Sedekahmu Senyum Bahagia untuk Ribuan Yatim Piatu

Sedekahmu Senyum Bahagia untuk Ribuan Yatim Piatu

Mereka sudah tak punya orangtua, Maukah Kamu Menyayangi Mereka ?

Rp 200.659.636
terkumpul dari Rp 200.000.000
Terkumpul Rp 200.659.636
Donatur 2907
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
Mereka sudah tak punya ayah, bahkan ada juga yang tak punya Ibu. Maukah kamu menyayangi dan membahagiakan mereka ? 
Sahabat, kisah di bawah ini datang dari Adik-Adik kita yang tak lagi bisa rasakan kasih sayang orang tua. Di tengah kerinduan, mereka tetap harus berikhtiar demi hidup keesokan hari.
Mereka adalah Fajar dan Mario 
***
Setelah ibu meninggal dunia ayah pergi seakan tak pernah memperdulikan lagi Mario. Malahan sang ayah meninggalkannya seorang diri di rumah peninggalan neneknya. Tanpa kabar, tanpa penjelasan, ayah hilang dari kehidupan mario. Kini Mario hanya bisa mengenang ayah dan ibu nya. 
Di usia nya yang baru menginjak 10 tahun ini, mario dipaksa menjadi anak kecil yang tangguh dan mandiri. Ia tak memiliki siapapun kecuali tetangga nya yang selalu membantu kesulitannya.
Setiap hari mario pergi ke tempat pelelangan ikan di Tegalsari, Jawa Tengah, untuk memungut ikan-ikan kecil yang tak terpakai oleh para pedagang. ikan tersebut ia kumpulkan dalam satu kresek kecil lalu dijual seharga 3000 rupiah saja .
Uang itu ia gunakan membeli sarapan untuk mengganjal perut kecilnya yang keroncongan sejak malam. Mirisnya, jualannya tak selalu ada yang membeli. jika demikian, Mario membawa pulang ikan tersebut lalu di goreng sebagai santapan makan siang nya.
Mario terpaksa putus sekolah sejak kelas 4 SD karena faktor biaya yang menjadi penyebab utamanya.
**
kisah kedua dari fajar (11 tahun),wajah cerianya berubah jadi murung setelah kepergian ayah dan ibu nya. ia harus menjalani kehidupan yang memilukan. Tak lama ibu nya wafat, Ayahnya justru tidak mau mengurus nya dan pergi entah kemana.
Malahan sang ayah meninggalkannya bersama sang nenek. Tanpa Kabar, tanpa penjelasan, ayah hilang dari kehidupan fajar, karena himpitan ekonomi. Kini fajar hanya bisa mengenang ayahnya.
Sejak saat itu fajar dirawat oleh neneknya yang tinggal di Tegal. Fajar saat ini hanya bisa membantu nenek, dikarenakan sang nenek baru pulih akibat stroke yang dialaminya
Selain bantu membantu kegiatan rumah, fajar juga mengais tutup botol bekas. Dia memulai memulung setelah kegiatan sekolah dan beberes rumah sudah selesai.
Rongsok yang telah dikumpulkan fajar, biasanya hanya terjual Rp.20.000 saja. Uang tersebut dia kasih ke nenek untuk membeli kebutuhan makan sehari-hari.
#pejuangkebaikan, maukah berbagi sedikit rezeki untuk Mario dan anak yatim piatu lainnya bisa makan dan hidup layak ? Karena sedekahmu senyum bahagia mereka
Disclaimer:
Campaign ini merupakan bagian dari Program Infak dan Sedekah Rumah Yatim yang bertujuan membantu anak-anak Yatim dan dhuafa agar mereka bisa memiliki kehidupan yang lebih baik di kemudian hari.
WA/SMS/CALL : Admin (0813-1255-7811) / (0821-3211-5439)
05 Aug 2021

Program Dirilis

26 April 2022

Rumah Yatim Jabodetabek Berkolaborasi Dengan MI Al-Wathoniyah Salurkan Bantuan!

Jakarta (22/4) Pendidikan itu adalah hal penting yang harus diperhatikan, karena masa depan suatu bangsa ada pada anak-anak yang mengenyam Pendidikan secara ber kualitas dan tuntas, oleh karena itu dana zakat yang di bayarkan oleh para muzaki di Laznas Rumah Yatim salah satu fungsinya adalah untuk meng elevasi taraf dan kualitas Pendidikan bagi yatim dan dhuafa.

