CC (4)

Bersihkan Harta dengan Zakat Akhir Tahun

Zakat akhir tahun yaitu zakat yang dikeluarkan setiap akhir tahun masehi maupun hijriah

Rp 46.737.578
terkumpul dari Rp 250.000.000
Terkumpul Rp 46.737.578
Donatur 166
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
“Peliharalah hartamu dengan menunaikan zakat, obatilah orang-orang sakit dengan bersedekah dan tolaklah bencana dengan doa.” (HR At-Thabrani).
Tidak terasa tahun 2023 akan segera berlalu. Untuk menyambut tahun yang baru, segera bersihkan hartamu dengan zakat akhir tahun. Apa itu Zakat akhir tahun? Yaitu zakat yang dikeluarkan setiap akhir tahun masehi maupun hijriah. Zakat ini meliputi harta berupa emas atau perak, harta dari usaha perdagangan, usaha perdagangan hewan ternak, saham, investasi, tabungan, atau usaha apapun yang dimiliki atau sudah berjalan selama 1 tahun.
Di zaman dahulu, hitungan 1 tahun atau 1 haul mengacu pada tahun hijriyah. Hal ini disebabkan karena umat Islam terbiasa dengan perhitungan tahun hijriyah. Biasanya umat terdahulu akan memilih untuk berzakat di antara bulan-bulan Hijriyah. Karena tidak harus selalu di bulan Muharram, Rajab, Sya'ban, atau Ramadhan. Mengapa demikian? Karena zakat yang ditunaikannya mengacu saat harta tersebut telah berlalu satu tahun dan sampai nisab. Artinya, apabila dimulainya ketika Ramadhan, maka membayar zakat akhir tahunnya pada bulan Ramadhan juga. Jika dimulai pada Muharram, maka zakat akhir tahunnya di keluarkan pada bulan Muharram juga.
Tapi, di zaman modern ini masyarakat lebih familiar menggunakan tahun Masehi. Apalagi untuk perusahaan yang buku tahunannya dari 1 Januari sampai 31 Desember. Ini karena berkaitan dengan pembagian dividen dan pajak. Karena Islam selalu memberikan kemudahan, maka sebagian ulama berpendapat tidak masalah jika dalam penghitungannya mengacu pada tahun Masehi. Artinya, ketika seseorang sudah memiliki harta lebih dari setahun dan mengikuti tahun Masehi maka dia sudah bisa untuk berzakat. Apalagi yang berkaitan dengan pencatatan selama setahun, misalnya kalau orang punya usaha dagang biasanya pencatatannya adalah mengikuti tahun Masehi.
Lantas, siapa saja orang yang wajib membayar zakat akhir tahun ini? Yaitu seseorang yang beragama islam, merdeka, mukallaf (akil baligh), tidak mempunyai hutang, harta milik sendiri, harta telah mencukupi kebutuhan pokoknya, harta sudah mencapai haul, dan harta telah mencapai nishab.
Adapun orang yang berhak menerima zakat menurut QS. At-Taubah ayat 60 :
  1. Fakir, yaitu mereka yang hampir tidak memiliki apa-apa sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan pokok hidup
  2. Miskin, yaitu mereka yang memiliki harta namun tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar kehidupan.
  3. Amil zakat, yaitu mereka yang mengumpulkan dan mendistribusikan zakat.
  4. Mualaf, yaitu mereka yang baru masuk Islam dan membutuhkan bantuan untuk menguatkan dalam tauhid dan syariah.
  5. Riqab, yaitu budak atau hamba sahaya yang ingin memerdekakan dirinya
  6. Gharimin, yaitu mereka yang berhutang untuk kebutuhan hidup dalam mempertahankan jiwa dan izzahnya.
  7. Fisabilillah, yaitu mereka yang berjuang di jalan Allah dalam bentuk kegiatan dakwah, jihad dan sebagainya.
  8. Ibnu Sabil, yaitu mereka yang kehabisan biaya di perjalanan dalam ketaatan kepada Allah.


