Dahsyatnya Sedekah Di Hari Jumat

Dahsyatnya Sedekah Di Hari Jumat

Berkah Sedekah Jumat Seperti Sedekah di bulan Ramadhan

Rp 195.608.993
dana terus dikumpul
Terkumpul Rp 195.608.993
Donatur 3028
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
Dahsyatnya Sedekah Di Hari Jumat

Ternyata hari Jumat memang memiliki banyak keutamaan bagi umat Islam yang bersedekah. Tentunya kesempatan beramal ini tidak boleh disia-siakan begitu saja, agar mendapatkan manfaatnya. Diantaranya adalah:
Lebih Besar Pahalanya
Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf meriwayatkan; “Dan tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekah pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya.
Seperti Sedekah di bulan Ramadhan
Disebutkan bahwa Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyah pernah berkata tentang keutamaan sedekah hari Jumat. Beliau berkata; “Keutamaan sedekah di hari jumat dibanding semua hari dalam sepekan seperti keutamaan sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya.”
Didoakan oleh Para Malaikat
Di pagi hari, sedekah juga menjadi keutamaan. Apalagi jika melaksanakannya di hari Jumat. Hal ini seperti sabda Nabi Muhammad SAW, “Setiap pagi hari di mana para hamba berada di dalamnya, ada dua malaikat yang turun seraya malaikat pertama berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi orang yang bersedekah ganti. Dan malaikat satunya lagi berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi yang tidak mau bersedekah (pelit) kebinasaan.” (HR. Bukhari dan Muslim)
#PejuangKebaikan, Semoga rezeki kita semakin berkah dengan bersedekah! Jangan ragu untuk mengeluarkan sebagian harta kita untuk memberi manfaat pada sesama, karena kelak Allah menggantinya dengan keberkahan berkali lipat.
Disclaimer :
Campaign ini adalah bagian dari program infaq/shodakoh Yayasan Rumah Yatim yang bertujuan untuk membantu masyarakat Dhuafa di Indonesia.
02 Aug 2021

Program Dirilis

17 January 2022

Hidup Sebatang Kara dan Makan dari Belas Kasihan Tetangga

Senin (10/1) kemarin, Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat mengunjungi Sitam, lansia berusia 80 tahun yang hidup sebatang kara yang tinggal di Dusun Nirwana, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kunjungannya tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan biaya hidup untuk membantu memenuhi kebutuhan harian Sitam.

Menurut penuturan Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, suami Sitam sudah lama meninggal dan anak-anaknya yang sudah menikah dan tinggal jauh dengannya sangat jarang membantu memenuhi kebutuhan Sitam.

“Untuk makan sehari-hari, nenek Sitam hanya bergantung pada kebaikan para tetangganya, kondisi fisik nenek yang sering sakit-sakitan membuatnya kesulitan untuk bekerja,” ujar Abdurrohim.

Saat menerima bantuan, Sitam terlihat begitu bahagia. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu.

“Semoga kebaikan Rumah Yatim dan para donatur nya dibalas oleh Allah,” tutupnya.

12 January 2022

Kembali Salurkan Bantuan Biaya Hidup Bagi Ibu Sumiati Lansia Dissabilitas

Tegal (5/1) Ibu sumiati merupakan salah satu mustahik di donasionline.id beliau tinggal di gubuk di atas drainase di kota Tegal, untuk hidup sehari-hari ibu Sumiati bekerja sebagai buruh harian lepas dengan penghasilan tidak menentu, terkadan harus menahan rasa lapar hanya dengan sebotol air putih.

Keprihatinan ibu Sumiati, mnyentuh hati banyak donatur Laznas Rumah Yatim sehingga bantuankali ini merupakan bantuan tahap ke tiga yang diberikan, tim relawan Laznas Rumah Yatim Jateng mendatangi kediaman Ibu Sumiati di Kel Krandon Rt 02/04,Kecamatan Margadana, KotaTegal. Pada kesempatan kali ini team relawan rumah yatim membawakan bantuan bahan pokok serta bantuan uang tunai untuk ibu Sumiati dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Rasa terimakasih tergurat tulus di wajah ibu Sumiati, beliau kesukaran berkomunikasi karena gangguan pendengaran yang di derita beliau sehingga ungkapan terimakasihnya hanya di ungkapkan dari Bahasa tubuh dan raut wajahnya.

04 January 2022

Rumah Yatim,Salurkan Bantuan Biaya Hidup Untuk Humaira Sang Bocah Kemoceng.

Makassar (29/12) Humaira menjadi tulang punggung keluarga karena sudah lama orang tuanya berpisah dan meninggalkan Humaira dan adik nya untuk tinggal bersama neneknya, kondisi Kesehatan neneknya pun saat ini kurang baik sehingga hanya Humaira di usia belianya harus berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menjadi “Bocah Kemoceng” yang mebersihkan debu di mobil yang sedang berhenti di salah satu lampu merah Kota Makassar.

Pada Kamis (29/12) team relawan Laznas Rumah Yatim Makassar menyerahkan bantuan biaya hidup untuk Humaira dan keluarga di kediamannya Kelurahan Bara baraya selatan, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Raut bahagia terpancar dari air muka Humaira dan Iqbal adiknya saat team relawan Laznas Rumah Yatim Makassar datang membawa bantuan biaya hidup, Humaira mengucapkan terimakasih kepada Laznas Rumah Yatim Makassar dan para donatur yang telah membantu Humaira melalui portal crowdfunding donasionline.id sehingga Humaira dan keluarga menapatkan bantuan biaya hidup sehingga setidaknya Humaira dapat sedikit ber istirahat dari kegiatan sehari-harinya sebagai “Bocah Kemoceng” pada kesempatan tersebut turut hadir ketua Rt setempat beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada Laznas Rumah Yatim yang dimana telah membantu wargaya lewat campaign donasi online beliau mendoakan semoga berkah dan bantuanya dapat dipergunakan dengan baik.

#Pejuang kebaikan, Bantu yatim dan dhuafa lainnya

27 December 2021

antuan Bahan Pokok dan Bantuan Mualaf, Rumah Yatim Bahagiakan Muslim Bali

Bali (18/12), setelah sebelumnya melakukan penyaluran bahan pokok dan beasiswa dhuafa bagi masyarakat prasejahtera di daerah Buleleng, kali ini Laznas Rumah Yatim Bali menyasar masyarakat mualaf di daerah Banjardinas Atas, Tegalinggah,Buleleng.

Agus mengemukakan bahwasanya di daerah tersebut terdapat komunitas mualaf dengan ratusan anggota. Salah satu penerima manfaat Ibu Sri irawati mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan para donatur dan Laznas Rumah Yatim Bali kepada beliau dan keluarganya.

Selain memberikan bantuan mualaf, Laznas Rumah Yatim Bali kembali menyalurkan bantuan bahan pokok kali ini bantuan diberikan kepada masyarakat prasejahtera sekitar kantor kas Laznas Rumah Yatim Bali di Tegal Kerta, Denpasar Bali.

Agus Kurnia Selaku kepala cabang Laznas Rumah Yatim Bali, berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban para penerima manfaat.

24 December 2021

Menyambung Asa Nenek Suniti, Rumah Yatim Jawa Tengah Salurkan Bantuan Biaya Hidup

Nenek Suniti yang sudah berusia 106 tahun tetap gigih dan mandiri untuk menyambung hidup dengan mengumpulkan jagung, meskipun pada akhirnya hasilnya bahkan tidak bisa dipakai untuk membeli 1 kg beras pun.

Dengan semangat amal soleh yang tinggi, para pejuangkebaikan melalui portal crowdfunding milik Laznas Rumah Yatim yakni donasionline.id saling bahu membahu untuk membantu Nenek Suniti , yang alhamdulillah penyaluran tahap pertama nya sudah dilaksanakan pada (14/12) kemarin.

Menurut Saefudin salah satu relawan Laznas Rumah Yatim Tegal, Nenek Suniti merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih bahkan sampai menangis saking bahagianya menerima bantuan tersebut.

Besar Harapan Saefudin semoga Nenek Suniti bersama keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan semoga bantuan yang telah diberikan baik sembako dan santunan tunainya dapat meringankan biaya hidup beliau serta bermanfaat.

#Pejuang kebaikan, Bantu lansia dan dhuafa lainnya

18 December 2021

Rumah Yatim Kembali Bagikan Nasi Kotak Berkah Jumat, 850 Warga Prasejahtera Rasakan Manfaatnya

Sebanyak 850 paket nasi berkah jumat telah dibagikan secara cuma-cuma oleh tim relawan Rumah Yatim cabang Sumut kepada ratusan warga prasejahtera di Kecamatan Medan Sunggal, Medan Helvetia dan Medan Johor.

Saat pembagian nasi berkah jumat ini, tim relawan blusukan ke berbagai lokasi, mulai dari jalan raya, pemukiman warga, masjid, pondok pesantren hingga yayasan.

Diungkapkan Novita Sari, salah satu karyawan Rumah Yatim Sumut, bantuan nasi berkah jumat ini menyasar kepada anak-anak yatim dan dhuafa, lansia prasejahtera, keluarga dhuafa, pedagang keliling, tukang parkir, pengemudi ojek online, pengemudi becak motor dan pemulung.

“Alhamdulillah setiap hari jumat selalu ada donatur yang menitipkan nasi kotak atau bungkus untuk dibagikan ke yang berhak menerimanya, Alhamdulilah kegiatan ini selalu ditunggu-tunggu mereka (para penerima manfaat), semoga nasi berkah jumat ini bisa menjadi berkah untuk semuanya,” tutur Novita.

apriyanidr@gmail.com

Apriyani Dwi Rahayu

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 10.000
tanjiasri1004@gmail.com

Tania Aji Asri

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 50.226

Dwi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 25.808
Restiani.ita@gmail.com

Ita Restiani

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 66.866

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 200.000

Pada: 19 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 250.711

Pada: 20 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.998

Pada: 23 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Ercila Rizky Rolliana

Sebesar Rp 100.918

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga aku dilancarkan ujian anastesi. Semoga aku hamil lagi..amin

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga berkah dan bermanfaat. Semoga mendapatkan keberkahan. Semoga keluarga saya dibeaskan dari hutang hutang. Semoga memperlancar urusan hamba dunia akhirat. Aamiin

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 1 hari yang lalu

Fundraiser

apriyanidr@gmail.com

Apriyani Dwi Rahayu

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 10.000
tanjiasri1004@gmail.com

Tania Aji Asri

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 50.226

Dwi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 25.808
Restiani.ita@gmail.com

Ita Restiani

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 66.866

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

02 Aug 2021

Program Dirilis

17 January 2022

Hidup Sebatang Kara dan Makan dari Belas Kasihan Tetangga

Senin (10/1) kemarin, Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat mengunjungi Sitam, lansia berusia 80 tahun yang hidup sebatang kara yang tinggal di Dusun Nirwana, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kunjungannya tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan biaya hidup untuk membantu memenuhi kebutuhan harian Sitam.

Menurut penuturan Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, suami Sitam sudah lama meninggal dan anak-anaknya yang sudah menikah dan tinggal jauh dengannya sangat jarang membantu memenuhi kebutuhan Sitam.

“Untuk makan sehari-hari, nenek Sitam hanya bergantung pada kebaikan para tetangganya, kondisi fisik nenek yang sering sakit-sakitan membuatnya kesulitan untuk bekerja,” ujar Abdurrohim.

Saat menerima bantuan, Sitam terlihat begitu bahagia. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu.

“Semoga kebaikan Rumah Yatim dan para donatur nya dibalas oleh Allah,” tutupnya.

12 January 2022

Kembali Salurkan Bantuan Biaya Hidup Bagi Ibu Sumiati Lansia Dissabilitas

Tegal (5/1) Ibu sumiati merupakan salah satu mustahik di donasionline.id beliau tinggal di gubuk di atas drainase di kota Tegal, untuk hidup sehari-hari ibu Sumiati bekerja sebagai buruh harian lepas dengan penghasilan tidak menentu, terkadan harus menahan rasa lapar hanya dengan sebotol air putih.

Keprihatinan ibu Sumiati, mnyentuh hati banyak donatur Laznas Rumah Yatim sehingga bantuankali ini merupakan bantuan tahap ke tiga yang diberikan, tim relawan Laznas Rumah Yatim Jateng mendatangi kediaman Ibu Sumiati di Kel Krandon Rt 02/04,Kecamatan Margadana, KotaTegal. Pada kesempatan kali ini team relawan rumah yatim membawakan bantuan bahan pokok serta bantuan uang tunai untuk ibu Sumiati dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Rasa terimakasih tergurat tulus di wajah ibu Sumiati, beliau kesukaran berkomunikasi karena gangguan pendengaran yang di derita beliau sehingga ungkapan terimakasihnya hanya di ungkapkan dari Bahasa tubuh dan raut wajahnya.

04 January 2022

Rumah Yatim,Salurkan Bantuan Biaya Hidup Untuk Humaira Sang Bocah Kemoceng.

Makassar (29/12) Humaira menjadi tulang punggung keluarga karena sudah lama orang tuanya berpisah dan meninggalkan Humaira dan adik nya untuk tinggal bersama neneknya, kondisi Kesehatan neneknya pun saat ini kurang baik sehingga hanya Humaira di usia belianya harus berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menjadi “Bocah Kemoceng” yang mebersihkan debu di mobil yang sedang berhenti di salah satu lampu merah Kota Makassar.

Pada Kamis (29/12) team relawan Laznas Rumah Yatim Makassar menyerahkan bantuan biaya hidup untuk Humaira dan keluarga di kediamannya Kelurahan Bara baraya selatan, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Raut bahagia terpancar dari air muka Humaira dan Iqbal adiknya saat team relawan Laznas Rumah Yatim Makassar datang membawa bantuan biaya hidup, Humaira mengucapkan terimakasih kepada Laznas Rumah Yatim Makassar dan para donatur yang telah membantu Humaira melalui portal crowdfunding donasionline.id sehingga Humaira dan keluarga menapatkan bantuan biaya hidup sehingga setidaknya Humaira dapat sedikit ber istirahat dari kegiatan sehari-harinya sebagai “Bocah Kemoceng” pada kesempatan tersebut turut hadir ketua Rt setempat beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada Laznas Rumah Yatim yang dimana telah membantu wargaya lewat campaign donasi online beliau mendoakan semoga berkah dan bantuanya dapat dipergunakan dengan baik.

#Pejuang kebaikan, Bantu yatim dan dhuafa lainnya

27 December 2021

antuan Bahan Pokok dan Bantuan Mualaf, Rumah Yatim Bahagiakan Muslim Bali

Bali (18/12), setelah sebelumnya melakukan penyaluran bahan pokok dan beasiswa dhuafa bagi masyarakat prasejahtera di daerah Buleleng, kali ini Laznas Rumah Yatim Bali menyasar masyarakat mualaf di daerah Banjardinas Atas, Tegalinggah,Buleleng.

Agus mengemukakan bahwasanya di daerah tersebut terdapat komunitas mualaf dengan ratusan anggota. Salah satu penerima manfaat Ibu Sri irawati mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan para donatur dan Laznas Rumah Yatim Bali kepada beliau dan keluarganya.

Selain memberikan bantuan mualaf, Laznas Rumah Yatim Bali kembali menyalurkan bantuan bahan pokok kali ini bantuan diberikan kepada masyarakat prasejahtera sekitar kantor kas Laznas Rumah Yatim Bali di Tegal Kerta, Denpasar Bali.

Agus Kurnia Selaku kepala cabang Laznas Rumah Yatim Bali, berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban para penerima manfaat.

24 December 2021

Menyambung Asa Nenek Suniti, Rumah Yatim Jawa Tengah Salurkan Bantuan Biaya Hidup

Nenek Suniti yang sudah berusia 106 tahun tetap gigih dan mandiri untuk menyambung hidup dengan mengumpulkan jagung, meskipun pada akhirnya hasilnya bahkan tidak bisa dipakai untuk membeli 1 kg beras pun.

Dengan semangat amal soleh yang tinggi, para pejuangkebaikan melalui portal crowdfunding milik Laznas Rumah Yatim yakni donasionline.id saling bahu membahu untuk membantu Nenek Suniti , yang alhamdulillah penyaluran tahap pertama nya sudah dilaksanakan pada (14/12) kemarin.

Menurut Saefudin salah satu relawan Laznas Rumah Yatim Tegal, Nenek Suniti merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih bahkan sampai menangis saking bahagianya menerima bantuan tersebut.

Besar Harapan Saefudin semoga Nenek Suniti bersama keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan semoga bantuan yang telah diberikan baik sembako dan santunan tunainya dapat meringankan biaya hidup beliau serta bermanfaat.

#Pejuang kebaikan, Bantu lansia dan dhuafa lainnya

18 December 2021

Rumah Yatim Kembali Bagikan Nasi Kotak Berkah Jumat, 850 Warga Prasejahtera Rasakan Manfaatnya

Sebanyak 850 paket nasi berkah jumat telah dibagikan secara cuma-cuma oleh tim relawan Rumah Yatim cabang Sumut kepada ratusan warga prasejahtera di Kecamatan Medan Sunggal, Medan Helvetia dan Medan Johor.

Saat pembagian nasi berkah jumat ini, tim relawan blusukan ke berbagai lokasi, mulai dari jalan raya, pemukiman warga, masjid, pondok pesantren hingga yayasan.

Diungkapkan Novita Sari, salah satu karyawan Rumah Yatim Sumut, bantuan nasi berkah jumat ini menyasar kepada anak-anak yatim dan dhuafa, lansia prasejahtera, keluarga dhuafa, pedagang keliling, tukang parkir, pengemudi ojek online, pengemudi becak motor dan pemulung.

“Alhamdulillah setiap hari jumat selalu ada donatur yang menitipkan nasi kotak atau bungkus untuk dibagikan ke yang berhak menerimanya, Alhamdulilah kegiatan ini selalu ditunggu-tunggu mereka (para penerima manfaat), semoga nasi berkah jumat ini bisa menjadi berkah untuk semuanya,” tutur Novita.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 200.000

Pada: 19 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 250.711

Pada: 20 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.998

Pada: 23 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Ercila Rizky Rolliana

Sebesar Rp 100.918

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga aku dilancarkan ujian anastesi. Semoga aku hamil lagi..amin

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga berkah dan bermanfaat. Semoga mendapatkan keberkahan. Semoga keluarga saya dibeaskan dari hutang hutang. Semoga memperlancar urusan hamba dunia akhirat. Aamiin

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.000

Pada: 1 hari yang lalu