Sedekah Subuh Untuk Memuliakan Yatim

Dahsyatnya Sedekah Subuh Berbuah Doa Para Malaikat

Rp 1.164.083.664
dana terus dikumpul
Terkumpul Rp 1.164.083.664
Donatur 32651
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
Dahsyatnya Sedekah Subuh 
Dari Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW bersabda “Ya Allah, gantikan yang lebih baik bagi orang-orang yang infak di subuh hari”
Ingin terpenuhi segala hajat? Maka sedekah subuh bisa menjadi jalannya. Sedekah merupakan amalan yang sangat baik dalam menjemput rezeki, boleh saja dilakukan pada bila-bila massa. Namun demikian, antara waktu yang terbaik untuk kita melakukan sedekah adalah ketika selepas sholat subuh, bagi mendapat doa mustajab daripada para malaikat.
Dengan sedekah subuh juga kita bisa menyantuni anak-anak yatim. 
"Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini", kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan meregangkan keduanya." (HR Bukhari)
Meskipun bertubuh kecil, ribuan yatim sudah harus menanggung beban, banting tulang untuk bertahan hidup. Tugas anak seusianya adalah belajar sebelum akhirnya mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, tapi ternyata di belahan bumi yang lain yatim-yatim ini sudah harus memikul tanggung jawab yang berat. 
#PejuangKebaikan Rasulullah adalah seorang anak yatim piatu yang sangat menganjurkan kita untuk menyantuni anak yatim. Yuk sedekah subuh untuk ribuan yatim.
Disclaimer :
Campaign ini adalah bagian dari program infaq/shodakoh Yayasan Rumah Yatim yang bertujuan untuk membantu masyarakat Dhuafa di Indonesia.
22 Apr 2021

Program Dirilis

28 February 2024

Puluhan Anak- Anak SDN Bakung II Senang Mendapatkan Bantuan Program Back to School dari Rumah Yatim

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak sekolah yang membutuhkan bantuan.

Pada Kamis, (22/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil menyalurkan program pendidikan back to school kepada sebanyak puluhan anak-anak sebagai penerima manfaat.

Program back to school tersebut dilaksanakan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek di SD Negeri Bakung II Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bantuan ini diberikan guna untuk menyokong kebutuhan pendidikan anak-anak di SD Negeri Bakung II dan juga supaya mereka lebih semangat lagi dalam belajar dan menuntut ilmu di sekolah.

Puluhan anak-anak penerima manfaat sangat bahagia sekali ketika menerima bantuan back to school dari Rumah Yatim regional Jabodetabek.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi puluhan anak-anak penerima manfaat serta menjadi pahala mengalir bagi para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya melalui program ini.

Program back to school ini juga merupakan salah satu upaya untuk merealisasikan hadis berikut, "Jika seorang manusia mati, maka terputuslah darinya semua amalnya kecuali dari tiga hal; dari sedekah jariyah atau ilmu yang diambil manfaatnya atau anak shalih yang mendoakannya." (HR Muslim no. 1631).

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

05 February 2024

Rumah Yatim Jabodetabek Dukung Pendidikan Amel Anak Yatim Penjual Tutut


gambar-headline


Pada Ahad, (04/02/24) Rumah Yatim regional Jabodetabek telah menyalurkan program pendidikan Back to School untuk Melina sebagai penerima manfaat.

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

Program Back to School tersebut diberikan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek kepada Melina di SMK Zapirah Kota Bogor, Jawa Barat.

Kali ini tim Rumah Yatim regional Jabodetabek menyalurkan bantuan Back to School berupa uang tunai untuk pelunasan tunggakan biaya pendidikan Melina di SMK Zapirah Kota Bogor serta untuk bekal biaya kuliah Amel.

Melina atau biasa disebut Amel merupakan gadis remaja yang masih duduk di bangku SMK kelas 10 saat ini ia harus berjuang seorang diri untuk memenuhi kebutuhannya dengan berjualan tutut keliling, ia berjualan tutut di sekitar perkampungan di daerah Parung Banteng, sesudah pulang sekolah yaitu jam 2 siang.