Berikut ini Zakat yang dikeluarkan Akhir tahun serta cara perhitungannya :
1. Zakat Emas / Perak
Nisab Emas : Emas: 85 gram
Nisa Perak : 595 gram
Rumus : 2,5 % x nilai harga emas/perak melebihi kadar nishab
2. Zakat Perdagangan
Nisab zakat perdagangan: 85 gram emas
Rumus : Nilai harga barang yang belum terjual/modal yang diputar + Laba + Piutang lancar– hutang jatuh tempo x 2.5%
3. Zakat Perdagangan Hewan Ternak
Nisab perdagangan hewan ternak : 85 gram emas
Rumus : Laba + modal yg diputar/nilai harga hewan yang belum terjual + piutang – hutang jatuh tempo x 2,5 %
4. Zakat Tabungan
Nisab zakat tabungan : 85 gr emas
Rumus : Saldo akhir – bunga (jika di bank konvensional) x 2,5 %
5. Zakat Investasi Penyewaan Aset
Para ulama menganalogikan zakat ini ke dalam zakat pertanian. Yaitu dikeluarkan saat menghasilkan dari hasil investasinya, tanpa memasukkan unsur modal dengan tarif 5 % untuk penghasilan kotor dan 10 % untuk penghasilan bersih.
Nisabnya : Dianalogikan dengan zakat pertanian yaitu setara nilai 520 kg beras
Haul : Tidak ada haul dikeluarkan saat mendapatkan hasilnya
Rumus: keuntungan hasil penyewaan aset – biaya operasional x 10 %
6. Zakat Saham
Nisab zakat saham : 85 gram emas (Dianalogikan dengan zakat perdagangan)
Rumus : nilai kumulatif riil saham (book value + dividen) x 2,5 %

7. Zakat Perusahaan
Nisabnya : 85 gram emas
Rumus : 2,5% x (aset lancar – hutang jangka pendek)
#PejuangKebaikan mari kita tutup tahun 2021 dengan penuh rasa syukur melalui berzakat. Mari sucikan hati, bersihkan harta, dan sambut keberkahan dengan menunaikan zakat akhir tahun. InshaAllah dengan ditunaikannya zakat, akan membuka pintu rezeki yang penuh berkah di tahun yang baru. 
28 Oct 2021

Program Dirilis

26 April 2022

Abah Sayuti, Lansia Yang Hidupi Yatim Terlantar Mendapat Bantuan!

Kisah inspiratif datang dari Sayuti (60) atau sering disapa Abah Sayuti, seorang lansia asal Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang yang sudah 20 tahun mengurus puluhan anak yatim, piatu dan yatim piatu terlantar.

Saat ini Abah Sayuti tengah mengasuh 35 anak laki-laki dan perempun di usia yang berbeda, ada yang berusia 12 tahun, 8 tahun, bahkan ada anak yang masih balita.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan anak asuhnya, Abah Sayuti mencari nafkah dengan menjadi penyedia jasa pasang cctv dan bekam.

Penghasilan yang didapat Abah tidaklah menentu, namun ia tetap yakin jika Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka kepada hambanya yang mau berusaha, apalagi hamba tersebut tengah berjuang untuk menghidupi puluhan anak yatim.

Abah Sayuti bercerita, ia selalu merasa tidak tega melihat anak-anak yatim yang hidup terlantar dijalanan. Untuk itu, ketika menemukan anak kecil terlantar, ia akan membujuknya untuk tinggal bersama.

Selain dirawat, anak-anak tersebut ia didik supaya menjadi anak yang santun, pintar, jujur dan taat beribadah. Ia tak ingin, anak-anak itu merasakan apa yang ia rasakan dulu ketika hidup dijalanan.

“Sakit, liat anak yatim piatu terluntang lantung dijalanan, Abah ga mau mereka ngerasain apa yang abah rasain dulu” Ungkap Abah Sayuti, kepada salah satu relawan Rumah Yatim beberapa waktu lalu.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim area Jabodetabek melalui tim relawannya memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai dan bingkisan lebaran kepada Abah Sayuti dan ke 35 anak asuhnya.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup Abah Sayuti dan anak asuhnya selama Ramadhan sampai lebaran nanti.

Kegembiraan ditunjukan semua anak asuh Abah Sayuti ketika menerima bantuan ini. “Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini. Alhamdillah kebutuhan anak-anak di bulan Ramadhan sampai lebaran nanti sudah terpenuhi, semoga Allah membalas semua kebaikan ini dengan sebaik-baiknya balasan,” tutur Abah Sayuti.