Sebanyak 60 siswa yatim dan dhuafa di MI Al-Wathoniyah 44 yang beralamat di jl raya penggilingan no4 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta timur,. Menerima bantuan dari Laznas Rumah Yatim Jabodetabek, di harapkan bantuan ini dapat memotivasi anak-anak untuk belajar lebih giat dengan perangkat sekolah yang baru.

Sani Ramdani sebagai manager area Laznas Rumah Yatim Jabodetabek berharap akan semakin banyak donatur baik personal maupun perusahaan yang tergerak untuk menjadi donatur loyal Laznas Rumah Yatim , agar semakin banyak anak-anak yatim dan dhuafa dapat mendapatkan Pendidikan yang layak dan menjadi sumber daya manusia yang unggul guna menyumbangkan karya bagi Bangsa dan Agama di masa yang akan datang,pungkasnya.

23 April 2022

Bapak Syafrizal Menerima Bantuan!

Medan (15/4) Menderita penyakit hernia sejak enam tahun lalu tak menjadikan halangan bagi bapak syafrizal untuk mencari nafkah bagi keluarganya meskipun penghasilannya hanya 15.000 setiap harinya namun tetap beliau jalani meskipun beliau terkadang menahan lapar agar anak-istrinya tidak kelaparan.

Team relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara langsung mendatangi kediaman pak Syafrizal pada Jum’at (15/4) di Jalan Pulau Seribu Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, untuk menyerahkan bantuan bahan pokok dan biaya hidup untuk Bapak Syafrizal sekeluarga , beliau sangat berterimakasih karena dengan bantuan tersebut beliau dapat menjalani ramadhan dengan lebih khidmat. Terimakasih donatur sedekah anda hari ini penuhi kebutuhan keluarga prasejahtera di kota Medan.

01 April 2022

Rumah Yatim Sumut, Bagikan Bantuan Peralatan Sekolah Bagi Anak Yatim dan Dhuafa.

Medan (28/03)Tim Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara telah Menyalurkan Bantuan Program BTSbkepada 10 anak-anak Yatim Dhuafa di Sekolah Walidun Shalih yang beralamat di Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.

Kepala Sekolah bapak Syahrial Fandi mengucapkan terimakasih atas perhatian Laznas Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kepada anak-anak do sekolah yang dipimpin nya, tentunya hal ini dapat meningkatkan motivasi anak-anak dalam belajar.

Agus Hermawan sebagai kepala cabang berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak, serta kedepannya dapat memberikan bantuan yang lebih signifikan guna meningkatkan taraf pendidikan anak yatim dan dhuafa di Medan Labuhan.

Terimakasih Kepada para donatur sedikit dari kita menjadi senyum bagi mereka.

28 March 2022

Puluhan Yatim Dan Dhuafa Di Mandalika Terima Beasiswa Dari Laznas Rumah Yatim NTB.

Mandalika (21/3) Ada ribuan anak yatim dan dhuafa di pelosok belum mendapatkan hak mereka dalam bidang pendidikan. Berangkat dari kepedulian terhadap kualitas pendidikan yatim dan dhuafa Laznas Rumah Yatim berkomitmen penuh dalam mengentaskan putus sekolah di seluruh pelosok Indonesia.

Laznas Rumah Yatim NTB menyalurkan beasiswa bagi yatim dan dhuafa bagi puluhan penerima manfaat di Kelurahan Tembelok, Desa Mandalika,Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram ,Provinsi NTB.

Para penerima manfaat begitu antusias menyambut kedatangan team relawan, tentunya tanpa mengesampingkan protokol kesehatan team relawan membagikan santunan tersebut kepada anak-anak yang telah berkumpul di titik penyaluran.

Hamdani Saleh kepala cabang Laznas Rumah Yatim NTB, berharap dengan adanya Laznas Rumah Yatim di NTB dapat mendongkrak kualitas pendidikan yatim dan dhuafa do seluruh penjuru NTB, pungkasnya.

24 March 2022

Rumah Yatim NTB Bagikan Bantuan Peralatan Sekolah Bagi Yatim Dan Dhuafa Batu Kliang

Lombok Tengah (17/3) Layaknya penyaluran bantuan bahan pokok dan program - program lain nya di Laznas Rumah Yatim, penyaluran bantuan peralatan sekolah bagi anak sekolah di Dusun Sapit Desa Selebung Kecamatan Batu Kliang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB, proses penyerahan bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak 20 siswa dari keluarga kurang mampu dan anak yatim di desa ini, datang bersama orang tua maupun walinya ke tempat pembagian Bantuan peralatan sekolah untuk mengambil bantuan. Inisiatif bantuan khusus bagi anak usia sekolah ini dilakukan oleh para relawan, setelah melalui kegiatan pemantauan dan verifikasi data dengan pemerintahan setempat.

