Raih Pahala, Alirkan Air Bersih untuk Para Santri Penghafal Quran Dengan Wakaf Sumur

Raih Pahala, Alirkan Air Bersih untuk Para Santri Penghafal Quran Dengan Wakaf Sumur

Mari Bantu Para Santri Penghafal Alquran Agar Miliki Sumur Bor

Rp 208.251.380
terkumpul dari Rp 300.000.000
Terkumpul Rp 208.251.380
Donatur 1715
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
Pada masa Nabi Muhammad SAW, Kota Madinah pernah mengalami paceklik hingga kesulitan air bersih. Satu-satunya sumber air yang tersisa adalah sebuah sumur milik seorang Yahudi, yaitu Sumur Raumah. Rasa airnya mirip dengan sumur zam-zam.

Prihatin atas kondisi umatnya, Rasulullah kemudian bersabda, “Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala,” demikian hadis riwayat (HR. Muslim).
Mendengar hal itu, Utsman bin Affan yang kemudian segera bergerak untuk membebaskan Sumur Raumah itu. Utsman segera mendatangi Yahudi pemilik sumur dan menawar untuk membeli sumur Raumah dengan harga yang tinggi.
Masyaallah Utsman bin Affan sangat luar biasa. Bayangkan, jika air mengalir untuk para santri penghafal al quran pahalanya tidak akan pernah terputus sampai kapanpun, bahkan ketika kita sudah meninggal pun pahala itu akan terus mengalir seperti air yang mengalir.
Berkah wakaf sumur Insya allah semakin banyak para santri penghafal quran yang terbantu. Masih banyak ribuan santri penghafal al quran yang sedang kesulitan air bersih.

Seperti puluhan santri Pondok Pesantren Al-Inayah harus berjuang dengan keterbatasan tanpa memiliki MCK. Ponpes panggung berangkai kayu dan bambu ini terletak di daerah terpencil.
Karena kondisinya demikian, santri disini memutuskan berinisiatif untuk membuat kubangan penampungan air kala turun hujan. Setiap saat diperlukan, santri hilir mudik mengangkut air itu pakai jerigen untuk ditampung ke wadah besar dekat mushola. Dan air yang dipakai itu keruh kak. Tapi kami tak menghiraukannya.
Selain itu, Hilda, salah satu santri dari sebuah pondok pesantren Tarbiyatul Hasanah Assyukriyah. Pondok kami sangat sederhana, tempat hidup dan belajar kami hanya berdindingkan bilik bambu dan juga fasilitas seadanya walaupun begitu kami sama dengan teman-teman lainya, kami ingin menjadi sukses di kemudian hari meskipun harus bersusah payah saat ini.
Aku dan teman-teman hanya berharap memiliki fasilitas MCK, tempat wudhu yang layak dan nyaman. Sebenarnya kami sangat risih kak karena saat ingin wudhu atau mandi harus ke tempat yang terbuka, apalagi saat musim kemarau kami sangat kesulitan bahkan hanya untuk berwudhu, terpaksa kami harus pergi ke sungai dengan kondisi jalan yang sangat berbahaya.

#pejuangkebaikan itu lah salah satu kisah dari para santri penghafal alquran, mari kita bantu mereka dengan Wakaf Sumur.
#PejuangKebaikan, mari investasi akhirat dengan wakaf pembangunan sumur bor untuk para santri penghafal alquran, agar para santrinya belajar dengan nyaman:
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)
4. Kamu akan mendapatkan laporan via email
5. Transfer sesuai 3 angka unik agar memudahkan sistem dalam pembacaan transaksi sehingga tepat akad dan tepat sasaran dalam penyalurannya

Disclaimer:

Fundraising ini merupakan bagian dari Program Wakaf Sarana Umum. Dana yang terhimpun akan disalurkan untuk Program Wakaf Sarana Umum.


Info lebih lanjut Hub Admin : 0813-1255-7811 / 0821-3211-5439
10 Mar 2022

Program Dirilis

13 September 2022

Bangun MCK Layak Untuk Santri Pelosok Banten !

Minimnya fasilitas air bersih merupakan kendala utama para santri di pelosok Banten. Dengan adanya program ini, Rumah Yatim sudah membangun banyak sarana pendukung santri di masing-masing Pondok Pesantren mereka, seperti MCK, Sumur Bor, dan sarana lainnya.

Salah satunya ialah Pondok Darul Azki yang baru saja rampung di bulan lalu. Pembangunan tersebut bertujuan untuk para santri bisa mandi dengan nyaman, tanpa khawatir tidak bisa mandi saat pergi ke sekolah. Dinding yang sudah keropos membuat para santriwati takut jikalau ada yang masuk karena di halangi terpal bekas saja.

Kondisi yang sama pun dirasakan oleh Pondok Pesantren Nurul Hidayah. Tak hanya MCK, kobong mereka pun sangat tidak layak. Berukuran 2 x 3 m2 dihuni oleh 15 orang santri. Tentu tidak cukup bukan ?

Pembangunan MCK pun sudah rampung pada awal tahun lalu, dan pada bulan September ini pembangunan kobong untuk para santri juga telah selesai dilaksanakan.

Program ini akan terus berjalan mengingat para santri pelosok sangat membutuhkan uluran tangan kita sebagai penunjang pendidikan dan semangat mereka.

Terima kasih #PejuangKebaikan ! Amanahmu sudah tersalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Yuk terus kontribusi untuk membangun sarana pendukung santri pelosok dengan uluran tanganmu. Semoga amal ini merupakan amal jariyah di akhirat kelak. Amiin ya robbal alamin...

Salam Hangat,

LAZNAS Rumah Yatim Ar-Rohman Indonesia

07 June 2022

Rumah Yatim Hadirkan Sumur Bor Guna Atasi Kesulitan Air Bersih

Banten beberapa waktu lalu, team relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek mulai melakukan pengeboran air bersih, untuk selanjutnya dibangun toilet umum guna mendukung proses ibadah yang dilakukan para santri, dengan melakukan thaharah yang tumaninah.

Thaharah merupakan perintah agama untuk bersuci dari hadas dan najis. Kedudukan bersuci dalam hukum Islam termasuk amalan yang penting lantaran salah satu syarat sah salat adalah diwajibkan suci dari hadas dan najis. Thaharah tak sekadar bersih-bersih badan.

Dalil thaharah tertulis dalam Quran surat Al Baqarah ayat 222. Allah SWT berfirman menyukai orang-orang yang bertaubat dan bersuci

Arab: اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Latin: Innallāha yuḥibbut-tawwābīna wa yuḥibbul-mutaṭahhirīn

Artinya: Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.

Oleh karenanya sumber air bersih dan toilet umum yang layak merupakan salah satu cara dalam mencapai kesempurnaan thaharah, proses pembuatan toilet umum bagi Ponpes Hujrotul Muntaha akan memakan waktu sekitar lima pekan , tutur ali salah satu relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek.

https://donasionline.id/wakafsumursantri

17 May 2022

Rumah Yatim Hadirkan Sumur Bor Guna Atasi Kesulitan Air Bersih di Pesantren Pururiyadul Awamil

Rumah Yatim Area Jabodetabek pada 6 Maret lalu menyalurkan bantuan berupa pengadaan air bersih serta fasilitas MCK untuk Pesantren Pururiyadul Awamil yang berlokasi di Kampung Ciseukeut. Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbangan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ketersediaan air bersih sudah menjadi masalah yang dihadapi para santri Al Hidayah sejak bertahun-tahun lalu. Salah satu santri, Jeli Jaelani bahkan sampai patah tulang di bagian kakinya kala ia mengambil air bersih dari perkampungan yang berjarak 5 hingga 7 km dari pondok pesantren.

Sudah 6 tahun Jeli mondok di Pesantren Pururiyadul Awamil, selama itu pula ia dan santri lainnya harus berangkat setiap harinya mengambil air bersih. Kala itu Jeli meminjam gerobak roda tiga bersama santri lainnya untuk mengambil air, naas, terjadi kecelakaan dan gerobak terguling menimpa kaki Jeli hingga patah.

Kepala Ponpes pun tak bisa berbuat banyak. Larangan tidak bisa ia berikan kepada para santri untuk mengambil air karena air bersih memang merupakan kebutuhan harian mereka. Sedangkan saat kemarau datang, sumber air pesantren yang hanya berasal dari air tampungan hujan tak bisa mencukupi kebutuhan santri yang hampir 70 anak.

Sedangkan untuk melakukan pengeboran dan membangun sumur, pihak pesantren tak punya cukup biaya, karena mayoritas anak yang mondok adalah anak-anak yatim dan dari keluarga dhuafa, mereka tak dipungut biaya dan bahkan membawa bekal sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Untuk sarana MCK juga sangat kurang, jadi harus mengantri untuk menggunakannya, untuk wudhu bisa mengantri panjang”, terang Ali, relawan Rumah Yatim.

Rumah Yatim pada kesempatan ini memberikan bantuan untuk pengeboran dan pembangunan sumur untuk menyediakan air bersih kepada para santri Pesantren Pururiyadul Awamil. Rumah Yatim juga membangunkan fasilitas MCK untuk mengatasi ketersediaan MCK yang sebelumnya tak cukup menampung santri.

“Semoga dengan pembangunan ini bisa memberikan mereka kenyamanan untuk belajar agama disini”, tutup Ali.

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Yogi Prasetya

Sebesar Rp 10.271

Pada: 23 jam yang lalu

Hasbunalllah wa nikmal wakil

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Ya Allah mudahkan urusan ku ...amin

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 3 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.464

Pada: 4 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 6 hari yang lalu

Ya Allah kabulkan hajatku...amin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga

Fundraiser

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

10 Mar 2022

Program Dirilis

13 September 2022

Bangun MCK Layak Untuk Santri Pelosok Banten !

Minimnya fasilitas air bersih merupakan kendala utama para santri di pelosok Banten. Dengan adanya program ini, Rumah Yatim sudah membangun banyak sarana pendukung santri di masing-masing Pondok Pesantren mereka, seperti MCK, Sumur Bor, dan sarana lainnya.

Salah satunya ialah Pondok Darul Azki yang baru saja rampung di bulan lalu. Pembangunan tersebut bertujuan untuk para santri bisa mandi dengan nyaman, tanpa khawatir tidak bisa mandi saat pergi ke sekolah. Dinding yang sudah keropos membuat para santriwati takut jikalau ada yang masuk karena di halangi terpal bekas saja.

Kondisi yang sama pun dirasakan oleh Pondok Pesantren Nurul Hidayah. Tak hanya MCK, kobong mereka pun sangat tidak layak. Berukuran 2 x 3 m2 dihuni oleh 15 orang santri. Tentu tidak cukup bukan ?

Pembangunan MCK pun sudah rampung pada awal tahun lalu, dan pada bulan September ini pembangunan kobong untuk para santri juga telah selesai dilaksanakan.

Program ini akan terus berjalan mengingat para santri pelosok sangat membutuhkan uluran tangan kita sebagai penunjang pendidikan dan semangat mereka.

Terima kasih #PejuangKebaikan ! Amanahmu sudah tersalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Yuk terus kontribusi untuk membangun sarana pendukung santri pelosok dengan uluran tanganmu. Semoga amal ini merupakan amal jariyah di akhirat kelak. Amiin ya robbal alamin...

Salam Hangat,

LAZNAS Rumah Yatim Ar-Rohman Indonesia

07 June 2022

Rumah Yatim Hadirkan Sumur Bor Guna Atasi Kesulitan Air Bersih

Banten beberapa waktu lalu, team relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek mulai melakukan pengeboran air bersih, untuk selanjutnya dibangun toilet umum guna mendukung proses ibadah yang dilakukan para santri, dengan melakukan thaharah yang tumaninah.

Thaharah merupakan perintah agama untuk bersuci dari hadas dan najis. Kedudukan bersuci dalam hukum Islam termasuk amalan yang penting lantaran salah satu syarat sah salat adalah diwajibkan suci dari hadas dan najis. Thaharah tak sekadar bersih-bersih badan.

Dalil thaharah tertulis dalam Quran surat Al Baqarah ayat 222. Allah SWT berfirman menyukai orang-orang yang bertaubat dan bersuci

Arab: اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Latin: Innallāha yuḥibbut-tawwābīna wa yuḥibbul-mutaṭahhirīn

Artinya: Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.

Oleh karenanya sumber air bersih dan toilet umum yang layak merupakan salah satu cara dalam mencapai kesempurnaan thaharah, proses pembuatan toilet umum bagi Ponpes Hujrotul Muntaha akan memakan waktu sekitar lima pekan , tutur ali salah satu relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek.

https://donasionline.id/wakafsumursantri

17 May 2022

Rumah Yatim Hadirkan Sumur Bor Guna Atasi Kesulitan Air Bersih di Pesantren Pururiyadul Awamil

Rumah Yatim Area Jabodetabek pada 6 Maret lalu menyalurkan bantuan berupa pengadaan air bersih serta fasilitas MCK untuk Pesantren Pururiyadul Awamil yang berlokasi di Kampung Ciseukeut. Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbangan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ketersediaan air bersih sudah menjadi masalah yang dihadapi para santri Al Hidayah sejak bertahun-tahun lalu. Salah satu santri, Jeli Jaelani bahkan sampai patah tulang di bagian kakinya kala ia mengambil air bersih dari perkampungan yang berjarak 5 hingga 7 km dari pondok pesantren.

Sudah 6 tahun Jeli mondok di Pesantren Pururiyadul Awamil, selama itu pula ia dan santri lainnya harus berangkat setiap harinya mengambil air bersih. Kala itu Jeli meminjam gerobak roda tiga bersama santri lainnya untuk mengambil air, naas, terjadi kecelakaan dan gerobak terguling menimpa kaki Jeli hingga patah.

Kepala Ponpes pun tak bisa berbuat banyak. Larangan tidak bisa ia berikan kepada para santri untuk mengambil air karena air bersih memang merupakan kebutuhan harian mereka. Sedangkan saat kemarau datang, sumber air pesantren yang hanya berasal dari air tampungan hujan tak bisa mencukupi kebutuhan santri yang hampir 70 anak.

Sedangkan untuk melakukan pengeboran dan membangun sumur, pihak pesantren tak punya cukup biaya, karena mayoritas anak yang mondok adalah anak-anak yatim dan dari keluarga dhuafa, mereka tak dipungut biaya dan bahkan membawa bekal sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Untuk sarana MCK juga sangat kurang, jadi harus mengantri untuk menggunakannya, untuk wudhu bisa mengantri panjang”, terang Ali, relawan Rumah Yatim.

Rumah Yatim pada kesempatan ini memberikan bantuan untuk pengeboran dan pembangunan sumur untuk menyediakan air bersih kepada para santri Pesantren Pururiyadul Awamil. Rumah Yatim juga membangunkan fasilitas MCK untuk mengatasi ketersediaan MCK yang sebelumnya tak cukup menampung santri.

“Semoga dengan pembangunan ini bisa memberikan mereka kenyamanan untuk belajar agama disini”, tutup Ali.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Yogi Prasetya

Sebesar Rp 10.271

Pada: 23 jam yang lalu

Hasbunalllah wa nikmal wakil

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Ya Allah mudahkan urusan ku ...amin

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 3 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.464

Pada: 4 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 6 hari yang lalu

Ya Allah kabulkan hajatku...amin

Donasi Rutin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga