Wakaf Masjid Gerakan Sedekah Jariyah Atas Nama Orang Tua

Wakaf Masjid Gerakan Sedekah Jariyah Atas Nama Orang Tua

Program ini merupakan jembatan #PejuangKebaikan yang ingin memberikan persembahan terbaik bagi orang tua, baik yang masih ada maupun yang sudah tiada

Rp 599.034.918
dana terus dikumpul
Terkumpul Rp 599.034.918
Donatur 6488
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Program Wakaf Masjid gerakan sedekah jariyah atas nama orang tua.

Program ini merupakan jembatan #PejuangKebaikan yang ingin memberikan persembahan terbaik bagi orang tua, baik yang masih ada maupun yang sudah tiada.

Dari Aisyah radhiallahu ‘anha, bahwa ada seorang lelaki yang berkata kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Ibuku mati mendadak, sementara beliau belum berwasiat. Saya yakin, andaikan beliau sempat berbicara, beliau akan bersedekah. Apakah beliau akan mendapat aliran pahala, jika saya bersedekah atas nama beliau?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Ya. Bersedekah lah atas nama ibumu.” (HR. Bukhari 1388 dan Muslim 1004)


Merangkai susunan bata untuk membangun rumah Orang Tua kita di Surga. Seandainya hanya satu batu bata pun akan sangat berarti untuk mereka dan tentunya untuk #PejuangKebaikan.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubung tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.”
(HR. Ibnu Majah no. 738)

Seperti yang kita tahu, pembangunan sebuah masjid memerlukan biaya yang tak sedikit. Namun, ini tak menghentikan niat kita untuk memulai langkah kecil yang bermanfaat seperti membangun Masjid sebagai tempat ibadah para jamaah dan juga menjadi sarana ribuan anak yatim dan dhuafa dan generasi umat ini untuk belajar agama dan memahami Al-quran lebih dalam.

Alhamdulillah Rumah Yatim dalam beberapa tahun ini telah membangun dan merenovasi ratusan masjid di beberapa daerah seperti di 20 Propinsi di Indonesia . Untuk itu kami mengajak #PejuangKebaikan untuk kembali berkontribusi dalam membangun puluhan bahkan ratusan masjid hingga ke pelosok indonesia dengan cara KLIK DONASI

24 Sep 2020

Program Dirilis

20 August 2022

Bantuan Karpet, Al Quran dan Pengeras Suara Dukung Kenyamanan Ibadah di Mushola Nurul Mukmin

Demi mendukung kenyamanan umat beribadah, Rumah Yatim cabang Sumatera Barat rutin menyalurkan bantuan sarana dan prasarana kepada masjid atau mushola di berbagai wilayah di kota Padang dan sekitaranya.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada musholla Nurul Mukmin yang berlokasi di Padang Laring, kelurahan III Koto Aur Malintang, kecamatan IV Koto Aur Malintang Utara, Padang Pariaman.

Bantuan berupa karpet, Al Quran dan pengeras suara ini diserahkan langsung oleh Sendi kepala cabang Rumah Yatim Sumbar, kepada Kasdenal salah satu pengurus mushola.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat pengurus mushola dan warga sekitar,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan jika sebelumnya mushola tersebut tidak memiliki karpet dan pengeras suara. Untuk keberadaan Al Qurannya sedikit dan kondisinya sudah rusak.

Mushola Nurul Mukmin sudah dibangun sejak tahun 2019 lalu, namun karena keterbatasan dana, akhirnya mushola berdiri ala kadarnya. Dinding mushola belum dilapisi semen, hanya terdiri dari batu bata merah saja. Selain itu sarana ibadah disana pun masih belum memadai

Meskipun begitu, mushola tersebut selalu dipenuhi jamaah yang akan melaksanakan ibadah shalat berjamaah maupun pengajian. Untuk karpet yang digunakan, pihak pengurus terpaksa meminjamnya ke warga sekitar.

“Pembangunan mushola ini berasal dari dana swadaya masyarakat, sementara penghasilan masyarakat kebanyakan tidak menentu, jadi untuk melengkapi bangunan dan sarana prasarana ibadah di mushola terhambat,” tutur Sendi.

