Sucikan Hati,Bersihkan Harta Dengan Berzakat

Sucikan Hati,Bersihkan Harta Dengan Berzakat

Mari Sucikan Harta dan Hati Dengan Berzakat

Rp 16.937.690
dana terus dikumpul
Terkumpul Rp 16.937.690
Donatur 121
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.

Sejak awal Rumah Yatim Ar-Rohman Indonesia berdiri, kami terus meningkatkan kualitas dan pelayanan terhadap masyarakat, guna memenuhi segala bentuk kebutuhan merek. Mulai dari pembangunan rumah ibadah, infrastruktur umum, layanan kesehatan, keagamaan, Kemanusiaan, dan lain sebagainya.

Setiap harinya Rumah Yatim menyalurkan zakat, wakaf, infaq, hingga sedekah darimu untuk mereka yang berhak dan membutuhkan. Untuk itu, Rumah Yatim mengajak #PejuangKebaikan untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan senyuman di wajah-wajah seluruh penduduk Indonesia sesuai dengan kriteria 8 asnaf Zakat.

Salah satunya dengan zakat pertanian. Yaitu salah satu jenis zakat maal yang objeknya meliputi hasil tumbuh-tumbuhan atau tanaman yang bernilai ekonomis. Seperti biji-bijian, umbi-umbian, sayur-mayur, buah-buahan, dan lain-lain. Sebagaimana yang diriwayatkan dari Ibnu umar RA, ia berkata: Nabi SAW bersabda: “Terhadap tanaman yang disirami hujan dari langit dan dari mata air atau yang digenangi air selokan, dikeluarkan zakat sepersepuluhnya, sedangkan terhadap tanaman yang diairi dengan sarana pengairan seperduapuluhnya” (HR. Bukhori dan Ahmad).

Zakat Pertanian wajib ditunaikan jika hasil panen sudah mencapai nishab zakat sebesar 652,8 kg gabah atau 520 kg makanan pokok. Ketentuannya :

1. Mencapai nishab 653 kg gabah atau 520 kg jika yang dihasilkan adalah makanan pokok.

2. Jika selain makanan pokok, maka nisabnya disamakan dengan makanan pokok paling umum di daerah tersebut, jika di Indonesia berarti beras atau nasi.

3. Kadar zakatnya, apabila hasil taninya diairi dengan air hujan, sungai, atau mata air, maka 10 %

4. Sedangkan jika diairi dengan cara disiram (dengan menggunakan alat) atau irigasi maka kadar zakatnya 5 %

Lantas, bagaimana cara menghitung zakat pertanian? Yaitu ada 2 cara :

1. Jika ada biaya irigasi, maka zakatnya 1/20 atau sama dengan 5%

Cara menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan :

Zakat Pertanian = Hasil panen x 5%


2. Jika tidak ada biaya irigasi atau diairi dengan air hujan, sungai atau mata air maka 1/10 atau sama dengan 10%

    Cara menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan :

    Zakat Pertanian Hasil panen X 10%


    Jadi, tunggu apalagi #PejuangKebaikan? Yuk segera tunaikan zakat pertanian mu dengan cara:

    1. Klik “DONASI SEKARANG”

    2. Masukan nominal donasi

    3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/ShoopePay/BRI/BCA/Mandiri/BNI Syariah/DANA)

    4. Kamu akan mendapat laporan via Email.

    5. Transfer sesuai 3 angka terakhir angka unik agar memudahkan sistem dalam pembacaan transaksi sehingga tepat akad dan tepat sasaran dalam penyalurannya.

    24 Mar 2022

    Program Dirilis

    06 February 2023

    Rumah Yatim Area Jawa Barat Salurkan Paket Sembako

    Bentuk kepedulian, Rumah Yatim Area Jawa Barat salurkan puluhan paket sembako untuk para lansia prasejahtera yang disebar di 3 Kecamatan di Kota Bandung diantaranya Kecamatan Regol, Astana Anyar dan Babakan Ciparay.

    Penyaluran bantuan kali ini dilakukan Bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Bandung.