Sebelum memulai berjualan Amel tidak lupa untuk merawat neneknya tercinta yang memiliki penyakit darah tinggi dan asam urat. Tutut yang dijual Amel merupakan milik sendiri yang ia cari di perairan persawahan di daerah tempat Amel tinggal, lalu ia bersihkan dan dimasak kemudian dijual, untuk harga tutut yang dijual Amel memberi harga Rp2.000 per plastik.

Keuntungan yang didapat dalam sehari Amel bisa mendapatkan hanya Rp15.000 sampai Rp20.000 tetapi tidak jarang Amel pernah dalam sehari tutut yang dijualnya tidak laku sama sekali dan terpaksa harus pulang dengan tangan kosong.

Amel merupakan anak yatim setelah ditinggal oleh almarhum ayahnya pada usia 4 tahun sebab kecelakaan angkot dan parahnya lagi Ibunya menelantarkan dan meninggalkan Amel di usia 5 tahun hingga saat ini.

Sekarang Amel hanya tinggal bersama nenek yang sudah tidak sehat karena memiliki penyakit mereka tinggal di sebuah kontrakan yang tidak layak dihuni sebab bangunannya terbuat dari triplek dan beralaskan sebagian semen.

Amel dan nenek merasa kebingungan untuk membayar kontrakan yang sudah menunggak sampai tiga bulan sebesar 1,5 juta dan biaya sekolah Amel juga menunggak sampai 4,8 juta dan hingga saat ini semuanya belum terbayarkan. Namun untuk kontrakan sang pemilik kontrakan berbaik hati memberikan keringanan dalam membayar yaitu dengan mencicil dengan uang seadanya.

Namun untuk biaya pendidikan apabila tidak terlunasi Amel tidak bisa melanjutkan sekolah kejenjang selanjutnya. Amel merupakan anak yang sangat pandai dan berprestasi dikelasnya ia sering mendapatkan peringkat 3 teratas dikelasnya.

Sang nenek juga sering menjual perabotan rumah tangga supaya bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Sakitnya nenek hingga sekarang pun belum dilakukan tindakan medis karena tidak memiliki biaya untuk berobat dan tidak memiliki BPJS hanya mengkonsumsi obat warung dan jamu herbal.

Amel dan nenek berharap suatu saat nanti semua hutang yang sedang ditanggung olehnya dapat terlunasi, apalagi biaya pendidikan supaya Amel dapat melanjutkan sekolah kejenjang selanjutnya.

Amel mempunyai cita-cita menjadi polwan supaya dapat mengabdi untuk negara dan bisa membuatkan nenek usaha yang dulunya pernah digeluti, tetapi saat ini sudah tidak, akibat terkendala oleh biaya.

Amel sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan program Back to School dari Rumah Yatim Jabodetabek. Amel juga sangat berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek serta para donatur yang telah berbaik hati berbagi rezekinya dalam program ini.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Amel dan menjadikan Amel lebih semangat lagi belajarnya, sehingga apa yang dicita-citakannya dapat terwujud.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

24 January 2024

Rumah Yatim Berikan Beasiswa Kepada Puluhan Anak Di Medan Marelan

gambar-headline


( Medan, 18 / Januari / 2023 ), Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim menyalurkan Program Beasiswa Dhuafa kepada 50 anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

Bantuan ini diserahkan Tim relawan Laznas Rumah Yatim di Jl. Marelan I, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَا لْمُصَّدِّقٰتِ وَاَ قْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia."
(QS. Al-Hadid 57: Ayat 18)

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan rezeki bagi para donatur. Mari terus pacu kemajuan pendidikan Yatim dan Dhuafa dengan menunaikan sedekah terbaik Anda Di rumah yatim silahkan klik tombol donasi.