Bantuan pengadaan alat kelengkapan sekolah ini dinilai karena selain memang dibutuhkan oleh para siswa, juga bisa meringatkan beban orang tua, karena tidak harus membelinya. Bantuan alat kelengkapan sekolah diantaranya tas, alat tulis, sepatu serta uang jajan.

Orang tua siswa mengaku senang dan bersyukur, karena dimasa pandemi saat ini perekonomian keluarga menjadi sangat sulit, sehingga bantuan ini sangat meringankan. Pihak Desa Selebung Kecamatan Batu Kliang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB ,mengapresiasi kegiatan penyaluran ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di desanya.

19 March 2022

Dukung Pendidikan Anak Asuh Non Mukim di Slerok, Rumah Yatim Rutin Beri Santunan

Rumah Yatim area Yogyakarta rutin memberikan santunan kepada anak asuh non mukimnya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan anak yatim dhuafa di berbagai daerah.

Di Akhir Februari lalu, santunan berupa beasiswa diberikan Rumah Yatim di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kabupaten Tegal. Sebanyak 48 anak dari tingkat SD dan SMP menyambut antusias dan menerima santunan tersebut.

Salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta, Saefudin menyampaikan, santunan ini diberikan sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan harian maupun pendidikan anak. “Mendukung mereka untuk terus semangat belajar juga,” tambahnya.

Ia menyebut, dengan adanya santunan ini pula membantu meringankan beban orangtua atau wali anak. “Mereka bilang santunan yang diberikan akan dipergunakan untuk kebutuhan sekolah mereka ,” jelasnya.

Saefudin berharap, santunan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya. “Semoga mereka terus semangat sekolahnya, agar cita-cita mereka bisa tercapai,” pungkas Saefudin.

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 8 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Aamiin

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 1.000.427

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 3 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 4 hari yang lalu

Fundraiser

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

05 Aug 2021

Program Dirilis

26 April 2022

Rumah Yatim Jabodetabek Berkolaborasi Dengan MI Al-Wathoniyah Salurkan Bantuan!

Jakarta (22/4) Pendidikan itu adalah hal penting yang harus diperhatikan, karena masa depan suatu bangsa ada pada anak-anak yang mengenyam Pendidikan secara ber kualitas dan tuntas, oleh karena itu dana zakat yang di bayarkan oleh para muzaki di Laznas Rumah Yatim salah satu fungsinya adalah untuk meng elevasi taraf dan kualitas Pendidikan bagi yatim dan dhuafa.

Sebanyak 60 siswa yatim dan dhuafa di MI Al-Wathoniyah 44 yang beralamat di jl raya penggilingan no4 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta timur,. Menerima bantuan dari Laznas Rumah Yatim Jabodetabek, di harapkan bantuan ini dapat memotivasi anak-anak untuk belajar lebih giat dengan perangkat sekolah yang baru.

Sani Ramdani sebagai manager area Laznas Rumah Yatim Jabodetabek berharap akan semakin banyak donatur baik personal maupun perusahaan yang tergerak untuk menjadi donatur loyal Laznas Rumah Yatim , agar semakin banyak anak-anak yatim dan dhuafa dapat mendapatkan Pendidikan yang layak dan menjadi sumber daya manusia yang unggul guna menyumbangkan karya bagi Bangsa dan Agama di masa yang akan datang,pungkasnya.

23 April 2022

Bapak Syafrizal Menerima Bantuan!

Medan (15/4) Menderita penyakit hernia sejak enam tahun lalu tak menjadikan halangan bagi bapak syafrizal untuk mencari nafkah bagi keluarganya meskipun penghasilannya hanya 15.000 setiap harinya namun tetap beliau jalani meskipun beliau terkadang menahan lapar agar anak-istrinya tidak kelaparan.

Team relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara langsung mendatangi kediaman pak Syafrizal pada Jum’at (15/4) di Jalan Pulau Seribu Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, untuk menyerahkan bantuan bahan pokok dan biaya hidup untuk Bapak Syafrizal sekeluarga , beliau sangat berterimakasih karena dengan bantuan tersebut beliau dapat menjalani ramadhan dengan lebih khidmat. Terimakasih donatur sedekah anda hari ini penuhi kebutuhan keluarga prasejahtera di kota Medan.

01 April 2022

Rumah Yatim Sumut, Bagikan Bantuan Peralatan Sekolah Bagi Anak Yatim dan Dhuafa.

Medan (28/03)Tim Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara telah Menyalurkan Bantuan Program BTSbkepada 10 anak-anak Yatim Dhuafa di Sekolah Walidun Shalih yang beralamat di Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.

