1 Kali Infaq/Sedekahmu Harapan Mereka Hari Ini

Harta merupakan sebuah titipan dari Allah swt. yang akan dipertanggung jawabkan dihari kemudian.
Rp 4.584.422.760
Terkumpul dari
speaker
Ayuk!!!.. seringkan donasi , agar pahalanya semakin berat

Cerita Penggalangan Dana

Harta merupakan sebuah titipan dari Allah swt. yang akan dipertanggung jawabkan dihari kemudian. 
Harta juga bisa menjadi salah satu penyebab bertambahnya timbangan amal kebaikan dan bisa juga menjadi sebab bertambahnya keburukan. 
Tentunya kita semua menginginkan agar harta yang kita miliki menjadi pemberat amal kebaikan dan menjadi penyelamat di hari kemudian.
Bagaimana agar harta yang kita miliki menjadi milik kita dan penyelamat di kemudian hari?
Sedekah atau menginfakkannya dijalan Allah. kita bisa membantu orang lain yang membutuhkan yang insyaallah pahalanya akan terus mengalir meskipun pemiliknya telah meninggal dunia.
Rasulullah tersenyum dan dengan lembut menjawab, ”Engkau salah Aisyah, yang habis adalah apa yang kita makan ini dan yang kekal adalah apa yang kita Sedekahkan.” (HR. At-Tirmidzi)
Tunaikan Sedekah terbaikmu
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)
4. Kamu akan mendapatkan laporan via email
5. Transfer sesuai 3 angka unik agar memudahkan sistem dalam pembacaan transaksi sehingga tepat akad dan tepat sasaran dalam penyalurannya
Disclaimer :
Campaign ini adalah bagian dari program infaq/shodakoh Yayasan Rumah Yatim yang bertujuan untuk membantu masyarakat Dhuafa di Indonesia.
Selengkapnya

Berita Penyaluran

Program Dirilis

24 Apr 2020

Bantuan Biaya Hidup Berhasil Disalurkan Rumah Yatim Sumatera Utara untuk ibu Lilian

20 June 2024
gambar-headline

Pada Minggu, (02/06/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk ibu Lilian sebagai penerima manfaat.

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa santunan uang tunai yang langsung disalurkan di kediamannya bu Lilian di Huta II, Bandar Selamat, Dolok Baru Nanggar, Simalungun, Sumatera Utara.

Ibu Lilian (49) adalah seorang ibu hebat yang pantang menyerah dalam menghidupi kedua anaknya yang masih kecil.

Suaminya telah meninggal dunia sejak 3 tahun yang lalu. Bersama kedua anaknya, Aisyah (9) dan Juli (6), mereka hanya tinggal di sebuah rumah kosong sebab tak mampu untuk mengontrak.

Demi bertahan hidup, ibu Lilian harus berjualan kerupuk punya orang lain. Dengan ditemani kedua putrinya, mereka berjualan di pasar hanya untuk upah 8 ribu -15 ribu per harinya.

Upah tersebut belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seringkali mereka tidak makan sebab kehabisan beras dan tidak memiliki uang untuk membelinya. Belum lagi, uang listrik dan air yang harus segera dibayar.

Sekarang, Aisyah dan Juli menderita penyakit kulit. Dikarenakan tidak memiliki uang untuk berobat, ibu Lilian hanya melakukan upaya dengan merendam kedua tangan anaknya dengan air garam supaya bisa sembuh.

Berkat bantuan biaya hidup ini Ibu Lilian dan kedua anaknya sangatlah terbantu dan kebutuhan hidup sehari-harinya dapat tercukupi.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan Rumah Yatim dan donatur yang telah membantu saya, semoga selalu diberi kesehatan, dan keberkahan rezeki," ujar ibu Lilian kepada relawan.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi ibu Lilian dan kedua anak yatimnya, Aamiin.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya

Puluhan Lansia Prasejahtera di Gampong Ateuk Jawo Banda Aceh Terima Bantuan Rumah Yatim

14 June 2024
gambar-headline

Sebanyak 37 lansia prasejahtera di Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh menerima bantuan dari Rumah Yatim cabang Aceh. Bantuan ini disalurkan di halaman kantor keuchik Gampong Ateuk Jawo.

Menurut penuturan Azril, salah satu relawan Rumah Yatim Aceh, mayoritas para penerima manfaat bekerja sebagai buruh harian lepas dengan penghasilan yang kecil dan tidak menentu. Sementara beberapa lainnya sudah tidak bekerja karena faktor usia dan kesehatan. Untuk memenuhi kebutuhan harian, mereka bergantung pada kebaikan sanak saudara maupun tetangga.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar, semoga bantuan ini bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan harian. Terima kasih kepada pak Keuchik dan jajarannya serta warga sekitar yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini,” tutup Azril.

Selengkapnya

Rumah Yatim Sumatera Utara Penuhi Kebutuhan Nutrisi Masyarakat Miskin

12 June 2024
gambar-headline

( Medan / Sabtu, 25- Mei - 2024), Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara menyalurkan Program Peduli Sehat kepada belasan orang penderita penyakit yang membutuhkan di Jl. Seruwai, Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara serta Jl. Perunggu,Kel. Kota Bangun, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Bantuan yang disalurkan berupa buah-buahan, madu, susu, roti, dan uang tunai . Besar harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para penerima manfaat, serta menghantarkan mereka pada kesembuhan.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَمَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمُ ابْتِغَآءَ مَرْضَا تِ اللّٰهِ وَ تَثْبِيْتًا مِّنْ اَنْفُسِهِمْ كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِۢرَبْوَةٍ اَصَا بَهَا وَا بِلٌ فَاٰ تَتْ اُكُلَهَا ضِعْفَيْنِ ۚ فَاِ نْ لَّمْ يُصِبْهَا وَا بِلٌ فَطَلٌّ ۗ وَا للّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ

"Dan perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya untuk mencari rida Allah dan untuk memperteguh jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buah-buahan dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka embun (pun memadai). Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 265)

Berbondong-bondong lah melakukan amal kebaikan, selama bulan dzulqodah dan saksikan satu persatu do'a anda terkabul, yuk sedekah kan sebagian rejeki untuk kebaikan yang ber kelanjutan.

Selengkapnya

Rumah Yatim Sumatera Utara Tunjukkan Kepedulian Terhadap Puluhan Lansia

30 May 2024
gambar-headline

Pada Rabu, (22/05/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara menyalurkan Program Kemanusiaan Biaya Hidup untuk masyarakat yang membutuhkan.

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan bantuan ini secara langsung disalurkan kepada puluhan lansia di Jl. Penghulu Lama, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kebahagiaan dan rasa syukur sangat dirasakan oleh puluhan lansia penerima manfaat bantuan biaya hidup ini.

Dari Abu Hurairah radhiallahu'anhu berkata,: Rasulullah ﷺ telah bersabda, "Barang siapa yang bersedekah dengan sebutir kurma hasil dari usahanya sendiri yang baik (halal), sedangkan Allah tidak menerima kecuali yang baik saja, maka sungguh Allah akan menerimanya dengan tangan kanan-Nya lalu mengasuhnya untuk pemiliknya sebagaimana jika seorang dari kalian mengasuh anak kudanya hingga membesar seperti gunung.(HR. Bukhari no. 1321)

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi para penerima manfaat dan menjadi keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program kemanusiaan ini. Aamiin.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya

Puluhan Lansia dan Dhuafa di Desa Jayanti Bahagia Berkat Terima Bantuan Biaya Hidup

28 May 2024
gambar-headline

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada Sabtu, (18/05/24) tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup.

Program kemanusiaan bantuan biaya hidup ini diberikan kepada puluhan penerima manfaat dan dilaksanakan tepatnya di Kampung Gandasari 10/04 Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bantuan biaya hidup ini diberikan guna untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari para penerima manfaat yang meliputi para lansia dan dhuafa.

Puluhan penerima manfaat merasa bersyukur dan bahagia sekali bisa menerima bantuan biaya hidup ini. Mereka pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek dan kepada para donatur yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan berpartisipasi dalam program ini.

"Apa saja yang kalian nafkahkan (sedekahkan) ataupun yang kalian nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim, tidak ada seorang pun pelindung baginya. Apabila kalian menampakkan sedekah (kalian), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kalian berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kalian. Dan Allah akan menghapuskan dari kalian sebagian kesalahan-kesalahan kalian; dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan". (QS. Al Baqarah: 270-271).

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat serta bisa mendatangkan keberkahan bagi para donatur.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya

Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Masyarakat Prasejahtera di Jalan Aki Babu Tarakan

25 May 2024

gambar-headline

Program bantuan biaya hidup terus hadir untuk membantu masyarakat prasejahtera di Indonesia yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kali ini, progam bantuan ini hadir membantu 49 masyarakat prasejahtera di Jl. Aki Babu RT 01 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara.

Diungkapkan Dendi, Kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Utara, para penerima manfaat hidup dalam keterbatasan ekonomi dan serba kekurangan. Mata pencaharian mereka ada yang sebagai tukang sampah, serabutan dan ada juga beberapa lansia yang sudah tidak bekerja karena faktor kesehatan.

Adapun untuk kegiatan pembagian bantuan ini diadakan di kediaman salah satu warga, dihadiri langsung oleh ketua RT setempat.

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar, para penerima manfaat pun sangat antusias ketika menerima bantuan. Meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan harian," tuturnya.

Selengkapnya
Lebih banyak

Jadi Fundraiser

Nn

Rp 100.210

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
mukti.baskara@gmail.com

Mukti Baskara

Rp 10.091

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
noemail+10077@donasioneline.id

Wahyu hendy

Rp 10.419

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
rdipatyevi@gmail.com

Rangga Dipaty

Rp 25.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 50.008

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
kusumadewiria@gmail.com

Ria

Rp 10.398

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 500.365

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 100.377

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
irmasucirahayu255@gmail.com

Irma Suci Rahayu

Rp 100.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
iisismawati99@gmail.com

Hamba Allah

Rp 500.142

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
ayurizkysaputri22@gmail.com

Ayu Rizki Saputri

Rp 50.165

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
noemail+180269@donasioneline.id

Hamba Allah

Rp 10.275

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
indraalamk@gmail.com

Hamba Allah

Rp 100.292

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
sevtiandriyani@icloud.com

Sevti andriyani

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Sunarso

Rp 60.000

2 orang berhasil diajak

Terhimpun
Bagikan Program

Para #PejuangKebaikan

55094

Hamba Allah

Rp 10.038
3 jam yang lalu

Arna

Rp 20.000
5 jam yang lalu

Hamba Allah

Rp 25.000
16 jam yang lalu

Doa-doa #PejuangKebaikan

Aamin Kan dan bantu likenya

Niadi Hartomo avatar

Niadi Hartomo

6 hari yang lalu
semoga bermanfaat dan doakan ibu dan saya ditambahkan rezeki nya selalu. di jauhkan dari bahaya
diaminkan 0 kali
Aldrin Dhafin Heriyanto avatar

Aldrin Dhafin Heriyanto

6 hari yang lalu
Semoga sedekah ini bermanfaat buat adik2 yatim yaa, semoga diberikan rezeki yang berlimpah buat adik2 yatim, diberikan selalu kemudahan dalam segala urusannya, semoga diberikan kesehatan selalu, dan kelak menjadi anak2 yang sukses aamiin..
diaminkan 0 kali
Fauzan Arief Herlambang avatar

Fauzan Arief Herlambang

6 hari yang lalu
Semoga infak sodaqoh atas nama Sun Barber 03 Tipes (usaha) ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah aamiin
diaminkan 0 kali
Fauzan Arief Herlambang avatar

Fauzan Arief Herlambang

6 hari yang lalu
Bismillah dilancarkan niat saya lamaran dengan lintang prasetyani di tanggal 30 juni 2024 dan dilancarkan niat saya menikah dengan lintang prasetyani ditahun depan. Semoga selalu diberikan kelancaran dan hubungan yg baik aamiin
diaminkan 0 kali
Fauzan Arief Herlambang avatar

Fauzan Arief Herlambang

6 hari yang lalu
Semoga infak sodaqoh atas nama bambang raharjo (bapak kandung) ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah aamiin
diaminkan 0 kali
Fauzan Arief Herlambang avatar

Fauzan Arief Herlambang

6 hari yang lalu
Semoga infak sodaqoh atas nama eni herawati (ibu kandung) ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah aamiin
diaminkan 0 kali
GAGUS PRAYOGO SUYANTO avatar

GAGUS PRAYOGO SUYANTO

6 hari yang lalu
Semoga sodakoh jariyah di jum'at berkah bisa berjalan seperti biasanya dan pekerjaan/jodoh yang belum saya dapat sampai saat ini semoga di permudahkan dalam urusan dunia 😇🤲#Amin.
diaminkan 0 kali
Eko Setiady avatar

Eko Setiady

1 minggu yang lalu
Jadikanlah infaq ini sebagai pembersih dosa, penolak bala dan musibah. berikan kesehatan, umur yg berkah, kesembuhan penyakit bagi kedua orang tua, keluarga, saudara, tetangga2.
diaminkan 0 kali
Abqory avatar

Abqory

1 minggu yang lalu
Do'a selamat dunia akhirat
diaminkan 0 kali
Nanda avatar

Nanda

1 minggu yang lalu
Bismillah
diaminkan 0 kali
disclaimer
Disclaimer:  Fundraising ini merupakan bagian dari penggalangan dana Rumah Yatim. Kelebihan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke penerima manfaat program-program Rumah Yatim lainnya.