    Wely, salah satu Tim Rumah Yatim Area Jawa Barat mengatakan, kegiatan bantuan ini dihadiri oleh para lurah dan jajarannya, mereka sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

     “Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar, para lansia yang menerima bantuan sangat bahagia terima bantuan ini, mereka juga berterimakasih dan mendoakan kesehatan dan keberkahan untuk tim Rumah Yatim dan para Donatur,” tutur Wely

    Ia melanjutkan, bantuan ini layak diberikan kepada para lansia di wilayah tersebut, pasalnya mayoritas pekerjaan mereka adalah sebagai pedagang dan bahkan kebanyakan sudah tidak bisa bekerja lagi.

    “kebanyakan dari mereka tidak punya penghasilan karena sudah tidak mampu bekerja lagi, usia mereka rata-rata 75 tahun ke atas bahkan ada yang sudah berumur 110 tahun,”lanjutnya

    Wely berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari para lansia di wilayah tersebut.

    01 February 2023

    Rumah Yatim Area Jawa Barat Bagikan Paket Sembako untuk Warga Prasejahtera

    Sebagai wujud kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat kurang mampu, Rumah Yatim Area Jawa Barat bagikan 20 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Pada Sabtu (28/1).

    Dalam kegiatan penyaluran tersebut, Kali ini Rumah Yatim dibantu Komunitas KBC (Keluarga Besar Cicadas).

    Wely, salah satu Tim Rumah Yatim mengatakan, mayoritas penerima bantuan ini bekerja sebagai buruh tani dan tukang becak. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi para warga yang kurang mampu.

    “alhamdulilah kami telah menyalurkan 20 paket sembako untuk warga kurang mampu, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk penerimanya,” ujar Wely

    30 January 2023

    Rumah Yatim Berikan Bantuan Sembako Bagi 20 Buruh Tani di Tanjung Beludu Riau

    Sebanyak 20 warga prasejahtera di Jalan Dusun Sialang, Kelurahan Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu, Riau

    menerima bantuan sembako dari Rumah Yatim Cabang Riau.

    Para penerima bantuan terdiri dari lansia dan ibu rumah tangga yang mayoritas sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang kecil dan tidak menentu. Kehidupan ekonomi mereka di bawah rata-rata. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Riau Tisna, mereka sangat memerlukan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan keluarga.

    "Mereka layak mendapat bantuan ini, karena kondisinya memang cukup kekurangan. Alhamdulillah mereka juga bahagia kedatangan Rumah Yatim," ungkapnya.

    Ia berharap bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat serta sedikitnya meringankan beban mereka. "Harapannya dapat menjadi berkah bagi semua," tutupnya.

    25 January 2023

    Sebagai Bentuk Kepedulian, Rumah Yatim Bagikan Paket Sembako untuk Lansia Prasejahtera di Pecalongan

    Pada Senin (23/1) kemarin, Rumah Yatim cabang Jawa Timur membagikan 60 paket sembako kepada 60 lansia prasejahtera di Desa Pencalongan, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso

    Pembagian paket sembako ini diadakan di kantor balai desa Pencalongan, dihadiri langsung oleh Karjono selaku Kades Pencalongan beserta jajarannya.

    Asep, salah satu relawan Rumah Yatim Jawa Timur menyampaikan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap warga prasejahtera yang saat ini tengah kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena harga bahan pokok yang terus melambung naik.

    Ia melanjutkan, para penerima bantuan terdiri dari lansia sebatang kara yang sudah tidak bisa bekerja dan lansia yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

    "Alhamdulillah kegiatan pembagian sembako berjalan lancar dan tertib. Penerima manfaat juga sangat senang dan bersyukur bisa merima bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan meringankan beban mereka," ujar Asep.

    Mewakili pemerintah desa Pencalongan dan para penerima manfaat, Karjono mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini.

    "Bantuan ini sangat berarti untuk mereka, terima kasih kepada Rumah Yatim dan semua donaturnya. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat, kebaikan dan keberkahan untuk semuanya," tutup Karjono.