Kepala Sekolah bapak Syahrial Fandi mengucapkan terimakasih atas perhatian Laznas Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kepada anak-anak do sekolah yang dipimpin nya, tentunya hal ini dapat meningkatkan motivasi anak-anak dalam belajar.

Agus Hermawan sebagai kepala cabang berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak, serta kedepannya dapat memberikan bantuan yang lebih signifikan guna meningkatkan taraf pendidikan anak yatim dan dhuafa di Medan Labuhan.

Terimakasih Kepada para donatur sedikit dari kita menjadi senyum bagi mereka.

28 March 2022

Puluhan Yatim Dan Dhuafa Di Mandalika Terima Beasiswa Dari Laznas Rumah Yatim NTB.

Mandalika (21/3) Ada ribuan anak yatim dan dhuafa di pelosok belum mendapatkan hak mereka dalam bidang pendidikan. Berangkat dari kepedulian terhadap kualitas pendidikan yatim dan dhuafa Laznas Rumah Yatim berkomitmen penuh dalam mengentaskan putus sekolah di seluruh pelosok Indonesia.

Laznas Rumah Yatim NTB menyalurkan beasiswa bagi yatim dan dhuafa bagi puluhan penerima manfaat di Kelurahan Tembelok, Desa Mandalika,Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram ,Provinsi NTB.

Para penerima manfaat begitu antusias menyambut kedatangan team relawan, tentunya tanpa mengesampingkan protokol kesehatan team relawan membagikan santunan tersebut kepada anak-anak yang telah berkumpul di titik penyaluran.

Hamdani Saleh kepala cabang Laznas Rumah Yatim NTB, berharap dengan adanya Laznas Rumah Yatim di NTB dapat mendongkrak kualitas pendidikan yatim dan dhuafa do seluruh penjuru NTB, pungkasnya.

24 March 2022

Rumah Yatim NTB Bagikan Bantuan Peralatan Sekolah Bagi Yatim Dan Dhuafa Batu Kliang

Lombok Tengah (17/3) Layaknya penyaluran bantuan bahan pokok dan program - program lain nya di Laznas Rumah Yatim, penyaluran bantuan peralatan sekolah bagi anak sekolah di Dusun Sapit Desa Selebung Kecamatan Batu Kliang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB, proses penyerahan bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak 20 siswa dari keluarga kurang mampu dan anak yatim di desa ini, datang bersama orang tua maupun walinya ke tempat pembagian Bantuan peralatan sekolah untuk mengambil bantuan. Inisiatif bantuan khusus bagi anak usia sekolah ini dilakukan oleh para relawan, setelah melalui kegiatan pemantauan dan verifikasi data dengan pemerintahan setempat.

Bantuan pengadaan alat kelengkapan sekolah ini dinilai karena selain memang dibutuhkan oleh para siswa, juga bisa meringatkan beban orang tua, karena tidak harus membelinya. Bantuan alat kelengkapan sekolah diantaranya tas, alat tulis, sepatu serta uang jajan.

Orang tua siswa mengaku senang dan bersyukur, karena dimasa pandemi saat ini perekonomian keluarga menjadi sangat sulit, sehingga bantuan ini sangat meringankan. Pihak Desa Selebung Kecamatan Batu Kliang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB ,mengapresiasi kegiatan penyaluran ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di desanya.

19 March 2022

Dukung Pendidikan Anak Asuh Non Mukim di Slerok, Rumah Yatim Rutin Beri Santunan

Rumah Yatim area Yogyakarta rutin memberikan santunan kepada anak asuh non mukimnya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan anak yatim dhuafa di berbagai daerah.

Di Akhir Februari lalu, santunan berupa beasiswa diberikan Rumah Yatim di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kabupaten Tegal. Sebanyak 48 anak dari tingkat SD dan SMP menyambut antusias dan menerima santunan tersebut.

Salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta, Saefudin menyampaikan, santunan ini diberikan sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan harian maupun pendidikan anak. “Mendukung mereka untuk terus semangat belajar juga,” tambahnya.

Ia menyebut, dengan adanya santunan ini pula membantu meringankan beban orangtua atau wali anak. “Mereka bilang santunan yang diberikan akan dipergunakan untuk kebutuhan sekolah mereka ,” jelasnya.

Saefudin berharap, santunan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya. “Semoga mereka terus semangat sekolahnya, agar cita-cita mereka bisa tercapai,” pungkas Saefudin.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 8 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Aamiin

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 1.000.427

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 3 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 4 hari yang lalu