Zakat Penghasilan

Zakat Penghasilan

Besar kecilnya harta yang dikeluarkan, berarti besar untuk merubah tatanan kehidupan sosial secara menyeluruh, mulai diri sendiri.

Rp 908.056.520
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
Terkumpul Rp 908.056.520
Donatur 3062
Gotong royong dengan menyebarkan program ini.
"Salurkan Zakat di Rumah Yatim. Tak hanya menggugurkan kewajiban, InsyaAllah keberkahan dan pahala berlimpah kepada kita."
Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional Profesional, Rumah Yatim memiliki sebuah prinsip dan keyakinan bahwa Ibadah Zakat yang diimplementasikan secara benar, bukan hanya mampu menggugurkan kewajiban ritual namun juga sekaligus menjadi sebuah media sangat efektif dalam melakukan perubahan tatanan sosial yang berkeadilan.
Rumah Yatim Adalah Lembaga Amil Zakat skala Nasional (LAZNAS) yang di kukuhkan pemerintah berdasarkan SK Menteri Agama RI No. 209 Tahun 2017.
Melalui dana Zakat, para mustahik yang berstatus fakir, miskin dan para lansia, menjadi prioritas utama kami, dalam penyaluran bantuan yang bersifat konsumtif seperti Bantuan Biaya Hidup dan Bantuan Sembako.
Dalam membantu pemerintah untuk memajukan sektor ekonomi lokal, Rumah Yatim menyediakan bantuan bagi para petani dan pengusaha kecil dalam bentuk bantuan modal usaha, bibit, serta bantuan mesin produksi. Setelah pemberian bantuan, kegiatan monitoring pun dijalankan, hingga para petani dan pengusaha kecil tersebut bisa menghasilkan produk yang memiliki daya saing dengan produk yang telah ada sebelumnya.
Selain itu Rumah Yatim pun telah berhasil menyediakan layanan kesehatan murah, dan fasilitas ambulan gratis untuk masyarakat kurang mampu.
Program penyuluhan kesehatan pun dicanangkan dengan membentuk tim relawan kesehatan, yang secara berkala menyisir wilayah pedesaan dengan fasilitas kesehatan yang minim dan sulit terjangkau. Selain melakukan edukasi terhadap wabah penyakit yang diderita secara umum, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan pun dibebaskan dari pungutan biaya.
Demi menjalankan amanah untuk terus memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak yatim, dhuafa serta masyarakat pada umumnya, Kami mengajak Anda, untuk membantu sesama dengan berperan aktif dalam menunaikan 2,5% kewajiban zakat dari penghasilan, melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim.
Besar kecilnya harta yang dikeluarkan, berarti besar untuk merubah tatanan kehidupan sosial secara menyeluruh, mulai diri sendiri.
"Zakat untuk Perubahan ... "
Silahkan klik link personal asisten untuk membantu ber-Zakat.
26 Jun 2020

Program Dirilis

16 May 2022

Kembali Mendukung Perjuangan Suripto, Lansia Tangguh yang Rawat Cucu Yatim Piatu

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah kembali mengunjungi Suripto, lansia tangguh dari Leksono, Kabupaten Wonosobo, yang tengah berjuang menafkahi istri dan cucunya yang yatim piatu.

Kunjungannya kali ini sama seperti sebelumnya, yakni memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, bahan pokok dan keperluan MCK.

Menurut penuturan Saefudin, salah satu relawan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah, Suripto dan keluarganya tampak sangat bahagia ketika menerima bantuan. Mereka berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah bantuan tahap kedua untuk kakek Suripto telah tersalurkan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban kakek, serta bisa membantu memenuhi kebutuhan kakek dan keluarganya,” ujar Saefudin.

Diketahui, diusia senjanya Suripto harus berjuang mencari nafkah demi istri dan cucunya yang yatim piatu. Beragam pekerjaan seperti menjadi buruh pencari pasir di sungai, menjual kelapa yang dipungutnya di sungai, hingga jadi pemungut rongsokan ia lakoni agar semua kebutuhan keluarga terpenuhi.

Pekerjaan tersebut ia lakukan dari pukul 3 dini hari sampai menjelang magrib. Meskipun penghasilan yang ia dapatkan masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, Suripto tetap bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan kemampuan untuk mencari nafkah di usia tuanya.

30 April 2022

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako di Dusun Manungsari

Sejumlah warga kurang mampu di Dusun Manungsari, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman DIY sedang berbahagia, pasalnya baru saja mereka menerima bantuan sembako dari Rumah Yatim.

Salah satu penerima bantuan, Poniyem (60), mengungkapkan rasa senang dan syukurnya bisa menerima bantuan ini.

