumah jga membuka jasa servis tapi sdh lama ga pernah ada pelanggan, Ayah ga bisa jalan jadi Rahmatlah yg harus jualan keliling
Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang seseorang untuk mencari nafkah. Seperti Pak Didi (57) yang bekerja sebagai tukang service alat-alat elektronik yang tidak menentu upahnya. Istrinya memilih pergi merantau dan tidak ada kabar sama sekali hingga saat ini.
 Rumah yang ditempati Rahmat dan Ayah pun hanya kontarakan kecil, setiap bulan mereka harus membayar 300 ribu, namun sudah 4 bulan lebih Rahmat dan Ayahnya tak sangup membayar kontrakan. 
Melihat keadaan tersebut, Rahmat berinisiatif untuk menjajakan kerupuk keliling milik tetangganya untuk membantu sang ayah. Berjalan sejauh 3 KM setiap hari sepulang sekolah tak menyurutkan semangat bocah ini agar bisa melanjutkan hidup. 

Biasanya Rahmat akan diberikan upah 10 ribu oleh tetangganya jika habis terjual 20 bungkus kerupuk. Dari sanalah, mereka cukup-cukupkan untuk makan dan biaya lainnya. Tak jarang mereka harus makan dengan nasi putih saja dan air putih untuk mengganjal perut mereka yang keroncongan.
"Kami jarang makan kak, kalo ada uang kami masak nasi aja tanpa lauk sama sekali. Tapi, kalau gaada uang sama sekali, air putih cukup kak untuk ganjel perut," tuturnya.

Saat ini pak Didi dan Rahmat membutuhkan bantuan Parcel untuk bisa hidup layak selama bulan Ramadhan. #PejuangKebaikan, yuk penuhi keinginan pak Didi dan sang anak di hari yang suci dengan cara :

1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)
4. Kamu akan mendapatkan laporan via E-mail
5. Transfer sesuai 3 kode unik untuk memudahkan sistem dalam pencatatannya dan tepat sasaran dalam penyalurannya 

Disclaimer :
Fundraising ini adalah bagian dari Program Ramadhan Rumah Yatim. Kelebihan donasi yang terhimpun digunakan untuk membantu penggalangan donasi penerima manfaat lainnya.

Info Selengkapnya Hubungi :
Admin (0813-1255-7811) / (0821-3211-5439)
Selengkapnya

Berita Penyaluran

Program Dirilis

31 Mar 2023

Report Penyaluran Rumah Yatim Januari-Oktober 2023

11 December 2023

Bismillahirahmanirrahim

Terimakasih Kepada Para Pejuang Kebaikan yang telah memberikan titipan Donasinya. Alhamdulillah telah tersalurkan di beberapa program kami dari Disclaimer campaign ini, Rumah Yatim sudah melakukan penyaluran Program di 20 provinsi dengan rincian sbb:

Alhamdulillah, Jazakumullah khoiron katsiron kepada Para Pejuang Kebaikan atas titipan donasinya sehingga semakin banyak penerima manfaat yang terbantu.

Semoga Allah semakin perluas dan berkahkan rezeki kita, dengan menyalurkannya di Jalan yang Allah Ridhoi. Aamiin..

Selengkapnya

Bantuan Dana Kebijakan Untuk Rahmat Kembali Disalurkan!

20 July 2023

Assalamualaikum kakak kakak #PejuangKebaikan.

Masih ingat dengan kisah Rahmat ? bocah yang rela berjualan keripik keliling demi membantu ayah nya yang seorang disabilitas ?

Alhamdulillah Rumah Yatim Sumatera Utara kembali menyalurkan bantuan untuk Rahmat nih kak, bantuan ini merupakan bantuan dana kebijakan dari sisa dana yang sudah disalurkan sebelumnya kak.

Kali ini kami memberikan bantun uang tunai sebesar Rp3.235.000,- yang akan dipergunakan untuk membeli sembako seperti beras, terigu, minyak, dan kebutuhan sehari-hari lainya.

Masyaallah betapa bermanfaatnya bantuan dari kakak kakak #PejuangKebaikan.

Terima kasih ya kakak kakak #PejuangKebaikan, semoga apa yang telah kakak kakak berikan bisa menjadi pahala jariah yang terus mengalir. Aamiin Allahuma Aamiin.

Selengkapnya

Bantuan Dana Kebijakan Untuk Rahmat Telah Tersalurkan!

30 May 2023

Assalamualaikum kakak kakak #PejuangKebaikan.

Masi ingat dengan kisah Rahmat? bocah yang berjualan kerupuk keliling demi membantu sang ayah yang menyandang disabilitas?

Alhamdulillah Rumah Yatim Sumatera Utara berhasil menyalurkan bantuan untuk Rahmat nih kak. bantuan ini adalah bantuan dana kebijakan yaitu bantuan dari sisa dana yang telah tersalurkan sebelumnya.

Oh iya kak, bantuan yang diberikan kali ini adalah bantuan biaya hidup berupa uang tunai sebesar Rp.11.696.000,-yang akan digunakan untuk biaya sehari hari Rahmaty dan ayah nya.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini sangatlah membantu untuk sisi perekonomian Rahmat. Rahmat dan ayahnya sangatlah bersyukur karena telah dibantu oleh kakak kaka #PejuangKebaikan semua.

Terimakasih banyak ya kak, semoga apa yang telah diberikan Allah gantikan dengan yang berlipat ganda, serta menjadikannya pahala yang terus mengalir. Aamiin Allahumma Aamiin.

Selengkapnya

Bahagiakan Rahmat Di Bulan Ramadhan Dengan Parcel !

21 April 2023

Memasuki penghujujung bulan Ramadhan, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan berupa paket parcel. Salah satunya adalah Rahmat, setiap hari bocah ini keliling berjualan kerupuk untuk membantu ayahnya.

Ayahnya adalah penyandang disabilitas namun ia tetap mencari nafkah dengan membuka jasa servis di rumah.Semua itu dilakukan Rahmat untuk membantu ayahnya mencari nafkah.

Alhamdulillah berkat bantuan dari para #PejuangKebaikan semua untuk Rahmat. Tim Relawan Rumah Yatim cabang Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan berupa parcel dan uang tunai.

Semoga dengan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan membuahkan senyuman Rahmat dan keluarga di hari Raya Idul Fitri nanti Aamiin..

Terima Kasih #PejuangKebaikan atas donasi terbaiknya unuk Rahmat dan keluarga. Semoga kebaikan ini bisa menjadi aliran pahala untuk para #PejuangKebaikan semua Aamiin Allohumma Aamiin...

Teruslah berbuat baik para #PejuangKebaikan :)

Selengkapnya

Jadi Fundraiser

Yuk Jadi Fundraiser
Bagikan Program

Para #PejuangKebaikan

708

Hamba Allah

Rp 100.107
1 tahun yang lalu
Bismillah...

Uwe

Rp 25.000
1 tahun yang lalu
Semoga diberikan kesehatan dan kesabaran.. Aamiin

Hamba Allah

Rp 10.000
1 tahun yang lalu
Bismillah semoga bermanfaat, hamba sekeluarga dan kedua orangtua diberikan kesehatan dan keselamatan di dunia dan akhirat

Doa-doa #PejuangKebaikan

Aamin Kan dan bantu likenya

Empty

disclaimer
Disclaimer:  Fundraising ini merupakan bagian dari penggalangan dana Rumah Yatim. Kelebihan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke penerima manfaat program-program Rumah Yatim lainnya.