Sedekah Beras Untuk Lansia Makan

Sedekah Beras Untuk Lansia Makan

Lansia di Indonesia masih dianggap beban meskipun hanya untuk makan, bantu kurangi beban mereka yuk #PejuangKebaikan!

Rp 30.248.229
terkumpul dari Rp 50.000.000
Terkumpul Rp 30.248.229
Donatur 375
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.

Program ini ada untuk lebih peduli dengan lansia dan kaum dhuafa, menyedekahkan beras untuk mereka makan sehari-hari. Sedekah beras ini akan disalurkan khusus untuk lansia yang membutuhkan, karena begitu banyak lansia yang masuk dalam kategori renta dan miskin di Indonesia atau bisa dibilang tidak mampu lagi untuk mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan harian. Kementerian Sosial (Kemensos) menyatakan 40 persen dari total 25,67 juta orang berusia lanjut (lansia) atau sekitar 12,6 juta jiwa berada dalam status sosial ekonomi terbawah yang masuk kategori rentan dan miskin atau prasejahtera. Dari adanya data lansia yang tertera diatas, kita ketahui masa renta tidaklah banyak lagi dipedulikan.

Selain itu, para lansia tersebut juga memiliki tingkat ketergantungan atau rasio dependensi yang meningkat drastis dari 15,7% pada 2020 dan diperkirakan akan mencapai 33,3 persen pada 2040. Artinya, lansia dianggap beban oleh sebagian orang karena beralasan sudah tidak bisa mempunyai keterampilan untuk mencari kebutuhan sendiri. Adanya program kepedulian ini semata-mata menjadi wadah untuk lansia dhuafa bersandar kepada kita semua yang tulus membantu tanpa beranggapan beban.

Sungguh, orang yang paling cerdas dalam kacamata ekonomi akhirat adalah orang yang menitipkan hartanya kepada Dzat yang telah memberikannya harta, dengan bersedekah. Semoga Allah menggolongkan kita semua menjadi orang yang peka untuk selalu bershadaqah dan menyayangi juga peduli terhadap lansia dhuafa yang terlantar di Indonesia.

Sedekah ini bukan hanya ladang mencari amal tetapi kita juga bisa menyambung harapan untuk para lansia dhuafa di Indonesia dengan menurunkan angka kemiskinan dan angka ketergantungan yang tinggi. Perjuangan ini tidak lepas dari usaha kamu, yuk bantu jutaan lansia di Indonesia.

Semoga dengan hadirnya program ini kita bisa lebih peduli terhadap lansia yang membutuhkan banyak pertolongan dengan cara :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)

4. Kamu akan mendapatkan laporan via email

5. Transfer sesuai 3 angka unik agar memudahkan sistem dalam pembacaan transaksi sehingga tepat akad dan tepat sasaran dalam penyalurannya.

Disclaimer :

Fundraising ini merupakan bagian dari program bantuan Sedekah Beras Untuk Makan 10.000 Lansia dan Dhuafa yang mana penghimpunannya akan disalurkan untuk pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari lansia dan dhuafa di seluruh Indonesia atau yang membutuhkan

Info lebih lanjut Hub Admin : 0813-1255-7811 / 0821-3211-5439

07 Jan 2022

Program Dirilis

30 April 2022

Nek Yateni, Lansia Sebatang Kara Mendapatkan Bantuan!

Rumah Yatim kembali memberikan perhatiannya kepada lansia prasejahtera yang hidup sebatang kara. Kini perhatian tersebut diberikan kepada nek Yateni (84), lansia dari Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kota Jombang.

Pada Senin (25/4) lalu, Rumah Yatim memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK guna memenuhi kebutuhan nek Yateni sampai beberapa bulan kedepan.

Menurut penuturan Asep salah satu relawan Rumah Yatim Jatim, sudah bertahun-tahun nek Yateni tinggal seorang diri di rumah tak layak huni.

Ia tidak memiliki anak dan jauh dari sanak saudara, sehingga untuk makan sehari-hari, nek Yateni hanya mengandalkan kebaikan dari tetangga sekitar.

Kondisi nek Yateni yang sudah sangat renta dan sering sakit-sakitan membuatnya tidak bisa beraktivitas banyak. Jika ingin melakukan aktivitas ke kamar mandi atau ke dapur, nenek mesti dibantu dengan sebuah kursi plastik.

Asep melanjutkan, nantinya bantuan tersebut akan dikelola oleh salah satu tetangganya yang rutin memberikan makan nek Yateni, tentunya dengan pengawasan pihak RW RT setempat.