Ia berharap, bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin, memberikan manfaat, berkah, kebaikan dan mendukung kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

“Mudah-mudahan bantuan ini pun bisa menjadi berkah dan amal jariyah untuk para donatur Rumah Yatim,” tutupnya

07 June 2022

Rumah Yatim area Yogyakarta menyalurkan program bantuan masjid dan mushola

Rumah Yatim area Yogyakarta menyalurkan program bantuan masjid dan mushola di dua masjid di Kabupaten Tegal. Kedua masjid tersebut ialah Masjid Al-Ikhlas, Desa Jatilawang Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Kedua Masjid Baiturrokhim, Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Bantuan yang diberikan berbeda, untuk masjid Al Ikhlas berupa bahan material bangunan, untuk masjid Baiturrokhim berupa kipas angin.

“Bantuan diberikan sesuai apa yang dibutuhkan masjid, seperti masjid Al Ikhlas membutuhkan bantuan bahan material bangunan untuk mempercepat proses renovasi yang sudah berjalan tiga tahun lalu, kalo masjid Baiturrokhim Membutuhkan kipas angin untuk menambah kenyamanan jamaah,” papar Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta.

Ia melanjutkan bahwasanya bantuan tersebut diterima langsung oleh takmir masjid.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan berkah dan manfaat untuk para jamaah masjid, serta jadi amal jariyah untuk para donatur yang telah memberikan bantuan ini,” tutur Saefudin.

https://donasionline.id/wakafmasjid

06 April 2022

Wakafmu Bangun Masjid Di Pelosok Riau !

Musholla Nurul Huda bukan hanya menjadi tempat beribadah, namun selimut bagi mereka santri yatim dan dhuafa yang tak memiliki rumah dan menjadi sumber harapan adanya masa depan.

Tak ingin harapan itu ikut runtuh, Rumah Yatim bersama #PejuangKebaikan merenovasi musholla Nurul Huda.

Pembangunan musholla Nurul Huda telah rampung dijalani oleh Rumah Yatim.

Semoga dengan layaknya Musholla Nurul Huda, para santri dapat menuntut ilmu agama lebih semangat dalam meraih masa depan yang lebih baik. Aamiin

Terimakasih #PejuangKebaikan!

09 March 2022

Rumah Yatim Jawa Barat Bantu Renovasi Masjid Al Mubarokah Di Baleendah

Rumah Yatim Jawa Barat Salurkan program bantuan masjid dan musholla di kabupaten Bandung, Berupa bahan bahan bangunan, kepada masjid Al Mubarokah.Yang berlokasi di kampung Sindangsari RT 02 RW 15, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Bantuan langsung di serahkan kepada Bapak H. Dadang (DKM mesjid Al Mubarokah) serta perwakilan pemerintahan setempat Bapak Ujang Kosasih (RW 15).

Bapak H.Dadang mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur serta Laznas Rumah Yatim Jawa Barat , Insyaallah menjadi ladang pahala jariyah baik bagi para donatur maupun Laznas Rumah Yatim , pungkas nya.

09 March 2022

Sambut Ramadhan Rumah Yatim Sumbangkan Bahan Bangunan Dalam Perbaikan Mesjid

Medan (23/2) Tim Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan Bantuan Program Perbaikan Masjid dan Musholla di Masjid Ubay Bin Ka’ab yang bertempat di Jl. Pengabdian. Gg. H.M. Pulungan. Bandar Setia. Dusun I. Kabupaten Deli Serdang.

Pengurus Dkm berharap kedepannya Setelah Masjid diperbaiki, masyarakat setempat dan masyarakat yang melintas di Jalan ini dapat beribadah tepat waktu dalam tempat ibadah yang layak, Terimakasih kepada seluruh donatur dan Laznas Rumah Yatim yang telah menyalurkan bantuan program masjid, semoga spa yang diberikan bermanfaat bagi umat dan menjadi amal jariah. Pungkas Dari Ketua BKM Ustadz Hasanuddin Hasibuan.

Agus Hermawan sebagai kepala cabang Laznas Rumah Yatim Sumut berharap

22 February 2022

Rumah Yatim Bantu Renovasi Musala Al Barokah di Kampung Malangsari Pandeglang

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan bagi Mushola Al Barokah yang berlokasi di Kampung Malangsari, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang Banten, pada Sabtu (19/2).

Bantuan berupa bahan material bangunan ini diberikan untuk membantu proses renovasi mushola yang sedang berlangsung.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Setda Eri Piatna Koramil 0116/Cikeusik, Musala Al Barokah sering digunakan sebagai tempat mengaji anak-anak. “Jadi selain shalat berjamaah, musala juga sering dijadikan tempat anak-anak belajar ngaji,” ucapnya.

