Dahsyatnya Sedekah Di Hari Jumat

Berkah Sedekah Jumat Seperti Sedekah di bulan Ramadhan
Rp 744.956.374
Terkumpul dari
speaker
Ayuk!!!.. seringkan donasi , agar pahalanya semakin berat

Cerita Penggalangan Dana

Dahsyatnya Sedekah Di Hari Jumat

Ternyata hari Jumat memang memiliki banyak keutamaan bagi umat Islam yang bersedekah. Tentunya kesempatan beramal ini tidak boleh disia-siakan begitu saja, agar mendapatkan manfaatnya. Diantaranya adalah:

Lebih Besar Pahalanya
Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf meriwayatkan; “Dan tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekah pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya.

Seperti Sedekah di bulan Ramadhan
Disebutkan bahwa Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyah pernah berkata tentang keutamaan sedekah hari Jumat. Beliau berkata; “Keutamaan sedekah di hari jumat dibanding semua hari dalam sepekan seperti keutamaan sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya.”

Didoakan oleh Para Malaikat
Di pagi hari, sedekah juga menjadi keutamaan. Apalagi jika melaksanakannya di hari Jumat. Hal ini seperti sabda Nabi Muhammad SAW, “Setiap pagi hari di mana para hamba berada di dalamnya, ada dua malaikat yang turun seraya malaikat pertama berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi orang yang bersedekah ganti. Dan malaikat satunya lagi berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi yang tidak mau bersedekah (pelit) kebinasaan.” (HR. Bukhari dan Muslim)

#PejuangKebaikan, Semoga rezeki kita semakin berkah dengan bersedekah! Jangan ragu untuk mengeluarkan sebagian harta kita untuk memberi manfaat pada sesama, karena kelak Allah menggantinya dengan keberkahan berkali lipat.

Disclaimer :
Campaign ini adalah bagian dari program infaq/shodakoh Yayasan Rumah Yatim yang bertujuan untuk membantu masyarakat Dhuafa di Indonesia.
Selengkapnya

Berita Penyaluran

Program Dirilis

02 Aug 2021

Kakek Bakhtiar Penjual Air Mineral Asal Kecamatan Kuranji Bahagia Terima Bantuan Biaya Hidup

20 June 2024
gambar-headline

Pada Rabu, (04/06/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Padang sukses menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup kepada Kakek Bakhtiar.

Tim relawan Rumah Yatim cabang Padang memberikan bantuan biaya hidup ini secara langsung kepada kakek Bakhtiar di kediamannya yang beralamat di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah bahan pokok seperti minyak, beras, terigu, telur, mie, susu, kecap mie instan dan lain-lain beserta uang tunai yang akan digunakan untuk pembayaran listrik, dan modal untuk jualan kebutuhan sehari hari lainnya.

Kakek Bakhtiar (68) setiap hari kakek harus berjuang mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Upaya untuk menyambung hidup, kakek berjualan air mineral keliling. Kakek harus menempuh 10 KM dari rumahnya.

Air mineral yang kakek jual merupakan miliknya, yang kakek beli untuk dijual lagi. Uang yang diperoleh pun tidak menentu tergantung dari banyaknya air mineral yang terjual, biasanya kakek bisa mendapatkan uang 30 ribu saja. Kakek mulai berjualan dari jam 6 pagi hingga jam 3 sore.

Kakek juga sedang menderita penyakit katarak dan mata yang sebelahnya sudah rabun. Bahkan, kakek pernah terjatuh dan semua jualan nya jatuh. Sekarang kakek hanya tinggal bersama istrinya, sedangkan anaknya telah menikah dan tinggal di perantauan dan kehidupannya juga sama sulitnya.

Kakek Bakhtiar sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan dari Rumah Yatim cabang Padang, dan kini kebutuhan hidup kakek bersama istrinya bisa tercukupi.

Kakek pun menyampaikan terimakasih kepada tim relawan Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantunya.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kakek Bakhtiar dan istrinya serta mampu mendatangkan keberkahan bagi para donatur.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya

Rumah Yatim Sumatera Utara Kembali Berikan Bantuan Biaya Hidup untuk Kakek Zul

14 June 2024
gambar-headline

Pada Rabu, (29/05/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil kembali melakukan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup kepada kakek Zul sebagai penerima manfaat.

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

Dengan jenis bantuan yang diberikan yaitu santunan uang tunai yang secara langsung disalurkan oleh tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara kepada Kek Zul, di kediamannya yang berlokasi di Jl. Platina I, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kakek Zul (64), seorang lansia sebatang kara yang di usia sepuhnya ini ia mengalami kelumpuhan sebab penyakit stroke yang ia idap selama tiga tahun ini.

Anak istrinya pergi meninggalkan dirinya begitu saja, dan saat ini Kakek Zul hanya mampu terbaring dan merangkak di gubuk kumuh miliknya, padahal ia memiliki 10 orang anak namun tidak ada satupun yang peduli dan merawatnya di masa tuanya sekarang.

Perut kakek sering kelaparan, namun kakek hanya bisa menunggu tetangganya memberi makan. Tetapi terkadang tidak ada satu orang pun yang datang memberinya makan.

Apabila ingin BAB (buang air besar) kakek harus merangkak ke kamar mandi bahkan terkadang untuk merangkak saja ia sudah tidak sanggup, kadang terpaksa kakek BAB di tempat tidurnya.

Saat masih mampu bekerja, Kakek Zul berjualan sayur keliling. Tetapi, semenjak stroke, kakek tidak mampu lagi mencari nafkah. Ia juga diceraikan oleh istrinya sedangkan anak-anaknya tidak ada yang peduli sama sekali pada kakek.

Berkat diberikannya bantuan biaya hidup ini kakek Zul sangat terbantu sekali dan bahagia sekali, karena akhirnya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

"Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah mau membantu saya, semoga para donatur sehat dan mendapat keberkahan," ujar Kek Zul.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Kek Zul, serta bisa menjadi amal jariyah bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya

LAZNAS Rumah Yatim Sumatera Utara Memberikan Santunan Biaya Hidup

12 June 2024


gambar-headline

MEDAN - (Sabtu, 25/05/2024) Siang.
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim terus bergerak peduli terhadap masyarakat kaum dhuafa

Sebanyak 35 penerima manfaat lansia mendapatkan bantuan program biaya hidup dari rumah yatim yang berkolaborasi bersama perwiritan ibu-ibu baitul mukmin.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian rumah yatim terhadap masyarakat fakir miskin di daerah kota medan

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh relawan rumah yatim Ahmad Fauzi Nazara dan didampingi langsung oleh Sri Dewi yani selaku
ketua perwiritan ibu-ibu baitul mukmin

Bantuan tersebut diselenggarakan di TPQ Baitul Mukmin yang beralamat di Jl Bunga Terompet V, Kel Padang Bulan Selayang II, kec Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara

Dalam kesempatan tersebut, team relawan rumah yatim menyempatkan memperkenalkan dan menjelaskan rumah yatim kepada masyarakat

"Saya selaku team Relawan dari rumah yatim, Alhamdulillah telah menyalurkan bantuan kepada puluhan masyarakat lansia kelurahan padang bulan Selayang II, saya berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan dari rumah yatim, dan semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, Ujar Ahmad Fauzi Nazara Selaku Relawan Rumah Yatim

ketua Perwiritan ibu-ibu Baitul Mukmin "Sri Dewi yani" sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program-program yang ada di Rumah Yatim, Salah Satunya Program bantuan biaya hidup ini.

"Terima kasih banyak kepada Rumah Yatim, yang sudah mau berkolaborasi kepada perwiritan kami, alhamdulillah, ini adalah salah satu langkah yang sangat baik, perwiritan kami melakukan program tabungan sedekah subuh kepada rumah yatim, semoga kolaborasi ini dapat seterusnya berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat untuk umat" Ujar ibu sri Dewi.

Salah satu penerima manfaat bantuan dari rumah yatim nenek pasrah saat ini berusia 73 tahun iamenuturkan bahwa dengan adanya bantuan ini ia sangat senang dan merasa terbantu.

"Terimakasih banyak kepada rumah yatim, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya, saya akan pergunakan untuk pengobatan saya, selama ini saya sakit struk sehingga badan saya lemas dan kaku butuh pengobatan rutin kerumah sakit, dan alhamdulillah dari bantuan ini bisa saya gunakan untuk chack up kerumah sakit" Ujar nenek pasrah (*)

Selengkapnya

Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Sumatera Utara Berhasil Ringankan Beban Puluhan Lansia

30 May 2024
gambar-headline

Pada Rabu, (22/05/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara berhasil menyalurkan Program Kemanusiaan Bantuan Biaya Hidup kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini secara langsung disalurkan tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara kepada sebanyak puluhan penerima manfaat yang merupakan para lansia yang membutuhkan.

Program kemanusiaan bantuan biaya hidup ini dilaksanakan di Jl. Batang Kilat, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Puluhan lansia di wilayah tersebut sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara, sehingga kebutuhan hidup sehari-hari mereka dapat terpenuhi.

"Tidaklah ada suatu hari pun di mana hamba-hamba Allah masuk pada waktu pagi harinya, kecuali ada dua malaikat yang turun. Maka salah satu di antara mereka berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti kepada orang-orang yang berinfak.” Dan malaikat yang lainnya berdoa, “Ya Allah berikanlah kerugian kepada orang-orang yang menahan hartanya” (HR. Bukhari dan Muslim).

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi para penerima manfaat dan menjadi keberkahan bagi para donatur, Aamiin.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya

Puluhan Lansia di Hamparan Perak Bahagia Mendapatkan Bantuan Biaya Hidup

28 May 2024
gambar-headline

Pada Rabu, (22/05/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan Program Kemanusiaan Biaya Hidup kepada puluhan orang lansia membutuhkan.

Bantuan biaya hidup ini langsung disalurkan oleh tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara kepada puluhan lansia sebagai penerima manfaat di Kantor Desa Hamparan Perak, Jl. Kebun Baru Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Para penerima manfaat sangat bersyukur sekali bisa menerima bantuan biaya hidup ini, karena kebutuhan hidup sehari-hari mereka dapat tercukupi. Mereka pun tidak lupa berterima kasih kepada tim relawan yang mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah berpartisipasi berbagi rezekinya melalui program ini.

Dari Haritsah bin Wahab, ia berkata, Aku mendengar Nabi ﷺ bersabda, "Bersedekahlah, karena nanti akan datang kepada kalian suatu zaman yang ketika itu seseorang berkeliling dengan membawa sedekahnya, namun dia tidak mendapatkan seorangpun yang menerimanya. Lalu ada seseorang yang mengatakan, "Seandainya kamu datang membawanya kemarin, pasti aku akan terima. Adapun hari ini aku tidak membutuhkannya lagi". (HR. Bukhari no. 1322)

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi para penerima manfaat dan menjadi keberkahan bagi para donatur, Aamiin.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Selengkapnya

Sainah, Penjual Kain Tapih Keliling di Tegal Bersyukur Bisa Jadi Salah Satu Penerima Bantuan

20 May 2024
gambar-headline

Sainah (55) merupakan satu dari ratusan warga Tegal yang merasakan manfaat progam bantuan biaya hidup Rumah Yatim cabang Jawa Tengah.

Menurut Sainah, bantuan ini sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Alhamdulillah bantuan ini bisa saya gunakan untuk makan dan beli kebutuhan lainnya," ucapnya.

Sainah melanjutkan, saat ini ia tinggal bersama anaknya yang sedang sakit di Desa Margasari, Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Suaminya sudah meninggal beberapa tahun lalu.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia bekerja sebagai penjual kain tapih keliling milik orang lain. Pengalaman yang didapat Sainah setiap harinya sangat tidak menentu, namun seringnya tidak cukup untuk makan sehari-hari.

"Penghasilannya ga tentu, tergantung banyak tidaknya kain yang terjual, kadang kain jualan ibu ga laku satupun sehingga ibu pulang tanpa bawa uang dan makan seadanya," ujarnya.

Saina merasa sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari Rumah Yatim, ia berharap, Rumah Yatim bisa kembali memberikannya bantuan. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini.

"Semoga Rumah Yatim semakin sukses dan besar, para donaturnya diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan berkah, serta dimudahkan semua urusannya oleh Allah," tutup Sainah

Selengkapnya
Lebih banyak

Jadi Fundraiser

calamrmt@gmail.com

Calam

Rp 363.048

11 orang berhasil diajak

Terhimpun
apriyanidr@gmail.com

Apriyani Dwi Rahayu

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
tanjiasri1004@gmail.com

Tania Aji Asri

Rp 50.226

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Dwi

Rp 25.808

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
Restiani.ita@gmail.com

Ita Restiani

Rp 66.866

2 orang berhasil diajak

Terhimpun
user@guest.com

Hamba Allah

Rp 25.889

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
rumahyatim1234@gmail.com

RY Brandcom

Rp 380.381.611

6183 orang berhasil diajak

Terhimpun

Ani Nor Warissanti

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
crm.pusat1@gmail.com

Siti Lathifiyati

Rp 10.085

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
crmrisapart2@gmail.com

Risa Hanifa

Rp 220.675

5 orang berhasil diajak

Terhimpun
kurniawatisiti88@gmail.com

Siti Kurniawati

Rp 200.916

2 orang berhasil diajak

Terhimpun
wahyusholikhah12@gmail.com

septi

Rp 1.148.898

29 orang berhasil diajak

Terhimpun
kharisaanggani01@gmail.com

Nurjanah

Rp 125.489

2 orang berhasil diajak

Terhimpun
nurulristanti31@gmail.com

Nurul Ristanti

Rp 226.021

7 orang berhasil diajak

Terhimpun
Intanf0217@gmail.com

[email protected]

Rp 10.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun

Hamba Allah

Rp 50.000

1 orang berhasil diajak

Terhimpun
Bagikan Program

Para #PejuangKebaikan

12452

Dwi Safarina

Rp 100.019
5 hari yang lalu

Hamba Allah

Rp 50.086
5 hari yang lalu

Hamba Allah

Rp 20.042
5 hari yang lalu

Doa-doa #PejuangKebaikan

Aamin Kan dan bantu likenya

Vera oktavia avatar

Vera oktavia

5 hari yang lalu
semoga bermanfaat dan kita semua diberi rezeki yg lancar diberi kesehatan kebahagiaan perlindungan Allah serta keberkahan dalam hidup.. aamiin
diaminkan 0 kali
Hamba Allah avatar

Hamba Allah

5 hari yang lalu
Semoga bermanfaat
diaminkan 0 kali
Hamba Allah avatar

Hamba Allah

5 hari yang lalu
Semoga bermanfaat
diaminkan 0 kali
Rizky avatar

Rizky

5 hari yang lalu
Mohon doa lancarkan rezeki saya
diaminkan 0 kali
bia avatar

bia

5 hari yang lalu
semoga menjadi berkah & pembuka semua pintu rejeki agar bisa bersedekah lebih dari ini. aamiin yarabbal alamiin
diaminkan 0 kali
Mohammad Khair avatar

Mohammad Khair

5 hari yang lalu
Ya Allah berikanlah kami umur panjang & Barokah, rezeki berlimpah, kesuksesan, kesehatan, amal ibadah yg diterima, doa2 yg dikabulkan, dan selalu dlm lindunganMU ya Allah. Aaaamiiiin 🤲🏼
diaminkan 0 kali
Suliswanto avatar

Suliswanto

5 hari yang lalu
Semoga bermanfaat
diaminkan 0 kali
Ikhwan avatar

Ikhwan

5 hari yang lalu
Semoga berkah aamiin
diaminkan 0 kali
Nadaa Syaffa Almira Subiyanto avatar

Nadaa Syaffa Almira Subiyanto

5 hari yang lalu
bismillah semoga bermanfaat
diaminkan 0 kali
Ercila Rizky Rolliana avatar

Ercila Rizky Rolliana

5 hari yang lalu
Semoga pekerjaan saya lancar pengurusan hfis cepat, semoga thesis suami saya kelar, semoga Keinarra nila raportnya diatas 90 semua, semoga Kennan bicaranya lancar. Semoga saya dan keluarga saya diberikan kesehatan dan rezeki berlimpah. Amin
diaminkan 0 kali
disclaimer
Disclaimer:  Fundraising ini merupakan bagian dari penggalangan dana Rumah Yatim. Kelebihan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke penerima manfaat program-program Rumah Yatim lainnya.