20 January 2024

Puluhan Yatim Di Rumah Qur'an Nurul Hijrah Medan Terima Beasiswa Dhuafa

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim terus bergerak peduli terhadap anak yatim dan anak dhuafa, pada kesempatan kali ini rumah yatim Sumatera Utara Menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada puluhan yatim dan anak-anak dhuafa

Sebanyak 50 anak mendapatkan bantuan dari rumah yatim, anak-anak yang mendapat bantuan dari rumah yatim merupakan anak-anak ngaji dari "Rumah Quran Nurul Hijrah"

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh relawan rumah yatim "Jagwani (Iwan)" Kepada puluhan Anak Anak ngaji "Rumah Qur'an Nurul Hijrah"

Bantuan tersebut diberikan di Rumah Quran Nurul Hijrah, yang beralamat di Jln Young Panah Hijau, Gg saudara, Kel Labuhan Deli, Kec Medan Marelan, Sumatera Utara

"Alhamdulillah, Saya selaku pimpinan Rumah Ngaji Nurul Hijrah mengucapkan terimah kasih banyak kepada Rumah yatim yang sudah memberikan bantuan kepada anak anak kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga yg berinfak dan bersedekah juga yang menyalurkan di luas kan rezeki nya diberi kesehatan, dan menjadi amal jariyah buat semua.., Aamiin." ujar Siti Khadijah Selaku Pimpinan Rumah Ngaji Nurul Hijrah.

Jangan berhenti bersedakah, bagi yatim dan dhuafa karena kita tidak pernah tahu do'a mana yang Allah Akan kabulkan, mari bersedekah di Jum'at Berkah untuk terus dukung pendidikan mereka di Rumah-yatim.org. Silahkan klik tombol donasi dan tunaikan sedekah terbaik anda.

10 November 2023

Puluhan Anak-anak di TPQ Annisa Bekasi Terima Bantuan Beasiswa Dhuafa

gambar-headline


Rumah Yatim regional Jabodetabek selalu bersemangat melakukan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pada Rabu (25/10/23) Rumah Yatim regional Jabodetabek berhasil menyalurkan program beasiswa dhuafa untuk anak-anak dhuafa yang membutuhkan bantuan dalam menempuh pendidikan.

Program beasiswa dhuafa disalurkan oleh tim Rumah Yatim regional Jabodetabek kepada sebanyak puluhan penerima manfaat.

Tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek memberikan secara langsung bantuan beasiswa dhuafa yang berupa santunan tunai kepada puluhan penerima manfaat di Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Annisa yang beralamat di jalan Mandor Aleh RT 04 RW 04 Rawa Panjang Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sungguh sangat merasa bahagia anak-anak penerima manfaat mendapatkan bantuan program beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim regional Jabodetabek.

Semoga bantuan beasiswa dhuafa ini dapat membantu meringankan beban anak-anak dhuafa dan menjadikan mereka lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu.

Program beasiswa dhuafa ini juga merupakan bentuk realisasi dari hadis berikut ini.

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ وَوَاضِعُ الْعِلْمِ عِنْدَ غَيْرِ أَهْلِهِ كَمُقَلِّدِ الْخَنَازِيرِ الْجَوْهَرَ وَاللُّؤْلُؤَ وَالذَّهَبَ

Artinya: "Mencari ilmu adalah kewajiban setiap muslim, dan siapa yang menanamkan ilmu kepada yang tidak layak seperti yang meletakkan kalung permata, mutiara, dan emas di sekitar leher hewan." (HR Ibnu Majah).

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

30 October 2023

Santunan Tunai Beasiswa Dhuafa Kembali Disalurkan

gambar-headline


Salah satu bentuk rasa peduli terhadap pendidikan anak-anak dhuafa, Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat selalu berusaha untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Program bantuan beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu upaya dalam membantu anak-anak dhuafa agar bisa menjalani pendidikan dengan baik dan juga meringankan beban mereka.

Tepat pada Rabu, (18/10/23) Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat berhasil menyalurkan program bantuan beasiswa dhuafa kepada puluhan anak-anak dhuafa yang membutuhkan.

Program beasiswa dhuafa disalurkan secara langsung oleh Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat tepatnya di alamat Kelurahan Dasan Agung Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan dalam program bantuan beasiswa dhuafa ini ialah berupa uang tunai guna membantu meringankan beban puluhan anak-anak dhuafa dan juga demi melancarkan pendidikan mereka.

Tentunya anak-anak dhuafa penerima manfaat ini merasa sangat bahagia dan juga terbantu dengan adanya program bantuan beasiswa dhuafa ini.

Mereka juga sangat berterima kasih kepada tim dari Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat dan juga kepada para donatur yang sudah bijaksana membagikan sebagian hartanya dalam program bantuan beasiswa dhuafa ini.

Penyaluran program bantuan beasiswa dhuafa ini merupakan salah satu upaya untuk realisasikan hadis berikut ini.

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

Artinya: "Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga." (HR Muslim, no. 2699).

Semoga bantuan yang diberikan menjadi bermanfaat dan juga mendatangkan keberkahan untuk penerima manfaat dan juga para donatur.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

retno.julyanti95@gmail.com

Retno Julyanti

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 10.000

Hamba Allah

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 50.585

Hamba Allah

Berhasil mengajak 3 orang untuk berdonasi
Rp 101.353
putriparama27@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 100.000
inaseltiana27@gmail.com

Inoy

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 25.839

Irfan

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 50.000

Dyan aling

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 50.626
rumahyatim1234@gmail.com

RY Brandcom

Berhasil mengajak 148 orang untuk berdonasi
Rp 5.790.258
crm.pusat1@gmail.com

Siti Lathifiyati

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 311.163
crmrisapart2@gmail.com

Risa Hanifa

Berhasil mengajak 3 orang untuk berdonasi
Rp 30.000
ayucrm48@gmail.com

ayu_munifah

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 200.559
umijuariah0@gmail.com

jujujuariah

Berhasil mengajak 20 orang untuk berdonasi
Rp 751.525
rypopuptrack@mail.com

Rumah Yatim Track

Berhasil mengajak 158 orang untuk berdonasi
Rp 4.781.067
hasyara910@gmail.com

Yelin

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 200.247

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 15.000

Pada: 2 jam yang lalu

semoga berkah bermanfaat dan amanah untuk anak anak yatim

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 13 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 20.000

Pada: 16 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 20.000

Pada: 18 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 18 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 19 jam yang lalu

Bismillah... semoga dengan sedekah kepada anak yatim di waktu subuh ini, Allah berikan kemudahan untuk semua urusanku dan dikabulkan hajatku... Aamiin ya rabbal 'aalamiin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga

Fundraiser

retno.julyanti95@gmail.com

Retno Julyanti

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 10.000

Hamba Allah

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 50.585

Hamba Allah

Berhasil mengajak 3 orang untuk berdonasi
Rp 101.353
putriparama27@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 100.000
inaseltiana27@gmail.com

Inoy

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 25.839

Irfan

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 50.000

Dyan aling

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 50.626
rumahyatim1234@gmail.com

RY Brandcom

Berhasil mengajak 148 orang untuk berdonasi
Rp 5.790.258
crm.pusat1@gmail.com

Siti Lathifiyati

Berhasil mengajak 2 orang untuk berdonasi
Rp 311.163
crmrisapart2@gmail.com

Risa Hanifa

Berhasil mengajak 3 orang untuk berdonasi
Rp 30.000
ayucrm48@gmail.com

ayu_munifah

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 200.559
umijuariah0@gmail.com

jujujuariah

Berhasil mengajak 20 orang untuk berdonasi
Rp 751.525
rypopuptrack@mail.com

Rumah Yatim Track

Berhasil mengajak 158 orang untuk berdonasi
Rp 4.781.067
hasyara910@gmail.com

Yelin

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 200.247

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

22 Apr 2021

Program Dirilis

28 February 2024

Puluhan Anak- Anak SDN Bakung II Senang Mendapatkan Bantuan Program Back to School dari Rumah Yatim

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak sekolah yang membutuhkan bantuan.

Pada Kamis, (22/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil menyalurkan program pendidikan back to school kepada sebanyak puluhan anak-anak sebagai penerima manfaat.

Program back to school tersebut dilaksanakan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek di SD Negeri Bakung II Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bantuan ini diberikan guna untuk menyokong kebutuhan pendidikan anak-anak di SD Negeri Bakung II dan juga supaya mereka lebih semangat lagi dalam belajar dan menuntut ilmu di sekolah.

Puluhan anak-anak penerima manfaat sangat bahagia sekali ketika menerima bantuan back to school dari Rumah Yatim regional Jabodetabek.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi puluhan anak-anak penerima manfaat serta menjadi pahala mengalir bagi para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya melalui program ini.

Program back to school ini juga merupakan salah satu upaya untuk merealisasikan hadis berikut, "Jika seorang manusia mati, maka terputuslah darinya semua amalnya kecuali dari tiga hal; dari sedekah jariyah atau ilmu yang diambil manfaatnya atau anak shalih yang mendoakannya." (HR Muslim no. 1631).

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

05 February 2024

Rumah Yatim Jabodetabek Dukung Pendidikan Amel Anak Yatim Penjual Tutut


gambar-headline


Pada Ahad, (04/02/24) Rumah Yatim regional Jabodetabek telah menyalurkan program pendidikan Back to School untuk Melina sebagai penerima manfaat.

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

Program Back to School tersebut diberikan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek kepada Melina di SMK Zapirah Kota Bogor, Jawa Barat.

Kali ini tim Rumah Yatim regional Jabodetabek menyalurkan bantuan Back to School berupa uang tunai untuk pelunasan tunggakan biaya pendidikan Melina di SMK Zapirah Kota Bogor serta untuk bekal biaya kuliah Amel.

Melina atau biasa disebut Amel merupakan gadis remaja yang masih duduk di bangku SMK kelas 10 saat ini ia harus berjuang seorang diri untuk memenuhi kebutuhannya dengan berjualan tutut keliling, ia berjualan tutut di sekitar perkampungan di daerah Parung Banteng, sesudah pulang sekolah yaitu jam 2 siang.

Sebelum memulai berjualan Amel tidak lupa untuk merawat neneknya tercinta yang memiliki penyakit darah tinggi dan asam urat. Tutut yang dijual Amel merupakan milik sendiri yang ia cari di perairan persawahan di daerah tempat Amel tinggal, lalu ia bersihkan dan dimasak kemudian dijual, untuk harga tutut yang dijual Amel memberi harga Rp2.000 per plastik.

Keuntungan yang didapat dalam sehari Amel bisa mendapatkan hanya Rp15.000 sampai Rp20.000 tetapi tidak jarang Amel pernah dalam sehari tutut yang dijualnya tidak laku sama sekali dan terpaksa harus pulang dengan tangan kosong.

Amel merupakan anak yatim setelah ditinggal oleh almarhum ayahnya pada usia 4 tahun sebab kecelakaan angkot dan parahnya lagi Ibunya menelantarkan dan meninggalkan Amel di usia 5 tahun hingga saat ini.

Sekarang Amel hanya tinggal bersama nenek yang sudah tidak sehat karena memiliki penyakit mereka tinggal di sebuah kontrakan yang tidak layak dihuni sebab bangunannya terbuat dari triplek dan beralaskan sebagian semen.

Amel dan nenek merasa kebingungan untuk membayar kontrakan yang sudah menunggak sampai tiga bulan sebesar 1,5 juta dan biaya sekolah Amel juga menunggak sampai 4,8 juta dan hingga saat ini semuanya belum terbayarkan. Namun untuk kontrakan sang pemilik kontrakan berbaik hati memberikan keringanan dalam membayar yaitu dengan mencicil dengan uang seadanya.

Namun untuk biaya pendidikan apabila tidak terlunasi Amel tidak bisa melanjutkan sekolah kejenjang selanjutnya. Amel merupakan anak yang sangat pandai dan berprestasi dikelasnya ia sering mendapatkan peringkat 3 teratas dikelasnya.

Sang nenek juga sering menjual perabotan rumah tangga supaya bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Sakitnya nenek hingga sekarang pun belum dilakukan tindakan medis karena tidak memiliki biaya untuk berobat dan tidak memiliki BPJS hanya mengkonsumsi obat warung dan jamu herbal.

Amel dan nenek berharap suatu saat nanti semua hutang yang sedang ditanggung olehnya dapat terlunasi, apalagi biaya pendidikan supaya Amel dapat melanjutkan sekolah kejenjang selanjutnya.

Amel mempunyai cita-cita menjadi polwan supaya dapat mengabdi untuk negara dan bisa membuatkan nenek usaha yang dulunya pernah digeluti, tetapi saat ini sudah tidak, akibat terkendala oleh biaya.

Amel sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan program Back to School dari Rumah Yatim Jabodetabek. Amel juga sangat berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek serta para donatur yang telah berbaik hati berbagi rezekinya dalam program ini.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Amel dan menjadikan Amel lebih semangat lagi belajarnya, sehingga apa yang dicita-citakannya dapat terwujud.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

24 January 2024

Rumah Yatim Berikan Beasiswa Kepada Puluhan Anak Di Medan Marelan

gambar-headline


( Medan, 18 / Januari / 2023 ), Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim menyalurkan Program Beasiswa Dhuafa kepada 50 anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

Bantuan ini diserahkan Tim relawan Laznas Rumah Yatim di Jl. Marelan I, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَا لْمُصَّدِّقٰتِ وَاَ قْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia."
(QS. Al-Hadid 57: Ayat 18)

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan rezeki bagi para donatur. Mari terus pacu kemajuan pendidikan Yatim dan Dhuafa dengan menunaikan sedekah terbaik Anda Di rumah yatim silahkan klik tombol donasi.

20 January 2024

Puluhan Yatim Di Rumah Qur'an Nurul Hijrah Medan Terima Beasiswa Dhuafa

gambar-headline


Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim terus bergerak peduli terhadap anak yatim dan anak dhuafa, pada kesempatan kali ini rumah yatim Sumatera Utara Menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada puluhan yatim dan anak-anak dhuafa

Sebanyak 50 anak mendapatkan bantuan dari rumah yatim, anak-anak yang mendapat bantuan dari rumah yatim merupakan anak-anak ngaji dari "Rumah Quran Nurul Hijrah"

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh relawan rumah yatim "Jagwani (Iwan)" Kepada puluhan Anak Anak ngaji "Rumah Qur'an Nurul Hijrah"

Bantuan tersebut diberikan di Rumah Quran Nurul Hijrah, yang beralamat di Jln Young Panah Hijau, Gg saudara, Kel Labuhan Deli, Kec Medan Marelan, Sumatera Utara

"Alhamdulillah, Saya selaku pimpinan Rumah Ngaji Nurul Hijrah mengucapkan terimah kasih banyak kepada Rumah yatim yang sudah memberikan bantuan kepada anak anak kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga yg berinfak dan bersedekah juga yang menyalurkan di luas kan rezeki nya diberi kesehatan, dan menjadi amal jariyah buat semua.., Aamiin." ujar Siti Khadijah Selaku Pimpinan Rumah Ngaji Nurul Hijrah.

Jangan berhenti bersedakah, bagi yatim dan dhuafa karena kita tidak pernah tahu do'a mana yang Allah Akan kabulkan, mari bersedekah di Jum'at Berkah untuk terus dukung pendidikan mereka di Rumah-yatim.org. Silahkan klik tombol donasi dan tunaikan sedekah terbaik anda.

10 November 2023

Puluhan Anak-anak di TPQ Annisa Bekasi Terima Bantuan Beasiswa Dhuafa

gambar-headline


Rumah Yatim regional Jabodetabek selalu bersemangat melakukan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pada Rabu (25/10/23) Rumah Yatim regional Jabodetabek berhasil menyalurkan program beasiswa dhuafa untuk anak-anak dhuafa yang membutuhkan bantuan dalam menempuh pendidikan.

Program beasiswa dhuafa disalurkan oleh tim Rumah Yatim regional Jabodetabek kepada sebanyak puluhan penerima manfaat.

Tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek memberikan secara langsung bantuan beasiswa dhuafa yang berupa santunan tunai kepada puluhan penerima manfaat di Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Annisa yang beralamat di jalan Mandor Aleh RT 04 RW 04 Rawa Panjang Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sungguh sangat merasa bahagia anak-anak penerima manfaat mendapatkan bantuan program beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim regional Jabodetabek.

Semoga bantuan beasiswa dhuafa ini dapat membantu meringankan beban anak-anak dhuafa dan menjadikan mereka lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu.

Program beasiswa dhuafa ini juga merupakan bentuk realisasi dari hadis berikut ini.

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ وَوَاضِعُ الْعِلْمِ عِنْدَ غَيْرِ أَهْلِهِ كَمُقَلِّدِ الْخَنَازِيرِ الْجَوْهَرَ وَاللُّؤْلُؤَ وَالذَّهَبَ

Artinya: "Mencari ilmu adalah kewajiban setiap muslim, dan siapa yang menanamkan ilmu kepada yang tidak layak seperti yang meletakkan kalung permata, mutiara, dan emas di sekitar leher hewan." (HR Ibnu Majah).

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

30 October 2023

Santunan Tunai Beasiswa Dhuafa Kembali Disalurkan

gambar-headline


Salah satu bentuk rasa peduli terhadap pendidikan anak-anak dhuafa, Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat selalu berusaha untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Program bantuan beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu upaya dalam membantu anak-anak dhuafa agar bisa menjalani pendidikan dengan baik dan juga meringankan beban mereka.

Tepat pada Rabu, (18/10/23) Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat berhasil menyalurkan program bantuan beasiswa dhuafa kepada puluhan anak-anak dhuafa yang membutuhkan.

Program beasiswa dhuafa disalurkan secara langsung oleh Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat tepatnya di alamat Kelurahan Dasan Agung Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan dalam program bantuan beasiswa dhuafa ini ialah berupa uang tunai guna membantu meringankan beban puluhan anak-anak dhuafa dan juga demi melancarkan pendidikan mereka.

Tentunya anak-anak dhuafa penerima manfaat ini merasa sangat bahagia dan juga terbantu dengan adanya program bantuan beasiswa dhuafa ini.

Mereka juga sangat berterima kasih kepada tim dari Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat dan juga kepada para donatur yang sudah bijaksana membagikan sebagian hartanya dalam program bantuan beasiswa dhuafa ini.

Penyaluran program bantuan beasiswa dhuafa ini merupakan salah satu upaya untuk realisasikan hadis berikut ini.

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

Artinya: "Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga." (HR Muslim, no. 2699).

Semoga bantuan yang diberikan menjadi bermanfaat dan juga mendatangkan keberkahan untuk penerima manfaat dan juga para donatur.

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 15.000

Pada: 2 jam yang lalu

semoga berkah bermanfaat dan amanah untuk anak anak yatim

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.000

Pada: 13 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 20.000

Pada: 16 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 20.000

Pada: 18 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 18 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada: 19 jam yang lalu

Bismillah... semoga dengan sedekah kepada anak yatim di waktu subuh ini, Allah berikan kemudahan untuk semua urusanku dan dikabulkan hajatku... Aamiin ya rabbal 'aalamiin

Donasi Rutin

Ketentuan Program donatur rutin adalah anda akan memperoleh pemberitauan/ pengingat untuk berdonasi sesuai kesepakatan waktu dalam mengingatkan baik melalui no HP maupun email sesuai yang anda cantumkan.

Jadi donatur rutin sekarang juga