Namun, belakangan ini kondisi mushola sudah ada beberapa bagian yang rusak. Untuk mendukung kegiatan beribadah disana, Rumah Yatim memberikan kepeduliannya melalui bantuan ini.

Ia berharap, bantuan Rumah Yatim dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. “Mudah-mudahan renovasinya segera rampung, agar para jamaah dan anak-anak yang belajar ngaji bisa lebih nyaman di mushola,” pungkas Eri.

qikiikasari@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 4 orang untuk berdonasi
Rp 611.278

Vera viviana

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 301.304
rakhmadk5@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 100.671

AHAN

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 100.659
novikasartikadewi@gmail.com

Alm sardji

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 10.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.761

Pada: 8 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 150.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Yulianti

Sebesar Rp 100.929

Pada: 5 hari yang lalu

Kami sekeluarga berniat mendoakan almarhum Darwin Setiawan bin Darmodjo M. Shiddieq.

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.570

Pada: 5 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 1.050.024

Pada: 1 minggu yang lalu

Ya Allah, ampunilah dosa kami, terimalah amal ibadah kami, jadikanlah anak kami sebagai anak yang sholeh, cerdas, dan berakhlak mulia, aamiin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga

Fundraiser

qikiikasari@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 4 orang untuk berdonasi
Rp 611.278

Vera viviana

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 301.304
rakhmadk5@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 100.671

AHAN

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 100.659
novikasartikadewi@gmail.com

Alm sardji

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 10.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

24 Sep 2020

Program Dirilis

20 August 2022

Bantuan Karpet, Al Quran dan Pengeras Suara Dukung Kenyamanan Ibadah di Mushola Nurul Mukmin

Demi mendukung kenyamanan umat beribadah, Rumah Yatim cabang Sumatera Barat rutin menyalurkan bantuan sarana dan prasarana kepada masjid atau mushola di berbagai wilayah di kota Padang dan sekitaranya.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada musholla Nurul Mukmin yang berlokasi di Padang Laring, kelurahan III Koto Aur Malintang, kecamatan IV Koto Aur Malintang Utara, Padang Pariaman.

Bantuan berupa karpet, Al Quran dan pengeras suara ini diserahkan langsung oleh Sendi kepala cabang Rumah Yatim Sumbar, kepada Kasdenal salah satu pengurus mushola.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat pengurus mushola dan warga sekitar,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan jika sebelumnya mushola tersebut tidak memiliki karpet dan pengeras suara. Untuk keberadaan Al Qurannya sedikit dan kondisinya sudah rusak.

Mushola Nurul Mukmin sudah dibangun sejak tahun 2019 lalu, namun karena keterbatasan dana, akhirnya mushola berdiri ala kadarnya. Dinding mushola belum dilapisi semen, hanya terdiri dari batu bata merah saja. Selain itu sarana ibadah disana pun masih belum memadai

Meskipun begitu, mushola tersebut selalu dipenuhi jamaah yang akan melaksanakan ibadah shalat berjamaah maupun pengajian. Untuk karpet yang digunakan, pihak pengurus terpaksa meminjamnya ke warga sekitar.

“Pembangunan mushola ini berasal dari dana swadaya masyarakat, sementara penghasilan masyarakat kebanyakan tidak menentu, jadi untuk melengkapi bangunan dan sarana prasarana ibadah di mushola terhambat,” tutur Sendi.

Ia berharap, bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin, memberikan manfaat, berkah, kebaikan dan mendukung kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

“Mudah-mudahan bantuan ini pun bisa menjadi berkah dan amal jariyah untuk para donatur Rumah Yatim,” tutupnya

07 June 2022

Rumah Yatim area Yogyakarta menyalurkan program bantuan masjid dan mushola

Rumah Yatim area Yogyakarta menyalurkan program bantuan masjid dan mushola di dua masjid di Kabupaten Tegal. Kedua masjid tersebut ialah Masjid Al-Ikhlas, Desa Jatilawang Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Kedua Masjid Baiturrokhim, Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Bantuan yang diberikan berbeda, untuk masjid Al Ikhlas berupa bahan material bangunan, untuk masjid Baiturrokhim berupa kipas angin.

“Bantuan diberikan sesuai apa yang dibutuhkan masjid, seperti masjid Al Ikhlas membutuhkan bantuan bahan material bangunan untuk mempercepat proses renovasi yang sudah berjalan tiga tahun lalu, kalo masjid Baiturrokhim Membutuhkan kipas angin untuk menambah kenyamanan jamaah,” papar Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta.

