Dahsyatnya Sedekah Di Hari Jumat

Dahsyatnya Sedekah Di Hari Jumat

Berkah Sedekah Jumat Seperti Sedekah di bulan Ramadhan

Rp 158.700.653
terkumpul dari Rp 200.000.000
Terkumpul Rp 158.700.653
Donatur 2457
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
Dahsyatnya Sedekah Di Hari Jumat

Ternyata hari Jumat memang memiliki banyak keutamaan bagi umat Islam yang bersedekah. Tentunya kesempatan beramal ini tidak boleh disia-siakan begitu saja, agar mendapatkan manfaatnya. Diantaranya adalah:
Lebih Besar Pahalanya
Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf meriwayatkan; “Dan tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekah pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya.
Seperti Sedekah di bulan Ramadhan
Disebutkan bahwa Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyah pernah berkata tentang keutamaan sedekah hari Jumat. Beliau berkata; “Keutamaan sedekah di hari jumat dibanding semua hari dalam sepekan seperti keutamaan sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya.”
Didoakan oleh Para Malaikat
Di pagi hari, sedekah juga menjadi keutamaan. Apalagi jika melaksanakannya di hari Jumat. Hal ini seperti sabda Nabi Muhammad SAW, “Setiap pagi hari di mana para hamba berada di dalamnya, ada dua malaikat yang turun seraya malaikat pertama berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi orang yang bersedekah ganti. Dan malaikat satunya lagi berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi yang tidak mau bersedekah (pelit) kebinasaan.” (HR. Bukhari dan Muslim)
#PejuangKebaikan, Semoga rezeki kita semakin berkah dengan bersedekah! Jangan ragu untuk mengeluarkan sebagian harta kita untuk memberi manfaat pada sesama, karena kelak Allah menggantinya dengan keberkahan berkali lipat.
Disclaimer :
Campaign ini adalah bagian dari program infaq/shodakoh Yayasan Rumah Yatim yang bertujuan untuk membantu masyarakat Dhuafa di Indonesia.
02 Aug 2021

Program Dirilis

24 November 2021

Siswa Yatim dan Dhuafa di SDN 63 Banda Aceh Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah

Program back to school terus digulirkan Rumah Yatim Area Aceh guna mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Kali ini, bantuan tersebut disalurkan di Jalan Peulangan, Kelurahan Lhong Cut, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh pada hari Rabu (17/11).

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Ikin menyampaikan, bantuan diberikan kepada sejumlah anak yang sedang menempuh pendidikan di SD Negeri 63 Banda Aceh. Mereka yang berhak mendapatkan bantuan adalah anak yatim, piatu dan dhuafa.

Kebanyakan orangtuanya, kata dia, bekerja sebagai Buruh. “Yang mana penghasilannya tidak seberapa, dan juga tidak menentu, untuk makan sehari-hari saja kesulitan,” jelasnya.

Meski dalam keterbatasan, anak-anak ini tetap gigih dan semangat dalam belajar. Menurut Ikin, pendidikan mereka perlu mendapat dukungan. Oleh karenanya, Rumah Yatim memberikan bantuan perlengkapan sekolah ini, agar mereka memiliki fasilitas dalam belajar.

“Alhamdulillah mereka sangat senang, mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah semangat belajar mereka,” tutupnya.

20 November 2021

Rumah Yatim Cabang Sumut Salurkan Bantuan untuk Anak Non Mukim di Medan

Rumah Yatim Cabang Medan Sumatera Utara (Sumut) telah menyalurkan santunan bagi anak non mukim binaan Rumah Yatim pada Minggu (14/11/2021).

Anak non mukim tersebut termasuk dalam golongan anak yatim dan dhuafa.

Salah satu penerima manfaat, M Risky Ardiansyah, mengatakan bahwa ia sangat senang menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali mendapat bantuan ini, bisa untuk tambah-tambah biaya pendidikan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Rumah Yatim karena telah menyalurkan bantuan itu.