23 April 2022

Gondowari Terima Bantuan Dari Laznas Rumah Yatim Sumut

Medan (16/4) Berjuang dalam keterbatasan itulah Gondowari, dengan kondis kakinya yang tidak normal Gondowari berjuang menjadi pembersih tambak guna nafkahi ibunya yang sudah berusia senja, tinggal di rumah yang sudah mulai keropos karena sering terkena banjir pasang pun dijalaninya karena hanya pekerjaan nya saat ini lah yang dapat ia lakukan sebagi ikhtiar dalam mencari rejeki, banyak perusahaan yang menolaknya karena kondisi fisiknya yang tidak sempurna padahal Gondowari bersekolah cukup tinggi hingga jenjang SMA, Gondowari merupakan saah satu dari ratusan mustahik dengan dissabilitas di donasionline.id. 

Pada Sabtu (16/4) team ealawan Laznas Rumah Yatim Sumut Menyerahkan bantuan biaya hidup dan bahan pokok untuk Gondowari dan ibunya , langsung di kediamannya . Gondowari mengucapkan terimakasih atas kebaikan hati masyarakat serta para donatur Laznas Rumah Yatim yang bersedia menyisihkan rezeki bagi nya.

Sedekah anda hari ini telah penuhi biaya hidup Godowari dan Ibunya, bersediakah anda membantu dissabilatas dan lansia lainnya ?

13 April 2022

Rumah Yatim Jabodetabek telah menyalurkan bantuan untuk Sudin!

Banten (8/4) Di hari jum’at penuh berkah dan di hari ke tujuh ramadhan ini, team relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek melakukan penyaluran bantuan biaya hidup untuk Sudin dan kakak nya. Menjadi yatim piatu sejak empat tahun lalu Sudin terpaksa harus menjadi tulang punggung keluarga , merawat kakanya yang menyandang dissabilitas , bekerja sebagai pencari rumput untuk pakan kambing dengan penghasilan yang tak menentu, Sudin terus berusaha mencari nafkah untuk menyambung Hidup nya dan sang kaka meski kadang hanya berupa makanan yang ia dapat. Sudin merupakan salah satu mustahik donasionline.id

Team relawan langsung datang menyerahkan bahan pokok dan uang tunai kepada Sudin, kedatangan team disambut dengan sukacita dan rasa syukur oleh Sudin, karena dengan bantuan ini dia dapat beribadah dengan lebih khidmat.

Terimakasih donatur sedekah anda bantu sudin dan sang kaka hidup lebih baik.

09 April 2022

Bantuan Modal Usaha Untuk Ibu Faizah Telah Disalurkan !

Lombok (29/3) Menjadi ibu tunggal dari tujuh orang anak tentunya tidak mudah , semenjak sang suami tutup usia karena sakit ibu faizah berjuang sendiri hidupi anak-anaknya apapun jenis pekerjaannya selama halal , Ibu faizah dan anak sulungnya yang terpaksa putus sekolah kini bekerja menjadi asisten rumah tangga. Bagaimana lagi jika saya tidak bantu ibu, kami tak bisa makan ujar anak sulungnya. Ibu Faizah dan anak-anaknya merupakan salah satu mustahik di donasionline.i 

Pada Rabu (29/3) team relawan Laznas Rumah Yatim NTB memberikan bantuan modal usaha kepada ibu Faizah, berupa etalase jualan serta barang-barang yang nantinya akan ibu Faizah jajakan, bantuan ini diberikan sebagai upaya agar kedepan nya ibu Faizah dan anak-anaknya dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan mereka.

Terimakasih donatur sedekah anda hari ini membuka sebuah peluang bagi keluarga mereka yang kurang beruntung.

05 April 2022

Jelang Ramadhan Kakek Dicky Dapatkan Bantuan Dari Rumah Yatim Sumut

Medan (30/3) Jelang ramadhan dimana keluarga lainnya bersilaturahmi dan menghabiskan waktu bersama dengan takziah dan menikmati santap bersama keluarga agar ibadah ramadhan lebih seksama, namun tidak bagi Kakek Dicky beliau hiduo sebatang kara telah lama anak-anaknya tidak mengunjungi nya , hidup terlunta-lunta hanya mengandalkan kerja se adanya dengan upah se ikhlasnya daru warga sekitar membuat kakek Dicky hidup prihatin, Kakek merupakan salah satu mustahik di donasionline.id

Pada Rabu(30/3) team relawan menyerahkan bantuan bahan pokok dan bantuan tunai guna kakek Dicky sambut ramadhan dengan lebih layak, kakek merasa bahagia jelang ramadhan dapatkan bantuan dari Laznas rumah Yatim Sumatera utara. Bantuan yang diberikan akan menjadi bekal kakek menjalani ramadhan tahun ini.