Ia melanjutkan bahwasanya bantuan tersebut diterima langsung oleh takmir masjid.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan berkah dan manfaat untuk para jamaah masjid, serta jadi amal jariyah untuk para donatur yang telah memberikan bantuan ini,” tutur Saefudin.

https://donasionline.id/wakafmasjid

06 April 2022

Wakafmu Bangun Masjid Di Pelosok Riau !

Musholla Nurul Huda bukan hanya menjadi tempat beribadah, namun selimut bagi mereka santri yatim dan dhuafa yang tak memiliki rumah dan menjadi sumber harapan adanya masa depan.

Tak ingin harapan itu ikut runtuh, Rumah Yatim bersama #PejuangKebaikan merenovasi musholla Nurul Huda.

Pembangunan musholla Nurul Huda telah rampung dijalani oleh Rumah Yatim.

Semoga dengan layaknya Musholla Nurul Huda, para santri dapat menuntut ilmu agama lebih semangat dalam meraih masa depan yang lebih baik. Aamiin

Terimakasih #PejuangKebaikan!

09 March 2022

Rumah Yatim Jawa Barat Bantu Renovasi Masjid Al Mubarokah Di Baleendah

Rumah Yatim Jawa Barat Salurkan program bantuan masjid dan musholla di kabupaten Bandung, Berupa bahan bahan bangunan, kepada masjid Al Mubarokah.Yang berlokasi di kampung Sindangsari RT 02 RW 15, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Bantuan langsung di serahkan kepada Bapak H. Dadang (DKM mesjid Al Mubarokah) serta perwakilan pemerintahan setempat Bapak Ujang Kosasih (RW 15).

Bapak H.Dadang mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur serta Laznas Rumah Yatim Jawa Barat , Insyaallah menjadi ladang pahala jariyah baik bagi para donatur maupun Laznas Rumah Yatim , pungkas nya.

09 March 2022

Sambut Ramadhan Rumah Yatim Sumbangkan Bahan Bangunan Dalam Perbaikan Mesjid

Medan (23/2) Tim Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan Bantuan Program Perbaikan Masjid dan Musholla di Masjid Ubay Bin Ka’ab yang bertempat di Jl. Pengabdian. Gg. H.M. Pulungan. Bandar Setia. Dusun I. Kabupaten Deli Serdang.

Pengurus Dkm berharap kedepannya Setelah Masjid diperbaiki, masyarakat setempat dan masyarakat yang melintas di Jalan ini dapat beribadah tepat waktu dalam tempat ibadah yang layak, Terimakasih kepada seluruh donatur dan Laznas Rumah Yatim yang telah menyalurkan bantuan program masjid, semoga spa yang diberikan bermanfaat bagi umat dan menjadi amal jariah. Pungkas Dari Ketua BKM Ustadz Hasanuddin Hasibuan.

Agus Hermawan sebagai kepala cabang Laznas Rumah Yatim Sumut berharap

22 February 2022

Rumah Yatim Bantu Renovasi Musala Al Barokah di Kampung Malangsari Pandeglang

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan bagi Mushola Al Barokah yang berlokasi di Kampung Malangsari, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang Banten, pada Sabtu (19/2).

Bantuan berupa bahan material bangunan ini diberikan untuk membantu proses renovasi mushola yang sedang berlangsung.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Setda Eri Piatna Koramil 0116/Cikeusik, Musala Al Barokah sering digunakan sebagai tempat mengaji anak-anak. “Jadi selain shalat berjamaah, musala juga sering dijadikan tempat anak-anak belajar ngaji,” ucapnya.

Namun, belakangan ini kondisi mushola sudah ada beberapa bagian yang rusak. Untuk mendukung kegiatan beribadah disana, Rumah Yatim memberikan kepeduliannya melalui bantuan ini.

Ia berharap, bantuan Rumah Yatim dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. “Mudah-mudahan renovasinya segera rampung, agar para jamaah dan anak-anak yang belajar ngaji bisa lebih nyaman di mushola,” pungkas Eri.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.761

Pada: 8 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 150.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 2 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Yulianti

Sebesar Rp 100.929

Pada: 5 hari yang lalu

Kami sekeluarga berniat mendoakan almarhum Darwin Setiawan bin Darmodjo M. Shiddieq.

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.570

Pada: 5 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 1.050.024

Pada: 1 minggu yang lalu

Ya Allah, ampunilah dosa kami, terimalah amal ibadah kami, jadikanlah anak kami sebagai anak yang sholeh, cerdas, dan berakhlak mulia, aamiin

Donasi Rutin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga