Detail Layanan

ramadhan

THR Lebaran untuk Penjaga Lentera Agama

Dana Terhimpun : Rp 300.945





Deskripsi Layanan


Da’i dapat dibaratkan sebagai seorang guide atau pemandu bagi orang-orang atau umat yang ingn mengetahui lebih dalam tentang agama Islam.

Dalam hal ini da’i adalah seorang petunjuk jalan yang mengerti dan jauh memahami mana jalan yang boleh dilalui dan yang tak boleh di lalui oleh seorang muslim. Hal ini lah yang kemudian menyebabkan kedudukan seorang Da’i begitu penting di tengah-tengah umat.

Kredibilitas yang dimiiiki oleh seorang Da’i tidaklah tumbuh dengan sendirinya, melainkan terus di asah dan di bina.

Karena peran Da’i yang sangat penting di masyarakat dalam mendekatkan diri pada Allah sehingga tak hanya di kota-kota besar terdapat Da’i yang ada untuk membimbing umat tetapi di desa-desa dan kota kecil pun peran ini masih sangat penting.

Tak ayal saat bulan Ramadhan pun para Da’i ini akan sibuk juga karena kegiatan keagamaan di bulan ini akan begitu padatnya.

Tetapi tahukah kita ternyata banyak di luar sana Da’i yang berasal dari kalangan Dhuafa namum kepapaannya tidak menghalangi bahkan telah mendedikasikan seluruh waktu dan juga hidupnya demi umat tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Hal ini membuat Rumah Yatim tergerak untuk dapat memberikan bantuan berupa santuanan THR bagi para Da’i sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya dalam membimbing umat untuk lebih dekat pada Nya. Bantuan sekaligus apresiasi yang akan di berikan kepada para Da’i/Ustadz dhuafa berupa uang santunan.

“Program bantuan sekaligus apresiasi kepada para Da’i/Ustadz dhuafa namun tetap semangat dalam mendedikasikan seluruh waktu dan hidupnya untuk umat.”

Cara donasi:
1. Klik “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (transfer bank Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah)

Tanggal Nominal
Hamba Allah
14 Mei 2019
Rp 200.490
Bella
20 Mei 2019
Rp 100.455

Total Donatur : 2 orang