Ketika bantuan diberikan, nenek Yateni terlihat sangat terkejut sekaligus bahagia, ia masih tidak menyangka bisa mendapat bantuan dengan jumlah banyak.

“Nenek sangat senang bisa menerima bantuan ini, terima kasih Rumah Yatim dan para donatur yang sudah memberikan perhatiannya untuk nenek, semoga Allah membalas semuanya,” ucap nek Yateni.

26 April 2022

Nek Turoh Pencetak Batu Bata Mendapat Bantuan

Kisah tangguh datang dari Turoh (75), seorang lansia yang menghabiskan hidupnya dengan penuh perjuangan. Diusia senjanya, Warga Desa Penarukan, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal ini berjuang menjadi buruh pencetak batu bata demi menyambung hidup dan merawat suaminya yang sakit.

Setiap hari, Turoh bekerja dari pagi sampai sore tanpa menggunakan alas kaki. Penghasilannya yang hanya 100 ribu perminggu tak cukup untuk membeli sandal ataupun sepatu but.

“Penghasilan nenek dipakai buat beli beras dan obat kakek, jadi untuk beli sandal ngga ada uang nya, jangankan sandal, buat beli teman nasi juga ngga ada,” ujar Turoh.

Turoh pun mengaku jika kakinya sering luka dikarenakan tak pernah pakai alas kaki, namun hal tersebut ia tahan demi bisa terus bekerja. Setiap jam istirahat, nenek selalu bergegas ke rumah untuk mengurus kakek, ia tak ingin suaminya tersebut kelaparan atau terjadi apa-apa.

“Yang nenek punya sekarang hanya kakek, jadi nenek harus merawatnya, gapapa nenek kelaparan yang penting kakek ngga sakit lambungnya. Nenek mau kakek sembuh, biar bisa terus sama-sama,” ujarnya.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah melalui tim relawannya mengunjungi kediaman Turoh untuk memberikan bantuan biaya hidup berupa sembako, uang tunai, baju lebaran dan perlengkapan MCK.

Bantuan tersebut diterima Turoh dengan penuh syukur dan haru. Ia sebelumnya tidak menyangka bisa menerima bantuan dengan jumlah yang banyak.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini nenek dan kakek dapat rezeki banyak. Bantuan ini sangat berarti untuk kami, baru kali ini kami dapat bantuan sebanyak ini. Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur, semoga gusti Allah membalas semua kebaikan ini dengan balasan yang terbaik,” tuturnya penuh haru.

Semantara itu, Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim berharap bantuan ini bisa meringankan beban Turoh, serta bisa membantu memenuhi kebutuhan pasangan lansia ini sampai beberapa bulan kedepan.

23 April 2022

Lansia Papuk Repah Telah Menerima Bantuan!

Lombok Barat (19/4) Penglihatannya yang sudah mulai samar badan nya yang mulai renta tak surutkan niat papuk Repah menjadi pejuang nafkah bagi keluarga terlebih ada sang cucu yang harus ia nafkahi juga, papuh berjualan talenan dari kayu buatannya sendiri, belasan kilo meter papuk tempuh demi uang 15.000 , beban berat dipikulnya setiap hari karena jarang sekali orang membeli barang jualannya . Papuk Repah merupakan satu dari ratusan lansia yang menjadi mustahik di campaigned donasionline.id

Pada Selasa (19/4) team relawan Laznas Rumah Yatim NTB, menyerahkan bantuan tunai dan bahan pokok bagi papuk Repah langsung di kediamannya Dusun Sang Reang, Desa Duman, Kec Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Tak bisa di elakan rona bahagia langsung terpancar dari wajah papuk yang dipenuhi kerutan, senyum nya pun terlihat tulus sebagai ungkapan terimakasih nya karena tak banyak kata-kata yang dapat di ungkapkan nya.

Terimakasih Donatur sedekah anda hari ini penuhi kebutuhan nutrisi bago lansia di pelosok Nusa Tenggara Barat , berani bantu lansia lainnya ? jangan lupa kunjungi laman donasi donasionline.id

13 April 2022

Rumah Yatim NTB telah Menyalurkan Bantuan Bagi Masyarakat Selaparang!

Selaparang (9/4) Keberkahan Ramadhan terus berlangsung bersama Laznas Rumah Yatim, tidak hanya berbagi ifthar dan berbagai jenis program ramadhan lainnya , penyaluran program regular pun terus berlangsung.

Laznas Rumah Yatim NTB telah menyalurkan program Bantuan Bahan pokok kepada masyarakat pra sejahtera pelembak, pada Sabtu (9/4) Dusun Otak Desa, Desa Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram,Provinsi NTB. Tentunya bantuan ini dirasakan sangan membantu masyarakat prasejahtera selaparang dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok harian ditengah melonjaknya harga-harga. Ramadhan semakin Berkah dengan sedekah , bahagiakan sesama jalani indahnya ibadah tanpa batas.

01 April 2022

Bantu Penuhi Kebutuhan Harian Lansia Prasejahtera di Tegalmindi dengan Bantuan Biaya Hidup

Sebanyak 28 lansia prasejahtera di Dusun Tegalmindi, Kelurahan Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, DIY menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim area Yogyakarta.

Berdasarkan informasi dari Eko salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta, para penerima manfaat mayoritas bekerja sebagai buruh tani.

Melalui mata pencahariannya itu, mereka mendapat upah meski tidak seberapa. Terkadang, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun masih ketar ketir.

Ia melanjutkan, bantuan ini layak bagi mereka. Walau tidak banyak, namun harapannya bisa sedikit meringankan beban merek dalam mencari nafkah bagi keluarga. “Mudah-mudahan mereka selalu dimudahkan dalam mencari rezeki, aamiiin,” pungkas Eko.

29 March 2022

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kepada Lansia Prasejahtera!

Rumah Yatim area Jawa Timur hadir di Kota Surabaya, tepatnya di Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes. Disana lembaga amil zakat ini mengadakan kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada 25 lansia prasejahtera disana.

Dipaparkan Ramdhan Burhanudin, kepala cabang Rumah Yatim Jatim, kegiatan ini diadakan di kantor kelurahan Manukan Wetan yang beralamat Jl. Sikatan No.71, Manukan Wetan, Kec. Tandes, Surabaya.

Sebelum dibagikan, bantuan terlebih dulu diserahkan secara simbolis kepada Dwi Astutik Kesra Manukan Wetan dan Sriana Kader Manukan Wetan, Selaku perwakilan dari kelurahan Manukan Wetan.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar, para penerima manfaat juga terlihat sangat antusias dan bahagia ketika menerima bantuan,” ucap Ramdhan.

Ia melanjutkan jika kegiatan penyaluran bantuan mendapat apresiasi dari pihak pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

Pihak pemerintah, tokoh masyarakat dan para penerima manfaat mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini. Tak lupa mereka pun mendoakan untuk kebaikan Rumah Yatim para donatur.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk para penerima manfaat, serta bisa mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan harian, ” ujar Ramdhan.

Diketahui, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak pemerintahan dan warga setempat. Selain ada kegiatan pembagian paket sembako, di momen tersebut pun ada juga kegiatan penyaluran bantuan biaya hidup.

“Kami ucapkan banyak terimakaksih kepada Rumah Yatim, atas segala bantuannya kepada warga kami yang kurang mampu, ada sebanyak 25 lansoa menerima bantuan sembako dan 6 lansia yang sakit dan tidak bisa berjalan menerima bantuan biaya hidup. Semoga Rumah Yatim kedepannya menjadi sukses, lancar dan barokah atas bantuannya, saya ucapkan matur nyuwun sanget”. Tutur Dwi Astutik Selaku Kesra di Kelurahan Manukan Wetan.

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Dion

Sebesar Rp 50.000

Pada: 1 hari yang lalu

Ya Allah. Permudah penyelesaian dan bimbingan skripsi Dion. Luluhkan hati dosen pembimbing sehingga bisa meluluskan skripsi Dion dan diwisuda di semester ini. Aamiin.

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.334

Pada: 2 hari yang lalu

Bismillah semoga bermanfaat dan berkah aamiin

Avatar of Hamba Allah

Hani Naufal

Sebesar Rp 100.168

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.000

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Woro

Sebesar Rp 50.000

Pada: 2 hari yang lalu

Fundraiser

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

07 Jan 2022

Program Dirilis

30 April 2022

Nek Yateni, Lansia Sebatang Kara Mendapatkan Bantuan!

Rumah Yatim kembali memberikan perhatiannya kepada lansia prasejahtera yang hidup sebatang kara. Kini perhatian tersebut diberikan kepada nek Yateni (84), lansia dari Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kota Jombang.

Pada Senin (25/4) lalu, Rumah Yatim memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK guna memenuhi kebutuhan nek Yateni sampai beberapa bulan kedepan.

Menurut penuturan Asep salah satu relawan Rumah Yatim Jatim, sudah bertahun-tahun nek Yateni tinggal seorang diri di rumah tak layak huni.