Sedekah anda hari ini bantu lansia prasejah tera jalani ramadhan, lebih bahagia. sudahkan anda sedekah hari ini ?

01 April 2022

Rumah Yatim NTB Kembali Salurkan Bantuan Untuk Rinawati.

Lombok Tengah (25/3) Menjadi tulang punggung di usia sangat belia Rinawati(21) telah menggantikan orang tuanya yang sudah wafat menjadi tukang punggung keluarga sejak usia empat belas tahun, kemalangan yang bertubi-tubi menimpanya tak jadikan Rinawati patah semangat namun karena perekonomian yang semakin sulit Rinawati hidup terlunta-lunta bersama kedua adiknya, kisah nya yang begitu memprihatinkan menarik perhatian relawan Rumah Yatim NTB. Kini Rinawati telah enam bulan menjadi mustahik untuk campaigned donasionline.id

Penyaluran bantuan tahap dia bagi Rinawati dan keduanadiknya telah dilakukan team relawan Laznas Rumah Yatim NTB pada Jum’at (25/3) di Dusun Peropok, Desa Semayan,Kecamatan Praya, Kabupaten Loteng, Provinsi NTB. Rinawati dan adik-adiknya sangat berterimakasish atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim NTB karena dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari Rinawati dan adik-adiknya.

Hamdani sebagai kepala cabang NTB berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Rinawati, dan mudah-mudahan kedepan nya Rinawati dapat secara mandiri membiayai ke dua adiknya yang sudah mulai beranjak dewasa.

rumahyatim1234@gmail.com

RY Brandcom

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 385.327
kurniawatisiti88@gmail.com

Siti Kurniawati

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 200.000
nathi.nursilmi84@gmail.com

Nati Nursilmi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 10.000
hasanahn49@gmail.com

Nurhasanah

Berhasil mengajak 4 orang untuk berdonasi
Rp 552.309
zahrafatim963@gmail.com

Siti Fatimah

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 210.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 200.000

Pada: 2 bulan yang lalu

Mohin maaf

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 385.327

Pada: 3 bulan yang lalu

Zakat an wahyunidar

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 3 bulan yang lalu

Bismillah, semoga membantu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 3 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Rustam Abdullah

Sebesar Rp 200.776

Pada: 3 bulan yang lalu

Keberhasilan dan keberkahan hidup

Avatar of Hamba Allah

Sumedi

Sebesar Rp 200.827

Pada: 3 bulan yang lalu

Semoga bisa menjadi amal jariyah bagi kedua orang tua, kedua mertua, saya dan keluarga (termasuk istri, anak, keturunan) amiin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga

Fundraiser

rumahyatim1234@gmail.com

RY Brandcom

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 385.327
kurniawatisiti88@gmail.com

Siti Kurniawati

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 200.000
nathi.nursilmi84@gmail.com

Nati Nursilmi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 10.000
hasanahn49@gmail.com

Nurhasanah

Berhasil mengajak 4 orang untuk berdonasi
Rp 552.309
zahrafatim963@gmail.com

Siti Fatimah

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 210.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

28 Oct 2021

Program Dirilis

26 April 2022

Abah Sayuti, Lansia Yang Hidupi Yatim Terlantar Mendapat Bantuan!

Kisah inspiratif datang dari Sayuti (60) atau sering disapa Abah Sayuti, seorang lansia asal Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang yang sudah 20 tahun mengurus puluhan anak yatim, piatu dan yatim piatu terlantar.

Saat ini Abah Sayuti tengah mengasuh 35 anak laki-laki dan perempun di usia yang berbeda, ada yang berusia 12 tahun, 8 tahun, bahkan ada anak yang masih balita.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan anak asuhnya, Abah Sayuti mencari nafkah dengan menjadi penyedia jasa pasang cctv dan bekam.