    10 January 2023

    Buruh Angkut di Pelabuhan, Nelayan Hingga Lansia di Karang Maritim Terima Bantuan

    Program bantuan sembako massif digulirkan Rumah Yatim di berbagai daerah di Indonesia. Aksi ini dilakukan sebagai wujud ikhitiar Rumah Yatim dalam membantu kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera.

    Kamis (29/12) kemarin, program bantuan sembako disalurkan Rumah Yatim cabang Lampung di Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung. Ada sebanyak 25 warga yang mayoritas bekerja sebagai buruh angkut di pelabuhan dan nelayan kecil menerima bantuan ini dengan penuh sukacita.

    Salah satu relawan Rumah Yatim Lampung, Kurniawan menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan ini diadakan di kediaman Endang selaku ibu RT setempat. Selain nelayan dan buruh angkut, bantuan ini pun diberikan kepada lansia prasejahtera yang sudah tidak bekerja karena faktor usia dan kesehatan.

    “Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berjalan lancar, pihak ketua RW dan RT setempat sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

    Ia berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban para penerima manfaat, serta bisa meredam kekhawatiran mereka atas harga sembako yang cenderung naik beberapa bulan kebelakang ini.

    26 December 2022

    Rumah Yatim Bali Salurkan Bantuan 50 Paket Sembako di Kelurahan Dauh Puri Kauh

    Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Kelurahan Dauh Puri Kauh dan Pemecutan, Denpasar Barat pada Senin (19/12).

    Penyaluran bantuan tersebut digelar di lokasi yang berbeda, pertama di Jalan Gunung Batukaru, Pemecutan dan kedua di Jalan Pulau Indah, Kelurahan Dauh Puri Kauh.

    Kepala cabang Rumah Yatim Bali, Agus Kurnia mengatakan bahwa, ada 50 paket sembako diberikan kepada warga di Kelurahan Dauh Puri Kauh.

    Rata-rata warga penerima manfaat bekerja sebagai buruh harian lepas dan pedagang kecil. Penghasilan mereka yang kecil dan tidak menentu membuat mereka sering kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

    “Bantuan ini sangat layak diberikan kepada mereka, kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat serta bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka dan selama beberapa hari kedepan,” ujarnya.

    Sementara itu, perwakilan penerima bantuan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donator atas bantuannya.

    “Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur, karena dengan bantuan ini bisa sedikit membantu kami dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Semoga Allah melapangkan rezeki para donatur, dan untuk Rumah Yatim semoga sukses untuk kedepannya, aamiin,” tutupnya.

    Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

    Jadi fundraiser sekarang juga
    Avatar of Hamba Allah

    Hamba Allah

    Sebesar Rp 50.531

    Pada: 5 hari yang lalu

    Semoga dilancarkan rezeki, diangkatkan segala penyakit, di berikan kesehatan utk kita semua. Aamiin.

    Avatar of Hamba Allah

    Hamba Allah

    Sebesar Rp 50.000

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Avatar of Hamba Allah

    Alm Fariyati Binti Sutimin

    Sebesar Rp 10.000

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Bismillah doa utk Febi Nurul Alif diperpanjang kerjanya yg sekarang sebagai karyawan permanent dan dimudahkan&dilancarkan pekerjaaannya Aamiin 🤲🏻😇

    Avatar of Hamba Allah

    Guest

    Sebesar Rp 10.000

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Ya Allah jadikan anak2ku sholeh sholeha,dilindungi&selamatkan dunia akhirat, diberi kesehatan, dicukupi semua kebutuhan,diberi rizki yg banyak&berkah, dimudahkan semua urusan,diampuni semua dosa,diberi kabar baik&dikelilingi org baik, dikabulkan semua doa

    Avatar of Hamba Allah

    Hamba Allah

    Sebesar Rp 25.000

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Avatar of Hamba Allah

    Hamba Allah

    Sebesar Rp 50.832

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

    Jadi donatur rutin sekarang juga

    Fundraiser

    Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

    Jadi fundraiser sekarang juga

    Berita

    24 Mar 2022

    Program Dirilis

    06 February 2023

    Rumah Yatim Area Jawa Barat Salurkan Paket Sembako

    Bentuk kepedulian, Rumah Yatim Area Jawa Barat salurkan puluhan paket sembako untuk para lansia prasejahtera yang disebar di 3 Kecamatan di Kota Bandung diantaranya Kecamatan Regol, Astana Anyar dan Babakan Ciparay.