Ia tidak memiliki anak dan jauh dari sanak saudara, sehingga untuk makan sehari-hari, nek Yateni hanya mengandalkan kebaikan dari tetangga sekitar.

Kondisi nek Yateni yang sudah sangat renta dan sering sakit-sakitan membuatnya tidak bisa beraktivitas banyak. Jika ingin melakukan aktivitas ke kamar mandi atau ke dapur, nenek mesti dibantu dengan sebuah kursi plastik.

Asep melanjutkan, nantinya bantuan tersebut akan dikelola oleh salah satu tetangganya yang rutin memberikan makan nek Yateni, tentunya dengan pengawasan pihak RW RT setempat.

Ketika bantuan diberikan, nenek Yateni terlihat sangat terkejut sekaligus bahagia, ia masih tidak menyangka bisa mendapat bantuan dengan jumlah banyak.

“Nenek sangat senang bisa menerima bantuan ini, terima kasih Rumah Yatim dan para donatur yang sudah memberikan perhatiannya untuk nenek, semoga Allah membalas semuanya,” ucap nek Yateni.

26 April 2022

Nek Turoh Pencetak Batu Bata Mendapat Bantuan

Kisah tangguh datang dari Turoh (75), seorang lansia yang menghabiskan hidupnya dengan penuh perjuangan. Diusia senjanya, Warga Desa Penarukan, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal ini berjuang menjadi buruh pencetak batu bata demi menyambung hidup dan merawat suaminya yang sakit.

Setiap hari, Turoh bekerja dari pagi sampai sore tanpa menggunakan alas kaki. Penghasilannya yang hanya 100 ribu perminggu tak cukup untuk membeli sandal ataupun sepatu but.

“Penghasilan nenek dipakai buat beli beras dan obat kakek, jadi untuk beli sandal ngga ada uang nya, jangankan sandal, buat beli teman nasi juga ngga ada,” ujar Turoh.

Turoh pun mengaku jika kakinya sering luka dikarenakan tak pernah pakai alas kaki, namun hal tersebut ia tahan demi bisa terus bekerja. Setiap jam istirahat, nenek selalu bergegas ke rumah untuk mengurus kakek, ia tak ingin suaminya tersebut kelaparan atau terjadi apa-apa.

“Yang nenek punya sekarang hanya kakek, jadi nenek harus merawatnya, gapapa nenek kelaparan yang penting kakek ngga sakit lambungnya. Nenek mau kakek sembuh, biar bisa terus sama-sama,” ujarnya.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah melalui tim relawannya mengunjungi kediaman Turoh untuk memberikan bantuan biaya hidup berupa sembako, uang tunai, baju lebaran dan perlengkapan MCK.

Bantuan tersebut diterima Turoh dengan penuh syukur dan haru. Ia sebelumnya tidak menyangka bisa menerima bantuan dengan jumlah yang banyak.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini nenek dan kakek dapat rezeki banyak. Bantuan ini sangat berarti untuk kami, baru kali ini kami dapat bantuan sebanyak ini. Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur, semoga gusti Allah membalas semua kebaikan ini dengan balasan yang terbaik,” tuturnya penuh haru.

Semantara itu, Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim berharap bantuan ini bisa meringankan beban Turoh, serta bisa membantu memenuhi kebutuhan pasangan lansia ini sampai beberapa bulan kedepan.

23 April 2022

Lansia Papuk Repah Telah Menerima Bantuan!

Lombok Barat (19/4) Penglihatannya yang sudah mulai samar badan nya yang mulai renta tak surutkan niat papuk Repah menjadi pejuang nafkah bagi keluarga terlebih ada sang cucu yang harus ia nafkahi juga, papuh berjualan talenan dari kayu buatannya sendiri, belasan kilo meter papuk tempuh demi uang 15.000 , beban berat dipikulnya setiap hari karena jarang sekali orang membeli barang jualannya . Papuk Repah merupakan satu dari ratusan lansia yang menjadi mustahik di campaigned donasionline.id

Pada Selasa (19/4) team relawan Laznas Rumah Yatim NTB, menyerahkan bantuan tunai dan bahan pokok bagi papuk Repah langsung di kediamannya Dusun Sang Reang, Desa Duman, Kec Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Tak bisa di elakan rona bahagia langsung terpancar dari wajah papuk yang dipenuhi kerutan, senyum nya pun terlihat tulus sebagai ungkapan terimakasih nya karena tak banyak kata-kata yang dapat di ungkapkan nya.

