Zakat Penghasilan

Zakat Penghasilan

Besar kecilnya harta yang dikeluarkan, berarti besar untuk merubah tatanan kehidupan sosial secara menyeluruh, mulai diri sendiri.

Rp 772.011.187
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
Terkumpul Rp 772.011.187
Donatur 2602
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
"Salurkan Zakat di Rumah Yatim. Tak hanya menggugurkan kewajiban, InsyaAllah keberkahan dan pahala berlimpah kepada kita."
Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional Profesional, Rumah Yatim memiliki sebuah prinsip dan keyakinan bahwa Ibadah Zakat yang diimplementasikan secara benar, bukan hanya mampu menggugurkan kewajiban ritual namun juga sekaligus menjadi sebuah media sangat efektif dalam melakukan perubahan tatanan sosial yang berkeadilan.
Rumah Yatim Adalah Lembaga Amil Zakat skala Nasional (LAZNAS) yang di kukuhkan pemerintah berdasarkan SK Menteri Agama RI No. 209 Tahun 2017.
Melalui dana Zakat, para mustahik yang berstatus fakir, miskin dan para lansia, menjadi prioritas utama kami, dalam penyaluran bantuan yang bersifat konsumtif seperti Bantuan Biaya Hidup dan Bantuan Sembako.
Dalam membantu pemerintah untuk memajukan sektor ekonomi lokal, Rumah Yatim menyediakan bantuan bagi para petani dan pengusaha kecil dalam bentuk bantuan modal usaha, bibit, serta bantuan mesin produksi. Setelah pemberian bantuan, kegiatan monitoring pun dijalankan, hingga para petani dan pengusaha kecil tersebut bisa menghasilkan produk yang memiliki daya saing dengan produk yang telah ada sebelumnya.
Selain itu Rumah Yatim pun telah berhasil menyediakan layanan kesehatan murah, dan fasilitas ambulan gratis untuk masyarakat kurang mampu.
Program penyuluhan kesehatan pun dicanangkan dengan membentuk tim relawan kesehatan, yang secara berkala menyisir wilayah pedesaan dengan fasilitas kesehatan yang minim dan sulit terjangkau. Selain melakukan edukasi terhadap wabah penyakit yang diderita secara umum, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan pun dibebaskan dari pungutan biaya.
Demi menjalankan amanah untuk terus memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak yatim, dhuafa serta masyarakat pada umumnya, Kami mengajak Anda, untuk membantu sesama dengan berperan aktif dalam menunaikan 2,5% kewajiban zakat dari penghasilan, melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim.
Besar kecilnya harta yang dikeluarkan, berarti besar untuk merubah tatanan kehidupan sosial secara menyeluruh, mulai diri sendiri.
"Zakat untuk Perubahan ... "
Silahkan klik link personal asisten untuk membantu ber-Zakat.
26 Jun 2020

Program Dirilis

17 January 2022

Lansia Neglasari Kembali Terima Santunan Biaya Hidup dari Laznas Rumah Yatim Jabodetabek

Tangerang (10/1) Mengacu pada data badan pusat statistik pada 2021 jumlah masyarakat prasejahtera di kota Tangerang mencapai 2,5% dari total penduduk Tangerang jumlah ini mengalami kenaikan signifikan sejak terjadinya pandemi covid-19 dari sebelumnya 1,75% , berangkat dari hal tersebut Laznas Rumah Yatim Jabodetabek melakukan penyaluran bantuan untuk masyarakat prasejahtera di Kecamatan Neglasari.

Pada kesempatan kali ini ratusan lansia serta janda pra sejahtera menjadi target penyaluran bantuan biaya hidup di dua kelurahan yakni Kelurahan Neglasari dan Kedaung Wetan, proses penyaluran didampingi oleh Ketua Rw 01/01 bapak Adji, beliau menghaturkan rasa terimakasih atas perhatian Laznas Rumah Yatim Jabodetabek kepada warga ya yang kurang mampu, tidak lupa beliau mendoakan agar Laznas Rumah Yatim dan para donatur nya agar semakin sukses.

12 January 2022

Masyarakat Prasejahtera Selaparang Terima Bantuan Bahan Pokok dari Rumah Yatim NTB.

Mataram (4/1) Untuk ke sekian kalinya masyarakat prasejahtera selaparang terima bantuan bahan pokok dari Laznas Rumah Yatim NTB , kali ini yang menjadi sasaran bantuan adalah lansia prasejahtera di Kelurahan Rembige ,Kecamatan Selaparang,Kota Mataram.

Masyarakat penerima bantuan sangat berterimakasih dan bersyukur, salah satu penerima manfaat , papu Masroh “terimakasih Laznas Rumah Yatim dan donatur sudah memberikan bantuan kepada papu semoga bantuanya menjadi amal soleh dan berkah alhamdulilah papu senang dan bahagia makasih ya ” ujarnya tulus.

Hamdani Saleh selaku kepala cabang Laznas Rumah Yatim Mataram berharap dapat terus bersinergi dengan pemerintah setempat serta dinas sosial provinsi Nusa Tenggara Barat, agar dapat terus berkontribusi dalam penanganan permasalahan sosial.

04 January 2022

Ratusan Warga Prasejahtera Padang Barat Terima Bantuan Bahan Pokok dari Rumah Yatim

Padang Barat(29/12) Bantuan bahan pokok yang di salurkan secara terus menerus oleh Laznas Rumah Yatim ke berbagai daerah akhirnya sampai ke Kecamatan Padang Barat, penerima manfaat ditargetkan untuk lansia prasejahtera, setelah dilakukan assessment dan verifikasi data dengan pemerintah setempat akhirnya 110 lansia pra sejahtera mendapatkan bantuan bahan pokok dari Laznas Rumah Yatim Sumbar.

Bapak Ari,selaku camat Padang Barat mengucapkan, terima kasih kepada Laznas Rumah Yatim atas bantuan bahan pokok yang diberikan untuk warga prasejahtera dan para lansia.

Warga kami sangat senang dan bahagia mendapatkan bantuan ini. karna bagi mereka bantuan ini sangat bearti dan bermanfaat. Sebagian besar warga kami merupakan pedagang dan buruh harian lepas yg penghasilanya tidak menentu,semoga bantuan yg diberikan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, pungkasnya.

Sendi Rohman selaku kepala cabang Laznas Rumah Yatim Sumbar, nerhara dapat secara berkesinambungan membatu warga prasejahtera lebih banyak lagi.Khususnya warga yang ada di kecamatan padang barat ini, umumnya di seluruh pelosok Sumatera Barat.

#Pejuang kebaikan, Bantu masyarakat pra sejahtera lainnya

27 December 2021

Rumah Yatim Riau, Kembalikan Semangat Siswa Yatim dan Dhuafa Melalui Beasiswa dan Alat Sekolah

Riau (17/12), Laznas Rumah Yatim Cabang Riau Telah Menyalurkan Bantuan Beasiswa dhuafa Dan Bantuan Perlengkapan Sekolah Di Mda Al-Hidayah
Yang Berlokaai di jalan Meranti, Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan PayungSekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Bantuan ini diterima oleh anak-anak yatim dan dhuafa di sekolah tersebut, banyak dari anak-anak dhuafa di sekolah tersebut belum bisa melunasi biaya spp , dikarenakan penghasilan orang tuanya tidak menentu terlebih selama pandemi covid-19.

Pihak Pengajar Mda Al-Hidayah mengucapkan banyak terimakasih kepada Laznas Rumah Yatim Cabang Riau atas bantuan yang diberikan kepada siswa yatim dan dhuafa yang bersekolah disana.

Beliau mendoakan agar para donatur dan relawan Laznas Rumah Yatim Cabang Riau, selalu Allah mudahkan rezeki dan karuniakan kesehatan.

Tisna selaku kepala cabang Laznas Rumah Yatim Cabang Riau berharap bantuan yang diberikan dapat berkesinambungan karena masih banyak siswa prasejahtera yang belum dapat disantuni.

#Pejuang kebaikan, Bantu yatim dan dhuafa lainnya

24 December 2021

Kakek Kamsan Kembali Menerima bantuan Dari Laznas Rumah Yatim Batam

Pada Minggu (12/12) kemarin, Laznas Rumah Yatim cabang Batam kembali salurkan bantuan biaya hidup bagi kakek Kamsan, lansia penjual ikan asin yang berjuang untuk biaya hidup di masa senjanya.

Kakek Kamsan yang harus berjualan keliling menjajakan ikan asin nya ini mendapat bantuan tahap dua dari Laznas Rumah Yatim berupa bantuan sembako dan biaya hidup.

Kondisi perekonomian kakek Kamsan sendiri sudah melaju ke arah yang lebih baik menurut Eka Kepala Cabang Laznas Rumah Yatim Batam.

Pada penyaluran tahap dua ini, kakek kamsan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pejuangkebaikan yang sudah ikut berdonasi melalui crowdfunding Laznas Rumah Yatim yakni donasionline.id sehingga kakek bisa lebih ringan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Tak lupa ia pun mendoakan agar para donatur diberikan kesehatan, kemudahan dalam segala urusan dan dilancaran rezekinya. “Untuk Laznas Rumah Yatim semoga semakin berkembang agar lebih banyak lagi warga kurang mampu yang terbantu kedepannya,” tutur kakek Kamsan

#Pejuang kebaikan, Bantu lansia dan dhuafa lainnya

18 December 2021

Ibu Tunggal yang Rawat Tiga Anak Yatim Mendapat Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Jatim

Jumat (27/11) kemarin, Rumah Yatim cabang Jawa Timur berkunjung ke kediaman Ester, ibu tunggal yang rawat tiga anak yatim di Jl. Kandangan Rejo Gg II No. 11 RT 06 RW 01 Kelurahan Kandangan Kec. Benowo Kota Surabaya Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Rumah Yatim yang dipimpin langsung oleh Ramdhan Burhanudin selaku kepala cabang memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai dan bahan pokok untuknya.

“Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban bu Ester, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu pendidikan anak-anak bu Ester dan bisa memenuhi kebutuhan hidup bu Ester dan anak-anaknya dalam beberapa bulan kedepan,” ujar Ramdhan.

Ramdhan bercerita jika dua tahun lalu suami Ester meninggal, semenjak itu Ester diharuskan menjalani dua peran yakni menjadi ayah sekaligus ibu untuk ketiga anaknya yang masih sekolah.

” Anak pertama Bu Ester itu laki-laki, saat ini duduk dibangku kelas 1 SMA, anak keduanya perempuan duduk dibangku kelas 3 SMP, dan anak ketiganya laki-laki sekarang duduk dibangku kelas 4 SD,” terangnya.

Ramdhan melanjutkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makan, bayar kontrakan, pendidikan anak dan lain sebagainya, Ester menitipkan nasi bungkus dan kue basah buatannya ke warung-warung.

Dalam sehari jika jualannya habis, Ester akan mendapat untung sebanyak 50 ribu rupiah, namun hal tersebut jarang terjadi.

Saat ini Ester bersama ketiga anaknya tinggal di rumah kontrakan berukuran 3×4, perbulannya ia harus membayar 500 ribu ke pemilik kontrakan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan senang sekali bisa menerima bantuan sebanyak ini. Terima kasih Rumah Yatim dan para donaturnya yang telah peduli kepada kami. Semoga keluarga besar Rumah Yatim dan para donatur selalu diberikan kesehatan, dimurahkan rezekinya dan selalu mendapat keberkahan dari Allah,” ucapnya.

yusrif.06@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 5 orang untuk berdonasi
Rp 602.403

Rudy Susetyahadi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 500.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 250.516

Pada: 17 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Ratna agustina

Sebesar Rp 300.513

Pada: 1 hari yang lalu

Ya Allah berikanlah rezeki yg berlimpah agar dapat terus memberi manfaat bagi banyak orang🤲🏻🤲🏻

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 500.628

Pada: 1 hari yang lalu

Bismillah. Saya tunaikan zakat penghasilan saya karena Allah SWT. Semoga berkah dan bermanfaat. aamiin.

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 500.163

Pada: 1 hari yang lalu

semoga bermanfaat

Avatar of Hamba Allah

Pratiwi

Sebesar Rp 300.233

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 200.426

Pada: 1 hari yang lalu

Fundraiser

yusrif.06@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 5 orang untuk berdonasi
Rp 602.403

Rudy Susetyahadi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 500.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

26 Jun 2020

Program Dirilis

17 January 2022

Lansia Neglasari Kembali Terima Santunan Biaya Hidup dari Laznas Rumah Yatim Jabodetabek

Tangerang (10/1) Mengacu pada data badan pusat statistik pada 2021 jumlah masyarakat prasejahtera di kota Tangerang mencapai 2,5% dari total penduduk Tangerang jumlah ini mengalami kenaikan signifikan sejak terjadinya pandemi covid-19 dari sebelumnya 1,75% , berangkat dari hal tersebut Laznas Rumah Yatim Jabodetabek melakukan penyaluran bantuan untuk masyarakat prasejahtera di Kecamatan Neglasari.

Pada kesempatan kali ini ratusan lansia serta janda pra sejahtera menjadi target penyaluran bantuan biaya hidup di dua kelurahan yakni Kelurahan Neglasari dan Kedaung Wetan, proses penyaluran didampingi oleh Ketua Rw 01/01 bapak Adji, beliau menghaturkan rasa terimakasih atas perhatian Laznas Rumah Yatim Jabodetabek kepada warga ya yang kurang mampu, tidak lupa beliau mendoakan agar Laznas Rumah Yatim dan para donatur nya agar semakin sukses.

12 January 2022

Masyarakat Prasejahtera Selaparang Terima Bantuan Bahan Pokok dari Rumah Yatim NTB.

Mataram (4/1) Untuk ke sekian kalinya masyarakat prasejahtera selaparang terima bantuan bahan pokok dari Laznas Rumah Yatim NTB , kali ini yang menjadi sasaran bantuan adalah lansia prasejahtera di Kelurahan Rembige ,Kecamatan Selaparang,Kota Mataram.

Masyarakat penerima bantuan sangat berterimakasih dan bersyukur, salah satu penerima manfaat , papu Masroh “terimakasih Laznas Rumah Yatim dan donatur sudah memberikan bantuan kepada papu semoga bantuanya menjadi amal soleh dan berkah alhamdulilah papu senang dan bahagia makasih ya ” ujarnya tulus.

Hamdani Saleh selaku kepala cabang Laznas Rumah Yatim Mataram berharap dapat terus bersinergi dengan pemerintah setempat serta dinas sosial provinsi Nusa Tenggara Barat, agar dapat terus berkontribusi dalam penanganan permasalahan sosial.

04 January 2022

Ratusan Warga Prasejahtera Padang Barat Terima Bantuan Bahan Pokok dari Rumah Yatim

Padang Barat(29/12) Bantuan bahan pokok yang di salurkan secara terus menerus oleh Laznas Rumah Yatim ke berbagai daerah akhirnya sampai ke Kecamatan Padang Barat, penerima manfaat ditargetkan untuk lansia prasejahtera, setelah dilakukan assessment dan verifikasi data dengan pemerintah setempat akhirnya 110 lansia pra sejahtera mendapatkan bantuan bahan pokok dari Laznas Rumah Yatim Sumbar.

Bapak Ari,selaku camat Padang Barat mengucapkan, terima kasih kepada Laznas Rumah Yatim atas bantuan bahan pokok yang diberikan untuk warga prasejahtera dan para lansia.

Warga kami sangat senang dan bahagia mendapatkan bantuan ini. karna bagi mereka bantuan ini sangat bearti dan bermanfaat. Sebagian besar warga kami merupakan pedagang dan buruh harian lepas yg penghasilanya tidak menentu,semoga bantuan yg diberikan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, pungkasnya.

Sendi Rohman selaku kepala cabang Laznas Rumah Yatim Sumbar, nerhara dapat secara berkesinambungan membatu warga prasejahtera lebih banyak lagi.Khususnya warga yang ada di kecamatan padang barat ini, umumnya di seluruh pelosok Sumatera Barat.

#Pejuang kebaikan, Bantu masyarakat pra sejahtera lainnya

27 December 2021

Rumah Yatim Riau, Kembalikan Semangat Siswa Yatim dan Dhuafa Melalui Beasiswa dan Alat Sekolah

Riau (17/12), Laznas Rumah Yatim Cabang Riau Telah Menyalurkan Bantuan Beasiswa dhuafa Dan Bantuan Perlengkapan Sekolah Di Mda Al-Hidayah
Yang Berlokaai di jalan Meranti, Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan PayungSekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Bantuan ini diterima oleh anak-anak yatim dan dhuafa di sekolah tersebut, banyak dari anak-anak dhuafa di sekolah tersebut belum bisa melunasi biaya spp , dikarenakan penghasilan orang tuanya tidak menentu terlebih selama pandemi covid-19.

Pihak Pengajar Mda Al-Hidayah mengucapkan banyak terimakasih kepada Laznas Rumah Yatim Cabang Riau atas bantuan yang diberikan kepada siswa yatim dan dhuafa yang bersekolah disana.

Beliau mendoakan agar para donatur dan relawan Laznas Rumah Yatim Cabang Riau, selalu Allah mudahkan rezeki dan karuniakan kesehatan.

Tisna selaku kepala cabang Laznas Rumah Yatim Cabang Riau berharap bantuan yang diberikan dapat berkesinambungan karena masih banyak siswa prasejahtera yang belum dapat disantuni.

#Pejuang kebaikan, Bantu yatim dan dhuafa lainnya

24 December 2021

Kakek Kamsan Kembali Menerima bantuan Dari Laznas Rumah Yatim Batam

Pada Minggu (12/12) kemarin, Laznas Rumah Yatim cabang Batam kembali salurkan bantuan biaya hidup bagi kakek Kamsan, lansia penjual ikan asin yang berjuang untuk biaya hidup di masa senjanya.

Kakek Kamsan yang harus berjualan keliling menjajakan ikan asin nya ini mendapat bantuan tahap dua dari Laznas Rumah Yatim berupa bantuan sembako dan biaya hidup.

Kondisi perekonomian kakek Kamsan sendiri sudah melaju ke arah yang lebih baik menurut Eka Kepala Cabang Laznas Rumah Yatim Batam.

Pada penyaluran tahap dua ini, kakek kamsan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pejuangkebaikan yang sudah ikut berdonasi melalui crowdfunding Laznas Rumah Yatim yakni donasionline.id sehingga kakek bisa lebih ringan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Tak lupa ia pun mendoakan agar para donatur diberikan kesehatan, kemudahan dalam segala urusan dan dilancaran rezekinya. “Untuk Laznas Rumah Yatim semoga semakin berkembang agar lebih banyak lagi warga kurang mampu yang terbantu kedepannya,” tutur kakek Kamsan

#Pejuang kebaikan, Bantu lansia dan dhuafa lainnya

18 December 2021

Ibu Tunggal yang Rawat Tiga Anak Yatim Mendapat Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Jatim

Jumat (27/11) kemarin, Rumah Yatim cabang Jawa Timur berkunjung ke kediaman Ester, ibu tunggal yang rawat tiga anak yatim di Jl. Kandangan Rejo Gg II No. 11 RT 06 RW 01 Kelurahan Kandangan Kec. Benowo Kota Surabaya Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Rumah Yatim yang dipimpin langsung oleh Ramdhan Burhanudin selaku kepala cabang memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai dan bahan pokok untuknya.

“Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban bu Ester, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu pendidikan anak-anak bu Ester dan bisa memenuhi kebutuhan hidup bu Ester dan anak-anaknya dalam beberapa bulan kedepan,” ujar Ramdhan.

Ramdhan bercerita jika dua tahun lalu suami Ester meninggal, semenjak itu Ester diharuskan menjalani dua peran yakni menjadi ayah sekaligus ibu untuk ketiga anaknya yang masih sekolah.

” Anak pertama Bu Ester itu laki-laki, saat ini duduk dibangku kelas 1 SMA, anak keduanya perempuan duduk dibangku kelas 3 SMP, dan anak ketiganya laki-laki sekarang duduk dibangku kelas 4 SD,” terangnya.

Ramdhan melanjutkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makan, bayar kontrakan, pendidikan anak dan lain sebagainya, Ester menitipkan nasi bungkus dan kue basah buatannya ke warung-warung.

Dalam sehari jika jualannya habis, Ester akan mendapat untung sebanyak 50 ribu rupiah, namun hal tersebut jarang terjadi.

Saat ini Ester bersama ketiga anaknya tinggal di rumah kontrakan berukuran 3×4, perbulannya ia harus membayar 500 ribu ke pemilik kontrakan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan senang sekali bisa menerima bantuan sebanyak ini. Terima kasih Rumah Yatim dan para donaturnya yang telah peduli kepada kami. Semoga keluarga besar Rumah Yatim dan para donatur selalu diberikan kesehatan, dimurahkan rezekinya dan selalu mendapat keberkahan dari Allah,” ucapnya.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 250.516

Pada: 17 jam yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Ratna agustina

Sebesar Rp 300.513

Pada: 1 hari yang lalu

Ya Allah berikanlah rezeki yg berlimpah agar dapat terus memberi manfaat bagi banyak orang🤲🏻🤲🏻

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 500.628

Pada: 1 hari yang lalu

Bismillah. Saya tunaikan zakat penghasilan saya karena Allah SWT. Semoga berkah dan bermanfaat. aamiin.

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 500.163

Pada: 1 hari yang lalu

semoga bermanfaat

Avatar of Hamba Allah

Pratiwi

Sebesar Rp 300.233

Pada: 1 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 200.426

Pada: 1 hari yang lalu