    Penyaluran bantuan kali ini dilakukan Bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Bandung.

    Wely, salah satu Tim Rumah Yatim Area Jawa Barat mengatakan, kegiatan bantuan ini dihadiri oleh para lurah dan jajarannya, mereka sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

     “Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar, para lansia yang menerima bantuan sangat bahagia terima bantuan ini, mereka juga berterimakasih dan mendoakan kesehatan dan keberkahan untuk tim Rumah Yatim dan para Donatur,” tutur Wely

    Ia melanjutkan, bantuan ini layak diberikan kepada para lansia di wilayah tersebut, pasalnya mayoritas pekerjaan mereka adalah sebagai pedagang dan bahkan kebanyakan sudah tidak bisa bekerja lagi.

    “kebanyakan dari mereka tidak punya penghasilan karena sudah tidak mampu bekerja lagi, usia mereka rata-rata 75 tahun ke atas bahkan ada yang sudah berumur 110 tahun,”lanjutnya

    Wely berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari para lansia di wilayah tersebut.

    01 February 2023

    Rumah Yatim Area Jawa Barat Bagikan Paket Sembako untuk Warga Prasejahtera

    Sebagai wujud kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat kurang mampu, Rumah Yatim Area Jawa Barat bagikan 20 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Pada Sabtu (28/1).

    Dalam kegiatan penyaluran tersebut, Kali ini Rumah Yatim dibantu Komunitas KBC (Keluarga Besar Cicadas).

    Wely, salah satu Tim Rumah Yatim mengatakan, mayoritas penerima bantuan ini bekerja sebagai buruh tani dan tukang becak. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi para warga yang kurang mampu.

    “alhamdulilah kami telah menyalurkan 20 paket sembako untuk warga kurang mampu, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk penerimanya,” ujar Wely

    30 January 2023

    Rumah Yatim Berikan Bantuan Sembako Bagi 20 Buruh Tani di Tanjung Beludu Riau

    Sebanyak 20 warga prasejahtera di Jalan Dusun Sialang, Kelurahan Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu, Riau

    menerima bantuan sembako dari Rumah Yatim Cabang Riau.

    Para penerima bantuan terdiri dari lansia dan ibu rumah tangga yang mayoritas sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang kecil dan tidak menentu. Kehidupan ekonomi mereka di bawah rata-rata. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Riau Tisna, mereka sangat memerlukan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan keluarga.

    "Mereka layak mendapat bantuan ini, karena kondisinya memang cukup kekurangan. Alhamdulillah mereka juga bahagia kedatangan Rumah Yatim," ungkapnya.

    Ia berharap bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat serta sedikitnya meringankan beban mereka. "Harapannya dapat menjadi berkah bagi semua," tutupnya.

    25 January 2023

    Sebagai Bentuk Kepedulian, Rumah Yatim Bagikan Paket Sembako untuk Lansia Prasejahtera di Pecalongan

    Pada Senin (23/1) kemarin, Rumah Yatim cabang Jawa Timur membagikan 60 paket sembako kepada 60 lansia prasejahtera di Desa Pencalongan, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso

    Pembagian paket sembako ini diadakan di kantor balai desa Pencalongan, dihadiri langsung oleh Karjono selaku Kades Pencalongan beserta jajarannya.

    Asep, salah satu relawan Rumah Yatim Jawa Timur menyampaikan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap warga prasejahtera yang saat ini tengah kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena harga bahan pokok yang terus melambung naik.

    Ia melanjutkan, para penerima bantuan terdiri dari lansia sebatang kara yang sudah tidak bisa bekerja dan lansia yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

    "Alhamdulillah kegiatan pembagian sembako berjalan lancar dan tertib. Penerima manfaat juga sangat senang dan bersyukur bisa merima bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan meringankan beban mereka," ujar Asep.

    Mewakili pemerintah desa Pencalongan dan para penerima manfaat, Karjono mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini.