Terimakasih Donatur sedekah anda hari ini penuhi kebutuhan nutrisi bago lansia di pelosok Nusa Tenggara Barat , berani bantu lansia lainnya ? jangan lupa kunjungi laman donasi donasionline.id

13 April 2022

Rumah Yatim NTB telah Menyalurkan Bantuan Bagi Masyarakat Selaparang!

Selaparang (9/4) Keberkahan Ramadhan terus berlangsung bersama Laznas Rumah Yatim, tidak hanya berbagi ifthar dan berbagai jenis program ramadhan lainnya , penyaluran program regular pun terus berlangsung.

Laznas Rumah Yatim NTB telah menyalurkan program Bantuan Bahan pokok kepada masyarakat pra sejahtera pelembak, pada Sabtu (9/4) Dusun Otak Desa, Desa Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram,Provinsi NTB. Tentunya bantuan ini dirasakan sangan membantu masyarakat prasejahtera selaparang dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok harian ditengah melonjaknya harga-harga. Ramadhan semakin Berkah dengan sedekah , bahagiakan sesama jalani indahnya ibadah tanpa batas.

01 April 2022

Bantu Penuhi Kebutuhan Harian Lansia Prasejahtera di Tegalmindi dengan Bantuan Biaya Hidup

Sebanyak 28 lansia prasejahtera di Dusun Tegalmindi, Kelurahan Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, DIY menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim area Yogyakarta.

Berdasarkan informasi dari Eko salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta, para penerima manfaat mayoritas bekerja sebagai buruh tani.

Melalui mata pencahariannya itu, mereka mendapat upah meski tidak seberapa. Terkadang, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun masih ketar ketir.

Ia melanjutkan, bantuan ini layak bagi mereka. Walau tidak banyak, namun harapannya bisa sedikit meringankan beban merek dalam mencari nafkah bagi keluarga. “Mudah-mudahan mereka selalu dimudahkan dalam mencari rezeki, aamiiin,” pungkas Eko.

29 March 2022

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kepada Lansia Prasejahtera!

Rumah Yatim area Jawa Timur hadir di Kota Surabaya, tepatnya di Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes. Disana lembaga amil zakat ini mengadakan kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada 25 lansia prasejahtera disana.

Dipaparkan Ramdhan Burhanudin, kepala cabang Rumah Yatim Jatim, kegiatan ini diadakan di kantor kelurahan Manukan Wetan yang beralamat Jl. Sikatan No.71, Manukan Wetan, Kec. Tandes, Surabaya.

Sebelum dibagikan, bantuan terlebih dulu diserahkan secara simbolis kepada Dwi Astutik Kesra Manukan Wetan dan Sriana Kader Manukan Wetan, Selaku perwakilan dari kelurahan Manukan Wetan.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar, para penerima manfaat juga terlihat sangat antusias dan bahagia ketika menerima bantuan,” ucap Ramdhan.

Ia melanjutkan jika kegiatan penyaluran bantuan mendapat apresiasi dari pihak pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

Pihak pemerintah, tokoh masyarakat dan para penerima manfaat mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini. Tak lupa mereka pun mendoakan untuk kebaikan Rumah Yatim para donatur.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk para penerima manfaat, serta bisa mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan harian, ” ujar Ramdhan.

Diketahui, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak pemerintahan dan warga setempat. Selain ada kegiatan pembagian paket sembako, di momen tersebut pun ada juga kegiatan penyaluran bantuan biaya hidup.

“Kami ucapkan banyak terimakaksih kepada Rumah Yatim, atas segala bantuannya kepada warga kami yang kurang mampu, ada sebanyak 25 lansoa menerima bantuan sembako dan 6 lansia yang sakit dan tidak bisa berjalan menerima bantuan biaya hidup. Semoga Rumah Yatim kedepannya menjadi sukses, lancar dan barokah atas bantuannya, saya ucapkan matur nyuwun sanget”. Tutur Dwi Astutik Selaku Kesra di Kelurahan Manukan Wetan.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Dion

Sebesar Rp 50.000

Pada: 1 hari yang lalu

Ya Allah. Permudah penyelesaian dan bimbingan skripsi Dion. Luluhkan hati dosen pembimbing sehingga bisa meluluskan skripsi Dion dan diwisuda di semester ini. Aamiin.

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.334

Pada: 2 hari yang lalu

Bismillah semoga bermanfaat dan berkah aamiin

Avatar of Hamba Allah

Hani Naufal

Sebesar Rp 100.168

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.000

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Woro

Sebesar Rp 50.000

Pada: 2 hari yang lalu