“Terima kasih para donatur dan Rumah Yatim, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami, dan semoga para donatur dan Rumah Yatim diberikan selalu kesehatan dan keberkahan dalam setiap kegiatannya,” kata Risky.

Sementara itu, Relawan Rumah Yatim Cabang Medan Sumut, Novita Sari, mengatakan bahwa penyaluran tersebut dilakukan di Asrama Rumah Yatim Cabang Setia Budi Medan.

“Bantuan disalurkan guna membantu anak-anak non mukim ini, untuk tambahan biaya pendidikannya ataupun keperluan lainnya,” ucap Novita.

Novita berharap, anak-anak binaan Rumah Yatim, baik yang mukim maupun non mukim tetap diberi semangat dalam belajarnya.

“Semoga anak-anak tetap bersemangat belajar, terus berprestasi, dan semoga bisa menggapai cita-cita yang diinginkannya,” tutup Novita.

16 November 2021

Sejumlah Anak Yatim di Talang Aman Terima Bingkisan dari Rumah Yatim cabang Palembang

Rumah Yatim cabang Palembang memberikan bingkisan sembako dan makanan ringan kepada sejumlah anak yatim di Jl. Angkatan 66, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Bingkisan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan harian mereka. “Alhamdulillah anak-anak terlihat sangat senang ketika menerima bingkisan ini,” ungkap Weli Susanto kepala cabang Rumah Yatim Palembang.

Weli menerangkan jika Bingkisan tersebut merupakan pemberian dari donatur Rumah Yatim cabang Palembang. Ada sebanyak 7 anak dari tingkat sekolah dasar menerima bingkisan ini.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan sedekahnya di Rumah Yatim. Semoga semuanya sukses dan mendapatkan berkah ,” tuturnya.

08 November 2021

Rumah Yatim Sumut Bagikan 1000 Paket Nasi di Jumat Berkah

“Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat, pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu Adam dimasukkan ke Surga dan pada hari itu Ia dikeluarkan dari Surga. Dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali hari Jumat,” (HR. Muslim).

Dari hadits tersebut, kita mengetahui bahwa hari Jumat adalah hari yang istimewa. Banyak hal atau amalan yang dapat kita lakukan di hari Jumat. Salah satunya bersedekah.

Pada Jumat (29/10/2021), Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara (Sumut), telah membagikan 1000 paket nasi di sekitaran Kota Medan.

Paket nasi tersebut dibagikan secara langsung oleh Relawan Rumah Yatim Sumut ke jalan. Adapun sasaran dari pembagian paket nasi tersebut ialah anak non mukim, pemulung, dhuafa, tukang parkir, tukang becak, anak jalanan dan lain-lain.

Salah satu penerima paket nasi tersebut, Miftah, mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur.

“Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur, semoga sedekah ini bisa menjadi bekal di akhirat kelak,” ujar Miftah.

Sementara, Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu Mulkan, mengatakan bahwa bersedekah di hari Jumat yang berkah, sangat baik dilakukan semua orang.

“Alangkah baiknya jika kita selalu bersedekah, apalagi di hari Jumat yang sangat banyak keistimewaannya ini, karena sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi manusia,” ungkap Ibnu.

Ibnu berharap, kegiatan berbagi di hari Jumat dapat terus terlaksana.

01 November 2021

Terdampak Pandemi, Mualaf di Banjar Buagan Terima Santunan Rumah Yatim Bali

Hidup sebagai minoritas dan berdampingan secara damai dengan umat lain menjadi keseharian mualaf di Dusun Banjar Buagan, Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar Bali. Untuk itu, Rumah Yatim cabang Bali dengan program santunan mualaf mencoba menyapa mereka.

Ada empat mualaf yang telah menerima santunan ini. Mereka terlihat begitu bahagia ketika menerimanya. “Kami sangat terbantu dengan santunan ini, kami bersyukur ada Rumah Yatim yang membantu kami disaat kondisi ekonomi kami sedang sulit,” ungkap Robert (45) salah satu penerima santunan, Kamis (28/10).

Diungkapkan Agus Kurnia selaku kepala cabang Rumah Yatim Bali, keempat mualaf yang menerima santunan ini hidup dalam keterbatasan ekonomi. Mereka yang sebelumnya mempunyai pekerjaan, kini menjadi serabutan karena pandemi.

Salah satunya Robert yang sebelumnya menjadi pemandu wisata, kini bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan harian ia dan kedua anaknya. Robert pun mesti mengumpulkan uang untuk biaya berobat salah satu anaknya yang mengalami bocor usus.

Selain Robert adapula Riyanah (50), seorang ibu yang sebelumnya bekerja sebagai penjaga parkir sekolah, kini harus berkeliling ke setiap komplek perumahan untuk menawarkan jasa bersih-bersih rumah maupun cuci gosok.

“Insya Allah santunan yang diberikan tepat sasaran. Mudah-mudahan santunan ini bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Agus.

Usai menerima bantuan, keempat mualaf ini secara bersamaan mengucapkan terima kasih serta mendoakan Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada mereka.

“Semoga keberkahan selalu menyertai keluarga besar Rumah Yatim dan para donatur, semoga Allah memudahkan rezeki dan semua urusan mereka,” tutup Riyanah.

30 October 2021

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi di Bandar Lampung

Rumah Yatim kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi puluhan warga prasejahtera terdampak Covid-19 di Desa Harnas, Kelurahan Waytataan, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung.

Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Raka menyebutkan, bantuan berupa bahan pokok disalurkan agar kebutuhan pokok warga bisa terpenuhi. Sebab, saat pandemi Covid-19 ini, mayoritas masyarakat tengah mengalami kesulitan dalam sektor ekonomi.

“Dampak dari pandemi sangat terasa oleh warga di Kelurahan Waytataan terutama dalam sektor ekonomi. Maka dari itu, Rumah Yatim menyalurkan bantuan di daerah tersebut,” paparnya.

Raka melanjutkan, bantuan bahan pokok tersebut diberikan kepada 90 mustahik dan diserahkan langsung kepada mustahik.

Adapun harapannya, Raka berharap, bantuan bahan pokok tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari penerima manfaat.

“Semoga masyarakat terbantu dengan adanya program ini. Tidak ada yang kelaparan dan kesusahan.” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, Nuraini mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Rumah Yatim atas kepeduliannya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepeduliannya kepada warga sini. Semoga dengan bantuan yang diserahkan dapat meringankan warga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

tanjiasri1004@gmail.com

Tania Aji Asri

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 50.226

Dwi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 25.808
Restiani.ita@gmail.com

Ita Restiani

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 16.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga bermanfaat

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga bermanfaat.semoga segala urusan dimudahkan dan diberikan yg terbaik.kalena ayesha hafizhah diangkat segala penyakitnya

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Silviani Sri Rahayu

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga Allha ridho padaku

Avatar of Hamba Allah

Noor Dhuni

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Fundraiser

tanjiasri1004@gmail.com

Tania Aji Asri

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 50.226

Dwi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 25.808
Restiani.ita@gmail.com

Ita Restiani

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 16.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

02 Aug 2021

Program Dirilis

24 November 2021

Siswa Yatim dan Dhuafa di SDN 63 Banda Aceh Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah

Program back to school terus digulirkan Rumah Yatim Area Aceh guna mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Kali ini, bantuan tersebut disalurkan di Jalan Peulangan, Kelurahan Lhong Cut, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh pada hari Rabu (17/11).

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Ikin menyampaikan, bantuan diberikan kepada sejumlah anak yang sedang menempuh pendidikan di SD Negeri 63 Banda Aceh. Mereka yang berhak mendapatkan bantuan adalah anak yatim, piatu dan dhuafa.

Kebanyakan orangtuanya, kata dia, bekerja sebagai Buruh. “Yang mana penghasilannya tidak seberapa, dan juga tidak menentu, untuk makan sehari-hari saja kesulitan,” jelasnya.

Meski dalam keterbatasan, anak-anak ini tetap gigih dan semangat dalam belajar. Menurut Ikin, pendidikan mereka perlu mendapat dukungan. Oleh karenanya, Rumah Yatim memberikan bantuan perlengkapan sekolah ini, agar mereka memiliki fasilitas dalam belajar.

“Alhamdulillah mereka sangat senang, mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah semangat belajar mereka,” tutupnya.

20 November 2021

Rumah Yatim Cabang Sumut Salurkan Bantuan untuk Anak Non Mukim di Medan

Rumah Yatim Cabang Medan Sumatera Utara (Sumut) telah menyalurkan santunan bagi anak non mukim binaan Rumah Yatim pada Minggu (14/11/2021).

Anak non mukim tersebut termasuk dalam golongan anak yatim dan dhuafa.

Salah satu penerima manfaat, M Risky Ardiansyah, mengatakan bahwa ia sangat senang menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali mendapat bantuan ini, bisa untuk tambah-tambah biaya pendidikan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Rumah Yatim karena telah menyalurkan bantuan itu.

“Terima kasih para donatur dan Rumah Yatim, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami, dan semoga para donatur dan Rumah Yatim diberikan selalu kesehatan dan keberkahan dalam setiap kegiatannya,” kata Risky.

Sementara itu, Relawan Rumah Yatim Cabang Medan Sumut, Novita Sari, mengatakan bahwa penyaluran tersebut dilakukan di Asrama Rumah Yatim Cabang Setia Budi Medan.

“Bantuan disalurkan guna membantu anak-anak non mukim ini, untuk tambahan biaya pendidikannya ataupun keperluan lainnya,” ucap Novita.

Novita berharap, anak-anak binaan Rumah Yatim, baik yang mukim maupun non mukim tetap diberi semangat dalam belajarnya.

“Semoga anak-anak tetap bersemangat belajar, terus berprestasi, dan semoga bisa menggapai cita-cita yang diinginkannya,” tutup Novita.

16 November 2021

Sejumlah Anak Yatim di Talang Aman Terima Bingkisan dari Rumah Yatim cabang Palembang

Rumah Yatim cabang Palembang memberikan bingkisan sembako dan makanan ringan kepada sejumlah anak yatim di Jl. Angkatan 66, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Bingkisan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan harian mereka. “Alhamdulillah anak-anak terlihat sangat senang ketika menerima bingkisan ini,” ungkap Weli Susanto kepala cabang Rumah Yatim Palembang.

Weli menerangkan jika Bingkisan tersebut merupakan pemberian dari donatur Rumah Yatim cabang Palembang. Ada sebanyak 7 anak dari tingkat sekolah dasar menerima bingkisan ini.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan sedekahnya di Rumah Yatim. Semoga semuanya sukses dan mendapatkan berkah ,” tuturnya.

08 November 2021

Rumah Yatim Sumut Bagikan 1000 Paket Nasi di Jumat Berkah

“Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat, pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu Adam dimasukkan ke Surga dan pada hari itu Ia dikeluarkan dari Surga. Dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali hari Jumat,” (HR. Muslim).

Dari hadits tersebut, kita mengetahui bahwa hari Jumat adalah hari yang istimewa. Banyak hal atau amalan yang dapat kita lakukan di hari Jumat. Salah satunya bersedekah.

Pada Jumat (29/10/2021), Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara (Sumut), telah membagikan 1000 paket nasi di sekitaran Kota Medan.

Paket nasi tersebut dibagikan secara langsung oleh Relawan Rumah Yatim Sumut ke jalan. Adapun sasaran dari pembagian paket nasi tersebut ialah anak non mukim, pemulung, dhuafa, tukang parkir, tukang becak, anak jalanan dan lain-lain.

Salah satu penerima paket nasi tersebut, Miftah, mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur.

“Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur, semoga sedekah ini bisa menjadi bekal di akhirat kelak,” ujar Miftah.

Sementara, Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu Mulkan, mengatakan bahwa bersedekah di hari Jumat yang berkah, sangat baik dilakukan semua orang.

“Alangkah baiknya jika kita selalu bersedekah, apalagi di hari Jumat yang sangat banyak keistimewaannya ini, karena sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi manusia,” ungkap Ibnu.

Ibnu berharap, kegiatan berbagi di hari Jumat dapat terus terlaksana.

01 November 2021

Terdampak Pandemi, Mualaf di Banjar Buagan Terima Santunan Rumah Yatim Bali

Hidup sebagai minoritas dan berdampingan secara damai dengan umat lain menjadi keseharian mualaf di Dusun Banjar Buagan, Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar Bali. Untuk itu, Rumah Yatim cabang Bali dengan program santunan mualaf mencoba menyapa mereka.

Ada empat mualaf yang telah menerima santunan ini. Mereka terlihat begitu bahagia ketika menerimanya. “Kami sangat terbantu dengan santunan ini, kami bersyukur ada Rumah Yatim yang membantu kami disaat kondisi ekonomi kami sedang sulit,” ungkap Robert (45) salah satu penerima santunan, Kamis (28/10).

Diungkapkan Agus Kurnia selaku kepala cabang Rumah Yatim Bali, keempat mualaf yang menerima santunan ini hidup dalam keterbatasan ekonomi. Mereka yang sebelumnya mempunyai pekerjaan, kini menjadi serabutan karena pandemi.

Salah satunya Robert yang sebelumnya menjadi pemandu wisata, kini bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan harian ia dan kedua anaknya. Robert pun mesti mengumpulkan uang untuk biaya berobat salah satu anaknya yang mengalami bocor usus.

Selain Robert adapula Riyanah (50), seorang ibu yang sebelumnya bekerja sebagai penjaga parkir sekolah, kini harus berkeliling ke setiap komplek perumahan untuk menawarkan jasa bersih-bersih rumah maupun cuci gosok.

“Insya Allah santunan yang diberikan tepat sasaran. Mudah-mudahan santunan ini bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Agus.

Usai menerima bantuan, keempat mualaf ini secara bersamaan mengucapkan terima kasih serta mendoakan Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada mereka.

“Semoga keberkahan selalu menyertai keluarga besar Rumah Yatim dan para donatur, semoga Allah memudahkan rezeki dan semua urusan mereka,” tutup Riyanah.

30 October 2021

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi di Bandar Lampung

Rumah Yatim kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi puluhan warga prasejahtera terdampak Covid-19 di Desa Harnas, Kelurahan Waytataan, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung.

Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Raka menyebutkan, bantuan berupa bahan pokok disalurkan agar kebutuhan pokok warga bisa terpenuhi. Sebab, saat pandemi Covid-19 ini, mayoritas masyarakat tengah mengalami kesulitan dalam sektor ekonomi.

“Dampak dari pandemi sangat terasa oleh warga di Kelurahan Waytataan terutama dalam sektor ekonomi. Maka dari itu, Rumah Yatim menyalurkan bantuan di daerah tersebut,” paparnya.

Raka melanjutkan, bantuan bahan pokok tersebut diberikan kepada 90 mustahik dan diserahkan langsung kepada mustahik.

Adapun harapannya, Raka berharap, bantuan bahan pokok tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari penerima manfaat.

“Semoga masyarakat terbantu dengan adanya program ini. Tidak ada yang kelaparan dan kesusahan.” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, Nuraini mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Rumah Yatim atas kepeduliannya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepeduliannya kepada warga sini. Semoga dengan bantuan yang diserahkan dapat meringankan warga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga bermanfaat

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga bermanfaat.semoga segala urusan dimudahkan dan diberikan yg terbaik.kalena ayesha hafizhah diangkat segala penyakitnya

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Silviani Sri Rahayu

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Semoga Allha ridho padaku

Avatar of Hamba Allah

Noor Dhuni

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 1 hari yang lalu