    "Bantuan ini sangat berarti untuk mereka, terima kasih kepada Rumah Yatim dan semua donaturnya. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat, kebaikan dan keberkahan untuk semuanya," tutup Karjono.

    10 January 2023

    Buruh Angkut di Pelabuhan, Nelayan Hingga Lansia di Karang Maritim Terima Bantuan

    Program bantuan sembako massif digulirkan Rumah Yatim di berbagai daerah di Indonesia. Aksi ini dilakukan sebagai wujud ikhitiar Rumah Yatim dalam membantu kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera.

    Kamis (29/12) kemarin, program bantuan sembako disalurkan Rumah Yatim cabang Lampung di Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung. Ada sebanyak 25 warga yang mayoritas bekerja sebagai buruh angkut di pelabuhan dan nelayan kecil menerima bantuan ini dengan penuh sukacita.

    Salah satu relawan Rumah Yatim Lampung, Kurniawan menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan ini diadakan di kediaman Endang selaku ibu RT setempat. Selain nelayan dan buruh angkut, bantuan ini pun diberikan kepada lansia prasejahtera yang sudah tidak bekerja karena faktor usia dan kesehatan.

    “Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berjalan lancar, pihak ketua RW dan RT setempat sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

    Ia berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban para penerima manfaat, serta bisa meredam kekhawatiran mereka atas harga sembako yang cenderung naik beberapa bulan kebelakang ini.

    26 December 2022

    Rumah Yatim Bali Salurkan Bantuan 50 Paket Sembako di Kelurahan Dauh Puri Kauh

    Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Kelurahan Dauh Puri Kauh dan Pemecutan, Denpasar Barat pada Senin (19/12).

    Penyaluran bantuan tersebut digelar di lokasi yang berbeda, pertama di Jalan Gunung Batukaru, Pemecutan dan kedua di Jalan Pulau Indah, Kelurahan Dauh Puri Kauh.

    Kepala cabang Rumah Yatim Bali, Agus Kurnia mengatakan bahwa, ada 50 paket sembako diberikan kepada warga di Kelurahan Dauh Puri Kauh.

    Rata-rata warga penerima manfaat bekerja sebagai buruh harian lepas dan pedagang kecil. Penghasilan mereka yang kecil dan tidak menentu membuat mereka sering kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

    “Bantuan ini sangat layak diberikan kepada mereka, kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat serta bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka dan selama beberapa hari kedepan,” ujarnya.

    Sementara itu, perwakilan penerima bantuan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donator atas bantuannya.

    “Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur, karena dengan bantuan ini bisa sedikit membantu kami dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Semoga Allah melapangkan rezeki para donatur, dan untuk Rumah Yatim semoga sukses untuk kedepannya, aamiin,” tutupnya.

    Donatur

    Avatar of Hamba Allah

    Hamba Allah

    Sebesar Rp 50.531

    Pada: 5 hari yang lalu

    Semoga dilancarkan rezeki, diangkatkan segala penyakit, di berikan kesehatan utk kita semua. Aamiin.

    Avatar of Hamba Allah

    Hamba Allah

    Sebesar Rp 50.000

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Avatar of Hamba Allah

    Alm Fariyati Binti Sutimin

    Sebesar Rp 10.000

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Bismillah doa utk Febi Nurul Alif diperpanjang kerjanya yg sekarang sebagai karyawan permanent dan dimudahkan&dilancarkan pekerjaaannya Aamiin 🤲🏻😇

    Avatar of Hamba Allah

    Guest

    Sebesar Rp 10.000

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Ya Allah jadikan anak2ku sholeh sholeha,dilindungi&selamatkan dunia akhirat, diberi kesehatan, dicukupi semua kebutuhan,diberi rizki yg banyak&berkah, dimudahkan semua urusan,diampuni semua dosa,diberi kabar baik&dikelilingi org baik, dikabulkan semua doa

    Avatar of Hamba Allah

    Hamba Allah

    Sebesar Rp 25.000

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Avatar of Hamba Allah

    Hamba Allah

    Sebesar Rp 50.832

    Pada: 2 bulan yang lalu

    Donasi Rutin

    Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

    Jadi donatur rutin sekarang juga