Penghasilan yang didapat Abah tidaklah menentu, namun ia tetap yakin jika Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka kepada hambanya yang mau berusaha, apalagi hamba tersebut tengah berjuang untuk menghidupi puluhan anak yatim.

Abah Sayuti bercerita, ia selalu merasa tidak tega melihat anak-anak yatim yang hidup terlantar dijalanan. Untuk itu, ketika menemukan anak kecil terlantar, ia akan membujuknya untuk tinggal bersama.

Selain dirawat, anak-anak tersebut ia didik supaya menjadi anak yang santun, pintar, jujur dan taat beribadah. Ia tak ingin, anak-anak itu merasakan apa yang ia rasakan dulu ketika hidup dijalanan.

“Sakit, liat anak yatim piatu terluntang lantung dijalanan, Abah ga mau mereka ngerasain apa yang abah rasain dulu” Ungkap Abah Sayuti, kepada salah satu relawan Rumah Yatim beberapa waktu lalu.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim area Jabodetabek melalui tim relawannya memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai dan bingkisan lebaran kepada Abah Sayuti dan ke 35 anak asuhnya.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup Abah Sayuti dan anak asuhnya selama Ramadhan sampai lebaran nanti.

Kegembiraan ditunjukan semua anak asuh Abah Sayuti ketika menerima bantuan ini. “Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini. Alhamdillah kebutuhan anak-anak di bulan Ramadhan sampai lebaran nanti sudah terpenuhi, semoga Allah membalas semua kebaikan ini dengan sebaik-baiknya balasan,” tutur Abah Sayuti.

23 April 2022

Gondowari Terima Bantuan Dari Laznas Rumah Yatim Sumut

Medan (16/4) Berjuang dalam keterbatasan itulah Gondowari, dengan kondis kakinya yang tidak normal Gondowari berjuang menjadi pembersih tambak guna nafkahi ibunya yang sudah berusia senja, tinggal di rumah yang sudah mulai keropos karena sering terkena banjir pasang pun dijalaninya karena hanya pekerjaan nya saat ini lah yang dapat ia lakukan sebagi ikhtiar dalam mencari rejeki, banyak perusahaan yang menolaknya karena kondisi fisiknya yang tidak sempurna padahal Gondowari bersekolah cukup tinggi hingga jenjang SMA, Gondowari merupakan saah satu dari ratusan mustahik dengan dissabilitas di donasionline.id. 

Pada Sabtu (16/4) team ealawan Laznas Rumah Yatim Sumut Menyerahkan bantuan biaya hidup dan bahan pokok untuk Gondowari dan ibunya , langsung di kediamannya . Gondowari mengucapkan terimakasih atas kebaikan hati masyarakat serta para donatur Laznas Rumah Yatim yang bersedia menyisihkan rezeki bagi nya.

Sedekah anda hari ini telah penuhi biaya hidup Godowari dan Ibunya, bersediakah anda membantu dissabilatas dan lansia lainnya ?

13 April 2022

Rumah Yatim Jabodetabek telah menyalurkan bantuan untuk Sudin!

Banten (8/4) Di hari jum’at penuh berkah dan di hari ke tujuh ramadhan ini, team relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek melakukan penyaluran bantuan biaya hidup untuk Sudin dan kakak nya. Menjadi yatim piatu sejak empat tahun lalu Sudin terpaksa harus menjadi tulang punggung keluarga , merawat kakanya yang menyandang dissabilitas , bekerja sebagai pencari rumput untuk pakan kambing dengan penghasilan yang tak menentu, Sudin terus berusaha mencari nafkah untuk menyambung Hidup nya dan sang kaka meski kadang hanya berupa makanan yang ia dapat. Sudin merupakan salah satu mustahik donasionline.id

Team relawan langsung datang menyerahkan bahan pokok dan uang tunai kepada Sudin, kedatangan team disambut dengan sukacita dan rasa syukur oleh Sudin, karena dengan bantuan ini dia dapat beribadah dengan lebih khidmat.

Terimakasih donatur sedekah anda bantu sudin dan sang kaka hidup lebih baik.

09 April 2022

Bantuan Modal Usaha Untuk Ibu Faizah Telah Disalurkan !