“Alhamdulillah bantuan sembako Rumah Yatim sangat membantu kami dalam memenuhin kebutuhan di bulan Ramadhan. Kami bersyukur dan senang bisa menjadi penerima bantuan sembako Rumah Yatim,” ujarnya.

Eko salah satu relawan Rumah Yatim area Yogyakarta mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Rumah Yatim sebagai lembaga amil zakat nasional.

“Bantuan ini rutin disalurkan bagi mereka yang berhak menerimanya, jadi InsyaAllah tepat sasaran,” paparnya.

Ia melanjutkan ada sebanyak 26 warga di Dusun tersebut menerima bantuan sembako ini. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan penyaluran bantuan.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka sampai beberapa hari kedepan, serta sedikitnya dapat meringankan beban mereka, dan memberi semangat di bulan suci Ramadhan ini,” tutur Eko.

26 April 2022

Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Kasyanto!

Bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK diberikan Rumah Yatim area Yogyakarta kepada Kasyanto, lansia pencari rongsokan dari Wonosobo, Jawa Tengah.

Kasyanto dan istrinya sangat senang bisa meneima bantuan ini, mereka ngatakan jika bantuan dari Rumah Yatim datang diwaktu yang tepat, disaat kondisi mereka sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup selama Ramdhan.

“Alhamdulillah bantuan dari Rumah Yatim sangat membantu kami, bantuan ini sangat banyak, insya Allah cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan kami sampai lebaran nanti, Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur,” ucap Kasyanto.

Sementara itu menurut penuturan Eko salah satu relawan Rumah Yatim, Kasyanto dan istrinya tinggal di rumah yang hampir roboh di wilayah Pucung Rubuh, Kecamatan Leksono, Wonosobo.

Mereka seringkali kesulitan untuk membeli beras dikarenakan penghasilan Kasyanto dari mencari rongsokan hanya 30 ribu perminggunya. Kasyanto bahkan kesulitan untuk membeli obat vertigo yang di deritanya

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mbah Kasyanto, serta bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk mbah Kasyanto dan istrinya,” tutup Eko.

23 April 2022

Rumah Yatim Aceh Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Puluhan Yatim Dhuafa!

Rumah Yatim Cabang Aceh mengunjungi sejumlah anak yatim dan dhuafa di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Kunjungan tersebut untuk memberikan perhatian kepada mereka lewat penyaluran bantuan sembako.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, anak-anak terlihat sangat antusias ketika menerima bantuan. Mereka tak sabar ingin segera memberikan bantuan tersebut kepada orangtua mereka.

Sodikin melanjutkan, ada sebanyak 32 anak yatim dan dhuafa menerima bantuan sembako. Mereka semua hidup dalam keterbatasan ekonomi, orang tua mereka bekerja sebagai nelayan kecil dengan penghasilan tidak menentu.

“Alhamdulillah senang sekali bisa melihat kegembiraan mereka ketika menerima bantuan ini. Meskipun bantuan ini tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka sampai beberapa hari kedepan,” tutup Sodikin.

18 April 2022

Bantuan Untuk Ibu Mariza Telah Di Salurkan !

Alhamdulillah, Rumah Yatim cabang Sumbar telah menyalurkan bantuan Biaya Hidup kepada Ibu Mariza, di kediamannya. Bantuan yang di berikan ialah berupa bahan pokok, bumbu dapur, serta uang tunai.

Ibu Mariza, berjuang sendiri hidupi 4 anak, serta suami buta dan lumpuh, bekerja sebagai buruh tani sawah dengan upah sewaktu panen. Upahnya berupa padi jika dapat 2 karung maka di bagi dua dengan pemilik lahan. Dia bekerja keras agar anak-anak bisa makan dan bisa membelikan obat untuk suami.

Jazakumullahu Khairan Katsiran, Terima kasih #PejuangKebaikan atas donasi terbaiknya kepada Ibu Mariza ! Amanahmu sudah tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga dana yang sudah terhimpun ini menjadi aliran pahala untuk #PejuangKebaikan, semoga Hajat dan Harapan di ijabah oleh Allah. Aamiin Allahumma Aamiin.

13 April 2022

Bantuan Untuk Ibu Mariati telah Tersalurkan!

Batam (8/4) Berjuang sendiri menjadi tulang punggung keluarga merawat suami yang terkena stroke dan anak yang sedang sekolah, namun ibu mariati tak gentar jalankan peran nya. Menjadi buruh pengupas kabel guna sambung kebutuhan hidup sehari-hari meski upahnya tak seberapa namun setidaknya dapat mengisi perut beliau sekeluarga. Ibu Mariati adalah salah satu mustahik donasionline.id

Pada jum’at (8/4) team relawan Laznas Rumah Yatim Batam menyalurkan bantuan biaya hidup bagi ibu Mariati langsung di kediamannya beralamat di, Kavling Bukit Indah .Rt 03/RW 03, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa , Batam ,Kepulauan Riau. Ibu mariati sangat bahagi karena ditengah ketidak jelasanekonomi dan kenaikan berbagai macam bahan pokok LAznas Rumah Yatim Batam dating memberikan bantuan.

Terimakasih donatur sedekah anda hari ini bantu Ibu Mariati hidup lebih layak, semoga Allah karuniakan kemurahan rezeki , kesehatan serta kemudahan segala urusan.

yusrif.06@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 5 orang untuk berdonasi
Rp 602.403

Rudy Susetyahadi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 500.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga
Avatar of Hamba Allah

Guest

Sebesar Rp 95.851

Pada: 4 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 227.977

Pada: 4 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 15.000

Pada: 5 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.714

Pada: 6 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 70.204

Pada: 1 minggu yang lalu

Disehatkan, dilancarkan urusan, dimudahkan rezeki, jodoh yg terbaik versi Allah dan evi.

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.720

Pada: 1 minggu yang lalu

Fundraiser

yusrif.06@gmail.com

Hamba Allah

Berhasil mengajak 5 orang untuk berdonasi
Rp 602.403

Rudy Susetyahadi

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi
Rp 500.000

Gotong royong sebagai fundraiser program ini.

Jadi fundraiser sekarang juga

Berita

26 Jun 2020

Program Dirilis

16 May 2022

Kembali Mendukung Perjuangan Suripto, Lansia Tangguh yang Rawat Cucu Yatim Piatu

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah kembali mengunjungi Suripto, lansia tangguh dari Leksono, Kabupaten Wonosobo, yang tengah berjuang menafkahi istri dan cucunya yang yatim piatu.

Kunjungannya kali ini sama seperti sebelumnya, yakni memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, bahan pokok dan keperluan MCK.

Menurut penuturan Saefudin, salah satu relawan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah, Suripto dan keluarganya tampak sangat bahagia ketika menerima bantuan. Mereka berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah bantuan tahap kedua untuk kakek Suripto telah tersalurkan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban kakek, serta bisa membantu memenuhi kebutuhan kakek dan keluarganya,” ujar Saefudin.

Diketahui, diusia senjanya Suripto harus berjuang mencari nafkah demi istri dan cucunya yang yatim piatu. Beragam pekerjaan seperti menjadi buruh pencari pasir di sungai, menjual kelapa yang dipungutnya di sungai, hingga jadi pemungut rongsokan ia lakoni agar semua kebutuhan keluarga terpenuhi.

Pekerjaan tersebut ia lakukan dari pukul 3 dini hari sampai menjelang magrib. Meskipun penghasilan yang ia dapatkan masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, Suripto tetap bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan kemampuan untuk mencari nafkah di usia tuanya.

30 April 2022

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako di Dusun Manungsari

Sejumlah warga kurang mampu di Dusun Manungsari, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman DIY sedang berbahagia, pasalnya baru saja mereka menerima bantuan sembako dari Rumah Yatim.

Salah satu penerima bantuan, Poniyem (60), mengungkapkan rasa senang dan syukurnya bisa menerima bantuan ini.

“Alhamdulillah bantuan sembako Rumah Yatim sangat membantu kami dalam memenuhin kebutuhan di bulan Ramadhan. Kami bersyukur dan senang bisa menjadi penerima bantuan sembako Rumah Yatim,” ujarnya.

Eko salah satu relawan Rumah Yatim area Yogyakarta mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Rumah Yatim sebagai lembaga amil zakat nasional.

“Bantuan ini rutin disalurkan bagi mereka yang berhak menerimanya, jadi InsyaAllah tepat sasaran,” paparnya.

Ia melanjutkan ada sebanyak 26 warga di Dusun tersebut menerima bantuan sembako ini. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan penyaluran bantuan.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka sampai beberapa hari kedepan, serta sedikitnya dapat meringankan beban mereka, dan memberi semangat di bulan suci Ramadhan ini,” tutur Eko.

26 April 2022

Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Kasyanto!

Bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK diberikan Rumah Yatim area Yogyakarta kepada Kasyanto, lansia pencari rongsokan dari Wonosobo, Jawa Tengah.

Kasyanto dan istrinya sangat senang bisa meneima bantuan ini, mereka ngatakan jika bantuan dari Rumah Yatim datang diwaktu yang tepat, disaat kondisi mereka sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup selama Ramdhan.

“Alhamdulillah bantuan dari Rumah Yatim sangat membantu kami, bantuan ini sangat banyak, insya Allah cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan kami sampai lebaran nanti, Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur,” ucap Kasyanto.

Sementara itu menurut penuturan Eko salah satu relawan Rumah Yatim, Kasyanto dan istrinya tinggal di rumah yang hampir roboh di wilayah Pucung Rubuh, Kecamatan Leksono, Wonosobo.

Mereka seringkali kesulitan untuk membeli beras dikarenakan penghasilan Kasyanto dari mencari rongsokan hanya 30 ribu perminggunya. Kasyanto bahkan kesulitan untuk membeli obat vertigo yang di deritanya

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mbah Kasyanto, serta bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk mbah Kasyanto dan istrinya,” tutup Eko.

23 April 2022

Rumah Yatim Aceh Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Puluhan Yatim Dhuafa!

Rumah Yatim Cabang Aceh mengunjungi sejumlah anak yatim dan dhuafa di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Kunjungan tersebut untuk memberikan perhatian kepada mereka lewat penyaluran bantuan sembako.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, anak-anak terlihat sangat antusias ketika menerima bantuan. Mereka tak sabar ingin segera memberikan bantuan tersebut kepada orangtua mereka.

Sodikin melanjutkan, ada sebanyak 32 anak yatim dan dhuafa menerima bantuan sembako. Mereka semua hidup dalam keterbatasan ekonomi, orang tua mereka bekerja sebagai nelayan kecil dengan penghasilan tidak menentu.

“Alhamdulillah senang sekali bisa melihat kegembiraan mereka ketika menerima bantuan ini. Meskipun bantuan ini tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka sampai beberapa hari kedepan,” tutup Sodikin.

18 April 2022

Bantuan Untuk Ibu Mariza Telah Di Salurkan !

Alhamdulillah, Rumah Yatim cabang Sumbar telah menyalurkan bantuan Biaya Hidup kepada Ibu Mariza, di kediamannya. Bantuan yang di berikan ialah berupa bahan pokok, bumbu dapur, serta uang tunai.

Ibu Mariza, berjuang sendiri hidupi 4 anak, serta suami buta dan lumpuh, bekerja sebagai buruh tani sawah dengan upah sewaktu panen. Upahnya berupa padi jika dapat 2 karung maka di bagi dua dengan pemilik lahan. Dia bekerja keras agar anak-anak bisa makan dan bisa membelikan obat untuk suami.

Jazakumullahu Khairan Katsiran, Terima kasih #PejuangKebaikan atas donasi terbaiknya kepada Ibu Mariza ! Amanahmu sudah tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga dana yang sudah terhimpun ini menjadi aliran pahala untuk #PejuangKebaikan, semoga Hajat dan Harapan di ijabah oleh Allah. Aamiin Allahumma Aamiin.

13 April 2022

Bantuan Untuk Ibu Mariati telah Tersalurkan!

Batam (8/4) Berjuang sendiri menjadi tulang punggung keluarga merawat suami yang terkena stroke dan anak yang sedang sekolah, namun ibu mariati tak gentar jalankan peran nya. Menjadi buruh pengupas kabel guna sambung kebutuhan hidup sehari-hari meski upahnya tak seberapa namun setidaknya dapat mengisi perut beliau sekeluarga. Ibu Mariati adalah salah satu mustahik donasionline.id

Pada jum’at (8/4) team relawan Laznas Rumah Yatim Batam menyalurkan bantuan biaya hidup bagi ibu Mariati langsung di kediamannya beralamat di, Kavling Bukit Indah .Rt 03/RW 03, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa , Batam ,Kepulauan Riau. Ibu mariati sangat bahagi karena ditengah ketidak jelasanekonomi dan kenaikan berbagai macam bahan pokok LAznas Rumah Yatim Batam dating memberikan bantuan.

Terimakasih donatur sedekah anda hari ini bantu Ibu Mariati hidup lebih layak, semoga Allah karuniakan kemurahan rezeki , kesehatan serta kemudahan segala urusan.

Donatur

Avatar of Hamba Allah

Guest

Sebesar Rp 95.851

Pada: 4 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 227.977

Pada: 4 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 15.000

Pada: 5 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.714

Pada: 6 hari yang lalu

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 70.204

Pada: 1 minggu yang lalu

Disehatkan, dilancarkan urusan, dimudahkan rezeki, jodoh yg terbaik versi Allah dan evi.

Avatar of Hamba Allah

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.720

Pada: 1 minggu yang lalu