Lombok (29/3) Menjadi ibu tunggal dari tujuh orang anak tentunya tidak mudah , semenjak sang suami tutup usia karena sakit ibu faizah berjuang sendiri hidupi anak-anaknya apapun jenis pekerjaannya selama halal , Ibu faizah dan anak sulungnya yang terpaksa putus sekolah kini bekerja menjadi asisten rumah tangga. Bagaimana lagi jika saya tidak bantu ibu, kami tak bisa makan ujar anak sulungnya. Ibu Faizah dan anak-anaknya merupakan salah satu mustahik di donasionline.i 

Pada Rabu (29/3) team relawan Laznas Rumah Yatim NTB memberikan bantuan modal usaha kepada ibu Faizah, berupa etalase jualan serta barang-barang yang nantinya akan ibu Faizah jajakan, bantuan ini diberikan sebagai upaya agar kedepan nya ibu Faizah dan anak-anaknya dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan mereka.

Terimakasih donatur sedekah anda hari ini membuka sebuah peluang bagi keluarga mereka yang kurang beruntung.

05 April 2022

Jelang Ramadhan Kakek Dicky Dapatkan Bantuan Dari Rumah Yatim Sumut

Medan (30/3) Jelang ramadhan dimana keluarga lainnya bersilaturahmi dan menghabiskan waktu bersama dengan takziah dan menikmati santap bersama keluarga agar ibadah ramadhan lebih seksama, namun tidak bagi Kakek Dicky beliau hiduo sebatang kara telah lama anak-anaknya tidak mengunjungi nya , hidup terlunta-lunta hanya mengandalkan kerja se adanya dengan upah se ikhlasnya daru warga sekitar membuat kakek Dicky hidup prihatin, Kakek merupakan salah satu mustahik di donasionline.id

Pada Rabu(30/3) team relawan menyerahkan bantuan bahan pokok dan bantuan tunai guna kakek Dicky sambut ramadhan dengan lebih layak, kakek merasa bahagia jelang ramadhan dapatkan bantuan dari Laznas rumah Yatim Sumatera utara. Bantuan yang diberikan akan menjadi bekal kakek menjalani ramadhan tahun ini.

Sedekah anda hari ini bantu lansia prasejah tera jalani ramadhan, lebih bahagia. sudahkan anda sedekah hari ini ?

01 April 2022

Rumah Yatim NTB Kembali Salurkan Bantuan Untuk Rinawati.

Lombok Tengah (25/3) Menjadi tulang punggung di usia sangat belia Rinawati(21) telah menggantikan orang tuanya yang sudah wafat menjadi tukang punggung keluarga sejak usia empat belas tahun, kemalangan yang bertubi-tubi menimpanya tak jadikan Rinawati patah semangat namun karena perekonomian yang semakin sulit Rinawati hidup terlunta-lunta bersama kedua adiknya, kisah nya yang begitu memprihatinkan menarik perhatian relawan Rumah Yatim NTB. Kini Rinawati telah enam bulan menjadi mustahik untuk campaigned donasionline.id

Penyaluran bantuan tahap dia bagi Rinawati dan keduanadiknya telah dilakukan team relawan Laznas Rumah Yatim NTB pada Jum’at (25/3) di Dusun Peropok, Desa Semayan,Kecamatan Praya, Kabupaten Loteng, Provinsi NTB. Rinawati dan adik-adiknya sangat berterimakasish atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim NTB karena dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari Rinawati dan adik-adiknya.

Hamdani sebagai kepala cabang NTB berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Rinawati, dan mudah-mudahan kedepan nya Rinawati dapat secara mandiri membiayai ke dua adiknya yang sudah mulai beranjak dewasa.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 200.000

Pada: 2 bulan yang lalu

Mohin maaf

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 385.327

Pada: 3 bulan yang lalu

Zakat an wahyunidar

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 3 bulan yang lalu

Bismillah, semoga membantu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 3 bulan yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Rustam Abdullah

Sebesar Rp 200.776

Pada: 3 bulan yang lalu

Keberhasilan dan keberkahan hidup

Avatar of Hamba Allah

Sumedi

Sebesar Rp 200.827

Pada: 3 bulan yang lalu

Semoga bisa menjadi amal jariyah bagi kedua orang tua, kedua mertua, saya dan keluarga (termasuk istri, anak, keturunan) amiin

Donasi Rutin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga